[BLOGTOUR] Giveaway Typo

img_20160911_140013

Setelah membaca reviewnya, tentu mau banget donk ama bukunya?!?😉

MAU JUGA BUKU INI?!? 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @TWIGORA dan @09061983. Jangan lupa share dengan hestek GA #Typo dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, kota tinggal dan jawaban. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

5. Tinggalkan komen di WAWANCARA dan REVIEW

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #Typo yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #Typo ini berlangsung seminggu: 18-24 September 2016. Pengumuman akan dilakukan setelahnya.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

Pengumuman Pemenang Giveaway TYPO

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway TYPO. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Mirna Kei Rahardjo
Twitter : @keinarahardjo
Asal : Jakarta Timur

Kenapa aku harus dapetin ini buku ?
1. Aku penggemar J Boyfriend dan ini menjadi J boyfriend ke 5 setelah Jandro, Julien, Jao, Javier.. berharap Josh selanjutnya
2. Aku penggemar coklat panas jadi kayaknya butuh ilmu tentang percoklatan hahaha
3. Aku juga suka typo… typo terparah ku adalah salah ngetik sms ke customer “kasih diskon” eh typo kekirim jadi “kasih sayang”, lalu bodoh nya aku print screen ke group WA kantor dan aku baru ngeh typo setelah aku sebar di group.. malu.. malu banget

Jadi aku pengen banget dapetin buku ini , kepengen ikutan berpetualan ke pabrik coklat Hershey’s Chocolate World, terus pengen tau kenapa Mai kurang kerjaan banget nyariin typo ditiap bukunya.. jangan-jangan dia anak manja makanya sampe jodoh aja dicariin orang tuanya tapi ga juga kan ya soalnya karir dia cemerlang hem…… Trus usut punya usut oma Josh ga setuju ya,,,, nah itu kenapa.. aku pengen tahuuuuu…..

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway TYPO. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Abang Christian Simamora & Twigora atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

29 thoughts on “[BLOGTOUR] Giveaway Typo

  1. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon

    Jawaban: Saya menginginkan buku ini karena saya memang hobi baca. Bisa cek di blog saya: bukuhapudin.blogspot.com. Terus saya juga mau menantang diri sendiri setelah gagal membaca All You Can Eat. Lantaran terlalu banyak kalimat bahasa inggris dan gaya menulis penulis yang sangat-sangat cablak. Oh, semoga alasan ini bisa membawa saya untuk memberi kesempatan membaca karya Christian Simamora ini. Amin.

  2. Nama : Ratnani
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Kota : Jepara.

    Alasn utama karena memang suka baca. Ditambah lagi belum pernah baca karya Bang Ino, jadi penasaran ingin baca novelnya, mengenal Bang Ino dari gaya bercerita. Penasaran juga bagaimana penulis mengemas cerita, penokohan, setting dan plot-nya.

  3. Nama: Mukhammad Maimun Ridlo
    Twitter: @MukhammadMaimun
    Kota: Sleman

    Sebagai seorang typo ist (seseorang yang seringkali typo saat menulis), saya terkejut melihat judul novel ini. Apakah akhirnya saya menemukan penambatan hati saat membacanya ?? mari kita tunggu kisahnya. Asal Mbak luckty memberikan restunya maka kisah ini akan berlanjut…. (bersambung)

  4. Nama : Pida Alandrian
    Kota Tinggal : Aceh
    Twitter : @PidaAlandrian92

    Jawaban :
    Aku masih dibuat bingung dengan judul buku yg dipilih oleh penuis “Typo. setelah baca review-nya di post sebelumnya kak lukcty, aku masih belum dapat jawaban keterkaitan cerita dengan judulnya. Ada apa dengan Typo itu sendiri? emang sihh di review-nya ada di buat istilah sama kak luckty kalau Typo yg dimaksud adalah adalah typo hati. Maksud dr typo hati gimana tu? Salah jatu hati gitu ya (?)
    *gagal faham

    Oleh karena itu, jika (seandainya) aku berkesempatan bisa membaca buku Typo ini melalui giveaway (jika aku beruntung), aku akan menuntas habis rasa penasaranku dengan segera membaca buku ini secara perlahan-lahan pasti dengan konsentrasi yg tinggi, supaya aku benar2 paham dgn kaitan antara judulnya dan kisah yg ada di buku Typo ini.

    Ntah karena akunya yg lambat berpikir ntah krn hal lainnya, di review-nya kak luckty ada nggak sih di ulas tentang judul dgn ceritanya? selain istilah Typo > typo hati.

