REVIEW 3 Srikandi + GIVEAWAY

img_20160916_081218

“Busur dan anak panah ini adalah perpanjangan jiwa dan raga kalian. Bila pikiran kalian tenang, fokus, maka anak panah akan melesat lurus ke depan. Musuh terbesar seorang pemanah adalah dirinya sendiri.” (hlm. 80)

NUTFITRIYANA SAIMA, yang akrab dipanggil Yana. Pemanah muda asal Jakarta yang menjadi tumpuan harapan di ajang SEA Games XV. Selama ini ia selalu beranggapan bahwa sikap cuek ayahnya hanyalah cara orangtua mencambuk anaknya agar serius dan meningkatkan prestasi. Jika suatu saat ia dapat membuktikan prestasi gemilang. Tetapi kalau reaksi Bapak masih seperti ini setelah ia meraih prestasi di SEA Games bolehkah Yana berhenti meyakini bahwa kelak ia akan mendapat dukungan ayahnya. Yang ada, sang ayah justru membanting buket bunga dan piala yang dia dapatkan. Terbayang kan betapa perih hati Yana mendapat perlakuan seperti itu? :’) #PukPukYana

KUSUMA WARDHANA, biasa dipanggil Suma. Pramuniaga di sebuah toserba yang dulunya pernah masuk koran sebagai atlet panahan putri kebanggan daerahnya. Kalau supervisor sedang keluar, ia sekali dua kali mencuri waktu untuk berlatih. Berkat beberapa temannya sesama pramuniaga yang selalu menjaga rahasia itu, atasannya tidak pernah tahu. Hingga suatu hari, dia kedapatan supervisornya saat mau latihan. Pilihan sulit, antara latihan untuk seleksi nasional dan kemungkinan besar lanjut ke ajang Olimpiade atau memilih bekerja salah satunya demi bisa membelikan sepatu untuk adiknya.

LILIS HANDAYANI, nama panggilannya Lilis. Lebih beruntung dibandingkan yang lain, ayah dan ibunya merupakan atlet. Tapi justru karena itulah, ibunya ‘memaksakan’ hubungan anaknya pada pemuda yang terlihat sukses. Denny, pacar Lilis yang juga atlet dianggap tak memiliki masa depan.

img_20160916_081807

“Untuk meraih kemenangan, kita perlu pelatih yang bagus. “ (hlm. 19)

“Untuk menghadapi Olimpiade, kita butuh pelatih kelas dunia.” (hlm. 20)

Harapan dan mimpi tergores di benak semua anak bangsa. Termasuk harapan dan mimpi akan kemenangan dalam pertandingan kali ini. Jika gagal, langkah Indonesia untuk berpartisipasi dalam Olimpiade mendatang pun tinggal kenangan.

Mereka bertiga terpilih untuk mengikuti lomba panahan beregu di ajang Olimpiade. Sebuah kebanggaan bagi seorang atlet yang terpilih. Tapi kebanggaan itu sirna karena mereka harus berlatih keras dengan didikan pelatih yang juga keras dan tegas. Misalnya saja, selama masa karantina, mereka tidak ditempatkan di hotel mewah tapi di sebuah rumah tengah hutan dengan pekarangan luas yang nantinya bisa menjadi tempat mereka untuk latihan. Latihan pertama yang diberikan pelatih pun mengejutkan mereka, yaitu potong rumput yang berguna untuk melatih otot tangan x))

Lain hari, mereka kudu bisa melatih keseimbangan memanah di atas drum. Dan yang paling bikin konyol adalah ketika mereka harus lari jauh malah curang dengan cara naik angkot eh ternyata pelatih mereka naik angkot yang mereka tumpangi itu x))

“Kalian tahu kenapa saya suruh kalian lepas jaket?”

“Karena kalian di sini bukan lagi sebagai wakil provinsi. Kalian adalah wakil Indonesia!” (hlm. 116)

“Kalau salah satu dari kalian goyah, yang lain akan ikut goyah. Kalian akan bertanding di nomor beregu.” (hlm. 127)

img_20160916_082442

3 Srikandi, sebutan yang diberikan Ujang bagi ketiga atlet putri ini juga memiliki problema seperti remaja pada umumnya. Yana yang tidak didukung ayahnya dan memiliki beban harus menyelesaikan skripsinya yang sudah berada di ujung tanduk, Kusuma yang harus merelakan pekerjaannya demi mengejar masa depannya dan Lilis yang harus memilih antara tunduk akan pilihan orangtuanya atau bersikeras menjalin hubungan dengan pacarnya yang sudah menginjak angka dua tahun. Begitu pula dengan Donald atau yang biasa dipanggil dengan nama Bang Pandi ini, pelatih mereka yang juga memiliki problematika hidup. Setelah kecewa karena dulu gagal berangkat olimpiade karena masalah politik di negeri ini, akhirnya ia mau kembali ke dunia olahraga meski bukan sebagai atlet tapi berlabel pelatih.

