REVIEW Look at Me Please + GIVEAWAY

WP_20160717_011

Kita tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah menjalani semuanya seperti sebelumnya. (hlm. 21)

LARAS. Sedari kecil hidup tanpa belaian kasih sayang orangtua. Untuk itulah dia fokus belajar, belajar dan belajar untuk fokus akan masa depannya. Satu lagi, dia ingin sesegera mungkin melepaskan tanggung jawab om dan tantenya yang selama ini menanggung beban hidupnya. Laras ingin sekali mandiri dan tidak mau terus-terusan merepotkan mereka.

LILY. Laras selalu kagum padanya. Bagaimana sederhananya Lily memandang kehidupan ini. Menjalani hidup seolah bukanlah hal yang sulit untuknya. Keluarga yang sempurna dan memiliki segalanya mungkin yang membuat semuanya menjadi kelewat mudah bagi Lily.

GERY. Bagi Laras, Gery adalah cinta pertama dan terakhirnya. Laras sudah kagum dengan Gery sejak bangku sekolah. Tapi perasaannya itu hanya dipendamnya sendiri selama bertahun-tahun. Hingga Gery menyukai Lily.

 “Laras, mari kita membuat janji. Saat kita jatuh cinta nanti. Kita harus memberi tahu satu sama lain. Saat kita sudah punya keluarga nanti kita akan tetap seperti ini ya, Ras. Menjadi sahabat. Sama seperti anak-anak kita yang nantinya kaan bermain bersama.” (hlm. 80-81)

WP_20160717_016

Dengan semua yang pernah terjadi di antara mereka, masih sulit bahkan mustahil untuk Laras melupakan sosok Gerry. Rasa kecewa terdalam dirasakannya saat tahu kalau dua orang terdekatnya telah menjalin kasih. Untungnya, mereka tidak berada di universitas yang sama sehingga Laras mempunyai ruang gerak yang sedikit lebih bebas dari kehadiran dua orang itu. Berbagai cara sudah dicobanya untuk melupakan semua tentang Gery. Melupakan kebersamaan mereka, terutama melupakan janji-janji yang pernah ia ucapkan untuknya.

Laras kira semuanya perlahan akan pudar dan akhirnya terlupakan sepenuhnya. Dugaannya salah, saat Laras dan Lily sama-sama menemukan pekerjaan di Jakarta, Lily mengusulkan agar mereka bertiga tinggal bersama. Lalu, bagi Laras kehadiran Lily dan kebersamaannya dengan Gery menguak kembali memori-memori yang sudah lama terkubur.

Gery tidak pernah berubah. Ia tetap hangat dengan caranya. Semua perlakuan yang ditujukan kepada Lily membuat Laras terus-menerus membayangkan bagaimana seharusnya dia yang ada di sana, di sisinya. Bukan lily. Pikiran yang menyedihkan namun semakin lama semakin sulit untuk dikendalikan Laras.

WP_20160717_027

Ada ruang di hati Laras yang masih meyakini kalau bagaimana semuanya akan berbeda jika Lily tidak pernah hadir dalam cerita antara dirinya dan Gery. Pikiran-pikiran itu membuatnya tanpa henti membanding-bandingkan dirinya sendiri dengan Lily, wanita yang menurutnya bisa digambarkan dengan kata sempurna. Bagaimana tidak, Lily memiliki segalanya. Keluarga yang bahagia, paras yang cantik, dan juga Gery.

“Aku hanya ingin mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.”

“Itu sama saja kamu menekan tombol untuk menyalakan bom bunuh diri yang terpasang di badan kamu sendiri. Kamu kira itu semua menyelesaikan masalah?”

“Masalah itu tidak akan pernah selesai kalau aku tidak mengatakan semuanya.”

“Kamu memang harus jujur tapi bukan berarti dengan cara yang kamu lakukan kemarin. Memangnya kamu siap kehilangan sahabat kamu sendiri?” (hlm. 88)

WP_20160717_014

Sebuah kisah yang rumit antara Laras, Gery dan Lily. Laras yang (selalu) mencintai Gery, Gery yang (pernah) menyukai Laras dan mencintai Lily, serta Lily yang mencintai Gery. Dan yang lebih rumit lag adalah Laras dan Lily bersahabat dekat sejak bangku sekolah. Dulunya mereka tidak mengetahui perasaan masing-masing sahabatnya. Dalam kehidupan nyata, kita sering melihat ada yang dulunya sahabat dekat malah menjauh seperti beda kutub karena soal asmara; sama-sama mencintai seseorag. Pernah mengalaminya? Kalau saya sih belum pernah, soalnya selama ini selalu beda selera dengan sahabat, amit-amit jabang bayi x))

Ini adalah novel ketiga dari Sofi Meloni yang saya baca. Sebelumnya ada STAY WITH ME TONIGHT dan PEEK A BOO, LOVE. Selalu khas penulisnya, setiap cerita disuguhkan seorang perempuan yang tersakiti dan selalu mengambil sudut pandang yang berbeda. Seperti dalam novel ini, jika kita membaca kisah Laras, kita bisa melihat bagaimana rasanya seseorang mencintai dengan cara yang salah. Tapi sepertinya tidak ada yang salah jika sudah berurusan dengan cinta.

