[BLOGTOUR] REVIEW Kali Kedua + GIVEAWAY

img_20161005_090648

Tak harus jadi yang pertama, tak harus cinta yang pertama untuk bisa jadi yang utama di hati. Cinta kali kedua terkadang lebih indah dari yang pernah dibayangkan, karena Tuhan selalu punya cara membahagiakan. (hlm. 278)

Pernah mengalami yang namanya jatuh cinta? Pasti pernah, kan? Kalau merasakan jatuh cinta setelah kehilangan, bagaimana?

Vegya mengalaminya selama bertahun-tahun dan membuatnya menyesal tak berujung. Sesal, cuma kata itu yang ada di otak dan hatinya setiap saat, hingga tak ada lagi gairah untuk yang namanya cinta.

Memang sudah empat tahun lalu berlalu, tapi rasa itu masih ada. Vegya akan melepaskan rasa cinta itu jika pria yang dia tinggalkan sudah menikah, itu janjinya. Tapi, pria itu tak juga menikah. Selama empat tahun ini, pria itu masih selalu sendiri. Membuat Vegya stay di zonanya; zona penyesalan.

Vegya senang dengan kenyataan itu, walaupun dia tetap tak pernah berani bertemu atau menyapa pria yang masih dan selalu ada di hatinya tersebut. Dalam hati, dia bersorak riang saat kepo dari media sosial dan status yang tertera masih lajang. Dia cukup bahagia hanya dengan mengamati dari jarak jauh. Tak masalah pria itu jarang aktif di media sosial, yang penting adalah info bahwa dia masih single. Itu sudah cukup.

Tak jarang Vegya merasa takut karena dia yang dulu melepaskan pria itu demi pria lain di masa lalunya, pria masa remajanya, dan pria cinta pertamanya. Dia pikir, saat itu cintanya masih untuk cinta pertamanya, hingga dia memutuskan melepaskan pria itu.

Tapi ternyata, rasa cinta untuk pria remajanya sudah pudar seiring waktu yang dia habiskan dengan Arach, pria yang sampai saat ini menduduki singgasana hatinya. Pria yang sempat dia tinggalkan demi seseorang yang ternyata sudah tak berarti lagi di hatinya.

Pernah merasakan seperti Vegya? Menyesali sebuah keputusan yang dilakukan sendiri, dan sibuk stalking akun seseorang? Di zaman era digitalisasi ini, stalking paling gampang dan aman adalah stalking lewat akun sosmed. Bahkan ada ungkapan, sosmedmu adalah dirimu. Arach, seperti kebanyakan pria pada umumnya, jarang sekali mengunggah kegiatannya via sosmed. Beda dengan perempuan yang rata-rata banci sosmed, saya juga gitu. Tapi malah ilfeel kalo liat pria banci sosmed, apalagi yang isinya selfie semua, wkwkwk… x))

Bertemu kembali dengan Arach, merupakan suatu keberuntungan bagi Vegya. Ya, mamanya berniat menjodohkannya. Siapa sangka, calon jodoh yang disodorkan mama adalah Arach, ini mah yang namanya beruntung pangkat dua. Tapi sayang, hubungan mereka harus LDR-an; Jogja-Denpasar. Niatnya Vegya mau memberi Arach kejutan, ternyata justru terbalik. Sudah jauh-jauh dari Jogja ke Denpasar, dia menatap nanar sosok tinggi tegap berbalut Polo shirt hitam yang sedang berjalan menuju sebuah mobil dengan perempuan yang menggelayut manja dengannya. Dialah Arach. #PukPukVegya

Ini bukan spoiler, ini justru baru pembuka dari kisah Vegya dalam buku ini. Buat yang sudah membaca via wattpad, pasti bisa menebak kehidupan kisah Vegya dan Arach. Jangan lupa, ada Erhol si gunung es yang memiliki pesona kuat untuk meluluhkan hati siapa dengan caranya sendiri, termasuk Vegya jugakah?

img_20161009_073348

“Hanya sebuah debaran, tapi aku tak mampu mengontrolnya. Inikah rumitnya perasaan?” (hlm. 119)

Sebelumnya, saya membaca buku Wonder Fall terbitan Twigora. Kebetulan banget ada beberapa persamaan buku ini dengan buku sebelumnya yang saya baca itu. Tokoh utamanya yang perempuan memiliki status yang sama. Arach dan Erhol dalam buku ini hubungannya juga seperti Ryan dan Otto dalam buku tersebut. Temanya pun sama; move on dari masa lalu. Bedanya, tentu sisi cerita yang diangkat.

Erhol, seperti cowok-cowok kulkas pada umumnya. Baik di kehidupan fiksi maupun di kehidupan nyata, cowok kulkas selalu justru banyak yang demen. Begitu juga Erhol, banyak perempuan yang nemplok di sampingnya, bahkan tanpa malu-malu. Oh, perempuan zaman sekarang… x)) #AmitAmit

Vegya, entah kenapa saya nggak suka tipe-tipe perempuan ala-ala Vegya ini; manja, egois, cengeng, dan ngambekan. Untuk Vegya yang sudah berumur 26 tahun, sifatnya itu sangat kekanak-kanakan.

“Berhentilah menangis atau hidupmu akan jadi sia-sia. Kamu punya pekerjaan yang menunggumu, kamu punya keluarga dan teman-teman yang menantimu. Dan ingatlah, kamu masih punya Tuhan.” (hlm. 80)

Pesan moral dari buku ini adalah berhentilah meratapi nasib. Berhentilah menangisi yang sudah berlalu. Kita boleh kehilangan satu orang yang kita sayangi, tapi jangan lupa diluaran sana masih banyak sekali yang menyayangi dan membutuhkan kita. Jangan lupa, di balik kesedihan, Tuhan selalu memberikan hadiah setelahnya; kehidupan yang manis.

img_20161009_073306

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Bahagia itu sederhana. Menikmati cokelat, misalnya. Atau, di sela rintik hujan dan bersamamu. (hlm. 5)
  2. Yang lalu biarlah berlalu. Nikmati saat ini dan berusaha lebih baik untuk masa depan. (hlm. 11)
  3. Hidup memang selalu dihadapkan dengan pilihan. Bagaimana orang memilih, di sanalah kedewasaan dibutuhkan. (hlm. 14)
  4. Tiada kata akhir untuk pintu harapan, termasuk dirimu. (hlm. 87)
  5. Kamu, satu yang membuatku berhenti membenci cemburu. (hlm. 241)
  6. Cinta itu tak ternilai seperti hadirmu untukku. (hlm. 249)

