REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder + GIVEAWAY

img_20160907_173835

Seorang pesimis melihat kesulitan ini dalam setiap kesempatan. Seorang yang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan. (hlm. Winston Churchill)

Dalam kehidupan yang kita jalani, kita akan berhadapan dengan kesulitan dalam bentuk dan tingkatan yang berbeda-beda. Sering kali ketika diterpa kesulitan, kita merasa hanya diri kita yang mengalaminya. Kita lantas bertanya-tanya mengapa kita harus mengalaminya? Bahkan, sering kali kita merasa iri mengapa kehidupan orang lain terlihat berjalan mulus tanpa dihadang kesulitan.

Padahal para miliarder yang kehidupannya terlihat menyenangkan juga mengalami saat-saat diterpa kesulitan. Hanya saja mereka menganggap kesulitan itu sebagai tantangan untuk dihadapi, bukan sebagai alasan untuk berhenti. Mereka adalah orang-orang optimis yang berusaha mencari peluang dan kesempatan dalam setiap kesulitan yang mereka hadapi.

Kita perlu belajar dari para miliarder bagaimana menjadi seseorang yang optimis. Karena sesungguhnya setiap kesulitan seringkali membawa kita mencapai sesuatu yang indah.

img_20160907_173736

Bagaimana para miliarder itu mengatasi kesulitan mereka? Berikut beberapa BAB favorit dari 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder yang dijabarkan dalam buku ini:

#12 Jangan Mati dengan Menyesali yang Tidak Dilakukan

Kalau bisa, tentunya kita ingin kehidupan yang kita jalani ini bebas dari kesulitan. Siapa yang tak mau lahir di tengah keluarga yang kaya raya, menjalani pendidikan di sekolah yang bagus hingga jenjang tertinggi, kemudian bekerja di perusahaan keluarag yang sudah mapan dan menjadi miliarder.

Padahal sebagian besar miliarder berasal dari keluarga yang kekurangan. Mereka harus bekerja keras mengatasi kesulitan keuangan. Bahkan setelah memiliki usaha sendiri pun, mereka masih harus menghadapi kesulitan demi kesulitan. Kebanyakan dari kita akan berkeluh kesah, namun mereka tidak menyerah.

Zhou Qunfeu termasuk salah satu miliarder wanita yang harus berjuang keras mengalami kesulitan demi kesulitan dalam hidupnya. Zhou lahir dari keluarga miskin sehingga tidak bisa melanjutkan sekolah. Ia harus bekerja keras untuk bisa bertahan hidup. Sambil bekerja di berbagai perusahaan kaca, ia mempelajari trik pembuatan kaca untuk arloji, telepon genggam, dan alat lain sebelum akhirnya mendirikan perusahaan sendiri, Lens Thechnology.

Mari kita ingat-ingat lagi, keinginan apa yang belum kita wujudkan? Mungkin kita pernah niat mewujudkannya. Tetapi kita mendapat penolakan, kita malah memilih mundur kemudian ragu-ragu tiap kali ingin memulai lagi.

#27 Apa Pun yang Akan Terjadi, Kita Hanya Perlu Menghadapi

Perjalanan hidup beberapa miliarder memang sungguh menginspirasi. Walaupun diterpa kesulitan, mereka tetap berjuang keras untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Salah satunya ialah J.K . Rowling, penulis serial Harry Potter. Dulu, kehidupan dijalaninya tidak mudah. Sebanyak 12 penerbit menolak naskah yang ia buat. Penerbit ke-13 lah yang menerima naskahnya dan mulai memasarkan. Nasib dan taldir baik berpihak padanya.

Apa pun yang terjadi, kita hanya perly menghadapinya. Awan gelap sekalipun memiliki secarik sinar terang, demikian bunyi kata-kata bijak. Kalau J. K. Rowling menyerah dengan keadaannya, tentu tidak akan ada novel Harry Potter.

Jadi, kesulitan yang kita hadapi bukan alasan untuk pasrah dan menyerah. Kita bisa, menambah pengetahuan yang berhubungan dengan pekerjaan tanpa harus melewati jalur pendidikan formal. Manfaatkan informasi yang ada di internet. Bila biaya koneksi internet dirasa mahal atau kebetulan tidak ada dana untuk itu, manfaatkan saja koneksi internet yang ada di tempat umum, misalnya perpustakaan.

