REVIEW 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder + GIVEAWAY

PicsArt_01_07_2016_7_57_12[1]

Setelah masuk pada suatu bidang pekerjaan, lanjutkan terus sampai habis-habisan. –Andrew Carnegie- (hlm. 2)

Coba luangkan waktu sejenak untuk menganlisis hidup kita. Adakah di antara kita yang tidak sibuk setiap harinya? Sejak membuka mata, kita sudah sibuk. Semakin matahari meninggi, ada semakin banyak hal yang harus dikerjakan.

Sibuk seolah menjadi keharusan, terutama bagi yang bekerja atau menjalankan bisnis. Bagaimana bisa hasil memuaskan kalau hanya berleha-leha? Bagaimana bisa mencapai target kalau bekerja dengan santai? Alasan-alasan itu tentu sangat logis. Anggapan yang sering muncul kita harus mau sibuk kalau ingin sukses. Kalau tidak sibuk, tidak ada hasil yang didapat. Namun, benarkah demikian?

Mari kita telaah. Dengan kesibukan yang kita kerjakan sejak pagi, apakah semua yang kita rencanakan berjalan dengan lancar? Apakah semua target pekerjaan dapat terpenuhi? Apakah hasil yang diperoleh sepadan dengan waktu yang dihabiskan? Jangan-jangan kita hanya sibuk tapi sebenarnya tidak ada yang dihasilkan.

Mari kita bandingkan dengan kehidupan para miliarder. Walaupun sangat sibuk dan ada banyak hal yang harus mereka kerjakan, mereka seolah tidak kehabisan waktu. Mereka senantiasa menghasilkan ide dan penemuan baru yang bukan saja bermanfaat bagi banyak orang tetapi membuat kekayaan mereka bertambah.

Sebenarnya para miliarder itu bukan sibuk melainkan produktif. Ada perbedaan besar dari keduanya. Sibuk mengacu kepada banyak hal yang dikerjakan. Sementara produktif mengacu kepada hasil. Seorang yang benar-benar produktif dapat melakukan lebih sedikit pekerjaan namun mencapai hasil yang maksimal. Mana yang kita pilih? Sibuk atau produktif?

Kita bisa menjadi produktif seperti para miliarder itu. Pada dasarnya, para miliarder itu sama seperti kita. Terkadang mereka terserang rasa malas. Sesekali rencana mereka tidak berjalan dengan baik. Apalagi mereka tentunya memiliki banyak kesibukan. Namun mereka memiliki ‘mantra’ yang mereka pegang teguh. Mantra itulah yang membuat mereka tetap produktif sampai akhirnya mereka dapat mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Kita bisa menerapkan mantra itu dalam kehidupan kita. Mantra itu akan mendorong kita lebih produktif, bukan hanya menjadi sekedar ‘sibuk’. Untuk tahu apa saja mantra-mantra itu, berikut beberapa pilihan mantra favorit yang tertuang dalam buku ini:

#08 LEBIH BANYAK MEMBACA DAN BERPIKIR

Dengan membaca, kita bisa tahu banyak hal. Pengetahuan ini akan membuat kita lebih mudah mengerjakan pekerjaan dan menyelesaikan tugas-tugas. Membaca akan membuat kita lebih mudah menjalani hidup. Dengan mengetahui banyak hal, kita bisa lebih mudah memutuskan apa yang akan kita lakukan.

Seorang ibu rumah tangga sekalipun perlu meluangkan waktu untuk membaca buku demi meningkatkan kemampuan dirinya. Daripada menghabiskan waktu untuk mengobrol tak tentu arah, lebih baik memanfaatkan untuk membaca. Seorang ibu yang berkualitas tentu bisa lebih baik mendidik anak-anaknya dan mengatur rumah tangganya. Dari buku-buku bacaan tersebut mungkin akan timbul ide untuk berbisnis sehingga bisa tetap produktif di sela-sela mengurus keluarga.