Banyak selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Aku lebih suka kalau kamu bahagia daripada bersamaku tapi kamu tertekan. (hlm. 6)
  2. Hanya patah hati. Tapi, bukan berarti aku harus marah. (hlm. 6)
  3. Nggak usah ngelirik-lirik. Nanti naksir. (hlm. 8)
  4. Jangan gampang marah, jangan suka motong ucapan orang lain. (hlm. 12)
  5. Jangan suka dikit-dikit marah. (hlm. 13)
  6. Kehilangan lebih terasa saat sudah merasa memiliki. (hlm. 25)
  7. Kadang, tak tahu itu lebih menyenangkan. (hlm. 29)
  8. Kehilangan yang paling menyakitkan adalah kehilangan tanpa kenangan. (hlm. 35)
  9. Kalau lagi cemburu, kamu seram juga ya. Suka hilang akal. (hlm. 53)
  10. Rindu kebiasaan adalah hal terpilu dari kehilangan. (hlm. 75)
  11. Rasanya sakit saat ada orang yang selalu bilang ikhlas, ikhlas, dan ikhlas, tapi mereka tak tahu apa yang dia rasakan. (hlm. 79)
  12. Jangan terlalu memforsir diri. Menyibukkan diri memang sebagian cara untuk melupakan sesuatu. (hlm. 84)
  13. Makan saja perlu disuruh. Kamu itu kan bukan anak-anak lagi. (hlm. 88)
  14. Melihatmu sama saja menumpuk rindu. (hlm. 95)
  15. Jangan suka marah-marah, logikamu nggak pernah jalan kalau lagi marah. (hlm. 101)
  16. Merajuk tanda hati mulai terpaut. (hlm. 143)
  17. Untuk apa mandiri kalau ada orang-orang bersedia ikhlas jadi sandaran? (hlm. 159)
  18. Terkadang kita lupa, pengharapan yang besar akan sama besar dengan rasa sakitnya kecewa. (hlm. 167)
  19. Cinta tak bisa dipaksa. (hlm. 205)
  20. Jadi cuma gandengan tangan bikin kamu kenyang? (hlm. 263)
  21. Jangan memaksakan, nikmati waktu remajamu. (hlm. 277)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Kali Kedua

Penulis                                 : Ainun Nufus

Penyunting                         : Letitia Wijaya

Penyelaras akhir               : Fitria Desriana

Pendesain sampul           : Deff

Penata letak                       : Yhogi Yhordan

Penerbit                              : Romancious

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 280 hlm.

ISBN                                      : 978-602-6922-45-8

ctmk2t5uaaasyx9

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @nufus_ dan @Romancious_. Jangan lupa share dengan hestek #GAKaliKedua dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAKaliKedua yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAKaliKedua ini berlangsung tiga hari saja: 9-11 Oktober 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 12 Oktober 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pengumuman Pemenang Giveaway Kali Kedua

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway Kali Kedua. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Dewa Ayu Riska
Akun twitter : @flymingo_
Kota tinggal : Denpasar

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Kali Kedua. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Ainun Nufus atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

58 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Kali Kedua + GIVEAWAY

  1. Nama: Rohaenah
    Akun Twitter: @rohaenah1
    Kota tinggal: Jakarta
    Jawaban: selalu menarik setiap membaca cerita baru dari sebuah novel,dan lagi saya belum baca versi wattpad-nya jadi saya menginginkan buku ini. Mudah2an saya bisa membaca karya Ainun Nufus ini dan tahu kisah apa yg dituangkan oleh penulis tentang Vegya, Erhol dan Arach. Bagaimana konflik yg terjadi dan kisah yg terjalin diantara mereka bertiga serta ending ceritanya*mudah2an happy.
    Buku ini bisa nambah koleksi saya,biasanya kalau udah baca saya suka kasih pinjem ke temen juga(itung2 nambah pahala😊) dan dia suka sharing tentang isi bukunya,rasanya seneng aja bisa berbagi dengan teman yg memang memiliki satu persamaan hobi baca.
    Mudah2an saya beruntung,amin.

  2. Nama : Ardita Ardyanti
    Twitter : @ardyanti18
    Kota Tinggal : Jakarta

    Saya menginginkan buku ini karena buku ini ‘related’ banget sama kehidupan anak muda jaman sekarang yang hobinya bergalau-galau ria memikirkan gebetan, pacar, & pasangan yang sebenarnya menurut saya ‘agak’ kurang penting dipikirkan. Daripada memikirkan yang tidak-tidak, lebih baik sibuk memperbaiki diri, belajar, menekuni hobi, melatih skill, ikut kursus/les. Tidak usah stalk2 orang yang tidak penting. Nah kenapa saya menginginkan buku ini karena saya belum pernah membaca karya dari penulis ini. Saya ingin mengenal gaya penulisan dari mba Ainun Nufus. Sudah sekian, mudah-mudahan saya bisa mendapatkan buku ini. Terima kasih🙂

  3. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus – Jawa Tengah

    Jawaban : kenapa menginginkan buku ini ?
    Karena cover booknya cantik dan menarik ka, jadi penasaran sama alur ceritanya gimana ?
    Lalu, berdasarkan review kakak penasaran sama apa yg terjadi sama Vegya ka ? Kenapa kok dia memilih cinta pertamanya ? Lalu apa yg terjadi selanjutnya ?
    Selain itu, aku juga penasaran kak motivasi apa yg dipilih Vegya akhirnya jika Vegya sama Ehrol ?
    Yg di cover book itu gambar cowok si Arach apa Ehrol ya ka ? Bikin penasaran.

  4. Nama: A’imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Kota tinggal: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/784961748159770624?p=v
    Jawaban: Kenapa pengen baca novel Kali Kedua? Sebenarnya pada dasarnya Aku memang menyukai sesuatu yang berhubungan dengan huruf dan kata. Dan kebetulan ada GA Kali Kedua jadi semangat deh!! Terus Alasan kenapa aku pengen baca novel ini. Pertama pastilah penasaran dengan isi cerita dari novel Kali Kedua ini. Menarik ya, apalagi sampulnya unik🙂 Pengen deh pokoknya.

  5. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Konfliknya bisa dibilang umum sih. Dimulai dr tokoh utama yang meninggalkan kekasihnya demi cinta lama. Tapi perjodohan yg kemudian dilakukan mama Vegya itu yg bikin beda. Bikin ceritanya lebih menarik untuk disimak. Karena itu artinya Vegya bukan lagi berjuang sendirian untuk mendapatkan org yg dicintainya kembali, tapi Vegya punya hak lebih dan istimewa untuk melakukan itu. Mempertahankan Arach sebagaimana mestinya. Aku penasaran ingin tahu apa Vegya menyadari hak itu atau justru menerima perlakuan Arach padanya karena didasari hati yg masih menyimpan rasa bersalah? Ketangguhan Vegya sebagai perempuan yg sudah berumah tangga buatku diuji. Yang bikin tambah menarik juga karena kehadiran Erhol yg bs saja membuat Vegya memutuskan untuk menyerah atas Arach. Bisa dibilang masa lalu terulang. Bedanya kalau dulu Vegya meninggalkan Arach karena pikiran dan penafsiran hatinya sendiri yang ternyata salah, apakah kali ini Vegya juga akan melakukan hal yang sama? Meninggalkan Arach namun dengan pertimbangan perasaan yg masih diliputi rasa bersalah, tersakiti karena perbuatan Arach dan logika bahwa sebaiknya bertahan pada orang yang dapat menghargai dan setidaknya membuat kita tersenyum itu lebih baik daripada bertahan pada cinta yang mgkn takkan terbalas?