WP_20160717_017

Dari sekian tokoh yang ada, tokoh favorit justru jatuh pada Meri, rekan kerja Laras di kantor. Karena dia sudah menikah, dia lebih dewasa dalam menyikap peliknya hidup, terutama kasus percintaan yang dialami Laras. Dia sering memberi masukan pada Laras, tanpa terkesan menggurui. Oya, dibandingkan Gery yang dicintai Lily dan dipuja Laras, lebih suka Remy yang merupakan rekan kerja Laras di kantornya, meski playboy tapi terkesan care pada Laras. Sayangnya Laras memasang tembok setinggi langit untuk Remy dan menutup kesempatan agar Remy bisa masuk ke hatinya. Laras terlalu menyakiti diri sendiri dengan meyakini bahwa Gery masih mencintainya dan harus menjadi miliknya.

Pesan moral dari novel ini adalah bahwa kita harus belajar menerima kenyataaan. Karena segala sesuatu yang inginkan sebenarnya belum tentu yang terbaik bagi hidup kita. Sekeras apa pun kita mengusahakannya, jika bukan jodoh kita ya tetap tidak akan menjadi milik kita. Tuhan sudah mengatur semuanya. Mencintailah tanpa ada orang lain yang tersakiti.

WP_20160717_013

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Terkadang kita terlalu terlarut dengan masalah kita sendiri sampai lupa bahwa masih banyak masalah besar yang dialami orang lain. (hlm. 161)
  2. Cinta tak pernah bisa dipaksakan. (hlm. 258)
  3. Mencintai itu kadang tidak butuh alasan. (hlm. 263)
  4. Pengalaman mengajarkan bahwa masa lalu sebaiknya tidak lebih dari kenangan dan juga pelajaran. (hlm. 264)

WP_20160717_021

Banyak selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Penting kalau cewek itu menjaga penampilan dalam keadaan apa pun. (hlm. 6)
  2. Pilihan universitas itu tidak seharusnya hanya bergantung pada orang lain. (hlm. 23)
  3. Tidak mungkin wanita akan marah tanpa sebab. (hlm. 29)
  4. Berhenti mengatakan yang tidak-tidak. (hlm. 29)
  5. Kmai tidak suka disamakan. Meskipun sadar bahwa kami sama-sama wanita, generalisasi yang kamu lakukan itu hanya memperburuk keadaan. (hlm. 30)
  6. Jangan berpikir macam-macam. (hlm. 33)
  7. Memangnya apa salahnya ikut merayakan keberhasilan orang lain. (hlm. 42)
  8. Jangan pernah menggunakan ponselmu saat sedang di jalan. (hlm. 49)
  9. Berhenti membuat semuanya semakin sulit untuk kumengerti. (hlm. 68)
  10. Jangan berpikir yang macam-macam. (hlm. 78)
  11. Yang ada di pikiran kamu dari dulu selalu soal belajar. Apa kamu tidak pernah berpikir soal…cinta misalnya? (hlm. 80)
  12. Tidak ada orang bahagia dengan menghancurkan kebahagiaan orang lain. (hlm. 89)
  13. Sudah kubilang jangan ikut campur. (hlm. 112)
  14. Sahabat mana yang tega merusak cerita sahabatnya sendiri? (hlm. 122)
  15. Egois namanya kalau kamu membiarkan orang-orang yang peduli sama kamu menjadi kalut melihat kamu seperti ini. (hlm. 134)
  16. Berhenti berpikiran macam-macam. (hlm. 162)
  17. Kamu kelihatan jauh lebih cantik saat tersenyum. (hlm. 162)
  18. Mengakui kesalahan bukanlah hal yang mudah. (hlm. 188)
  19. Hentikan pikiran gila di kepalamu. (hlm. 223)
  20. Kamu tahu rasanya bagaiman mencintai orang yang masih memikirkan orang lain dalam benaknya? (hlm. 277)

WP_20160717_024

Keterangan Buku:

Judul                                     : Look at Me Please

Penulis                                 : Sofi Meloni

Editor                                    : Afrianty P. Pardede

Penerbit                              : PT Elex Media Komputindo

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 295 hlm.