#23 CINTAI BISNIS DAN MILIKI PASSION

Idealnya kita mendirikan bisnis atau memilih pekerjaan di bidang yang kita sukai. Bila suka menggambar, kita bisa memilih pekerjaan sebagai ilustrator. Bila menyenangi bahasa asing, kita bisa menjadi penerjemah atau editor. Sayangnya, lapangan pekerjaan yang tersedia sekarang ini tidak dapat menampung pencari kerja sehingga sulit mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion yang kita miliki. Lalu, bagaimana supaya kita bisa tetap produktif?

Singkirkan bahwa alasan satu-satunya bekerja adalah untuk mencari uang. Cobalah melihat pekerjaan sebagai kesempatan untuk belajar yang tidak dimiliki setiap orang. Suatu saat nanti masa belajar ini akan usai dan kita akan memiliki pengetahuan tambahan yang dapat kita gunakan untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik. Kita akan produktif bekerja dan semangat menyelesaikan pekerjaan. Tetaplah mengejar passion kita di waktu senggang sehingga hidup menjadi seimbang.

#26 HOBI MENJADI SYARAT UTAMA MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

Kalau kita ingin meningkatkan produktivitas kerja kita makan kita perlu meluangkan waktu untuk melakukan hobi atau kegiatan yang kita sukai. Dengan melakukan hobi secara rutin, misalnya setiap akhir pekan, kita bisa menjadi lebih produktif memulai minggu berikutnya karena energi kita telah kembali pulih dan kita siap menerima tantangan baru demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Sebuah studi menunjukan bahwa mengerjakan hobi membuat tekanan darah menjadi lebih rendah, stres yang biasa menghantui saat bekerja akan hilang, kita akan merasa bahagia, dan lebih bersemangat menjalani hidup.

#33 HABISKAN 80% DI KANTOR DAN LUANGKAN 20% UNTUK PASSION

Tidak setiap kantor menerapkan aturan 80/20. Namun, kita tetap bisa menerapkannya dalam kegiatan harian kita agar tetap produktif. Caranya dengan menyisihkan waktu khusus di luar jam kerja kita untuk mengerjakan sesuatu sesuai dengan passion yang dimiliki.

Tentukan dulu apa passion yang ingin kita kembangkan. Misalnya, selain bekerja di biro iklan ternyata kita sadar bahwa kita memiliki passion di bidang menulis. Sisihkan waktu di luar jam kantor untuk mengembangkan ketrampilan dan minat menulis. Bila dalam sehari, kita menyisihkan 1,5 jam, maka dalam lima hari kerja ada 7,5 jam, hampir sama dengan jam kerja standar yaitu 8 jam sehari.

#35 JANGAN DENGARKAN KATA ORANG

Sering kali kita tidak percaya diri untuk meminta pekerjaan dengan tanggung jawab lebih besar dari yang biasa kita kerjakan. Padahal sebenarnya kita memiliki kemampuan untuk itu. Akhirnya, kita hanya mengerjakan pekerjaan yang itu itu saja. Atasan tidak bisa melihat potensi lain dan akhirnya karier berjalan di tempat.

Hanya karena rekan kerja beranggapan kita tidak mampu mengerjakan pekerjaan tertentu bukan berarti anggapan tersebut benar. Cara terbaik untuk membuktikannya adalah dengan meminta kesempatan kepada atasan untuk mengerjakan pekerjaan dengan tanggung jawab lebih basar. Setelah itu, kerjakan dengan penuh percaya diri. Tidak perlu mendengarkan apa yang dikatakan orang lain.

#48 MEMBUAT CATATAN

Buatlah catatan di tempat yang dapat diakses dengan mudah, bisa di smartphone, buku catatan atau kertas post-it. Catat gagasan atau ide yang bisa membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan selesai lebih cepat. Bagi seorang penulis, catatlah selalu setiap ide yang muncul di mana pun dan kapan pun. Ide tersebut dapat dikembangkan, kemudian menjadi sebuah tulisan. Dengan demikian, kita akan terus produktif menghasilkan tulisan. Jadi, mulai sekarang, catatlah selalu ide-ide atau gagasan-gagasan yang kita temukan. Jangan biarkan hilang sia-sia. Kita akan takjub mendapati betapa produktifnya kita.