#38 Pergilah Keluar dan Kerjakan

Sesuatu yang terlihat sulit ternyata saat dikerjakan belum tentu sesulit yang dibayangkan. Beberapa miliarder telah membuktikannya. Salah satunya adalah Pierre Omidyar, pendiri eBay, situs lelang online terbesar.

Awalnya eBay hanya menjual produk di seputaran Amerika. Ternyata eBay berkembang menjadi media jual beli dan lelang yang menyebar hingga keluar benua Amerika sampai Asia. Beberapa nama kemudian mengisi posisi strategis dalam manajemen eBay yang berkembang lebih besar. Kesuksesan eBay menjadikan Pierre Omidyar menjadi salah satu miliarder.

Ketika seorang blogger diminta mereview sebuah produk, seringkali diundang datang ke acara peluncuran produk, diberi produk secara cuma-Cuma bahkan kadang dibayar. Hanya dengan membuat artikel dan mengunggahnya di blog. Kita ingin seperti mereka, namun menyadari tidak memiliki cukup dana untuk membuat website berbayar.

Sebenarnya yang harus dilakukan pertama kali adalah mendisiplinkan diri menulis di blog. Kalau belum ada dana, tidak perlu langsung membuat website berbayar. Manfaatkan dulu fasilitas hosting gratis sambil mengumpulkan modal.

Setelah berkembang, barulah pindah ke website berbayar. Memang jalan yang harus ditempuh terasa panjang. Perjalanan itulah yang akan menyempurnakan tulisan-tulisan kita dan membuat nama kita dikenal.

#43 Jangan Terlalu Banyak Mendengarkan Saran

Apa yang dilakukan para miliarder saat diterpa kesulitan? Berbeda dengan kita yang banyak mendengarkan saran, para miliarder ternyata lebih suka memperbaiki produk mereka dan menyempurnakannya. Salah satunya seperti yang dilakukan Ben Silbermann.

Berawal dari kegemarannya mengoleksi beragam benda seperti prangko dan serangga, Ben terinspirasi untuk menciptakan Pinterest, media sosial yang digunakan untuk mengoleksi beragam posting favorit dari aneka sumber.

Sebagai mahluk sosial, kita memang selalu berhubungan dengan orang lain. Saat diterpa kesulitan, terkadang kita menceritakannya kepada orang lain dan berharap mendapat saran yang tepat. Namun, terlalu banyak saran justru akan membuat kita bingung. Mintalah saran kepada orang yang tepat.

Ketika kesulitan menciptakan tim kerja yang kompak, jangan meminta saran kepada orang yang belum pernah memimpin sebuah tim kerja, karena dia belum pernah menghadapi masalah yang kita hadapi. Tidak perlu juga meminta saran kepada banyak orang. Dengarkan beberapa saran dan perbaiki diri.

#45 Jangan Meminjam Uang untuk Apa pun

Cameron Mackintosh memulai karir teater menjelang akhir usia remaja. Awalnya, ia bekerja sebagai petugas untuk pentas di Theatre Royal, Drury Lane. Karirnya meningkat menjadi manajer panggung asisten di beberapa produksi. Walaupun sangat ingin memproduksi sendiri, Mackintosh sadar ia tidak memiliki cukup uang.

Baru setelah memiliki cukup uang, Mackintosh mulai memproduksi tur kecil sendiri sebelum akhirnya menjadi produser yang berbasis di London pada 1970-an. Mackintosh kemudian memproduksi beberapa drama musikal antara lain Cats dan Lets Miserables. Pada tahun 1986, Mackinstosh memproduksi The Phantom of the Opera, drama musikal yang sukses dipentaskan sepanjang masa.

Beberapa dari kita mungkin ingin sekali berbisnis walaupun hanya kecil-kecilan saja seperti pulsa. Yang harus diingat, bisnis apa pun tentunya memerlukan modal. Keingina yang menggebu-gebu sering kali mematahkan nalar. Ketika simpanan yang kita miliki jauh dari mencukupi modal, kita dengan mudahnya meminjam sejumlah uang. Padahal cara ini membuat beban kerja bertambah. Kita harus membangun bisnis dan harus bisa mengembalikan modal. Lebih baik menunggu tersedianya modal yang mencukupi. Dengan demikian, kita hanya fokus bagaimana agar bisa bisnis kecil-kecilan kita bisa berjalan.