“Apa gunanya kami latihan keras bertahun-tahun kalau akhirnya batal ke Olimpiade? Kami para atlet, siang malam berlatih, akhirnya harus dikalahkan birokrasi. Begitu?” (hlm. 12)

img_20160916_081603

Tokoh-tokoh dalam buku ini memang diambil dari kisah nyata perjuangan atlet Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade dan membawa nama harum Indonesia di mata dunia. 3 Srikandi ini merupakan representasi kehidupan para atlet. Seringkali, kehidupan sebagai atlet dianggap sebelah mata bahkan dianggap memiliki masa depan suram. Memang untuk menjadi atlet di Indonesia dibutuhkan idealisme hati dan konsistenan diri dalam menapakai prestasi. Saya bisa merasakan ini karena ada adik yang merupakan atlet. Dia bersama teman-temannya tidak hanya mengukir prestasi, tapi juga harus mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga materi. Bahkan seperti halnya Yana dalam buku ini, ada teman adik yang harus merelakan pendidikannya dengan berhenti kuliah selama dua tahun ini demi mengikuti seleksi PON tahun ini. Untuklah kalau babe sendiri memperbolehkan anaknya menjadi atlet bahkan boleh memilih kuliah jurusan Olahraga.

Pesan moral dalam buku ini adalah dalam meraih cita-cita dan juga cinta dibutuhkan tekad yang kuat untuk mempertahankannya. Jika sekilas, buku ini sebenarnya bergenre romance yang berbalut aroma dunia olahraga terutama bidang panahan. Kita bisa melihat bagaimana perjuangan para atlet di Indonesia.

img_20160916_081836

Banyak kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Tuntaskan apa yang belum selesai. (hlm. 68)
  2. Namanya juga buka usaha dan punya anak buah. Masalah memang banyak, tapi jika sukses keuntungannya pun berlipat. (hlm. 69)
  3. Kejar impian kau yang masih mengganjal di hati itu! (hlm. 69)
  4. Yang tidak terpilih, jangan berkecil hati. Jalan kalian masih panjang, banyak cara untuk mengukir prestasi. (hlm. 88)
  5. Butuh kekuatan yang luar biasa buat bertahan. (hlm. 100)
  6. Jangan ada ganjalan yang bisa menggoyahkan kebersamaan kalian. (hlm. 127)
  7. Jangan pernah lepaskan dari ingatan kalian saat melakukan apa pun. (hlm. 145)
  8. Tekad saja tidak cukup untuk meraih mimpi. (hlm. 194)

Banyak juga selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Tidak seharusnya olahraga dicampuradukkan dengan persoalan politik! (hlm. 12)
  2. Jangan merokok dekat bensin! (hlm. 49)
  3. Itu politik. Siapa bisa melawan kalau pemerintah sudah memutuskan memboikot? (hlm. 57)
  4. Jangan paksakan bekerja jika badan belum sehat betul! (hlm. 62)
  5. Jangan terlalu keras bekerja. (hlm. 62)
  6. Menghindar bukanlah solusi. Penyesalan bukanlah penyesalan. (hlm. 64)
  7. Jangan kau biarkan lagi masa lalu menghantui masa depanmu! (hlm. 68)
  8. Lebih baik menyumbang anak yatim yang membutuhkan bantuan dari orang-orang kaya yang bingung bagaimana menghabiskan uang. (hlm. 94)
  9. Pabila cinta memanggilmu, ikutlah dengannya, meski jalan yang akan kalian tempuh terjal dan berliku. (hlm. 101)
  10. Gimana sih minjam barang orang kok nggak dijaga! (hlm. 141)
  11. Apa itu salah, memiliki mimpi & pencapaian? (hlm. 212)

Keterangan Buku:

Judul                                     : 3 Srikandi

Penulis                                  : Silvarani

Penerbit                              : PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit                                    : Agustus 2016

Tebal                                     : 280 hlm.