#61 MILIKI KEHIDUPAN DI LUAR PEKERJAAN

Menjadi produktif seringkali membuat kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk bekerja. Anggapan yang sering muncul adalah semakin kita bekerja keras, kita akan semakin produktif dan kesuksesan akan semakin dekat. Akibatnya kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk bekerja dan menjadi berjarak dengan kehidupan sosial. Kehidupan kita hanya seputar rumah, kantor dan dunia maya di luar telepon genggam. Padahal ada banyak hal lain di luar urusan kantor dan pekerjaan yang justru bisa menunjang produktivitas kita di kantor.

Ada banyak pilihan yang bisa kita lakukan. Misalnya saja menjadi relawan di rumah singgah. Di sana kita belajar untuk ‘mendengar’ cerita, belajar mengerti dan memahami kesulitan anak-anak yang terpaksa menjalani kehidupan yang keras. Kita belajar menempatkan diri dan berinteraksi dengan lingkungan yang berbeda.

Secara tidak langsung, cara ini akan membuat kita menjadi produktif. Selain mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, kita akan memiliki kepribadian yang baik. Kita mampu berempati dan bersimpati dengan rekan kerja, kita mudah beradaptasi di lingkungan yang baru, kita jadi pandai menempatkan diri dan menghargai orang lain. Memiliki kepribadian yang menyenangkan akan membuat kita diterima dengan baik di lingkungan kantor. Saat mendapat kesulitan atau menghadapi tumpukan tugas, akan lebih mudah bagi kita untuk meminta bantuan kepada rekan kerja. Bekerja di lingkungan yang mendukung dan menyenangkan akan meningkatkan semangat kerja. Pada akhirnya kita akan menjadi seseorang yang produktif.

Jadi, jangan hanya sibuk di sekitar pekerjaan kita. Tetaplah memiliki kehidupan pribadi. Seimbangkan kehidupan kerja dengan kehidupan di luar pekerjaan agar kita semakin produktif.

Keterangan Buku:

Judul                                     : 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder

Penulis                                 : Erlita Pratiwi

Editor                                    : Mira Rainayati, Monica Anggen

Penata isi                             : Sandy Kusuma

Desain kover                      : Artkringan Studio

Penerbit                              : Grasindo

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 311 hlm.

ISBN                                      : 9786023755233

ClIgNXDUkAAe4Yj

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @TakoSoulmate dan @grasindo_id. Jangan lupa share dengan hestek #GA77Mantra dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GA77Mantra yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GA77Mantra ini berlangsung seminggu saja: 11-16 Juli 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 17 Juli 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

WP_20160627_042[1]

Pengumuman Pemenang Giveaway 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nola Amalia
@Nolaamaliaa
Palembang

Alasan saya menginginkan buku ini ialah karena saya ingin menghadiahkannya pada kakak saya yang kebetulan kurang bisa memyeimbangkan waktu antara dunia luar dengan kerja. Mungkin, dengan menghadiahkan buku ini sebagai kado ultahnya nanti, bisa membuat dia lebih protektif dan memiliki kepribadian yang lebih baik.

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Erlita Pratiwi atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

21 thoughts on “REVIEW 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder + GIVEAWAY

  1. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa menginginkan buku ini, aku ingin belajar dari buku ini dan mendapatkan pengetahuan, tips n trik untuk lebih produktif dalam hidup, bisa membagi waktu antara pekerjaan dan hobi, karena selama ini aku kesulitan untuk meluangkan waktu untuk mengembangkan hobi, rasanya tuh waktu habis hanya untuk di kantor dimana pekerjaan nggak ada habisnya. Dari review mba Luckty ada poin-poin menarik dari buku ini yg bisa aku ambil ilmunya dan mudah-mudahan bisa aku terapkan dalam hidupku.