#53 Jangan Hanya Duduk dan Mengeluh

Tidak ada yang abadi di dunia bisnis. Bisnis yang semula berada di puncak, bisa terempas ke titik dasar. Para miliarder amat menyadari hal itu. Namun, karena memiliki mental yang amat tangguh, saat diterpa kesulitan pun mereka tetap optimis seperti yang terjadi pada Gina Rinehart. Wanita yang dijuluki raja biji besi ini masuk dalam jajaran miliarder dunia dengan kekayaan mencapai miliaran dolar.

Kuncinya, ia tidak mengeluhkan hasil tambangnya tetapi bekerja lebih keras. Sehingga saat tambangnya harus ditutup karena tak lagi menghasilkan, ia sudah memiliki simpana untuk menopang kehidupannya.

Banyak orang mengeluh bahwa kehidupan sekarang ini semakin hari semakin sulit. Mungkin kita termasuk salah satu di antaranya. Harga bahan pokok terus naik, pendapatan belum tentu naik sehingga daya beli berkurang. Kesulitan keuangan ini akan semakin terasa pada saat memasuki tahun ajaran baru.

Sebenarnya, bila kita merasa kurang, ada dua cara yang bisa ditempuh. Mengurangi pengeluaran atau menambah pemasukan. Kedua cara itu harus diiringi dengan perencanaan keuangan. Kita juga harus disiplin melaksanakannya. Sehingga kita tidak selalu diterpa kesulitan yang sama tiap kali memasuki ajaran baru.

#61 Jawablah Tantangan dan Cemohan

Lahir dalam keluarga kaya merupakan keberuntungan Alain Wertheimer, penerus bisnis fesyen House of Chanel. Namun, bukan berarti semuanya berjalan mulus. Di awal kepemimpinannya, Alan sempat membuat bisnis Chanel turun. Kinerja perusahaannya menurun ditandai dengan penurunan penjualan parfum Chanel. Alain mengatasinya dengan mengurangi penjualan.

Alain harus menghadapi tantangan membesarkan bisnis House of Chanel dan cemohan dari kalangan direksi perusahaan karena sang ayah, Jacques Wertheimer dinilai tidak berhasil memimpin perusahaan. Berkat House of Chanel yang mendunia, pundi-pundi kekayaan Alain kian bertambah. Hingga kini, Chanel menjadi produk barang mewah yang menjadi obsesi perempuan dunia.

Ketika kita menghadapi kesulitan bahkan cemohan, yang harus dilakukan hanya satu: menjawab cemohan itu dengan kerja nyata. Ketika orang lain mencemooh pilihan hidup menjadi penulis, yang perlu kita lakukan adalah membuktikan bahwa kita mampu. Susun strategi agar mimpi kita cepat terwujud. Misalnya, dengan mengikuti pelatihan secara online dan offline, bergabung dengan grup penulis dan rajin membaca serta berlatih. Hadapi penolakan sebagai tantangan dan tidak mudah putus asa.

Keterangan Buku:

Judul                     : 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder

Penulis                 : Erlita Pratiwi

Editor                    : Mira Rainayati, Linda Irawati

Penata isi             : Sandy Kusuma

Desain kover      : Artkringan Studio

Penerbit              : Grasindo

Terbit                    : 2016

Tebal                     : 298 hlm.

ISBN                      : 9786023756384

img_20160907_173950

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @TakoSoulmate dan @grasindo_id. Jangan lupa share dengan hestek #GA77Mantra dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GA77Mantra yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GA77Mantra ini berlangsung seminggu saja: 15-21 September 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 22 September 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pengumuman Pemenang Giveaway 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Shinta Kusuma Wardhani
Akun twitter : @ShiintaKusuma_
Kota tinggal : Klaten