  6. Nama: Zahra Firdausy
    Akun twitter: @zhrntyyy
    Domisili: Jakarta

    Alasan kenapa menginginkan buku ini?
    Buku ini menarik kelihatannya, dari covernya yang kelihatan cantik dan manis karena warnanya, lalu pembatasnya yang unik dan lucu. Selain itu isi cerita dan konflik yang ada di novel ini membuat siapapun yang baca sinopsis atau review nya pasti pengen baca lengkap cerita ini. Bikin penasaran dengan kisahnya Arach, Vegya dan Erhol. Dan entah kenapa, saya selalu suka dengan novel yang pernah ditulis di wattpad, kesannya novel ini pasti bagus banget ceritanya. Dan Novel Kali Kedua ini masuk ke dalam list ‘must have’ saya😂 semoga kali ini saya beruntung😆.

  7. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Kota: Batubara-Sumut

    Kenapa ingin buku ini? Alasan kuat karena suka sama covernya, konsep angka 2 itu benar-benar cantik. Jujur aku belum pernah baca karya Ainun Nufus ini di Wattpad dan belum punya koleksi novel Watty juga, jadi semoga berjodoh dengan Kali Kedua. Dan karena saya lagi berbunga-bunga jadi bawaannya pengen baca yang romatis gitu, dilihat dari review novel ini sepertinya pas. Yah, semoga aku beruntung, Aamiin.

    Thank you.

  8. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Kota tgl: Bogor
    Alasan: covernya keren bikin aku tertarik, cerita yg bagus bikin aku penasaran. Belum prnh bc cerita tntg daddy-nya Arhoz, karna aku lgsg baca ke sequelnya cerita ini😧. Trs juga ini tntg move on gt kan, mungkin bisa jd inspirasi aku biar cepet move on jg dari doi wkwk😂. Lagi aku penasaran sma jalan cerita ini, tentang Arach,Vegya,dan juga Erhol. Gmna kisah mereka,serumit apa konfliknya cerita ini. Daan gmna endingnya? Itu yg paling bkin pnsaran, happy atau sad ending kah? Semoga aku berkesempatan dapetin novel ini biar bisa baca tntg mereka yg mungkin bikin baper(?). Jika kita berjodoh kita bakal ketemuuuu, doakan aku babang Erholl😂😙

  9. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    kota: Tangerang

    kenapa menginginkan buku ini?

    Aku udah pernah baca cerita ini di wattpad, pada saat itu cerita ini simpel dan juga unik. Gimana dinginnya Erhol ke Veyga yang sebenernya Erhol itu suka. Aku suka semua karya kak Ainun Nufus dari pertama tau wattpad juga waktu itu baca ceritanya kak Ainun Nufus cuman udah laaaaama banget bacanya sama kayak cerita Kali kedua ini yang kalo nggak salah di wattpad namanya Sweet Sugar.

    Aku juga kepo gimana sih cerita ini versi cetak? pasti ada sedikit perbedaan dong sama yang versi wattpad jadi aku pengen banget baca. Sekalian juga nostalgia lagi sama Erhol dan Veyga yang interaksi mereka berdua itu bisa bikin senyum-senyum sendiri!

    Aku kangen banget sama mereka pokoknya, masih jelas diingatan aku gimana mereka berdua berinteraksi yang kayak anak abg! malu-malu kucing gitu.

    Kan di watty pasti udah di hapus untuk penerbitan ini jadi nggak bisa baca lagi so aku pengeen banget baca mereka terus tanpa ada yang bisa hapus hehe.

  10. Nama: Ayu Calista
    Twitter: @ayucalista18
    Kota: Jakarta
    Karena, ini novel dari wattpad. Aku suka mengoleksi novel wattpad dari diary of unpopularity sampai With Julian. Selain itu, review Kak Luckty itu padat dan quotenya itu majleb banget. Terakhir karena aku juga mengalami hal seperti Vegya. Diselingkuhin😦 Bahkan enggak ada niatan minta maaf. Justru marah-marah karena aku minta putus. *puk-puk diri sendiri* Jadi mau belajar dari Vegya supaya bisa move on dan seize the day.🙂

  11. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Domisili: Palembang

    Kenapa mau novel ini?
    Hmm, sebenernya aku bukan pembaca aktif Ainun Nufus diwattpad, sudah sering denger namanya dan cerita-ceritanya, dan pernah baca salah satu ceritanya tapi bukan yang ini! Tapi aku tertarik banget sama novel ini.
    Pertama, karena covernya eye-catching banget! 😍 suka banget sama covernya, lucuuu
    Kedua, setelah baca sinopsisnya disalah satu toko buku online jadi tertarik mau beli, udah masuk wishlist loh, seriusan, tapi pas ketemu giveaway langsung sikat haha (siapa coba yang gamau gratisan)
    Ketiga, setelah baca pembuka kisah Vegya yang ada diatas jadi tambah tertarik. Dan aku ngerasa aku bakalan beneran suka sama novel ini soalnya aku suka cara penulisan Ainun Nufus. Suka aja sama cara dia merangkai kata-kata. Penasaran sama tingkah Vegya yang kayanya aku juga kurang suka deh haha ngga cuma sama Vegya, sama Arach dan Erhol juga, btw baru kali ini denger nama “Erhol” hehe. Oke ini gapenting. Ditambah lagi kak luckty juga menambahkan kalimat kalimat favorit dia dinovel ini, jadi tambah penasaran fix. Kalimatnya serasa novel gimanaaa gitu hihi

    Pokoknya pengen banget buku ini! Ceritanya Vegya kayanya seru meskipun ya.. sifat nya si Arach yang dingin dingin gemesin udah banyak banget dipasaran, tapi novel yang satu ini gabisa dilewatin gitu aja. Kalaupun ngga beruntung ya insyaAllah deh nanti beli ditokbuk haha

    Semoga beruntung untuk semua peserta GA!