  2. Nola Amalia
    @Nolaamaliaa
    Palembang

    Alasan saya menginginkan buku ini ialah karena saya ingin menghadiahkannya pada kakak saya yang kebetulan kurang bisa memyeimbangkan waktu antara dunia luar dengan kerja. Mungkin, dengan menghadiahkan buku ini sebagai kado ultahnya nanti, bisa membuat dia lebih protektif dan memiliki kepribadian yang lebih baik.

  3. Nama : Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Kota: Aceh

    Alasan pilih buku ini??
    1. Karena covernya ada angka 7. Aku sangat suka angka 7 apalagi dbuku ini angka 7 nya ada dua.. 77. Bagiku angka 7 itu akan menarik dmana pn adanya.
    2. Karena isi buku ini pastinya bisa membuatku lebih paham akan bagaimana membagi waktu antara kerja dan hobi yang sebenarnya sangat aku senangi tapi aku sangat kesulitan dalam melakoninya, berharap buku ini banyak membantuku dalam mendapatkan passion yang sebenarnya aku idam-idamkan dan juga bisa membuat pikiran ini tidak labil lagi untuk melakoni kerja ke depannya.

  4. Nama : Herva Yulyanti
    Akun: @hervayulyanti
    Kota: Cimahi Bandung

    Alasan pengen buku ini : Sebagai bagian dari HRD khususnya tim People Development memberikan transfer knowledge mengenai produktifitas sudah sering diberikan kepada karyawan namun hasilnya masih belum sesuai dengan target harapan. Mulai dari kampanye melalui spanduk, sign yang di tempel serta peraturan yang diberikan belum mampu mengugah produktifitas karyawan menjadi maksimal. Sekilas membaca review mba buku ini menarik bagi saya pasalnya hal-hal yang diuraikan jauh dari yang biasa saya berikan idenya out of the box mengenai produktifitas. Semoga dengan membaca buku ini memberikan insight untuk saya dalam menyusun modul training bagi karyawan untuk mengoptimalkan kinerja dan produktifitasnya. Demikian alasan dari saya. Salam kenal y mba ^^

  5. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: salsashf
    Kota: Banjarmasin:
    Jawaban:
    Aku menginginkan buku ini karena aku senang membaca buku yang memotivasi serta memberikan tips-tips yang bermanfaat. Lalu, aku merasa bahwa aku membutuhkan buku ini untuk meningkatkan produktivitas diri, biar nggak malas-malasan lagi dan memiliki rencana yang matang untuk masa depan.

    Aku senang sekali membaca mantra #61! “Selain mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, kita akan memiliki kepribadian yang baik.” Sehingga, aku ingin membaca lebih banyak mantra-mantra yang tertuang dalam 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder, serta belajar untuk menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Mumpung masih muda, aku masih punya banyak waktu untuk belajar, belajar, dan terus belajar untuk memperbaiki diri, salah satunya ya dengan meningkatkan produktivitas. Semoga kedepannya aku bisa menjadi pribadi yang produktif dan juga bermanfaat untuk orang lain.

  6. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinjuchi
    Kota : Jepara

    Alasan kenapa menginginkan buku ini, karena saya pikir buku ini pas banget dengan apa yang aku butuhkan saat ini. Yaitu meningkatan produktifitas diri saya yang lebih baik dari yang sebelumnya. Mengingat saat ini saya belum bisa seimbang dalam membagi waktu antara pekerjaan juga hobi. Hingga kadang hidup terasa monoton😦 Padahal banyak target yang ingin bisa saya raih. Baik dalam hobi atau pekerjaan. Itulah kenapa saya harap dengan membaca buku ini, saya bisa mendapat pencerahan bagaimana cara meningkatkan produktivitas namun juga bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan hobi. Sehingga semua bisa berjalan baik.