Yang pertama karena akhir-akhir iniku mulai menyukai menulis cerita walaupun belum sempuna. Dari yang fiksi maupun non fiksi. Mulai membiasakan diri menjadi orang yang mempunyai kemampuan untuk menguntai kata-kata menjadi kalimat yang sempurna. Banyak temen yang mengatakan sekarang aku berubah menjadi seseorang yang puitis.
Jadi sekarang aku suka membaca buku-buku untuk menjadi referensi belajar menulis cerita. Nantinya setelah aku membaca buku, banyak harapan yang sangat aku dapatkan. Yaitu dengan membaca banyak buku aku lebih banyak dapat mengambil cara penulis menuliskan cerita, gaya bahasa yang digunakan, bagaimana membuat orientasi yang baik, membuat judul yang menarik dan tentunya menjadi penulis yang baik.
Yang kedua, setelah aku membaca REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder. Aku semakin penasaran bagaimana dengan cerita lengkapnya. Reviewnya aja menarik pembaca apalagi lebih lengkapnya. Bahasa yang digunakan juga sangat menarik. Dengan mendapatkan REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder yang ditulis oleh Kak Erlita Pratiwi itu. Inshaa Allah setelah aku baca nantinya bisa mengajarkan aku bagaimana menulis cerita yang baik.
Yang ketiga, dari isi cerita. Dengan 77 mantra yang ada didalam buku tsb untuk cara terbaik mengatasi kesulitan. Setidaknya dengan beberapa kalimat yang ada, aku menjadi tau bagaimana perjuangan seseorang menghadapi kesulitan agar menjadi yang terbaik.

Alasan saya menginginkan buku ini ialah karena saya ingin menghadiahkannya pada kakak saya yang kebetulan kurang bisa memyeimbangkan waktu antara dunia luar dengan kerja. Mungkin, dengan menghadiahkan buku ini sebagai kado ultahnya nanti, bisa membuat dia lebih protektif dan memiliki kepribadian yang lebih baik.

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Erlita Pratiwi atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

16 thoughts on “REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder + GIVEAWAY

  1. Ikutan Ya Mba🙂

    Nama : Desi Namora
    Akun twitter : @namoradesi
    Kota tinggal : Bogor

    Halo Mba Luckty dan Mba Erlita .. buat saya.. buku ini.. a must have book. Note bgt kata2 ini.
    “Mari kita ingat-ingat lagi, keinginan apa yang belum kita wujudkan? ” , jujur.. saat ini, ada beberapa impian yang perlahan2 membuat saya mundur Mba. Aaahh, meski dalam hati masih bergejolak.

    “Mungkin kita pernah niat mewujudkannya. Tetapi kita mendapat penolakan, kita malah memilih mundur kemudian ragu-ragu tiap kali ingin memulai lagi.”
    dan sekarang… ragu2 itu besaar bangeett.

    Smoga kalo ada kesempatan baca buku kece ini, bisa jadi pemberi cahaya, sekaligus penyulut semangat, dan pemberi wawasan baru untuk mimpi2 yang masih belum terbentuk.

    Apalagi satu hal ini, menghadapi penolakan, kritikan dan sindiran. Waahh saat kita sedang ON FIRE, menghadapi hal begituan adalah pekerjaan mudah, namun akan sangat berbeda di saat kita lg DOWN,

    Mbaa Luckty n Mba Erlita, aq mau bgt, ya buku ini🙂

    Tks b4

  2. Ikutan Mba🙂

    Nama : Desi Namora
    Akun twitter @namoradesi
    Kota tinggal : Bogor

    Saya keep note bgt ini Mba :

    “Mari kita ingat-ingat lagi, keinginan apa yang belum kita wujudkan? Mungkin kita pernah niat mewujudkannya. Tetapi kita mendapat penolakan, kita malah memilih mundur kemudian ragu-ragu tiap kali ingin memulai lagi.”

    Ada beberapa yang mengusik saya belakangan ini. Siapa? Impian saya. Ada beberap aimpian yang mengusik saya, karna ntah knapa sya mulai perlahan2 menguburnya. Kalimat2 diatas seakan menohok bagt buat saya. Bahwa mimpi yang selama ini sudah ada di dalam buku impian harus diperjuangkan bukan malah dipendam.

    Buku ini insy, membantu saya untuk belajar bermimpi kembali, belajar menjadi fighter kembali. Memasukkan saya kembali masuk kedalam barisan Laskar Pemimpi.
    #12 Jangan Mati dengan Menyesali yang Tidak Dilakukan
    #27 Apa Pun yang Akan Terjadi, Kita Hanya Perlu Menghadapi
    #53 Jangan Hanya Duduk dan Mengeluh
    #61 Jawablah Tantangan dan Cemohan

    Semoga dengan membaca buku ini, saya sangat berharap untuk bisa belajar langsung dari seorang miliarder, dan menjadi salah satu fase kehidupan untuk menjadi milyarder berikutnya.😀.

    Allohumma Aamiin.

    Mba Luckty n Mba Erlita, saya mau banget ya buku ini..