ISBN                                      : 987-602-02-8629-7

Luck

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @Sofi_Meloni. Jangan lupa share dengan hestek #GALookAtMePlease dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GALookAtMePlease yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GALookAtMePlease ini berlangsung seminggu saja: 30 Juli – 5 Agustus 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 6 Agustus 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Oya, buat yang sudah punya bukunya, yuk ikutan lomba reviewnya!!😉

LAMP_Review Competition

Pengumuman Pemenang Giveaway Look at Me Please

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway Look at Me Please. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Ainun Mawa’dah Noor
Twitter: @AmdnLee
Kota Tinggal: Barabai, Kalimantan Selatan.

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Look at Me Please. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kak Sofi Meloni atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

33 thoughts on “REVIEW Look at Me Please + GIVEAWAY

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Kota Tinggal : Pati – Jawa Tengah

    Alasanku menginginkan buku ini karena penasaran dengan kisah cinta segitiga antara Laras-Gerry-Lily. Biasanya jika dua orang sahabat menyukai satu orang yang sama maka salah satu akan mengalah dan sok bahagia saat dua orang itu bersama. Tapi sikap Laras yang memilih untuk memperjuangkan perasaannya pada Gerry membuatku, berpikir “Wah, Laras nekat!” Apalagi jelas-jelas saat itu Gerry dan Lily sudah menjalin hubungan.

    Aku juga berharap bisa melengkapi koleksi karya Mbak Sofi Meloni setelah dua kakakknya STAY WITH ME TONIGHT dan PEEK A BOO, LOVE sudah nangkring cantik di rak mungilku. Aamiiin.

    Demikian dan terima kasih🙂

  2. Vena Dwi Masfiyah
    @venaquict
    Tulungagung – Jatim
    Alasan saya ingin baca novel ini :
    Karena aku tertarik dengan permasalah diantara tiga orang yang saling mengenal ini. Masalahnya rumit, dan saling berhubungan. Untuk menyelesaikan masalah seperti ini tidak bisa hanya ‘kita harus merelakan’, ‘kita harus mengikhlaskan’. Karena walau pun sudah berusaha melupakan, merelakan, mengikhlaskan, tetap saja luka itu tidak bisa sembuh total.
    Masalah yang dihadapi Laras itu melibatkan hati dan pikiran. Harus bisa berpikir bijak, harus melangkah denga tepat, agar tidak ada pihak yang tersakiti. Tetapi saat kita berusaha tidak menyakiti seseorang, ternyata malah kita yang tersakiti. Jadi harus bagaimana?
    Hati atau pikiran?
    Aku tertarik dengan kisah Laras.

  3. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Membaca reviewnya, kalau jadi Laras, aku mungkin akan memilih pergi menjauh dari Lily dan Gery karena tidak ingin menyakiti diri sendiri dengan menyaksikan kebersamaan keduanya, juga menghindari hal buruk yg terjadi dari persahabatan Laras & Lily.
    Tapi melihat Laras lebih memilih bertahan bersama keduanya dan bersikeras untuk memperjuangkan cinta dan mengalihkan hati Gerry padanya, jadi bikin penasaran dan aku ingin tahu bagaimana kisah ini akan bergulir. Tertarik dengan usaha Laras dalam memperjuangkan cintanya, karena aku sendiri mungkin tidak memiliki keberanian untuk itu. Kalau Laras berhasil, mungkin aku bisa contek niy triknya hahahaaa. Kalau pun jika Laras tidak berhasil, aku tetap bisa mengambil pelajaran dari kisah ini.
    Karena itu aku menginginkan buku ini supaya bisa menuntaskan rasa penasaran dan menjawab semua pertanyaan yg muncul setelah baca reviewnya.
    Semoga saja bisa beruntung.🙂

  4. Nama : Dosca Hutabarat
    Twitter : @doscastrida
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat

    Jawaban :
    Pengen bangeet buku ini karena penasaran dengan akhir kisah Laras-Gerry-Lily. Penasaran gimana Laras akhirnya menghadapi Gerry dan Lily. Apakah Laras tetap teguh memperjuangkan cintanya atau akhirnya akan mengalah demi sahabat. Review mba luckty juga bikin penasaran makanya pengen banget buku ini. apalagi pas ngeliat di gramed harganya mahal huhuhu, lg akhir bulan lagi jd mumpung ad GA nya ikutan deh siapa tau beruntung hehehehhee..
    Terimakasih