    Sekian alasan kuat aku kenapa aku sangat menginginkan baca buku dgn judul unik ini Typo.
    Salam,
    Pida Alandrian

  5. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Domisili: Gorontalo

    Konfliknya umum tapi ada yang bikin aku penasaran. Kenapa Josh kecewa pertunangannya batal padahal awalnya bilang nggak suka? Karena cinta tapi gengsikah? Atau ada sesuatu dari diri Mai yang membuat Josh tertarik? Kemudian judulnya. Typo – kesalahan hati yang harus dikoreksi. Aku mau tau kenapa cinta di antara keduanya dibilang kesahalan yang harus dikoreksi? Bukankah cinta itu nggak pernah salah? Novelnya pasti akan memberikan kejutan kejutan menarik bagi pembaca. Dan yang paling bikin mupeng juga adalah aku tertantang untuk mencari Nama Babang Ino di buku ini seperti yang disebutkan pada salah satu banner di Review TYPO yang ada di blog ini =))

  6. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Kota: Surakarta
    Jawaban: Karena aku adalah salah satu mahkluk udik yang baru pulang merantau dari planet mars. Dan aku pibfin tahu gemes-gemes ala Bang Ino itu gimana sih.

  7. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta – Jawa Barat

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    »» Ini novel bang Ino terbaru yang makin dibikin penasaran karna judulnya itu sendiri, dan aku ingin menemukan sendiri kecocokan yang sebenarnya antara judul dan isi novel, TYPO. #TYPOhati

    »» Melihat sisi lain dari perjodohan. Karena yang kebanyakan ada di dalam novel itu perjodohan terpaksa atau hanya salah satu yang menyukai, bukan tentang gagalnya perjodohan itu sendiri.

    »» Ingin tau apa alasan oma Josh membatalkan perjodohan yang baru berlangsung beberapa hari dan juga tanggapan dua keluarga tersebut.

    »» Apa yang dirasakan pertama kali saat Josh dan Mai bertemu pertama kali saat dewasa, bertahun-tahun setelah batalnya perjodohan mereka.

    »» Melihat bagaimana Mai begitu mencintai buku dan mampu melahap segala macam buku juga menghabisinya hanya dalam hitungan jam atau hari, siapa tau bisa nular ka :p

    »» Melihat kerja sama mereka dalam membangun Cocobolo dan menikmati interaksi mereka berdua.

    »» Karena di novel ini banyak menyisipkan 2 hal yang aku sukai, sangat-sangat aku sukai. Fashion dan cokelat.

    »» Karena aku baru mudik dari planet Mars ka. Siapa tau setelah baca novel ini aku bisa mudiknya ke planet yang lain lagi😀

    Semoga aku beruntung dan ga disebut alien karena mudiknya ke planet Mars😀

  8. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Kota tinggal : Pati – Jawa Tengah

    Alasan aku menginginkan buku ini selain karena kecintaanku pada membaca adalah karena kisahnya yang membuat gregetan pengen baca keseluruhan setelah baca review-reviewnya.

    Kekecewaan Mai dan Josh karena perjodohan mereka gagal sepertinya membentuk Josh menjadi playboy dan Mai yang membentengi diri dari orang-orang yang berusaha mendekatinya. Jadi masih penasaran alasan mereka menjadi seperti itu, apa karena Mai yang sepertinya masih menyukai Josh dilihat dari kekhawatiran Duches dan begitupun sebaliknya? Apalagi ada dialog, “Gimana kalau suatu saat salah satu dari kita ternyata jatuh cinta?” – Itu mereka berjanji untuk saling menjaga hati agar tidak kena typo sebelum mereka bertemu lagi atau bagaimana? Kalau begitu apa Josh yang playboy sudah melakukan terlalu banyak typo hati? Bagaimana dengan Mai? Banyak pertanyaanku yang belum terjawab kalau belum baca keseluruhan kisah ini.

    Selain itu aku suka sekali dengan kalimat ” Harusnya ‘nafsu’, hati malah mengetik ‘cinta’.” Mana ada orang yang akan berpikir kalau jatuh cinta itu bisa jadi typo dari ‘nafsu’?😀

    Dalam salah satu banner quote #typo, Bang Ino memberikan #typohunting challenge dengan menyebutkan telah membuat dua typo nama tokoh dan menyembunyikan nama beliau di salah satu paragraft. Jadi, ijinkan aku menjawab tantangan itu ya? Pliiiss😉

  9. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta – Jawa Barat

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    »» Ini novel bang Ino terbaru yang makin dibikin penasaran karna judulnya itu sendiri, dan aku ingin menemukan sendiri kecocokan yang sebenarnya antara judul dan isi novel, TYPO. #TYPOhati

    »» Melihat sisi lain dari perjodohan. Karena yang kebanyakan ada di dalam novel itu perjodohan terpaksa atau hanya salah satu yang menyukai, bukan tentang gagalnya perjodohan itu sendiri.