  7. Nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    kota tinggal: pekan baru

    jawaban: suka banget sama review kali ini, pengembangan diri antara sibuk dan produktif. Sampai saat ini, aku sudah beranggapan pengaturan waktuku untuk bekerja dan bersenang-senang itu sudah tepat. Perilaku malas itu sering sekali terjadi kak sama aku, tapi buku ini seperti menjawab pertanyaan2 orang bahwa aku orang yang malas dengan pendapatan tetap, hidupku juga menurut mereka lebih mudah. Mereka mengatakan hal semacam itu, dan dari review kakak ini seperti #Wah ini aku banget, sibuk gak berarti pasti produktif. Tapi ini baru review sedikit dari kakak luckty, untuk mengembangkan diri lebih maju aku perlu membaca buku ini seluruhnya, siapa tahu aku akan mendapat motivasi lainnya, aku menerapkan bekerja itu juga untuk belajar dari beberapa tahun lalu, dan harus berani menerima tantangan menyelesaikan sebuah proyek, walaupun seringnya diiringi keluhan-keluhan dalam diri sendiri. Hehe,
    dan untuk mengejar passion di waktu senggang dari hasil bekerja yang santai tapi tepat aku sedang menuju kearah sana—keseimbangan.

    Karena kolega itu juga bisa jadi investasi jangka panjang, memang perlu banget berinteraksi dengan mahluk sosial lainnya. Aku lagi berusaha banget nih kak untuk tidak antisosial. Banyak kritikan dan mendengarkan orang lain juga perlu untuk produktifitasku, karena akan jadi pemacu buatku untuk jauh lebih maju dan untuk perbaikan diri juga.
    Aku pengen dan perlu banget buku iniiii,

  8. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Tempat tinggal: Surakarta

    Alasannya karena belum punya buku genre kaya gini. Satu-satunya buku motivasi yang aku punya itu tentang motivasi rohani, jiwa. Sisanya novel semua karena aku pingin banget bisa nerbitin novel segera tapi dengan tulisan yang baik.
    Alasan lainnya karena aku bercita-cita dari dulu buka kedai kopi gara-gara suka minum kopi. Mungkin kalau baca buku ini, walaupun belum langsung bisa bikin kedai kopi karena butuh modal juga, seenggaknya bisa membantu agar pola pikirnya sudah bisa mengarah ke sana. Heheh😀

  9. Nathan Niki
    @NathanNiki14
    Jakarta Timur

    Alasan ingin memiliki buku ini:
    Pertama, selalu suka cara kakak mereview buku yang sukses bikin penasaran. Kedua, tertarik dengan tujuh mantra favorit yang kakak pilih dan saya setuju mantra pilihan kakak, karena tuh sesuai banget sama yang saya alami😀 Apalagi yang ‘Miliki Kehidupan Di Luar Pekerjaan’, jadi sadar diri aja nih selama ini macam robot perusahaan dan sok sibuk bukan produktif. Ketiga, tujuh mantranya sukses ‘menampar’ saya secara tak langsung jadi pengen baca mantra-mantra yang lain, Buku-buku motivasi kaya gini selalu bikin semangat membara dan lekas diterapkan dalam kehidupan. (semoga beruntung karena ingin sekali membaca mantra yang “nampar” gini.) Terima kasih untuk @TakoSoulmate @grasindo_id yang menyajikan sekaligus mensponsori buku hebat macam ini dan Kak @lucktygs yang telah menyediakan wadahnya.

  10. Nama : Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Kota Tinggal : Martapura, Kal-Sel

    Alasan kenapa saya menginginkan buku ini :
    Karena buku ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kita yang ingin meningkatkan Produktivitas diri. Maka dari itu dari review yang mba luckty jabarkan di atas, saya merasa sangat memerlukan buku ini sebagai motivasi untuk berubah jadi lebih produktif dan tentu saja untuk menunjang keberhasilan. Saya sangat suka dengan buku-buku semacam ini. Buku yang sarat nasihat tapi tidak menggurui, membuat kita tergerak untuk berubah ke arah yang lebih baik, untuk bertindak positif dan melakukan hal-hal yang sangat bermanfaat. Semoga saja saya bisa mendapatkan buku ini.