  5. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Domisili: Gorontalo

    Kisah cinta Laras-Gery-Lily adalah salah satu kisah cinta yang rumit yag sayangya tidak disadari bahwa ada satu pihak yang paling tersakiti. Jujur, saya kagum dengan ketangguhan Laras mempertahankan cintanya tanpa memperdulikan kehancuran persahabatannya dengan Lily, tapi di samping itu menurut saya Gery sudah bukan sosok yang patut untuk diperjuangkan. Apalagi yang dia cintai sekarang adalah Lily bukan Laras lagi. Saya ingin tahu apakah Laras bisa secepatnya menyadari hal itu? Dan apakah Remy – meski terkadang bersikap menyebalkan akan menjadi sosok yang membuat Laras sadar bahwa sudah sepantasnya Gery ditinggalkan di masa lalu. Bukunya keren. Memang murni romance tapi gambaran sosok Laras yg bukan sbg perempuan yang hanya pasrah terhadap keadaan jarang dimiliki oleh banyak novel romance yang pernah saya baca. Untuk itu, saya juga ingin tahu apakah ketangguhan Laras ini akan tetap bertahan hingga akhir cerita.

  6. Devina
    @mariadevina_
    Bekasi

    Kenapa mau buku ini? Karena aku tertarik untuk tau lebih jauh tentang Laras-Gery-Lily. Sekian.

  7. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Kota tinggal : Masih di Bekasi tersayang wkwk
    Jawaban : AKu tertarik sama buku ini karena judulnya membuat aku berspekulasi. ‘Look at Me please’ wah pasti ini semacam curahan hati Laras, supaya Gery akhirnya ngelirik dia, bukannya Lily;’)hehe. Nah, selanjutnya, aku mau banget buku ini karena pasti menarik. Cinta segitiga bro, siapa yang engga penasaran gimana akhirnya nanti. Banyak juga yang mengalaminya, jadi penasaran tentang segala sesuatunya di buku ini. Pokona mah, mau buku ini. Ini juga kali kedua aku ikutan giveaway untuk dapetin buku kak Sofi Meloni ini;’) Hehe^^

  8. Nama: yunika anwar
    Twitter : @yunikaanwar1
    Domisili: tangerang
    Alasannya sih cukup singkat aku cuman pgn tau gmn cara laras menyelesaikan masalahmasalahp percintaannya apakah dia merelakan atau malah berjuang? Dan juga penasaran gmn cara laras nyembunyiin perasaan sakit hatinya waktu dia lg bareng sama gery dan lily.

  9. Fridalia Septiarini H
    @frdliash
    Purwakarta, Jawa Barat

    Jawaban :
    Aku penasaran bagaimana sih sosok Gery sampai Lily dan Laras sama-sama jatuh cinta, terlebih Laras yang mau memperjuangkan Gery padahal kini Gery dengan Lily, sahabatnya sendiri. Sebaik apakah Gery sampai laras sepertinya mau merelakan persahabatan demi Gery. Penasaran juga endingnya Gery ini akan dengan siapaa ? Semoga ga merusak persahabatan Lily dan Laras

  10. Winda Rahmawati
    @rahmawatiwinda_
    Kendari

    Alasan pengen buku ini sebenarnya murni pengen sekali-kali menang giveaway. Dan buku ini tentang triangle love tema yang sangat umum diangkat di novel atau film cukup penasaran bagaimana penulis membawakan alur cerita antara Laras,Geri,Dan Lily.

  11. Winda Rahmawati
    @rahmawatiwinda_
    Kendari

    Alasan pengen buku ini sebenarnya murni pengen sekali-kali menang giveaway. Dan novel ini tentang triangle love, tema yang sangat umum diangkat di novel atau film. Cukup penasaran bagaimana penulis membawa alur cerita antara Laras,Geri, dan Lily termasuk ending cerita dari novel ini. Winda Rahmawati
    @rahmawatiwinda_
    Kendari

    Alasan pengen buku ini sebenarnya murni pengen sekali-kali menang giveaway. Dan novel ini tentang triangle love, tema yang sangat umum diangkat di novel atau film. Cukup penasaran bagaimana penulis membawa alur cerita antara Laras,Gery, dan Lily termasuk ending cerita dari novel ini.

  12. Winda Rahmawati
    @rahmawatiwinda_
    Kendari

    Alasan pengen buku ini sebenarnya murni pengen sekali-kali menang giveaway. Dan novel ini tentang triangle love, tema yang sangat umum diangkat di novel atau film. Cukup penasaran bagaimana penulis membawa alur cerita antara Laras,Geri, dan Lily termasuk ending cerita dari novel ini.

  13. Nama: Ainun Mawa’dah Noor
    Twitter: @AmdnLee
    Kota Tinggal: Barabai, Kalimantan Selatan.

    Laras ini saya banget! Haha… Dari awal, saya sudah berpihak sama karakter Laras. Setelah ditelusuri ternyata jalan hidupnya sedikit mirip with my true story. Bedanya, cerita Laras ini lebih rumit, konfliknya berbelit-belit. Semoga saya bisa membaca kisah hidupnya Laras sampai komplit.