    »» Ingin tau apa alasan oma Josh membatalkan perjodohan yang baru berlangsung beberapa hari dan juga tanggapan dua keluarga tersebut.

    »» Apa yang dirasakan pertama kali saat Josh dan Mai bertemu pertama kali saat dewasa, bertahun-tahun setelah batalnya perjodohan mereka.

    »» Melihat bagaimana Mai begitu mencintai buku dan mampu melahap segala macam buku juga menghabisinya hanya dalam hitungan jam atau hari, siapa tau bisa nular ka :p

    »» Melihat kerja sama mereka dalam membangun Cocobolo dan menikmati interaksi mereka berdua.

    »» Karena di novel ini banyak menyisipkan 2 hal yang aku sukai, sangat-sangat aku sukai. Fashion dan cokelat.

    »» Karena aku baru mudik dari planet Mars ka. Siapa tau setelah baca novel ini aku bisa mudiknya ke planet yang lain lagi😀

    Semoga aku beruntung dan ga disebut alien karena mudiknya ke planet Mars😀

  10. mariyam
    @mariyam_elf
    surabaya

    alasannya, krna tokoh si Mai hobbynya baca. kan aku juga hobby baca, nah di review sedikit disinggung kan klo Mai sejak kecil udh hobby baca dan bacaannya pun udh sangat banyak smpai dewasa juga msh nglakuin hobbynya. ini sih yg membuatku trtarik utk baca novel ini, pengen tau gmna caranya Mai tetap bisa baca novel walaupun dia seorang wanita karir. dan sedikit disinggung juga klo Mai awalnya suka nyari typo di novel yg dia baca dan udh prnah ngirim ke redaksi cuman gak dpet tanggapan dan akhirnya berburu typonya buat dia sndri. slah satu kesamaanku sma si Mai ya itu, aku suka nyari” typo disetiap novel yg aku baca.
    ya intinya pengen buku ini krna tokoh si Mai ini bner” menarik prhatianku.

  11. Nama: Arintya Putri Fadhila
    Twitter: @arintyawidd
    Kota Tinggal: Klaten, Jawa Tengah

    Alasan pengin bukunya?
    Biasanya, typo itu menyangkut tulisan. Nah ini, typo yang mengangkut kehidupan. Apa lagi typo yang menyangkut masalah hati.
    Thanks Bang Ino, lu bikin gue penasaran abis gimana Josh dan Mai bisa typo gitu ke masalah hati. *turun dari planet Mars* -_-

  12. Nama : Mirna Kei Rahardjo
    Twitter : @keinarahardjo
    Asal : Jakarta Timur

    Kenapa aku harus dapetin ini buku ?
    1. Aku penggemar J Boyfriend dan ini menjadi J boyfriend ke 5 setelah Jandro, Julien, Jao, Javier.. berharap Josh selanjutnya
    2. Aku penggemar coklat panas jadi kayaknya butuh ilmu tentang percoklatan hahaha
    3. Aku juga suka typo… typo terparah ku adalah salah ngetik sms ke customer “kasih diskon” eh typo kekirim jadi “kasih sayang”, lalu bodoh nya aku print screen ke group WA kantor dan aku baru ngeh typo setelah aku sebar di group.. malu.. malu banget

    Jadi aku pengen banget dapetin buku ini , kepengen ikutan berpetualan ke pabrik coklat Hershey’s Chocolate World, terus pengen tau kenapa Mai kurang kerjaan banget nyariin typo ditiap bukunya.. jangan-jangan dia anak manja makanya sampe jodoh aja dicariin orang tuanya tapi ga juga kan ya soalnya karir dia cemerlang hem…… Trus usut punya usut oma Josh ga setuju ya,,,, nah itu kenapa.. aku pengen tahuuuuu…..