ISBN                                      : 978-602-03-2692-4

ctfcr7luaaavkzk

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @silvarani . Jangan lupa share dengan hestek #GA3Srikandi dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GA3Srikandi yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GA3Srikandi ini berlangsung lima hari saja: 26 September – 2 Oktober 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 3 Oktober 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

img_20160916_081907

Pengumuman Pemenang Giveaway 3 Srikandi

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway 3 Srikandi. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy
Domisili: Palembang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway 3 Srikandi. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kak Silvarani atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

36 thoughts on “REVIEW 3 Srikandi + GIVEAWAY

  1. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Kota: Surakarta
    Jawaba: karena aku gadis biasa yang ingin menjadi srikandi, agar membanggakan ketika bertemu arjuna.

  2. Mengapa buku ini harus dikirim ke aku dan apa pentingnya buku ini bagiku?

    Yana, Suma dan Lilis adalah potret perempuan yang harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu, meski harus melalui jalan yang berliku. Perempuan seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Di segala aspek, tak cuma olah raga saja.

    Kebetulan diriku tak mesti harus bersusah payah setiap kali ingin mendapatkan sesuatu. Sering kali hal ini membuatku terlena. butuh asupan wacana yang membuatku sadar bahwa justru karena tak harus bersusah payah itulah berarti ‘loncatan’ yang kulakukan harus lebih tinggi. Seperti Yana, Suma dan Lilis yang mampu mendobrak batas kemampuan mereka, baik dari sisi fisik maupun psikis, untuk meraih keberhasilan yang tentunya amat berarti bagi mereka pribadi maupun negara.

    Nama : Uniek Kaswarganti
    Akun twitter : @uniekkaswarganti
    Kota tinggal : Semarang

  3. Nama:budiman
    Twitter: @budi_clock
    Kota:karawang

    Masih seperti sebelumnya saya ingin menghadiahkan buku ini untuk seseorang yang akan berulang tahun yang ke 24

  4. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon
    Share: https://twitter.com/adindilla/status/780383539665641472

    Jawaban: Saya ingin buku ini karena:
    1. Saya belum pernah membaca karya Mbak Silvarani. Beliau terkenal dengan novel adaptasi film. Jadi mau tahu seenak apa gaya menulisnya.
    2. Saya mau mengambil hikmah terbesar membaca buku yang penuh inspirasi ini. Toh, menyemangati diri sendiri untuk sebuah tujuan kadang butuh faktor dari luar. Saya butuh semangat untuk konsisten ngeblog buku di blog saya. Dan InsyaAllah, buku ini bisa menjadi supplai spirit itu.

  5. Nama : Sayekti Ardiyani
    twitter: @sayektiardiyani
    kota : Magelang

    alasan karena lebih dulu melihat Chelsea Islan dan Dian Sastro (yang awalnya mau memerankan satu tokoh) plus Tara Basro wira-wiri di medsos jadi penasaran sama kisahnya, seberapa ‘besar’ kisah tiga srikandi itu sehingga difilmkan dan dibintangi 3 bintang top Indonesia. Chelsea dan Dian Sastro adalah magnet tersendiri ketika ada film yang akan dibintangi. Penting kayaknya tahu kisah nyata itu, pasti ada inspirasi. Tapi saya nggak nonton filmya karena nggak pernah ke bioskop (belum tayang di TV dan blm ada ‘downloadnya’ yang beredar kan? )Kalau ada buku gratisnya mau lah, penting buat koleksi perpus keluarga.

  6. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis

    Pertama karena ceritanya sendiri menginspirasi khususnya buat perempuan.
    Kedua karena filmnya udah rilis dan nonton dalam durasi jam kok kesannya kurang puas.
    Ketiga karena ini panahan. Bagi sebagian orang ini olahraga mungkin bosenin apalagi kalau cuma buat ditonton. Duh, suasananya sepi banget. Tapi, nggak bagi saya. Nonton cabor panahan di event kejuaraan itu wajib setelah Badminton dan sepak bola sih. Soalnya, ini olahraga butuh konsentrasi tinggi dan buat yang nontonnya juga asik ih hening-hening, deg-degan, tegangnya super.
    Keempat, karena saya yakin betul bahwa olahraga panahan nggak sesederhana yang saya tonton. Khususnya buat para atletnya. Di panahan mereka nggak bisa ngoper panah, nggak bisa gantian buat jadi playmaker atau pemain bertahan. Mereka di lapangan berjuang sendiri, kudu bisa menyerang dan bertahan sekaligus.
    Kelima karena saya nggak mau jadi penonton yang memuja-muja atletnya ketika mereka menang lalu memaki-maki ketika mereka gagal. Buku ini, mungkin bisa menyadarkan beberapa orang.
    Keenam karena ini karyanya Kak Silvarani yang kesekian yang dari film, saya ingin sekali berkesempatan buat baca.