    Terimkasih ^^

  14. nama : Fatimah
    twitter : @Imah_Fatma29
    kota tinggal : Wates
    Entah berapa aku aku memikirkan jawaban atas pertanyaaan ini. Memang sulit saat berada di posisi Laras. Dan itu pernah terjadi padaku. Setelah dipikir-pikir selama beberapa hari, baru aku mendapat jawaban versiku yang dibaca sedikit tak biasa. Review dari mbak Luckty menggugah hati aku menelusuri seberapa jauh mbk sofi memaparkan kisah dalam novel ini. Lalu, akankah Laras bisa move on dari Gery dan menjauhi Lili karena sebuah perasaan yaitu cinta? Bisakah jalan cerita dalam novel ini mematahkan sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “Tidak ada ikatan persahabatan diantara persaingan cinta”? Pertimbangan lain adalah sayang banget kalau melewatkan kesempatan mendapatkan novel ini secara cuma-cuma. Menghemat kantong, tetapi mendapatkan ilmu yang berlipat ganda. Aku merasa tertantang untuk membaca novel ini, sebab sesuai dengan keadaan aku saat ini. Aku juga berharap bisa lebih dekat dan akrab dengan penulisnya, mbak Sofi. Semoga tercapai dan kabulkan permintaanku ya, mbak Lucky?

  15. Nama : Annisa Rizki sakih
    Domisili : Batam, kepRi
    Twitter : @annisakih
    Link share : https://mobile.twitter.com/Annisakih/status/760015281339060224

    Saya menginginkan buku ini selain untuk mengetahui akhir cerita cinta Laras, adalah karena tertarik mengikuti perlombaan review yang diadakan oleh penulis dan penerbitnya. Bila saya menang, ini akan menjadi tantangan baru yang menarik bagi saya untuk dapat mereview sebuah buku dengan baik dan sebelum batas waktu yang ditentukan.

  16. Fian Aulia
    @fian_aulia
    Yogyakarta

    Jawaban :

    Buku yang harus dibaca supaya bisa mengatasi dilema yang berkelanjutan. Temanya menyolok sekali tentang masa-masa jatuh cinta yang terpendam. Tentunya, melalui review Mbak Luckty udah kelihatan kalo kisah asmaranya gak menye-menye. Hal langka di era ini, yang mayoritas novel romance mengangkat tema cerita yang terlalu mengalaykan cinta. Meskipun, temanya serupa dengan yang lain, tapi aku yakin, penulis bisa mengambil sudut pandang yang lain. Dan keren tentunya. Terima kasih ^^

  17. Nama : Naelil M.
    Twitter : @Naelil_ID
    Kota Tinggal : Banyuwangi, Jawa Timur

    Duh, inilah yang terjadi padaku saat ini. Cuma bedanya, yang jadi Lily itu temanku, bukan sahabat.
    Mau banget buku ini soalnya pengin tahu bagaimana Laras menyelesaikan masalahnya. Ngerti deh gimana beratnya melepaskan rasa suka walau kita tahu yang kita sukai itu udah sama temen kita. Susah ngilanginnya, apalagi kalau cowoknya kaya Gery yang masih tetap bersikap hangat. Orang tuh kalo udah suka kan jadi baperan.

  18. Nama: Sarah Aisyah
    Twitter: @aisyarah03
    Kota: Tasikmalaya

    Alasannya menginginkan novel ini karena cerita nya menarik, membahas kisah cinta segitiga antara sahabat. Masalah cinta segitiga udah sering diangkat, tapi yang ngebadain nya gimana penulis bisa membuat kisah yang adorable.

    Laras yang ternyata belum move on malah akan membuatnya lebih tersakiti melihat kedekatan lily sama Gary. Ga enak juga sih menyukai orang yang sama dengan sahabat sendiri, pengen move on pasti sulit, mau ngelanjutin perasaannya ga enak sama sahabat. Jadi serba salah sendiri, tapi kuharap laras bisa menemukan kebahagian dengan tidak merusak cerita sahabat nya sendiri (?) Makanya aku pengen dapet buku ini, karena pengen liat ending dari laras. Apakah bakalan happy atau sad ending?

  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

    1. Novel ini bercerita mengenai sahabat dan cinta. Dimana biasanya di novel yang lain tokoh tersebut lebih merelakan orang yang ia cintai bahagia dan tak ingin merusak persahabatan yang sudah lama terjalin. Di novel ini lain, ia berusaha mengejar cintanya kembali dan mengenyampingkan persahabatan.