  11. Nama : Hj. Nursini Rais
    Akun writer : @hj.nursini_rais
    Alamat : Simpang Empat Tanjung Tanah.
    Kerinci

    Alasan saya ingin memiliki buku 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Meliader, ingin belajar lebih banyak tentang cara bagaimana menjadi manusia produktif. Karena dari judulnya saya yakin setelah membaca buku tersebut akan menemui banyak kiat untuk mengembangkan potensi diri.

  12. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Kota : Purwakarta, Jawa Barat
    Jawaban :
    Alasan aku menginginkan buku ini adalah aku merasa liburan semesteran ini aku sangat malas-malasan, aku kurang melalukan sesuatu yang bermanfaat. Yaa intinya aku tidak produktif. Oleh karena itu aku menginginkan sekaligus membutuhkan buku ini. Aku ingin menjadi manusia yang produktif di sisa liburan semester ini dan di hari-hari berikutnya. Aku ingin menjadi manusia yang menabarkan manfaat. Aku fikir buku ini punya caranya.

    Baru baca reviewnya saja aku sudah sangat tertarik. Mantra no #35 di rivew atas menusuk aku banget, aku selalu drop dengan perkataan/komentar orang lain, padahal ternyata omongan orang lain ga usah terlalu didengarkan:”) 7 mantra di atas belum cukup, I need more!! Butuh 70 lainyamba:”)

  13. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Kota : Purwakarta, Jawa Barat
    Jawaban :
    Alasan saya menginginkan buku ini adalah sebenarnya di liburan semesteran ini saya merasa malas-malasan, kurang melakukan hal yang bermanfaat. yaa intinya tidak produktif. oleh karena itu, saya menginginkan sekaligus sangat membutuhkan buku ini untuk mengembalikan semangat bangun pagi saya. saya ingin menjadi manusia yang produktif di sisa liburan semesteran ini dan tentu di hari-hari berikutnya. saya ingin menebarkan manfaat untuk orang lain. Buku ini saya fikir sangat membantu.
    Saya merasa tertampar dengan mantra no #35 di riview atas, karena biasanya saya selalu drop saat mendengar komentar orang lain atas hasil pekerjaan saya, padahal seharusnya jangan didengarkan, dan harus percaya pada diri sendiri. 7 mantra di atas belum cukup untuk saya, I need more mbak! saya butuh 1 buku ituu!:””

  14. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Kota Tinggal : Kraksaan, Probolinggo
    Jawaban :
    Aku ingin itu kak. Marilah kemari hey hey hey hey hey, hey bukuuuu❤❤
    Mumpung masih muda kak, aku ingin belajar supaya menjadi orang sukses kelak dikemudian hari. Apalagi aku ingin sekali jadi pengusaha, sekarang ini aku ingin buka toko, tapi masih sekolah. Duhh, sabar sabar sabar. Jadi mungkin kita bisa belajar dulu materinya ya! Merintis ide terlebih dahulu. Oh iya kak, bentar lagi ada event FIKSI, fiksi itu event dimana para pesertanya adalah perintis usaha ataupun pengusaha. Jadi ada yang udah mempunyai toko, ada juga yang masih memiliki ide, nah aku kepingin ikut serta kak, tapi tahun depan baru bisa ikut serta. Dan mulai sekarang aku ingin pake banget mikirin ide yang mungkin akan diminati oleh banyak orang. Dan aku merasa bahwa buku ini akan sangat membantu bagi aku. Eh iya, orang tua aku pengusaha kak ^_^ mungkin juga bisa dipinjem orang tua juga nih kak.
    Mom “Nduk, iki oleh paketan”
    Me “Oh, oke ma”
    Mom “Opo isine nduk?”
    Me “Buku ma, judule iki 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliader ma”
    Mom “Wahh, menarik yo nduk”
    Me “Inggih ma”
    Mom “Mama minjem yo nduk”
    Me “Sipp ma, barangkali ada ilmu baru buat usaha mama dan juga masa depan adik ma, Aamiin”
    Mom “Iyo nduk, Aamiin”
    Hehehehe. Jadi itu alasan aku kak.
    Ohhh bukuu, datanglahhh!!! Rek ayo rek melu GA buku iki. Rek ayo rek bebarengan melu kabeh. Cak ayo cak melu pisan yo rapopo. Cak ayo cak ajak kabeh melu iki ❤❤