  7. nama: Emma
    twitter: @emmanoer22
    kota tinggal: riau

    alasannya karena belum pernah jadi winner giveaway yang kakak adain, ngarep dapat sekali dari wp ini. Kisah 3srikandi ini apalagi kayaknya menginspirasi banget buat para perempuan yang ingin mencapai cita-cita dari sebuah mimpi, itu harus ada perjuangan dan tahan banting banget dan juga team work itu penting untuk mencapai keberhasilan, 3srikandi ini kesannya jadi buat para cewek harus banget baca novel ini karena keberhasilan datangnya kan gak instan butuh waktu, proses dan perjuangan, seperti ketiga karakter central di novel ini.

  8. Aisyah Revina Annisa
    @Reput_Annisa
    Pemalang
    karena buku itu mampu menjadi referensi saya dalam membuat karya-karya berikutnya, karena buku ini mengandung perjuangan terhadap cita-cita bangsa, itulah yang sedang saya alami sekarang, sedang berjuang dalam meraih cita-cita yang mungkin akan sulit tanpa kerja keras. buku ini akan mampu menjadi motivasi dan inspirasi saya ke depannya.

  9. nama: Mariyam
    teitter: @mariyam_elf
    domisili: Surabaya

    Yang tidak terpilih, jangan berkecil hati. Jalan kalian masih panjang, banyak cara untuk mengukir prestasi. (hlm. 88)
    kata” itu jadi semangat buatku, karena aku prnah mau ikut olimpiade waktu SD dlu tp gagal. alasan gagal krna bukan aku yg tak mampu, tp trpaksa digantikan krena keadaanku yg gak memungkinkan. dri kata” itu, aku skrg mengerti klau wkt itu memang blm saatnya aku berjuang.
    aku fokus ke kalimat favoritnya, karena kalimat” itu lah yg membuatku tertarik membaca buku ini.
    perjuangan untuk mengukir prestasi tidk lah mudah, pastinya penuh dengan lika liku msalah yg harus dihadapi. sperti yg ada di buku ini, ketiga perempun yg berjuang utk mengukir prestasi. buku yg sangat menginspirasi.

  10. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Kota Tinggal : Bekasi!<3
    Jawaban : Alasan aku mau buku ini? Aku penasaran banget sama buku ini! Yaampun, sejak ikutan baca bareng di twitter, buku ini jadi inceranku! Penasaran bukan main! Baru baca sedikit tentang ketiga tokoh utamanya; Yana, Lilis dan Kusuma, aku udah makin penasaran dan jatuh cinta. DItambah, kebimbangan bagi para atlit panahan Indonesia itu benar-benar kerasa! Yaampun! Mulai dari masalah keluarga sampai masalah cinta. Terus, aku suka banget buku yang mengangkat perjuangan-perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa. Bagiku, ada kesan tersendiri! Buku yang meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan yang bisa membangkitkan semangat bela negara itu benar-benar mengunggah semangat baca aku. Senang + dapat pengetahuan baru! Alasan lainnya adalah buku ini berdasarkan kisah nyata yang bikin aku semakin pengin tahu yaampun. Intinya, aku mau buku ini hehehe xD

  11. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo

    Aku pengen baca buku ini karena yang pertama, buku ini mengangkat cerita ttg atlet panahan hal yg masih baru untukku. Aku baru tahu kalau ada atlet panahan yang berprestasi dan membanggakan Indonesia oleh kemunculan 3 Srikandi ini. Aku ingin mengenal lebih dekat atlet panahan, memahami dan ikut terlibat dalam perjuangan Yana, Kusuma dan Lilis. Serta menjadi saksi tak langsung dari bagaimana ketiganya mengangkat nama Indonesia dalam dunia panahan. Yang kedua, fakta bahwa buku ini diangkat dr kisah nyata membuatku semakin tertarik. Buku ini nggal hanya akan memberikan cerita tapi juga peejalanan pengalaman hidup yang akan sangat menarik untuk diikuti.