    2. Seperti yang ka Luckty bilang, jika kita membaca kisah Laras, kita bisa melihat bagaimana rasanya seseorang mencintai dengan cara yang salah. Tapi sepertinya tidak ada yang salah jika sudah berurusan dengan cinta. Memang terkadang cinta melupakan segalanya, aku ingin tau cara ka Sofi mengemas cerita yang berbeda dari biasanya untuk bisa dinikmati oleh orang banyak.

    3. Aku ingin tau cara ka Sofi bercerita, dengan cerita yang diangkat dari sisi yang salah dan itu seorang wanita, yang aku yakin novel ini bikin perasaan teraduk-aduk antara sakit hati, marah, kesel, sebel, sedih, cinta, sahabat.

    4. Aku penasaran dengan ending cerita ini. Apa yang didapat oleh Laras setelah semua yang ia lakukan untuk mendapatkan Gery, juga apa yang terjadi pada mereka bertiga pada akhirnya.

    5. Aku merasa sendu dengan judul novel ini. Merasa seolah diabaikan dan tak pernah dilihat oleh orang yang dicintainya. Apa akhirnya Laras mendapatkan perhatian Gery?

    Aku rasa satu-satunya cara menuntaskan rasa penasaranku adalah dengan membaca tuntas novel ini, semoga kali ini beruntung. Aamiin🙂🙂

  20. Nama: Rini
    Akun twitter: @rinitavyy
    Kota tinggal: kediri

    sebelum menjawab, mau ngrapal doa dulu biar menang wkwk..
    Alasanku ingin buku ini simple kok, ide cerita yg menarik dan membuatku penasaran sama ending ceritanya..

  21. Nama: Asep Nanang
    Akun twitter: @asepnanang59
    Kota tinggal: Bungo, Jambi

    Kisah cinta segitiga memang menarik. Sama halnya dengan bangun segitiga, cinta segitiga juga memiliki banyak misteri yang menarik untuk dibahas. Setiap sisi pada segitiga dipengaruhi oleh sisi-sisi lainnya, hal itu pun terjadi pada cinta segitiga. Semua orang yang terlibat dalam cinta segitiga akan saling memberi pengaruh untuk yang lainnya. Saya penasaran bagaimana Lily-Laras-Gery saling mempengaruhi dengan cinta pada masing-masing hati mereka. Dan tentu saja saya penasaran dengan akhir cerita dari novel kece ini. Wahai dewi keberuntungan “Look at me please”

  22. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Kota tinggal : Medan

    Jawaban :
    Alasannya, karena buku ini punya sudut pandang yang berbeda tentang cinta dan persahabatan pada umumnya. Biasanya kalau di situasi seperti Laras, pada akan merelakan orang yang kita sukai demi keutuhan persahabatan. Tapi, di buku ini malah sebaliknya. Tokoh utamanya, Laras, malah semakin mengejar Gery dan parahnya hingga berpikir seharusnya tak ada Lily sebagai pengganggu diantara mereka. Menurutku, cinta segitiga di buku ini cukup kompleks dan rumit. Meskipun banyak yang mikir, Laras terlalu egois, tapi faktanya banyak orang yang seperti itu dan malah bisa sampai melakukan hal yang mengerikan.
    Buku ini menarik dan pastinya buku pesan moral yang mendalam terutama tentang cinta. Ya, sejauh apapun mempertahankan rasa cinta pada seseorang jika Tuhan berkata lain, maka ikhlaskanlah dia. Eaakk hehe😀

    Wish me luck🙂

  23. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Kota tinggal : Bandung
    Jawaban :
    Kalau alasan umum kenapa aku menginginkan novel LAMP ini rasanya mungkin tidak jauh berbeda dengan teman-teman yang lain,
    seperti ingin menambah koleksi di rak buku tercinta dengan novel terbaru karya mbak Sofi Meloni ini serta tentu saja penasaran dengan akhir kisah
    tokoh utamanya. Manakah yang harus dipilih Laras, cinta atau persahabatan. Ini saja sudah bikin gemas dan ingin segera memiliki bukunya.

    Nah, kan tinggal ke toko buku terdekat dan membeli novelnya?