  15. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Kota tinggal : Medan

    Jawaban :
    Alasannya, saya butuh buku ini utk memotivasi diri saya karena meskipun orang tua sebagai sumber semangat, saya harus tetap mampu memotivasi diri supaya bisa lebih maju dan lebih sukses . Dan seperti yang dijelaskan dalam buku ini, utk bisa menjadi orang sukses maka harus lebih banyak membaca. Dan menurut saya, buku ini adalah buku yang pantas, harus, dan wajib utk dibaca bagi orang yang ingin sukses.

  16. nama : Iffa
    akun twitter : @Imah_Fatma29
    kota tinggal : Jogja
    Pertanyaan: berikan alasan kenapa menginginkan buku ini!
    jawaban :
    1. membaca review dari kak luckty mengantarku aku untuk membaca buku ini
    2. dengan membaca buku ini, aku ingin lebih mengembangkan bakatku
    3. menarik suatu pelajaran yang berharga dengan membaca buku ini untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. karena menurutku belajar itu bisa dari buku yang aku punya
    4. menambah koleksi buku pada rak kecilku, karena aku suka membaca dan ingin membuat perpustakaan kecil-kecilan.
    terima kasih

  17. Nama : Manshuri Yusuf
    Akun: @mansuri_yusuf
    Kota: Banjarmasin

    Kenapa buku layak untuk diincar?
    1. Isi bukunya keren banget dah, daging semua isinya😀. Sebagai orang merasa sok sibuk (halah :D), dari kerjaan kantor dan kerjaan freelance hingga tugas kuliah yang seabrek, tentu perlu buku ini makin terasa menarik dan ciamik untuk bisa semakin memaksimalkan produktivitas.
    2. Desain sampulnya bagus, makin bikin ngiler untuk bisa memiliki si buku kece ini.

  18. Nama : Asep Nanang
    Akun twitter: @asepnanang59
    Kota: Bungo, Jambi
    MILIKI KEHIDUPAN DI LUAR PEKERJAAN poin inilah yang menjadi alasan saya pengen buku ini. Mengikuti GA berhadiah buku adalah bagian dari kehidupan saya di luar pekerjaan saya yang jauh dari buku, saya percaya bahwa dengan membaca banyak buku akan berdampak positif bagi hidup saya. Semoga saya bisa dapatkan buku ini dan segera membaca buku yang luar biasa ini.

  19. Nama: Iyo
    Twitter : @MrsSiallagan
    kota: Siantar
    Jawaban : Kenapa saya sangat menginginkan buku ini? karna tulisan mba Erlita sangat bagus, segala isi buku mudah dicerna, sebelumnya saya sudah membaca buku beliau yang berjudul “99 perbedaan Miliarder vs orang biasa” bukunya sangat bagus sekali. Saya yang ingin bercita-cita menjadi pengusaha ingin memperdalam ilmu bisnis saya. Saya sangat membutuhkan sumber/wawasan atau nasihat yang datang dari mana saja, termasuk dari buku ini. Saya sangat tertarik dengan dunia bisnis. semoga dengan buku ini dapat memperluas wawasan saya sehingga tidak perlu takut dalam bertindak. Semoga saya mempunyai sifat dan dapat belajar dari para miliarder di dalam buku ini. By the way, covernya sangat cantik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s