  12. Nama: Umi Marfa
    Twitter: @umimarfa
    Domisili: Purwokerto
    Karena buku ini mengisahkan sang juara2. Saya juga ikut pencak silat, dan saya juga di sini filosofinya musuh terbesar memang diri sendiri. Jadi saya penasaran apa itu juara versi pemanah, apalagi perempuan. Salam olahraga!

  13. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Domisisli: Banyuwangi

    Alasan yang paling mendasar adalah saya belum memiliki koleksi satu pun novel dengan genre seperi 3srikandi ini. Sebagian novel saya adalah cerita romance, religion. sedangkan kisah inspiratif belum saya koleksi. Saya ingin menemukan hal-hal yang menarik dari novel ini, baik untuk menambah daftar bacaan dan bahan tulisan, juga sebagai input buat membentuk kepribadian yang lebih baik lagi.

    wish me luck. Amin🙂

  14. Nama : Yulistiono Putra Pratama
    Akun Twitter : @lisgih
    Kota Tinggal : belitung
    kenapa menginginkan buku ini?

    Karena, nah novel ini kan menceritakan tentang perjuangan 3 srikandi yang berusaha membanggakan indonesia di mata dunia. Nah, kenapa aku pengen buku ini? Buku ini inspiring banget, dan aku pengen banget ikut nyelam sama mbak Yana, mbak Suma, dan mbak Lilies untuk masuk ke dalam buku ini dan coba ngerasain ikut berjuang sama mereka, dan banyak banget pesan positif di buku ini. Dan, yang terakhir, penulisnya kak Silvarani😉 udah berapa buku yang aku baca dari dia dan gak pernah ada yang ngebosenin, dan aku rasa buku ini juga gak ngebosenin karena kak Silvarani punya ‘magic’ dalam tulisannya, yang ngebuat pembaca gak bosen dengan ceritanya.

  15. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: saya tertarik membaca buku ini setelah baca reviewnya. Kisahnya inspiratif dan penuh dengan motivasi yg membangun. Apalagi ini benar kisah perjuangan atlet Indonesia. Dan pastinya ingin menambah koleksi buku saya.

  16. Nama: Sarah Aisyah
    Twitter: @aisyarah03
    Kota: Tasikmalaya

    Kenapa kamu menginginkan buku ini?

    Karena novel ini beda dari yang lain, novel true story dan dapat dijadikan motivasi oleh para remaja sebagai penerus bangsa.

    Kisahnya yang tidak hanya membahas cerita romance tapi juga menceritakan perjuangan para atlet benar-benar membuatku ingin sekali membacanya. Mungkin kalau aku membaca ini bisa termotivasi supaya mengaharumkan nama bangsa dan bisa lebih semangat mengejar impian. Aamiin.

  17. Nama: leni marliany
    Twitter: @lenimarliany
    Kota: Indramayu
    jawabannya : pengen tahu lebih detail tentang tiga Srikandi ini dan sepertinya banyak kalimat yang sangat menginspirasi, siapa tahu menemukan jurus-jurus sukses untuk mewujudkan setiap impian dan cita-cita.

  18. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar

    Jawaban:

    Dari awal mengikuti #bacabareng di twitter kak womonfey, aku sangat tertarik dengan kisah yanga ada dalam novel 3 Srikandi. Saya menginginkan novel ini karena mengangkat kisah yang “berbeda”. Mengapa berbeda? Menurut saya, sangat jarang novelist mengangkat tema Olahraga yang belakangan ini terabaikan, apalagi satu fakta yang membuat kita ngilu, ketika pemerintah sendiri kurang mengapresiasi para atlet Indonesia. Hadirnya kisah ini dalam sebuah novel menyingkap sisi kehidupan lain dari seorang atlet. Dan saya juga berharap, dari novel ini, para orangtua tidak memandang sebelah mata profesi ini. Dan yang membuat saya tercengang karena penulis mengambil olahraga PANAH sebagai setting utama dalam novel ini. Aku jadi penasaran tentang dunia panahan yang memang jarang disebut bahkan tidak diberikan perhatian yang besar dalam bidang ini.Membaca review kak Lucky dan ulasannya di twitter semakin membuat saya penasaran, terlebih lagi dengan karakter para tokoh yang memang sangat memberi motivasi. Seperti apa yah kisah perjuangan mereka? Aku jatuh cinta dengan buku ini. Rasanya ada bagian dalam diriku yang terjadi dalam novel ini, bagaimana seorang ayah tidak merestui impian anaknya.