    Ini benar juga, tapi ada alasan khusus kenapa aku bela-belain ikutan giveaway ini untuk mendapatkan novel LAMP.
    Apalagi kalau bukan karena novelnya dikirim langsung oleh penulisnya! Wow, gimana ga spesial coba. Dikirim langsung oleh penulisnya berarti
    sudah pasti bukunya akan ditandatangani oleh Mbak Sofi. Seneng banget kan punya koleksi buku yang ada tandatangan penulisnya. Ini seperti sebuah memorable
    prize yang tidak bisa tergantikan. Kalau beli di toko buku, sudah pasti tidak ada tandatangannya.
    Satu hal lagi, mendapatkan hadiah dari sebuah giveaway itu rasanya berbeda sekali dibandingkan membeli langsung. Ada unsur surprisenya, happy, terharu. Semua campur
    aduk jadi satu.😉

  24. Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Domisili : Cirebon

    Alasanku menginginkan Look At Me Please adalah karena penasaran.
    Namun penasaran yang ada di dalam hatiku ini bukan karena penasaran ingin tahu kelanjutan ceritanya lho ya (ini sementara jadi nomor 2 dulu deh).
    Penasaran karena Elex sepertinya begitu gencar mempromosikan novel karya kak Sofi ini (kebetulan aku followernya medsos Elex).
    Aku ingat sekali pertama kali tahu buku ini saat Elex mengadakan lomba foto di Gramedia yang sudah ada novel Look At Me Pleasenya.
    Karena penasaran, aku coba ikutan (eh ternyata belum beruntung.hehehe)
    Dan ternyata sekarang ada GA novelnya. Ditambah lagi Elex juga mengadakan review competition untuk novel ini.
    Wah makin ga terbendung rasa penasarannya. Pasti ada sesuatu yang spesial di dalam novelnya.
    Apalagi aku juga belum pernah membaca satupun karya kak Sofi.
    Bener deh, kalau ini juga masih belum beruntung dapatin novelnya (berdoa dulu semoga beruntung), tampak harus membeli langsung ke toko buku.

  25. Nama : Siti Maisyaroh
    Akun Twitter : @siti_maisyaroh
    Kota Tinggal : Bandung

    Alasan kenapa pengen buku Look At Me Please karena penasaran sama ceritanya. Aku udah ikutan Give Awaynya di beberapa blog dan belum pernah ada yang menang. Hiks.. hiks.. hiks..
    Masalah yang di alami Laras-Gery-Lily buat aku rumit banget. Kenapa? karena aku pernah berada di posisi Laras, mencintai orang yang dicintai sahabat ssendiri.. cuman aku ga seberani Laras buat berjuang *beruntung kak luckty belum pernah ngalamin. Nah… aku aja milih buat mundur, ngerelain orang itu bahkan sampe ngehindar beberapa bulan… Tapi Laras, milih buat dapetin Gery lagi, milih buat nyembunyiin rasa sakit, iri dan kecewanya ya meskipun dengan cara yang salah. Tapi kan cinta gak pernah salah *toss ama kak Luckty. Lewat buku ini, aku pengen tau perjuangan Laras buat dapetin Gerry…buat ngadepin masalah-masalahnya… Terlebih pengen tau endingnya. Kalaupun happy ending, mungkin sesuai sama perjuangan Laras, kalau sad ending seenggaknya ada pelajaran yang bisa aku ambil.

  26. Nama : Firdausya Pramada Putri
    Akun Twitter : @firdausyapp
    Kota tinggal : Jombang, Jawa Timur

    Setelah baca reviewnya alasanku menginginkan buku ini karena penasaran dengan kisah cinta segitiga antara Laras, Lily dan Gerry. Cinta Segitiga. Sebenarnya banyak yang penulis yang mengangkat ide ini. Tapi yang membuatku penasaran karena Lily dan Laras telah bersahabat sejak bangku sekolah. Kebanyakan di dunia nyata dua orang sahabat menyukai satu orang yang sama pasti salah satu dari mereka akan merelakan pasangan mereka dengan alasan yang klise ‘Kalo kamu bahagia dengannya, aku juga bahagia’ Penasaran sama alur novel ini karna saling berhubungan, rumit dan menguras tenaga saat membacanya. Biasanya salah satu dari mereka akan mengikhlaskan pasangannya, namun Laras tetap berjuang untuk mendapatkan Gerry kembali dari Lily. Laras mengerahkan beribu cara untuk memperjuangkan cintanya. Salutt banget sama kegigihan Laras, aku sendiri mungkin tidak memiliki keberanian untuk melakukan itu, mungkin aku akan merelakan walau akhirnya aku yang sakit hati. Intinya tertarikk sama alur novel ini dan anti mainstream. Dan terakhirr penasaran sama ending pastinyaa hehe😀