  13. Nama:budiman
    Twitter:@budi_clock
    Kota:karawang

    Aku mau buku ini untuk hadiah ulang tahun ke 24 orang yang cukup spesial walau kita ga punya hubungan spesial,,, ulang tahunnya tanggal 29september. Dia suka sekali baca buku

    Terima kasih

  14. Nama: Alyani Shabrina
    Twitter: @alyanishab
    Kota Tinggal: Semarang, Jawa Tengah
    Jawaban:
    alasannya sudah jelas banget aku kecantol review kakak di post sebelumnya, bukunya seru deh, tentang percintaan yang genrenya lumayan ga biasa hahaha, pengen tahu kelanjutan kisah mereka berdua bakal berakhir seperti apa🙂 semoga punya kesempatan memiliki dan membaca buku ini sampai tuntas❤
    semoga bisa menang hihihihi

  15. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    1. Biar bisa keluar dari daftar pemudik dari Planet Mars hahahaaa😀
    2. Pertama baca judulnya TYPO langsung kepikiran, apa berhubungan dengan typo dalam tulisan itu ya?
    Ternyata memang berkaitan, terutama dengan hobi Mai yg suka berburu typo di bacaan. Dan yg lebih bikin menariknya lagi ini berhubungan dengan typo hati. Bang Ino tuh idenya adaaaa aja. Salut deh! Ini jadi penasaran tahap 1.
    3. Karakter Mai yang sangat menikmati kesendirian, itu mirip aku banget hehee😀
    Tapi jadi bertanya-tanya dengan pemikiran Mai yg merasa orang-orang selalu berusaha membuatnya menjadi bahan bully-an. Penasaran tahap 2 niy sama tokoh Mai.
    4. Tema perjodohan di masa remaja yang gagal, kemudian dipertemukan lagi saat dewasa. Seseru apa ya kisahnya? Ini yang bikin penasaran tahap 3.
    5. Dan yang bikin penasaran tahap 4, istilah sekotak macaron Laduree yang levelnya ‘lebih tinggi’ dibandingkan ginko biloba. Apa sih tuh?? Kepo kepo!😀
    Sebenarnya istilah ginko biloba juga belum paham sih wkwkwkwkkk😀

    Yah semoga semua tahap penasaran itu bisa terpenuhi dengan dapat buku ini😀
    Wish me luck😉

  16. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: Yg pasti saya penasaran ingin membaca novel TYPO karya bang ino,secara saya baru mudik dari mars😆 malu dong kalo ngaku suka baca tapi ngga tau cerita #jboyfriend. Ingin tau kisah Mai dan Josh yg dilihat dari reviewnya sangat menarik.

  17. Nama: afatsa
    twitter: @afatsa_
    kota: Surabaya

    aku pengen buku ini karena aku baru pulang dari Mars, jadi perlu kenalan dengan karya Bang Ino yang review novel2 sebelumnya seliweran di seantero blog buku. Trus, sebagai omni-reader, genre romance termasuk salah satu genre favoritku.

    semoga ketimpuk buku. *?fingercross*

  18. Nama: leni marliany
    Twitter: @lenimarliany
    Kota: Indramayu
    alasannya: reviewnya aja bikin penasaran, pasti pengen tahu donk isi cerita novel TYPO keseluruhannya bang Ino ,isi ceritanya se TYPO judulnya gak ya,he….piis ya bang Ino🙂

  19. Nama : Mairifyah Annisa
    Twitter : Mrfyhann
    Kota : Sidrap, Sulsel

    Alasannya krn aku emang suka kepo sma buku yg blm aku baca terlebih udah baca review nya jadi bikin penasaran.

  20. Nama : Mairifyah Annisa
    Twitter : @Mrfyhann
    Kota : Pangkajene, sulsel

    Alasannya krn aku emang selalu kepo sm buku yg blm aku baca terlebih ini udh baca reviewnya lgsg bikin penasaran bgt! Penasaran dgn cerita lengkap dari novel TYPO biar keponya busa reda

  21. Nama: Frida Kurniawati
    Akun Twitter: @kimfricung
    Kota tinggal: Kota Agung, Lampung
    Jawaban:
    Sejak pertama membaca resensi Typo, saya langsung merasa memiliki kedekatan emosional dengan Mai. Sama kayak dia, saya punya hobi cari-cari kesalahan alias typo, hal-hal tidak logis, dan sejenisnya (mendalami karakter sebagai peresensi buku). Eh, tapi Mai suka ngeresensi buku nggak, ya?
    Saya mengapresiasi banget ide Bang Ino untuk menampilkan tokoh utama perempuan yang kutu buku. Di tengah rendahnya minat baca masyarakat Indonesia, menurut saya, menjadi book worm itu spesial banget. Apalagi kalau bisa menyebarkan virus-virus membaca juga 😁
    Jadi, kayak gimana, sih kisah cinta dan perjodohan seorang book worm kayak Mai? Penasaran banget 😌 apalagi Bang Ino nantangin pembacanya untuk menemukan typo, wah saya siap berburu! *kalau menang GA-nya, sih, wkwk*