  12. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Domisili: Palembang

    Kenapa mau novel ini?
    Hmm, sebenernya aku bukan pembaca aktif Ainun Nufus diwattpad, sudah sering denger namanya dan cerita-ceritanya, dan pernah baca salah satu ceritanya tapi bukan yang ini! Tapi aku tertarik banget sama novel ini.
    Pertama, karena covernya eye-catching banget! 😍 suka banget sama covernya, lucuuu
    Kedua, setelah baca sinopsisnya disalah satu toko buku online jadi tertarik mau beli, udah masuk wishlist loh, seriusan, tapi pas ketemu giveaway langsung sikat haha (siapa coba yang gamau gratisan)
    Ketiga, setelah baca pembuka kisah Vegya yang ada diatas jadi tambah tertarik. Dan aku ngerasa aku bakalan beneran suka sama novel ini soalnya aku suka cara penulisan Ainun Nufus. Suka aja sama cara dia merangkai kata-kata. Penasaran sama tingkah Vegya yang kayanya aku juga kurang suka deh haha ngga cuma sama Vegya, sama Arach dan Erhol juga, btw baru kali ini denger nama “Erhol” hehe. Oke ini gapenting. Ditambah lagi kak luckty juga menambahkan kalimat kalimat favorit dia dinovel ini, jadi tambah penasaran fix. Kalimatnya serasa novel gimanaaa gitu hihihi

    Pokoknya pengen banget buku ini! Ceritanya Vegya kayanya seru meskipun ya.. sifat nya si Arach yang dingin dingin gemesin udah banyak banget dipasaran, tapi novel yang satu ini gabisa dilewatin gitu aja. Kalaupun ngga beruntung ya insyaAllah deh nanti beli ditokbuk haha

    Semoga beruntung untuk semua peserta GA!!

  13. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Domisili: Palembang

    Kenapa mau novel ini?
    Hmm, sebenernya aku bukan pembaca aktif Ainun Nufus diwattpad, sudah sering denger namanya dan cerita-ceritanya, dan pernah baca salah satu ceritanya tapi bukan yang ini! Tapi aku tertarik banget sama novel ini.
    Pertama, karena covernya eye-catching banget! 😍 suka banget sama covernya, lucuuu
    Kedua, setelah baca sinopsisnya disalah satu toko buku online jadi tertarik mau beli, udah masuk wishlist loh, seriusan, tapi pas ketemu giveaway langsung sikat haha (siapa coba yang gamau gratisan)
    Ketiga, setelah baca pembuka kisah Vegya yang ada diatas jadi tambah tertarik. Dan aku ngerasa aku bakalan beneran suka sama novel ini soalnya aku suka cara penulisan Ainun Nufus. Suka aja sama cara dia merangkai kata-kata. Penasaran sama tingkah Vegya yang kayanya aku juga kurang suka deh haha ngga cuma sama Vegya, sama Arach dan Erhol juga, btw baru kali ini denger nama “Erhol” hehe. Oke ini gapenting. Ditambah lagi kak luckty juga menambahkan kalimat kalimat favorit dia dinovel ini, jadi tambah penasaran fix. Kalimatnya serasa novel gimanaaa gitu hihihi

    Pokoknya pengen banget buku ini! Ceritanya Vegya kayanya seru meskipun ya.. sifat nya si Arach yang dingin dingin gemesin udah banyak banget dipasaran, tapi novel yang satu ini gabisa dilewatin gitu aja. Kalaupun ngga beruntung ya insyaAllah deh nanti beli ditokbuk haha

    Semoga beruntung untuk semua peserta GA!!

  14. Nama: Ella
    Akun twitter: @ellaverina_
    Kota Tinggal: Bangkalan
    Jawaban:
    Saya ingin membaca novel ini karena tertarik dengan premis ceritanya, berdasarkan apa yang saya baca di sini, masalah yang jadi poin kelihatannya mainstream, tapi saya yakin apa yang ada di dalamnya tidaklah mainstream seperti yang saya pikirkan. Lalu, covernya juga menarik. Kelihatan fresh. Saya suka.

  15. mariyam
    @mariyam_elf
    surabaya

    udh baca review dri blog sebelumnya, tp bru di blog ini tau pesan moralnya. “Pesan moral dari buku ini adalah berhentilah meratapi nasib. Berhentilah menangisi yang sudah berlalu. Kita boleh kehilangan satu orang yang kita sayangi, tapi jangan lupa diluaran sana masih banyak sekali yang menyayangi dan membutuhkan kita. Jangan lupa, di balik kesedihan, Tuhan selalu memberikan hadiah setelahnya; kehidupan yang manis.”
    ini yg jdi lebih tertarik lgi utk baca buku ini, pesan moral yg disampaikan bner” bermanfaat. selama ini kan, manusia atau seseorang selalu meratapi nasibnya, dll. klo baca buku ini, insya allah bisa merubah itu. agar punya kehidupan yg bermanfaat, gak cuman mkir masa lalu.

  16. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar

    jawaban:

    Aku menginginkan buku ini karena ceritanya yang “unik”. Sering sekali kita dihadapkan pada sebuah kesempatan lalu menyia-nyiakannya begitu saja. Begitu kesempatan lain hadir, justru kita dihadapi suatu kenyataan yang pahit. Aku penasaran dengan cara penulis mengisahkan kisah Vegya melalui novel ini. Seperti apa dan bagaimana Arach, lalu siapa sebenarnya cowok yang ada di masa lalu Vegya? Dan seperti apa sosok Erhol?

    Meskipun karakter Vegya seperti kekanak-kanakan menurut kak Luckty, justru membuatku penasaran dengan Vegya. AKu juga menginginkan buku ini karena belum pernah mengoleksi buku yang tenar sebelumnya di wattpad, aku berharap saat mendapatkan buku ini, bisa menjadi yang pertama di koleksiku dan tentu saja, aku pengen banget mereview buku karya kak ainun🙂

    trima kasih🙂 salam sukses kak🙂

  17. Nama : Sri Ningsih
    Twitter : @Celikningsih
    Kota tinggal : Medan
    Link share : https://twitter.com/Celikningsih/status/785047949185212416

    Novel ini adalah salah satu ‘daftar novel yang ingin kumiliki.’ kenapa? karena isi ceritanya benar-benar aku sukai. Aku sudah pernah membacanya di Wattpad, dan cerita ini mampu membuatku ikut larut didalamnya. Bahkan aku sampai menitikkan air mata mana kala Vegya merapatapi kepergian seseorang yang dia cintai. Lalu mencoba membuka hati untuk orang lain walau sulit. Aku harap bisa membaca kelanjutannya. Ini cerita yang recommended banget:”

  18. nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/785136226160566272

    Alasan ingin buku ini karena pertama aku suka baca, kedua tentunya karena isi bukunya menarik, menceritakan kehidupan Vegya yang udah nikah lalu disakiti suaminya. Uh pasti baper banget baca buku ini. Lalu covernya juga unyu bangeeeeeet :”). Terakhir aku penasaran sama tokoh bernama Erhol. Maklum, jarang denger nama bule, hihihi, jadi aku penasaran aja sama karakternya Erhol, apa seaneh kedengarannya di telingaku atau malah dia itu keren?