  3. Nama : A’immatul Ummah
    Twitter : @Aimimma1
    Alamat : Kradenan gg.9 No.62 RT.03 RW.05 Pekalongan Selatan, Jawa Tengah.
    Alasan kenapa menginginkan buku ini, karena penasaran apakah tiap mantra dari 1-77 itu ada contoh nyata dari orang ternama seperti review diatas? Kalo iya bisa jadi nambah pengetahuan tuh. Setauku (aku yang suka baca buku) sering dengernya penulis harry potter yang berkali-kali ditolak itu. Entah yang lain. Kaliaja aku bisa lebih terinspirasi dari mereka lalu lebih semangat berjuang untuk menyambang hidup dan jadi kaya seperti mereka. Bukan kaya gara-gara main game line let’a get rich. Hihi
    Ohya penasaran juga kenapa 77 mantra? Nggak 100 mantra aja, kaliaja di dalam buku itu ada alasannya. Penasaran fix:3

  4. mariyam
    @mariyam_elf
    surabaya

    baca reviewnya langsung kayak ketampar. proses utk sukses memang tdk mudah, dan ya aku slah satu org yg slalu ingin sukses tp usahanya kurang. bnyak keinginan yg aku inginkan tp utk mewujudkannya aku slalu merasa kurang mampu. mungkin dengan membaca buku ini, aku akan prcya diri dan lebih giat berusha lgi utk mewujudkan impianku. ini slah satu buku yg bakalan aku baca setiap aku kekurangan semangat.
    smoga aku dpat buku ini, amin..

  5. Nama : vena dwi
    Twitter : @venadwim
    Domisili : tulungagung
    Jawaban :
    Sebenarnya semua buku itu bagus asal cara kita menangkap hikmah yang terkandung dalam sebuah buku itu tepat. Buku ini dilihat dari judulnya bagus ya. Juga menarik. Apalagi sampul bukunya yang berwarna pink gitu. Girly gitu dan cerah dipandang mata, seger gitu ngelihatnya. Kalau sampai mejeng di rak bukuku ah pasti tambah keren deh rak bukuku. Bukan cuma warna pink yang seger buat dilihat tapi dengan semakin banyak membaca buku yang genrenya beda-beda bisa menambah pengetahuan kan. Jadi pengen baca buku ini. Biar wawasan bertambah semakin luas. Biar hikmah yang aku pelajari dari kegiatan membacaku juga semakin banyak dan smoga makin tepat dengan zaman hidup yang sekarang ini.

  6. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Coba baca judulnya… “77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder”
    Wow, menarik banget kan? Banget, dan menggelitik untuk dikepoin.
    Penasaran kan? Pastinya. Siapa yang nggak mau keluar dari kesulitan? Dan sekarang ada buku ini yg berisi mantra-mantra ala Milyarder pula, nggak tanggung2 lagi ada 77!, yang bisa dipelajari, dipahami dan dijalankan. Yang pastinya buku ini banyak manfaatnya.
    Semoga berjodoh dengan buku ini😀

  7. Jawaban :
    Yang pertama karena akhir-akhir iniku mulai menyukai menulis cerita walaupun belum sempuna. Dari yang fiksi maupun non fiksi. Mulai membiasakan diri menjadi orang yang mempunyai kemampuan untuk menguntai kata-kata menjadi kalimat yang sempurna. Banyak temen yang mengatakan sekarang aku berubah menjadi seseorang yang puitis.
    Jadi sekarang aku suka membaca buku-buku untuk menjadi referensi belajar menulis cerita. Nantinya setelah aku membaca buku, banyak harapan yang sangat aku dapatkan. Yaitu dengan membaca banyak buku aku lebih banyak dapat mengambil cara penulis menuliskan cerita, gaya bahasa yang digunakan, bagaimana membuat orientasi yang baik, membuat judul yang menarik dan tentunya menjadi penulis yang baik.
    Yang kedua, setelah aku membaca REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder. Aku semakin penasaran bagaimana dengan cerita lengkapnya. Reviewnya aja menarik pembaca apalagi lebih lengkapnya. Bahasa yang digunakan juga sangat menarik. Dengan mendapatkan REVIEW 77 Mantra Mengatasi Terpaan Kesulitan ala Miliarder yang ditulis oleh Kak Erlita Pratiwi itu. Inshaa Allah setelah aku baca nantinya bisa mengajarkan aku bagaimana menulis cerita yang baik.
    Yang ketiga, dari isi cerita. Dengan 77 mantra yang ada didalam buku tsb untuk cara terbaik mengatasi kesulitan. Setidaknya dengan beberapa kalimat yang ada, aku menjadi tau bagaimana perjuangan seseorang menghadapi kesulitan agar menjadi yang terbaik.