  22. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi

    Kenapa pingin baca buku ini?
    Pada dasarnya saya hanya pecinta buku2 dan senang membaca disela2 aktivitas padat saya. Alasan kedua karena saya blum pernah mmbaca bku karya Cristian. S dan wajar jika saya ingin tahu karya dari penulis yg blum pernah saya baca, karena biasanya selalu banyak kejutan menanti yg bkin saya nyesss dan autis momen kl menemukan bacaan yg keren sumpah. Dan kata tmen2 penggemar buku di medsos, sya jgn smpai melewatkan karya yg satu ini karena bisa mmbawa saya trbang tinggi ke tempat yg benar2 penuh imajinasi.
    Well intinya, saya penasaran. Udah gitu aja.
    Terima kasih.

  23. Nama : Ainhy Edelweiss
    twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar

    jawaban :

    Pertama, saat baca review kak luckty tentang novel ini, aku sangat kagum dengan profesi para tokoh di dalam novel TYPO, menurutku sangat jarang yang membuat kisah perjodohan antara cewek yang suka banget baca buku dan cowok yang suka design, belum pernah malah baca novel dengan kisah seperti ini. Kedua, buku ini sangat unik bagi saya selain karena kisahnya, juga membahas fakta-fakta lain tentang relasi kerja, sindiran, dan yang paling penting tentang coklat! aku penasaran dengan ini saat baca review di blog kak lucky. Seperti apa yah?
    oia aku juga pengen baca buku ini soalnya penasaran ma penulisnya, belum pernah baca karyanya sebelumnya🙂 semoga kali ini menang, bisa berkenalan sama duches dan Mai dan memperkenalkannya di blogku jg yang masih cupu’🙂

    sekian🙂

  24. Nama : Husna Munawaroh Oktaviani
    Twitter : @husnaoktaviani_
    Domisili : Jakarta

    Alasan saya ingin membaca novel ini, yaitu jujur saya belum pernah membaca karya dari Bang Ino, saya ingin mencoba membaca karyanya dan siapa tau aku akan jatuh cinta dengan karyanya. Itu yang pertama. Yang kedua, terlebih lagi Bang Ino memberi latar tempat industri cokelat yang berkaitan dengan Hershey’s Chocolate World, suatu tempat yang penuh cokelat. Aku ingin membaca buku ini dan mendalami bagaimana Bang Ino bisa terpikirkan untuk menaruh detail yang berkaitan dengan cokelat, yaitu Hershey’s Chocolate World. Kenapa bukan tempat-tempat lain.

  25. Nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: riau

    alasan: gak ada yang bisa lebih membantu menyenangkan hati saat kesepian atau dalam dilema, selain melakukan apa-apa yang disukai mungkin ini bisa sangat membantu meringankan beban pikiran, aku suka baca novel dan hiburan tersendiri saat mendapatkan bacaan yang hampir sesuai dengan keadaanku atau apa yang sedang aku rasakan saat ini.

  26. Nama: ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung

    “It’s #jboyfriend novel, Bitch. Kalau belum pernah baca satu pun novel dari seri itu, lo pasti abis mudik dari Planet Mars.”

    Alasan utamaku? Sudah jelas, karena aku salah satu orang yang abis mudik dari Planet Mars. Jujur saja, sampai sekarang belum pernah baca satupun karya Bang Ino, dan kenyataan ini membuatku sebagai pembaca agak terpukul #hiks

    Jadi, alasan utamaku adalah ingin mengenal dan membaca karya Bang Ino untuk pertama kalinya. Banyak yang bilang karya si penulis ini suka nyablak, suka menyelipkan hal-hal unik didalam karyanya, dan yang pasti worth to be read. Aku juga nggak mau ketinggalan dong untuk menikmati karya Bang Ino kali ini. Apalagi temanya perjodohan, dicampur typo dan cokelat. Yummy!