    Sekian🙂
    berharap tak hanya membaca buku ini, tapi bisa menemukan hal-hal baru di dalamnya🙂 mksh kak🙂

  19. Nama: Rinita
    Twitter: @rinitavyy
    Link Sharenya: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/781761096239591424?p=v
    Kota tinggal: Kediri

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

    Mudah banget kok pertanyaannya, haha..
    Alasanku ingin buku ini, ya kerena aku pengen membacanya dong tentunya. Rugi banget kalo seumpama menangin bukunya yg kemudian di bungkus, di antar khusus ke rumahku dan ternyata oh ternyata malah cuma ku anggurin doang di atas rak buku. Rugi serugi-ruginya tahu! Lebih asyik ya ku baca aja yak kan, hitung2 mencari pekerjaan ringan disaat malam hari lagi pengangguran alias insomnia, padahal aku belum minum kopi.

  20. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Alasan ingin buku ini karena ceritanya tentang kisah nyata anak bangsa yg mengharumkan nama negara dengan prestasi mereka. Bagaimana kerja keras mereka berlatih dan berjuang untuk menjadi atlet panahan agar bisa bersaing dengan pemanah lain dari seluruh dunia. Ditambah kisah pribadi mereka, membuat ceritanya menarik untuk diikuti. Pastinya banyak pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini. Dan kini dkemas dalam bentuk buku, akan lebih asik lagi disimak dan dinikmati.

  21. Nama: Dessy Rahmatya
    Akun Twitternya: @Dessy_Mination
    Kota Tinggal: Jember
    Awal tahu cerita 3 srikandi, karena cerita ini difilmkan. Takjub banget dengan perjuangan 3 srikandi tersebut sampai akhirnya meraih medali pada olimpiade di Korea. Tantangan bukan hanya terletak pada latihan keras mereka dalam menekuni olahraga panahan. Tetapi juga bagaimana mereka menyeimbangkan antara impian, cinta dan keluarga. Sebagai seorang perempuan, cerita ini bisa menjadi cambuk bagi saya untuk terus meraih impian saya. Orang tua tidak pernah menentang impian saya, oleh karenanya tekad saya harus semakin kuat untuk mengejar impian. Cerita ini akan mengajarkan saya bagaimana tetap bertahan pada impian kita, meski banyak kesulitan yang menghalangi. Bahwa segala kesulitan itu bukan alasan bagi kita untuk menyerah.
    Kalau menonton filmnya tentu mudah untuk terlarut dalam emosi yang dihadirkan. Apalagi didukung oleh kemampuan akting dari aktor-aktor yang tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari, Tara Basro dan Reza Rahadian. Saya sangat penasaran bagaimana kak Silvarani akan menerjemahkan emosi itu dalam kata-kata. Karena menurut saya, kata-kata punya magnetnya sendiri untuk bisa menarik kita terlarut dalam emosi. Bagaimana kak Silvarani akan merangkai kata-kata yang mampu membuat kita masuk dalam imajinasi, seolah terbawa dalam dunia yang sama.
    Karena sejauh ini, saya tidak merasa puas dengan interpretasi penulis-penulis dalam karya baik berupa film yang diadaptasi dari novel maupun sebaliknya novel yang diadaptasi dari film. Can she make me give my thumbs up for her???
    Sebagai orang yang bercita-cita untuk menjadi penulis, setiap buku yang saya baca dengan genre apapun tentunya akan mampu membuat saya untuk terus belajar mengembangkan kemampuan menulis. So, i must have this one.

  22. Nama : Awanda Rohma
    Twitter : @wandhapratiwi
    Asal : Semarang
    Link Share : https://mobile.twitter.com/wandhapratiwi/status/782072379698655232?p=v

    Alasan : Tertarik membaca kisah-kisah mereka yang berjuang keras demi mewujudkan cita-citanya apalagi demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Hal itu bisa dijadikan contoh untuk generasi muda saat ini agar tetap gigih untuk meraih cita-cita yang telah mereka impikan. Siapa tahu perjuangan mereka juga bisa ku contoh atau ku jadikan motivasi agar terus berani maju ke depan. Semoga kali ini aku beruntung, udah ngincer GA ini. GAnya bukunya bagus-bagus kak hehe..