  19. Nama: Fitratun Ramadhany
    Twitter: @fitratun_rmdn
    Asal: Surabaya

    Jujur saya belum pernah baca novel ini di wattpad, saya ingin baca novel ini karena saya sangat tertarik dengan kisah Vegya dan Arach. Dari premis nya saya sudah dibuat teka teki bagaimana ending dari kisah ini. Banyak pesan pesan tersirat untuk pembaca dalam novel ini yg membuat saya semakin tertarik ingin memiliki nya hehe dan juga kisah Vegya dan Arach sangat sesuai dengan kisah anak muda jaman skarang.

  20. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_put
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:

    Kenapa menginginkan buku ini:
    1. Karena genrenya romance.
    2. Sempat baca sinopsisnya di wattpad. Mau baca, tapi ternyata gak full gara-gara udah diterbitin.😦 Jadi penasaran endingnya kayak gimana, apalagi setelah baca reviewnya.🙂

  21. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: surakarta
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?
    Karena udah beberapa kali ikut enggak menang. Wishlist banyak banget tapi masih ngumpulin duit receh. Pingin nambah jumlah koleksi buku. Dan pingin baca versi lengkapnya.

  22. Alasan aku ingin membaca buku ini :
    Pertama, aku percaya kesempatan kedua dan bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Jadi, aku mau tahu kesempatan kedua yang dimaksud Ainun Nufus dalam novel ini untuk siapa dan bagaimana? Untuk Vegya dari Arach karena pernah menyakitinya atau untuk Vegya setelah ditinggalkan Arach dan bisa bahagia lagi karena Erhol?

    Kedua, dalam review dijelaskan kalau Vegya tipe perempuan yang sangat manja, egois dan suka ngambek. Aku ingin tahu bagaimana eksekusi untuk perempuan seperti itu dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Apalagi masalah Vegya dan perasaanya bukan masalah sepele menurutku. Di review host lain juga disebutkan Vegya ditinggalkan oleh Arach setelah menikah, jadi aku penasaran dengan alasan hal itu terjadi. Dan siapa yang akhirnya menjadi kesempatan kedua Vegya untuk happily ever after? Aku sih dukung Erhol😀

    Ketiga, aku sudah cukup lama mengenal nama Ainun Nufus setelah banyak melihat novel-novelnya diterbitkan indie namun belum ada kesempatan memperoleh karya cetaknya. Hanya bisa menikmati tulisannya yang tak perlu diragukan melalui akun wattpad. Dan, sudah excited sekali saat ada pemilihan cover untuk penerbitan novel ini.

    Terakhir, sebagai pecinta romance, aku ingin mendapatkan asupan bunga-bunga melalui novel ini. #sedangbutuh😀

    Demikian dan terima kasih🙂

  23. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi

    Pingin buku ini karena saya emng suka baca buku untuk merileksasikan otak saya yg kebnyakan buntu. Pingin nambah koleksi bacaan biar gak kudet. Yg paling utama sih karena penasaran aja seumur2 ikut kuis di blog kakak gak pernah menang 😅😅

  24. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun Twitter: @bety_19930114
    Kota: Surakarta

    Aku menginginkan buku ini karena tertarik dengan judulnya ‘kali kedua’. Kali kedua berarti mengharapkan sesuatu terulang untuk kedua kalinya. Quote, pesan moral dan sindiran halus dalam buku ini bisa menampar ku setiap saat agar menyadari bahwa di dunia ini jarang ada kali kedua. Saat aku sangat mengharapkan sesuatu terjadi lagi, aku bisa langsung membaca buku ini. Intinya, buku ini sesuai dengan perasaanku saat ini.

  25. Nama:septiwika
    Akun twitter: @septivilia11
    Kota tinggal:cileungsi bogor

    Jawabannya:menurut aku sih simple aja pasti setiap orang menginginkan buku ini karna penasaran sama jalan ceritanya lalu gak mungkindonk dari cover.kalo misalkan dari cover berarti gini donk ihhh itu bagus beli ahh ehh ternyata pas dibeli adult kan aneh aku pengen punya karna buat nambah koleksi dan penasaran akan review mimin yang jelas pokoknya penasaran

  26. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    Aku tertarik dengan temanya, kesempatan kedua dan move on dari masa lalu. Kesempatan kedua itu tidak semua orang dapatkan, jadi memanfaatkan kali kedua yg datang pasti sangat penting. Sementara move on dari masa lalu juga tidak mudah. Jadi dari buku ini bisa belajar dua hal itu.

  27. Nama : Nani Rohyani
    Twitter : @nani_rohyani
    Tempat tinggal : Bandar Lampung

    Saya menginginkan buku ini karena I’m romance lovers ,hehe. Selain itu aku belum pernah baca buku terbitan Romancious, dan pastinya karena aku penasaran sama isi ceritanya, tokoh2nya, pesan yg nanti bisa aku ambil, semuanyaaa. I’m so courious, terutama dengan cara tokoh utamanya untuk move on dan apakah dia akan mengambil kesempatan kedua atau akan melepaskannya begitu aja. I’m so lucky if I’m the winner :))

  28. Nama : Devira Andrawina
    Twitter : @devirandra
    Kota : Bekasi, Jawa Barat

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    Pertama kali liat novel ini langsung tertarik karena judulnya, kebetulan aku suka bgt sama lagu Raisa yang judulnya Kali kedua, hehe. Covernya juga bagus, pinky-pinky hehe. Dan, novel ini udh pernah di publish di wattpad, sekarang-sekarang ini banyak novel bagus-bagus yang dari wattpad, walau aku blm baca versi wattpadnya, tapi suka sama alurnya yang kebetulan hampir mirip dgn kisah pribadi.

    Thank u, wml.

  29. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta – Jawa Barat

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    »» Aku tertarik dengan judul novelnya, ditambah beberapa review yang aku baca bikin aku makin tergelitik buat baca langsung.

    »» Aku butuh bacaan emosional yang mampu meningkatkan intensitas bacaku yang sedang menurun akhir-akhir ini, dan kata afifah novel ini merupakan novel emosional tapi ringan yang susah untuk dilepas begitu saja saat membacanya.

    »» Selain itu, aku pengen buku ini buat belajar mengenai kesempatan kedua. Kesempatan untuk hati, diri sendiri dan juga untuk orang lain.

    »» Aku penasaran kemana Arach pergi, meninggal kah?

    »» Mampukah Vegya memberi kesempatan kedua untuk dirinya sendiri juga orang yang ingin memasuki kehidupannya?