  27. Nama: Irfan Aulia
    Twitter: @irfanaulia
    Domisili: Medan

    Pertama-tama, yang paling menarik minat saya untuk membaca novel ini adalah hobi Mai yang suka mencari typo di novel. Menurut saya, ide ini sangat segar sekali. Kita sering kali menemukan salah cetak saat membaca buku atau artikel, namun yang terbersit di kepala paling-paling hanya komentar “editornya payah nih” dan kemudian dianggap angin lalu. Untuk menjadikan pencarian typo sebagai hobi sangatlah cerdik dan Mai seketika sudah menjadi karakter favorit saya.

    Selain itu, saya belum pernah membaca karya-karya Christian Simamora pun istilah novel #jboyfriend (sumpah, saya penasaran apa ini maksudnya) dan merasa novel Typo sangat cocok untuk menjadi titik awal kesan pertama saya.

    Siapa tahu, sya malah keranjingan baca novel genre ini.

  28. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Nggak ada alasan untuk nggak baca kisah typo ini. Kita selalu berharap dan ingin menghindari sesuatu yang tidak sesuai dengan prediksi, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa peluang munculnya sebuah kesalahan kecil selalu ada. Aku ingin menikmati citarasa cokelat yang nagih, sama seperti kisah Mai dan Josh yang ‘nagih’ meskipun pernah gagal bersama. Aku ingin berkenalan dengan Mai, ingin bertukar cerita tentang bacaan, tentang kesukaan. Semoga kami jadi teman menyenangkan

  29. Nama : Shinta Kusuma Wardhani
    Akun twitter : @ShiintaKusuma_
    Kota tinggal : Klaten

    Jawaban :
    Yang pertama, karena akhir-akhir ini aku mulai menyukai menulis cerita walaupun belum sempuna. Dari yang fiksi maupun non fiksi. Mulai membiasakan diri menjadi orang yang mempunyai kemampuan untuk menguntai kata-kata menjadi kalimat yang sempurna. Banyak temen yang mengatakan sekarang aku berubah menjadi seseorang yang puitis.
    Jadi sekarang aku suka membaca buku-buku untuk menjadi referensi belajar menulis cerita. Nantinya setelah aku membaca buku, banyak harapan yang sangat aku dapatkan. Yaitu dengan membaca banyak buku aku lebih banyak dapat mengambil cara penulis menuliskan cerita, gaya bahasa yang digunakan, bagaimana membuat orientasi yang baik, membuat judul yang menarik dan tentunya menjadi penulis yang baik.
    Yang kedua, dari dimulainya hobiku membaca dan menulis sedikit artikel di blog. Ak lebih suka dengan tema cinta. Tetapi bukanlah cinta dengan seorang lelaki hingga akhirnya pacaran. Yang aku maksud adalah hukum pacaran dalam islam. Jujur dari sejak lahir alhamdulillah aku belum pernah terjebak dalam dalam ujung percintaan yaitu pacaran. Namun aku sering terjerumus dalam genangan cinta layaknya semua orang.
    Kakakku sering membullyku tidak laku karena belum punya pacar. Tapi apakah setiap orang harus memiliki seorang lelaki yang benar-benar mencintainya. Bukankah setiap orang pastinya memiliki pendekar lelaki yaitu seorang ayah yang rela mempertaruhkan hidup dan mati hanya untuk ayahnya. Pastinya fikiran setiap orang tentang cinta pacaran dan juga jodoh berbeda-beda. Ada yang ingin mencari pasangannya sendiri ada yang percaya dengan pilihan orang tua yaitu dengan dijodohkan.
    Setelah meihat dan yang pasti membaca review TYPO. Aku sedikit tidak percaya apakah aku pantas membaca buku itu. Melihat covernya yang ada dua orang lelaki dan perempuan. Dan tema dari novel tsb adalah perjodohan. Sedangkan umurku yang belum melewati sweet seventeen. Apakah boleh? Tetapi apa salahnya jika novel tsb menjadi referensi bacaan.
    Ketika Tuhan tak merencanakan laki-laki dan perempuan untuk berjodoh, para orangtua akan turun tangan untuk menyatukan mereka. Lika liku hidup terkadang butuh orang untuk menemani. Menerjang ombak besar dengan kasih sayang seorang lelaki. Reviewnya aja membuatku heran bagaimana dengan lengkapnya. Apalagi novel tentang cinta.
    Kalimat favorit dan sindiran halus yang ada dalam buku membuat hatiku tersentuh. Mau banget baca novel hingga selesai. Sepertinya asikk. Dan dengan novel tsb menjadikanku bagaimana memilih jodoh yang terbaik. Supaya tidak salah memilih lelaki dengan tipe bad boy yang nggak ngasih apa-apa kecuali sakit hati dan air mata.
    -Thanks-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s