REVIEW Ini Buku Dandees

PicsArt_10_06_2016 13_12_22

Sebenarnya udah lumayan lama dapat buku ini, tapi suka bingung kalo nulis review non fiksi. Ditambah lagi buku super unik kayak gini.. x))

Coba simak beberapa lembar pertama:

WP_20160729_006 WP_20160729_007 WP_20160729_008 WP_20160729_009

Iyesss..buku ini memang unik. Seunik penulisnya. Adalah DANDEES. Yang satu bernama Imam Darto dan Dimas Danang, duet maut mereka ini awalnya merupakan penyiar Prambors. Sekarang mereka merambah ke dunia layar kaca dan memiliki program tetap di salah satu televisi swasta.

Meskipun kesannya konyol dan bikin mesam-mesem, banyak sekali pesan yang diselipkan dalam buku ini. Masing-masing memiliki pesan yang mau disampaikan untuk pembacanya dengan kalimat yang simple tapi mengandung kalimat yang bermakna.

“Traveling! Jalan-jalan! Pergi sana! Lo bakal bokek, tapi sebenarnya lo bakal lebih kaya.” -Imam Darto-

Banyak orang mikir sayang duit. Sayang cuti untuk traveling. Padahal waktu enggak akan bisa balik dan terlalu banyak tempat keren di seluru dunia yang belum pernah kita lihat. Kumpulin duit, habiskan untuk traveling. Itu akan jadi keputusan investasi terhebat yang pernah kita ambil dalam hidup kita.

Sebenarnya banyak banget wish list yang pengen dikunjungi, dan justru pengen banget keliling Indonesia. Salah satunya adalah Raja Ampat, Papua:

WP_20160729_004

Yang kedua, membahas hal yang menakutkan bagi kita. Saya memilih gambar tikus, tapi saking gelinya mau nge-print gambar tikus pun nggak kuat, tapi jerry aja sebagai representasi tikus!! x))

WP_20160729_005

“Hadiahi dia yang di dalam cermin.” -Dimas Danang-

Siapa lagi yang bisa menghargai diri kita selain diri kita sendiri? Hal baik apa pun yang kita lakuin, mau kecil mau besar, impactnya buat diri sendiri atau buat orang lain. Pujilah diri kita sendiri, buat diri kita tambah pede, hargai waktu, tenaga, dan uang yang kita keluarkan. Dan jangan lupa hadiahin diri kita dengan kritik, teguran, dan motivasi bangkit, kalo kita ngelakuin sesuatu yang kurang baik.

Saya juga gitu. Tiap habis melakukan sesuatu yang besar, memberi semacam reward untuk diri kita sendiri. Misalnya membeli buku yang kita sukai, tas atau baju yang sudah kita incar lama. Prinsip saya, boleh-boleh saja membeli apa yang kita inginkan tapi tetap tahu batas kemampuan finansial yang kita miliki, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang alias jangan sampai pengeluaran melebihi pendapatan. Dan jangan sampai terjerumus hutang yang mengakibatkan hidup jadi susah.

Keterangan Buku:

Judul: Ini Buku Dandees

Penulis pendamping: Meliza Sopandi & Gayatri Nadya

Penyunting: Richanadia

Penyelaras aksara: Nuraini

Penata letak: Danang

Ilustrasi isi: Mochamad Nurafda Trihatma Aji

Penerbit: Noura Books

Terbit: Februari 2016

Tebal: 175 hlm.

ISBN: 978-602-1306-69-7

PicsArt_10_06_2016 13_13_28

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s