    »» Sepertinya cerita ini terlewat dari daftar bacaanku di wattpad, padahal aku pernah baca beberapa ceritanya ainun nufus.

    »» Covernya manis dan bikin penasaran dengan judulnya, Kali Kedua. Karena aku mengira maksud dari kata “Kali Kedua” itu adalah memberikan kesempatan pada orang yang pernah memasuki hidup kita, berbagi kebahagiaan lalu menyakitinya, tapi kemudian ingin meminta maaf untuk kembali bersama, merajut mimpi dan kehidupan lagi. Kira-kira begitu menurutku, tapi semenjak baca review-nya, aku merasa perkiraanku agak menyimpang nih hehehe :p

    Jadi, semoga dikasih kesempatan buat nuntasin bayang-bayang yang ada di kepalaku ini.

    *baca review-nya ka Luckty jadi tersentil nih *edisicurhat😀

  30. Nama : Salwa

    Twitter : @Safaira01

    Domisili : Purwakarta, (Jabar)

    》Kenapa menginginkan buku ini? 《

    -》 Simpel, pengen baca karena judulnya yang menarik dan membaca review kak luckty membuatku semakin penasaran.
    Penasaran dengan perjalanan hidup Vegya dan akhir ceritanya.
    Sulit ditebak kira-kira akhirnya akan seperti apa? Btw tipe cowok kulkas emang yg paling disukai. Aku juga sukaakk kak, tokoh nya selalu nempel dihati dan sulit dilupakan 😂😂.

    Seneng banget pastinya kalo aku bisa mendapatkan buku ini, selain menghilangkan rasa penasaran dan keinginan baca yg sangat kuat (pasti di buat baper 😂) buku ini bisa menambahkan target buku yg kubaca di tahun 2016 dan Insya Allah Aku akan membuat daily review/final review nya di IG. Aku suka banget mempost buku yang sedang kubaca.

    Thanks kesempatannya kak. Wish me luck.🙂

  31. Nama: Nurwahidah
    Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan

    Alasannya?
    Pas baca paragraf awal, 4 tahun yang lalu? Dalam hati, “Sial banget sih, aku juga 4 tahun yang lalu putus sama dia.”

    Terus baca, stalking?

    Terus, dia sok bikin niat bakal move on jika cowok itu move on juga?

    Pfffttt, aku bangeeeeeeeeeeet..

    Bedanya, Vegya mutusin karena orang lain, aku mutusin dia karena dia nggak memperjuangkan hubungan kami, hahaha.

    Jadi, aku mau banget novel ini supaya bisa menyaksikan kegalauan Veyga dan pengen tau kisah mereka akan berlanjut atau nggak.

    Selain itu, karena genrenya romantis, pasti banyak kalimat manis-manis gitu.

    Aku juga pengen baca karya penulis yang diterbitkan dari penerbit Romancious ini, karena banyak novel Wattpad yang editing (di web-nya) nggak rapi, jadi aku mau liat apakah ada perbedaan novel web dan cetaknya. Apakah editingnya bagus..

  32. Nama : Asep Nanang
    Twitter : @asepnanang59
    Kota Tinggal : Jambi
    Ada banyak alasan bagi saya untuk memiliki buku ini:
    pertama, saya adalah pemburu buku. Giveaway adalah salahsatu cara bagi saya untuk memiliki buku. Oleh karena itu, jangan heran kalau saya gak pernah kapok ikut giveaway.
    Kedua, saya suka novel-novel dengan genre romance, kayak ada manis-manisnya gitu. Salahsatu novel favorit sepanjang masa saya adalah sayap-sayap patah yang merupakan novel bergenre romance. Saya harap novel kali kedua bisa jadi salahsatu novel romance koleksi saya.
    Ketiga, karena saya pengikut setia blog ini jadi saya pun tidak bisa tinggal diam ketika GA ini berlangsung.

  33. Bintqng Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel

    Saya ingin baca novel ini dengan alasan yang paling klise di dunia: penasaran. Tetapi itu benar adanya. Saya bukan pengguna wattpad sehingga saya tidak pernah baca atau mengintip cerita-cerita yang ada di sana. Baru kali ini (melalui booktour ini) perkenalan saya dengan novel Kali Kedua dan ternyata langsung menarik perhatian saya karena isinya tentang sebuah cerita pernikahan antara Vegya dan Arach. Kesempatan kedua untuk siapakah yang dimaksud? Kesempatan bagi Vegya yang ingin memperbaiki kesalahannya pada Arach di masa lalu, atau untuk Arach yang digelayuti para wanita pasca menikah hingga membuat Vegya cemburu?

    Cerita pernikahan selalu punya magnet sendiri untuk saya karena cerita yang seperti ini memang my cup of tea. Sebelumnya ada host yang mengatakan kalau ia dan temannya merasa sangat emosional saat membaca Kali Kedua. Sebenarnya saya tidak heran jika ini sanggup mengaduk-aduk perasaan pembacanya, karena rata-rata weddinglit demikian adanya. Hanya saja, saya belum tahu bagaimana style penulisan Ainun Nufus dalam menyampaikan segala problema tokohnya. Saya kira itu tersampaikan dengan baik sehingga cerita ini memang sangat laris manis. Di tambah dengan fakta kalau novel ini sudah dibaca 1,2jt orang di wattpad, itu sebuah pencapaian yang baik. Bagaimana saya bisa menolak?😀

    Jika keinginan ini terwujud, novel ini akan jadi karya Ainun Nufus pertama yang saya baca. Karya pertama yang sesuai dengan genre/tema kesukaan saya🙂

  34. Fitra Aulianty
    @fira_yoopies
    Pekanbaru

    Salah satu media kepenulisan online yang sedang marak saat ini adalah wattpad. Penulis bisa mengajak pembacanya mengikuti perkembangan cerita, bahkan mungkin memberi masukan tertentu selagi cerita tersebut bergulir. Dan saya sangat penasaran kenapa novel-novel ini kemudian menjadi trend sendiri di tahun 2016 (abisnya saya liat itu penerbit-penerbit sekarang kayaknya jarang ngerilis novel produk ’email’, dan milih novel wattpad, dan saya penasaran kriteria layak terbit novel wattpad ini apa aja). Dan novel ini merupakan novel yang penulisnya baru saya ketahui, covernya juga bagus ada angka 2 di depan dicampur pink yang merupakan warna cinta.
    Novel ini juga membahas ‘Kali Kedua’, sama seperti judulnya, dan itu membuatnya jadi lebih bikin penasaran. Apa yang terjadi pada Kali Kedua itu? Dan kenapa bisa seperti itu? Nasib seperti apa sih yang pernah diratapi oleh Vegya?

  35. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar – Jawa Timur

    Kenapa aku pengen buku ini?