  23. Nama : Awanda Rohma
    Twitter : @wandhapratiwi
    Asal : Semarang
    Link Share : https://twitter.com/wandhapratiwi/status/782072379698655232

    Alasan : Tertarik membaca kisah-kisah mereka yang berjuang keras demi mewujudkan cita-citanya apalagi demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Hal itu bisa dijadikan contoh untuk generasi muda saat ini agar tetap gigih untuk meraih cita-cita yang telah mereka impikan. Siapa tahu perjuangan mereka juga bisa ku contoh atau ku jadikan motivasi agar terus berani maju ke depan. Semoga kali ini aku beruntung, udah ngincer GA ini. GAnya bukunya bagus-bagus kak hehe…

  24. Estu winarsih
    Akun twitter @estuwise
    Alasannya karena buku ini nemotivasi banget :’) apalagi pas abis baca review bukunya kak lucky ada part kocak yang kayaknya sayang banget kali gapunya buku ini. Apalagi dapetnya harus berjuang dulu lewat give away. Perjuangan dn doa. Beuh buat buku selanjutnya bisa tuh. Siapa tau kak silvarani bakal bikin buku ttg perjuangan para give awayers nantinya? (Oke itu absurd.)
    Aku mau satuuu aja buku 3 srikandi ini. Buat nambahin koleksiku yang minim novel :’)

  25. Estu winarsih
    Akun twitter @estuwise
    Depok, jabar
    Alasannya karena buku ini nemotivasi banget :’) apalagi pas abis baca review bukunya kak lucky ada part kocak yang kayaknya sayang banget kali gapunya buku ini. Apalagi dapetnya harus berjuang dulu lewat give away. Perjuangan dn doa. Beuh buat buku selanjutnya bisa tuh. Siapa tau kak silvarani bakal bikin buku ttg perjuangan para give awayers nantinya? (Oke itu absurd.)
    Aku mau satuuu aja buku 3 srikandi ini. Buat nambahin koleksiku yang minim novel :’)

  26. Nama : Awanda Rohma
    Twitter : @wandhapratiwi
    Asal : Semarang
    Link Share : https://twitter.com/wandhapratiwi/
    status/782072379698655232
    Alasan : Tertarik membaca kisah- kisah mereka yang berjuang keras demi mewujudkan cita-citanya apalagi demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Hal itu bisa dijadikan contoh untuk generasi muda saat ini agar tetap gigih untuk meraih cita-cita yang telah mereka impikan. Siapa tahu perjuangan mereka juga bisa ku contoh atau ku jadikan motivasi agar terus berani maju ke depan. Semoga kali ini aku beruntung, udah ngincer GA ini. GAnya bukunya bagus bagus kak hehe…

  27. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/782491451401707520

    Alasan : setelah baca review dr ka luck, jadi pingin banget baca buku ini untuk tau gmna cara menjaga motivasi pas lagi down, pas lg kalah berjuang, cara membangkitkan semangat, cara membagi waktu antara cita cita, keluarga dan kerjaan.
    Apalagi tokohnya perempuan yaah, jadi penasaran seperti apa kelak anak anak dr ibu srikandi itu.
    Novel ini kereeeen, beda dr yg lain. Semoga bisa menang GA ini ka, untuk nambah koleksi novel yg minim dan biar bisa dibagi motivasinya pas mengajar pada anak anak, pada orang lain dan lingkungan sekitar.

  28. Nama : Asep Nanang
    Twitter : @asepnanang59
    Asal : Bungo, Jambi
    Link Share : https://twitter.com/asepnanang59/status/782551178185887745

    Ada banyak alasan yang membuat saya ingin memiliki buku 3 Srikandi:
    1. Memanah adalah olahraga yang dianjurkan oleh rasulullah. Sebagai umatnya tentu saya wajib tahu tentang memanah, atau bahkan harus mulai belajar memanah. Dengan membaca buku 3 srikandi tentu akan membuat saya lebih tahu seluk beluk olahraga kece ini.
    2. Silvarani adalah penulis keren yang berhasil menulis kisah AADC. Konon film AADC adalah film yang membangkitkan dunia perfilman tanah air. Semoga novel ini juga bisa membangkitkan dunia saya dan memberi spirit untuk maju.
    3. Penasaran dengan tokoh Yana. Apakah Yana berhenti meyakini bahwa kelak ia akan mendapat dukungan ayahnya? Atau bahkan ia tambah bersemangat untuk merebut medali berikutnya.
    4. Saya seorang pecinta buku.