  27. Nama : Firdausya Pramada Putri
    Akun Twitter : @firdausyapp
    Kota tinggal : Jombang, Jawa Timur

    Setelah baca reviewnya alasanku menginginkan buku ini karena penasaran dengan kisah cinta segitiga antara Laras, Lily dan Gerry. Cinta Segitiga. Sebenarnya banyak yang penulis yang mengangkat ide ini. Tapi yang membuatku penasaran karena Lily dan Laras telah bersahabat sejak bangku sekolah. Kebanyakan di dunia nyata dua orang sahabat menyukai satu orang yang sama pasti salah satu dari mereka akan merelakan pasangan mereka dengan alasan yang klise ‘Kalo kamu bahagia dengannya, aku juga bahagia’ Penasaran sama alur novel ini karnaa saling berhubungan, rumit dan menguras tenaga saat membacanya. Biasanya salah satu dari mereka akan mengikhlaskan pasangannya, namun Laras tetap berjuang untuk mendapatkan Gerry kembali dari Lily. Laras mengerahkan beribu cara untuk memperjuangkan cintanya. Salutt banget sama kegigihan Laras, aku sendiri mungkin tidak memiliki keberanian untuk melakukan itu, mungkin aku akan merelakan walau akhirnya aku yang sakit hati. Intinya tertarikk sama alur novel ini dan anti mainstream. Dan terakhirr penasaran sama ending pastinyaa

  28. Nama: Irmawati
    Twitter: @irmaa_waati
    Kota Tinggal: Bandar Lampung
    Alasan: Sedikit konyol sih, tapi alesan aku buat dapetin buku ini itu, aku kangen banget dapet buntelan lagi setelah sekian lama tidak ikut giveaway book-_- rasanya pengen lagi ngerasain dianterin paket sama kurir dan isinya buku hasil menang dari GA hehe:)

  29. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Domisili: temanggung

    Simpel dan mainstreen sih alasannya. Aku penasaran dengan novel yang sedang naik daun ini. Soalnya banyak teman twitter dan goodreads yang pengen baca, sedang baca, dan telah membaca.

    Sebelum baca reviewnya saya penasaran sama ceritanya karena judulnya “Look at Me Please”. Menurut saya novel ini seakan-akan memiliki tokoh yang tidak pernah dianggap oleh orang terdekat. Seperti ada banyak permasalahan yang membuat dia menjadi invisible. Is that true?

    Lalu aku baca reviewnya. Blam! Aku melupakan fakta bahwa ini novel Romance-Young Adult. Cinta segitiga, Secret admirer! Wah 😍 aku mau baca. Bagi saya model cerita seperti ini bisa bikin saya tersentil dengan permasalahan psikis si tokoh.

    Jadi begitulah alasan saya pengen baca karya Sofi Meloni ini :v semoga dengan membaca ini saya jadi salah satu fans-nya kak Sofi hehe

  30. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Aku ingin buku ini, karena aku penasaran dengan keseluruhan isi cerita dalam buku ini. Temanya menarik, tentang dua sahabat yang mencintai laki-laki yang sama. Aku penasaran dengan akhir kisah Laras, Lily, dan Gerry. Aku penasaran apakah Laras bisa memenangkan hati Gerry dari Lily, atau siapakah yang akan mendapatkan hati Gerry, Laras atau Lily? Terus aku juga penasaran dengan Meri dan Remy, rekan kerja Laras di kantor, yang justru menjadi tokoh favoritnya kak Luckty. Semoga aku bisa mencicipi novel karya kak Sofi Meloni ini. Novel yang keren dan aku sangat menyukainya. Semoga beruntung🙂

  31. RIni Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Sebenarnya kisah ini sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Aku bahkan pernah berada di lingkaran pertemanan, dimana dua orang sahabatku terjebak dalam cinta segitiga seperti ini. Rumit memang. hubungan mereka jadi canggung dan sempat merenggang juga. Jika kisah yang terjadi pada sahabatku, cowok itu memilih salah satu dari mereka lalu persahabatan mereka membaik. Apakah itu juga terjadi pada Laras-Gery-Lily? Penasaran juga sih dengan ulasan mbak Luckty yang menyebutkan bahwa penulis memiliki ciri khas dalam menulis. Setiap cerita disuguhkan seorang perempuan yang tersakiti dan selalu mengambil sudut pandang yang berbeda. Bagaimanakah sudut pandang itu? Aku belum pernah baca karya Mbak Sofi sebelumnya. Semoga buku ini bisa jadi yang pertama ku baca

  32. Ayatin Anisa
    @tenchoQ
    Solo

    Ingin buku ini krn saya tak mau mirip Laras. Ya, ketika bersahabat trlalu akrab dan lma, inilah resikonya. Situasi saya mirip dg Laras yg pny sahabat sejak TK-kuliah, saya hampir lbih unggul dr dia tp tnyata utk urusan jodoh, Allah menakdirkan lain. Skrg pun saya agak renggang dg sahabat saya pdhl saya tipe yg cueeekk. Hmm mgkn dg punya buku ini, ada sisi Laras dan Lily yg perlu saya contoh sisi baiknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s