    Nama : Shinta Kusuma Wardhani
    Akun twitter : @ShiintaKusuma_
    Kota tinggal : Klaten

  8. Heni Susanti | @hensus91 | Pati – Jawa Tengah

    #45 Jangan Meminjam Uang untuk Apa pun
    Sebagai tenaga honorer yang honornya hanya cukup untuk ganti bensin, aku beberapa kali pinjam uang untuk memenuhi kebutuhan tak terduga yang kadang jauh lebih banyak dibanding pendapatan bulanan.

    Aku jadi penasaran dengan apa saja yang seharusnya dan tidak seharusnya kulakukan untuk menumbuhkan sikap sukses dalam diriku. Karena jujur saja, kadang aku lebih mempercayai kata-kata dalam buku daripada apa yang diucapkan orang di sekitarku. Setidaknya aku tahu, sebelum naik cetak dan beredar, ada banyak proses yang harus dilewati oleh sebuah naskah seperti ini. Mulai dari riset penulis sampai ke peran editor yang tentu tidak akan meng-acc naskah abal-abal.

    Semoga berjodoh dengan buku ini.

  9. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: alyani_shabrina
    Kota Tinggal: Semarang, Jawa Tengah

    Alasan aku menginginkan buku ini karena aku sangat suka buku-buku motivasi seperti ini. Karena dengan membaca otak akan menstimulus tubuh kita paling tidak untuk mengingat hal-hal apa saja yg harus dilakukan untuk menjadi pribadi yang tidak pantang menyerah. Lagi sangat membutuhkan buku-buku semacam ini disaat sedang banyak tekanan seperti saat ini hehehe. #lahcurhat 😂
    Wish me luck :3 pengen banget dapet buntelan dari blog kakak :3

  10. nama: Anik Cahyanik
    akun twitter: @Ancahyanik
    kota tinggal: Jember, Kediri.

    Kenapa aku menginginkan buku ini?

    Membaca buku motivasi bukanlah hal yang asing untukku. Sudah banyak buku motivasi dan inspiratif lainnya yang kubaca. Intinya memang sama, yaitu Don’t never give up dan do more. Tetapi, setiap buku dibawakan oleh penulis dengan gaya penulisan dan bahasa yang berbeda. Itulah yang membuat pembawaan setiap buku berbeda. Dan, aku selalu haus dengan vitamin motivasi. Agar semakin banyak buku motivasi yang kubaca, semakin aku terlecut untuk lebih semangat lagi.

  11. Nama: Asep Nanang
    Akun Twitter: @asepnanang59
    Kota Tinggal: Bungo, Jambi

    Saya suka dengan buku-buku pengembangan diri. Jika pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, maka buku motivasi adalah jendela dunia yang dipenuhi dengan cahaya harapan untuk menyongsong masa depan. Tidak ada alasan untuk tidak mau dengan buku bagus ini, apalagi kita bisa memilikinya dengan gratis, tentu mau dong. Oh ya saya sangat penasaran dengan bahasan tentang JANGAN TERLALU BANYAK MENDENGARKAN SARAN. Bagaimana seharusnya kita menyikapi sebuah saran? Selain itu saya juga sangat ingin membaca buku ini secara keseluruhan untuk kemudian saya ceritakan lagi isi buku ini pada orang-orang yang saya pedulikan dan saya cintai.🙂

  12. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Akun twitter : @MukhammadMaimun
    Kota tinggal : Sleman

    Saya ingin membaca dan mempunyai buku ini adalah karena saya seorang yang dari dulu ingin sekali memulai sebuah usaha namun seringkali gagal. Saya ingin mendapatkan ilmu, motivasi dan hikmah dari kegagalan yang dialami oleh para milyarder yang tentu saja sukses. Apa toh yang menyebabkan mereka bisa sukses ?? Bukankah saya juga sebenarnya memiliki kesempatan yang sama dengan mereka ? Apa toh kesalahan saya sehingga tidak sesukses mereka ??
    Dan saya juga sangat senang dengan inspirasi dari para motivator yang selalu mengatakan agar selalu optimis. Barangkali saja dengan membaca dan memiliki buku ini, keoptimisan saya dapat muncul dengan optimal. Aminn…