  29. Nama : Aulia Istiani
    Twitter : @liacliq
    Kota : Jakarta
    Kenapa Pengen banget buku 3Srikandi ?
    Yang Pasti karena 3Srikandi salah satu film favorit gw.. makanya karena sukaaa banget sama filmnya.. biar lengkap rasa senangnya yaa gw ngarep jg dpt bukunya hehhehehehe
    Film 3Srikandi ini berhasil bikin gw netesin airmata mewek pas nonton😦
    Menurut gw cerita 3Srikandi ini “Ngebuka” banget kehidupan para atlet di Indonesia.
    Perjuangan membawa nama baik Indonesia dgn berbagai rasa. Sedih, senang, suka dan duka dilewati dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Namun setelah berjuang mati-matian, timbal balik dari negara untuk para atlet sangat tdk sebanding dgn perjuangan mereka.
    Makanya gw seneng saat kisah 3Srikandi difilmkan.. semoga bisa membuka pemikiran pemerintah untuk memberikan perubahan yang berarti untuk para atlet di masa kini.
    *jd curhat yaa gw :)) semoga beruntung deh dapet bukunya.. biar ngelengkapin rasa seneng gw akan cerita 3Srikandi :))

  30. Nama : Aulia Istiani Twitter : @liacliq Kota : Jakarta Kenapa Pengen banget buku 3Srikandi ? Yang Pasti karena 3Srikandi salah satu film favorit gw.. makanya karena sukaaa banget sama filmnya.. biar lengkap rasa senangnya yaa gw ngarep jg dpt bukunya hehhehehehe Film 3Srikandi ini berhasil bikin gw netesin airmata mewek pas nonton😦 Menurut gw cerita 3Srikandi ini “Ngebuka” banget kehidupan para atlet di Indonesia. Perjuangan membawa nama baik Indonesia dgn berbagai rasa. Sedih, senang, suka dan duka dilewati dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Namun setelah berjuang mati-matian, timbal balik dari negara untuk para atlet sangat tdk sebanding dgn perjuangan mereka. Makanya gw seneng saat kisah 3Srikandi difilmkan.. semoga bisa membuka pemikiran pemerintah untuk memberikan perubahan yang berarti untuk para atlet di masa kini. *jd curhat yaa gw :)) semoga beruntung deh dapet bukunya.. biar ngelengkapin rasa seneng gw akan cerita 3Srikandi :))

  31. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang

    3 Srikandi bukan nama yang asing lagi di telingaku. Sebagai salah satu pecinta dunia olahraga, walau bukan khusus panahan, tapi tentu aja 3 Srikandi sangat dikenal karena merekalah pahlawan pertama Indonesia yang mampu meraih medali di ajang sebesar Olimpiade di Seoul 1988.

    Sebenarnya waktu filmnya rilis itu kan memang sangat bertepatan dengan ajang Olimpiade Rio 2016, tapi sayangnya aku nggak sempat nonton di bioskop. Padahal euforianya bisa kena banget di bulan Agustus kemarin itu.

    Jadi karena nonton filmnya nggak kesampaian, melalui buku ini aku ingin lebih bisa merasakan tekanan dan perjuangannya selama latihan dan merindingnya saat mereka bisa ngalahin team beregu USA. Mengenal sosok si pelatih yang kabarnya emang sangar sekali. Kalau ngelihat cuplikan dari filmnya, beberapa scene latihannya pada susah gitu ya sampe berdiri di atas tong untuk jaga keseimbangan.

    Meski momen Olimpiade Rio 2016 udah lewat lebih dari sebulan yang lalu, tapi nggak ada salahnya juga sih buat tetep baca ini karena tahun ini tetap dikenal sebagai tahunnya Olimpiade, seperti mereka yang akan selalu dikenang bagi pecinta olahraga tanah air.

  32. Saya nonton filmnya duluan daripada baca bukunya, secara keseluruhan seruan filmnya, hehehe…
    Oh iya, sedikit masukan buat perbaikan penulisan namanya, Mba Luckty, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s