  13. Nama : Ainhy Edelweiss
    twitter : @PrinceesAsuna
    Domisili : Makassar

    jawaban:

    sangat sulit menjadi konsisten dan menjaga motivasi agar bisa mencapai impian, dalam hal ini aku sering banget drop dan merasa speechless banget. Membaca review 77 Mantra terasa membangkitkan semngat, yah meski belum semuanya. Aku penasaran ingin tahu bagaimana orang2 sukses menghadapi kecemasan dan ketakutan kita, yang menurutku semuanya dibahas dalam buku ini, apalagi melihat reviewnya ada banyak kisah orang2 sukses yang bisa memotivasi. Ada banyak buku motivasi tapi terkesan menggurui. Namun, melihat review buku 77Mantra, kita bisa belajar melalui kisah2 org lain dan juga tips2 yang terkadang kita abaikan. Itulah kenapa aku sangat menginginkan buku ini. Berharap saat membacanya akan menambah motivasi dan semangat bahkan untuk hal-hal yang tak pernah kuduga. Memiliki buku ini aku bisa belajar banyak hal, yang insya Allah akan kutuangkan dan berbagi kisah di blog dan teman2 yang lain. sekian🙂

  14. Nama: A’imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Kota: Tuban
    Buku yang sangat menarik dan bermanfaat ya. Apalagi untuk remaja yang tidak akan jauh dari kata PESIMIS bahkan hampir semua remaja hanya memiliki rasa OPTIMIS yang minim. Bukan untuk remaja saja. Saya yakin pasti semua orang juga akan membutuhkan buku ini. Tidak usah menyebut alasan terlalu jauh. Di kehidupan sehari hari pasti kita akan berhadapan dengan berbagai masalah baru setiap harinya bukan tidak mungkin seseorang akan menyerah begitu saja, mundur secara teratur kemudian berhenti diam dan tidak bergerak. Lalu apa hubungannya dengan buku ini? Ya, bukankah buku ini akan sangat bermanfaat. Sebagai motivasi atau bahkan bisa menjadi pembakar rasa pesimis dan menyerah agar hilang dan bisa menitinya kembali. Its perfect.. Bacaan yang sangat bermanfaat. Aku berharap siih tapi entahlah. Semoga bejo🙂

  15. Nama: A’imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Kota: Tuban
    Buku yang sangat menarik dan bermanfaat ya. Apalagi untuk remaja yang tidak akan jauh dari kata PESIMIS bahkan hampir semua remaja hanya memiliki rasa OPTIMIS yang minim. Bukan untuk remaja saja. Saya yakin pasti semua orang juga akan membutuhkan buku ini. Tidak usah menyebut alasan terlalu jauh. Di kehidupan sehari hari pasti kita akan berhadapan dengan berbagai masalah baru setiap harinya. bukan tidak mungkin seseorang akan menyerah begitu saja, mundur secara teratur kemudian berhenti diam dan tidak bergerak. Lalu apa hubungannya dengan buku ini? Ya, bukankah buku ini akan sangat bermanfaat. Sebagai motivasi atau bahkan bisa menjadi pembakar rasa pesimis dan menyerah agar hilang dan bisa menitinya kembali. Its perfect.. Bacaan yang sangat bermanfaat. Aku berharap siih tapi entahlah. Semoga bejo🙂

  16. Nama: Leny
    Akun twitter: @_sweetpinky_
    Kota tinggal: Rantau, Kal-Sel

    Aku ingin baca buku ini karena aku suka sekali membaca buku-buku motivasi dan inspirasi, buku ini sangat bagus dan inspiratif sekali. Banyak hal yang bisa dipelajari dari buku ini. aku ingin tau dan belajar dari buku ini bagaimana mengatasi terpaan kesulitan ala milliader. Karena setiap hidup pasti ada kesulitan. Aku melihat dan aku selalu terinspirasi dengan orang-orang hebat yang berhasil menghadapi kesulitan yang dialaminya dan menjadi sukses. Seorang milliader pasti pernah mengalami kesulitan namun mereka berhasil mengatasinya dan mereka selalu bersikap optimis. Pola pikir mereka sangatlah patut untuk kita contoh. Semoga aku berjodoh dengan buku ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s