    Selain kak ainunufus adalah slh satu author kesukaan aku di wattpad, aku ketinggalan bgt tentang cerita kali kedua ini. Gak sempet baca diwattpad jadi penasaran sama ceritanya. Pertama liat cover novel ini, langsung penasaran sama novelnya, covernya yg warnanya soft, langsung buat kepikiran ini novel pasti banyal adegan mellownya. Dan kak ainunufus itu pinter bgt kalo buat tulisan yg bikin orang mewek pas baca tulisannya (atau emang aku aja yg cengeng 😂)

    Tapi yg pasti saya penasaran sama kisah arach, vegya & erhol ini. Kesempatan kedua dan cinta segitiga itu bikin penasaran buat dibaca kisahnya☺

  36. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : Pati jawa tengah.
    Alasan mengapa aku menginginkan buku ini adalah tertarik pada sampulnya yg romace, dan quote yg tertulis di dalamnya. Saat ini kisah cintaku berirama seperti debu yg tertiup angin. Berserakan kemana-mana dan pastinya tak beraturan. Ada kalimat yg sangat aku suka di dalam buku ini. Dan itu sedikit telah menguatkan hati. Tak hanya itu aku ingin memiliki buku ini agar hatiku bisa banyak terkuatkan.

  37. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : gemaulani
    Domisili : Bandung
    Jawaban :
    Aku ingin buku ini karena aku kudet, iya baru tahu kalau Kali Kedua – Ainun Nufus ini ada di wattpad sebelum akhirnya terbit dalam versi cetak ini. Aku penasaran karena di reviewnya ini dijelaskan kalau Erhol itu gunung es tapi aku baca sinopsis di wattpad Ainun Nufus (tadi pagi) Vegya menganggap Erhol playboy dan menyebalkan. Nggak bisa bayangin gimana cowok kulkas bisa dibilang playboy. Oke, cowok kulkas emang selalu berhasil bikin cewek jatuh cinta tapi biasanya walaupun banyak cewek nemplok dia tetep nggak tertarik gitu. Jadi aku penasaran berat kenapa Vegya bilang Erhol Playboy. Selain itu ada kesamaan sifat antara aku sama Vegya, umurnya sih beda tiga tahun😀 #tuaanVegya tapi aku masih cengeng dan sedikit ngambekan. Apa yang Vegya rasakan juga aku rasakan. Ya, menyesal karena melepas seseorang. Yang akhirnya jadi hobi stalking sosial medianya. Dan bikin janji ke diri sendiri kayak Vegya. Kebetulan lainnya orang yang ku stalking mirip Arach yang jarang update. Tentu saja aku nggak mengalami dijodohkan dan diselingkuhin kayak Vegya. Rasa penasaran dan rasa ingin memiliki buku ini bertambah kuat karena judul bukunya, covernya yang manis … cewek-cowok saling menatap. Sementara judul bukunya membuat aku menebak-nebak, itu jadinya Kali Kedua buat Vegya tetep sama Arach atau justru Vegya sama Erhol karena menyadari kayak diawal review kak Luckty tentang Vegya. Judulnya menjebak. Terakhir karena di review kak luckty ini dijelaskan kalau Vegya bela-belain datang untuk memberikan Arach kejutan tapi malah kebalikannya itu bukan spoiler tapi awal cerita dimulai. Kalau kak luckty nggak ngasih penjelasan itu bukan spoiler aku bakalan nyangka itu adalah akhir ceritanya. Aku suka tipe cerita kayak gini, tokoh utama dikasih kebahagiaan karena dapet kesempatan kedua untuk bersama orang yang pernah dilepaskan tapi justru diinginkannya. Terus mendapatkan penderitaan karena kesempatan itu. Ditambah ada peran orang ketiga yang bikin bingung si tokoh utama. Jadi nggak ketebak endingnya Vegya sama siapa. Intinya aku ingin buku ini karena judul, cover, review kak Luckty, Ainun Nufus (yang menciptakan kisah Vegya hampir mirip kayak aku)telah bersekongkol untuk membuatku penasaran dengan keseluruhan isi buku.

  38. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati jawa tengah

    Alasan mengapa aku menginginkan buku ini adalah. Saat ini kisah cintaku bagaikan debu yg tertiup angin. Terhempas kemana saja mengikuti alur angin tanpa bisa dan mampu melawan. Hatiku terambing dan terhempas begitu saja.
    Ada banyak quote yg menarik di buku ini yg sedikit banyak telah menguatkan hatiku. Dan aku tak hanya ingin quote itu menguatkan sedikit bagian dr hatiku. Aku ingin memiliki buku ini agar hatiku terkuatkan penuh dr membaca pelajaran kisan di dalam buku ini.
    Aku jg menyukai sampul bukunya yg romance 😘

  39. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Jawaban:

    Aku ingin buku ini karena dari judulnya saja aku merasa buku ini sayang untuk dilewatkan seperti halnya kesempatan kali kedua. Judulnya yang mirip lagu Raisa ini udah bikin aku penasaran, tapi tetap pasti kan yah keduanya berbeda. Istilahku sih kalau dalam versi buku mungkin kita bisa lebih berimajinasi karena tokohnya ada, alurnya ada, dan konfliknya juga ada dan itu gak sama kalau cuman lihatin Nicholas dan Raisa doang, pasti bedalah hahaha. Di samping judul, covernya juga mendukung jadi gak bosan lihatin walau itu cuma di layar hp doang😭😭
    Dan terakhir aku tambah penasaran dengan riview di atas sumpah. Kok Arachnya gitu sih? Kan percuma aja dong kesempatan kali kedua yang Vegya dapat. Sampai stalking segala, buang-buang kuota banget ishh.. Baru juga senang kalau ternyata dijodohin eh malah dapatnya gitu. Macam jatuh ketimpa tangga pula. Nyesal ninggalin eh malah digituin. Apa jangan-jangan Arach masih sakit hati sama Vegya jadi balas dendam yah? Terus Erhol itu siapa? Kok namanya unik gitu? Lalu awal kisah Vegya apa mungkin dengan Erhol dan Erhol juga yang buat Vegya untuk tidak meratapi nasibnya akan Arach yang sudah menyakitinya? Ckckck terlalu banyak pertanyaan dan aku makin menginginkan novel ini 😭😭

  40. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Jawaban:

    Aku ingin buku ini karena dari judulnya saja aku merasa buku ini sayang untuk dilewatkan seperti halnya kesempatan kali kedua. Judulnya yang mirip lagu Raisa ini udah bikin aku penasaran, tapi tetap pasti kan yah keduanya berbeda. Istilahku sih kalau dalam versi buku mungkin kita bisa lebih berimajinasi karena tokohnya ada, alurnya ada, dan konfliknya juga ada dan itu gak sama kalau cuman lihatin Nicholas dan Raisa doang, pasti bedalah hahaha. Di samping judul, covernya juga mendukung jadi gak bosan lihatin walau itu cuma di layar hp doang😭😭
    Dan terakhir aku tambah penasaran dengan riview di atas sumpah. Kok Arachnya gitu sih? Kan percuma aja dong kesempatan kali kedua yang Vegya dapat. Sampai stalking segala, buang-buang kuota banget ishh.. Baru juga senang kalau ternyata dijodohin eh malah dapatnya gitu. Macam jatuh ketimpa tangga pula. Nyesal ninggalin eh malah digituin. Apa jangan-jangan Arach masih sakit hati sama Vegya jadi balas dendam yah? Terus Erhol itu siapa? Kok namanya unik gitu? Lalu awal kisah Vegya apa mungkin dengan Erhol dan Erhol juga yang buat Vegya untuk tidak meratapi nasibnya akan Arach yang sudah menyakitinya? Ckckck terlalu banyak pertanyaan dan aku makin menginginkan novel ini 😭😭

  41. Nama: Usup Supriyadi
    Akun twitter: @usupsupriyadi_
    Domisili: Bogor
    Blog: merindupagi.blogspot.co.id

    Aku benar orang harus move on? Dan apa yang mungkin kalau itu dilakukan? Dan tentu saja, atas kekeliruan yang diambil pada masa lalu, adakah kali kedua untuk memperbaiki atau setidaknya menerima dan memaafkan segalanya, bahwa tidak ada yang harus sama-sama terpaksa? Penasaran juga jadinya, ingin mengetahui bagaimana tokoh-tokoh kali kedua bekerja mengurai konflik di antara mereka. Dan tentu saja, mengapa harus jadi yang pertama, bukan? Makin ingin tahu jadinya.

  42. nama: Cyntia Kusmita Anggraini
    twitter: @cyntiaza
    daerah: kabupaten Tangerang
    link share https://twitter.com/cyntiaza/status/785790799950729216

    alasannya, aku penasaran sama ceritanya. kalo kata temen aku tuh, ka ainun nufus suka sama film india. karena namanya indi inidia gituu, udah gitu judulnya tuh kaya lagu kakak aku Raisa, Kali Kedua makin fall in love banget sama cerita ini. terus covernya beda dari yang lain!!!. unyuuu banyak bunga bunga eaaa, terus yah bookmark atau booktag nya tuh beda dari beda yang lain. bookmarknya kaya kerah baju dan diselipin kan diatas jadi kita tau dimana kita baru aja baca. kalo bookmark lainnya kan bentuknya kotak. eh engga persegi panjang, terus cuma tinggal di selipin kan, kadang aku suka ilang kalo kaya gitu teruapa ya? gatau, saking penasarannya. oh iya aku juga mau tau apa kesempatan kedua itu harus di beri atau tidak. karena aku juga lagi dilema nihh, aku mau baca cerita ka ainun dulu, kalo misal emang kesemptan kedua itu lebih baik, daripada kita tidak memberikan kesempatan sama sekali, mungkin aku akan memberi kesempatan sama seseorang. karena itu aku mau baca dulu ceritanya. tapi aku belum sempet ke gramed. jadwal manggung aku tuh sibuk banget sama kaya jadwal konsernya kakak aku Raisa wkwk.

  43. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Kota tinggal : Denpasar
    Jawaban : Pengen baca buku ini karena, judulnya bikin saya punya 2 versi berbeda tentang ceritanya (tentunya cerita dalam khayalan saya). Yang pertama, ‘Kali kedua? Apakah yang dimaksud adalah kesempatan kedua? Kesempatan yang diberikan untuk Vegya agar bertemu dengan Arach? Lalu tokoh utama akan memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan sebaik-baiknya. Dan kisah ini akan membuat mereka menjadi pasangan seumur hidup aka live happily ever after (dikira dongeng)?’. Lalu pertanyaan muncul lagi. Yang kedua, ‘Apakah yang dimaksud kali kedua adalah Vegya akan melepaskan Arach kembali dan jatuh dalam pesona Erhol si Gunung Es?’. Lalu, gara-gara 2 versi ini saya berpikir ‘Apakah ceritanya akan berakhir happy ending atau sad ending?’ Walaupun kemungkinan cerita ini akan sad ending akan sedikit. Karena, kalau Vegya akan bersama Arach makanya ceritanya akan happy ending dan jika Vegya dengan Erhol maka ceritanya akan happy ending juga walau dari sisi Arach, Ia ‘menganggap’ sad ending. Tapi ini nggak bisa dibilang sad ending, sad ending dikatakan ketika tokoh ini ia memiliki perasaan dengan Vegya. Jadi pertanyaan muncul lagi, ‘Apakah Arach mempunyai perasaan cinta terhadap Vegya?’. Intinya saya penasaran sama isi ceritanya.

    Sekian dan terima kasih🙂

  44. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Kota tinggal : Denpasar
    Jawaban : Pengen baca buku ini karena, judulnya bikin saya punya 2 versi berbeda tentang ceritanya (tentunya cerita dalam khayalan saya). Yang pertama, ‘Kali kedua? Apakah yang dimaksud adalah kesempatan kedua? Kesempatan yang diberikan untuk Vegya agar bertemu dengan Arach? Lalu tokoh utama akan memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan sebaik-baiknya. Dan kisah ini akan membuat mereka menjadi pasangan seumur hidup aka live happily ever after (dikira dongeng)?’. Lalu pertanyaan muncul lagi. Yang kedua, ‘Apakah yang dimaksud kali kedua adalah Vegya akan melepaskan Arach kembali dan jatuh dalam pesona Erhol si Gunung Es?’. Lalu, gara-gara 2 versi ini saya berpikir ‘Apakah ceritanya akan berakhir happy ending atau sad ending?’ Walaupun kemungkinan cerita ini akan sad ending akan sedikit. Karena, kalau Vegya akan bersama Arach makanya ceritanya akan happy ending dan jika Vegya dengan Erhol maka ceritanya akan happy ending juga walau dari sisi Arach, Ia ‘menganggap’ sad ending. Tapi ini nggak bisa dibilang sad ending, sad ending dikatakan ketika tokoh ini ia memiliki perasaan dengan Vegya. Jadi pertanyaan muncul lagi, ‘Apakah Arach mempunyai perasaan cinta terhadap Vegya?’. Intinya saya penasaran sama jalan ceritanya.

    Sekian dan terima kasih🙂

  45. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Kota tinggal : Denpasar
    Jawaban : Pengen baca buku ini karena, judulnya bikin saya punya 2 versi berbeda tentang ceritanya (tentunya cerita dalam khayalan saya). Yang pertama, ‘Kali kedua? Apakah yang dimaksud adalah kesempatan kedua? Kesempatan yang diberikan untuk Vegya agar bertemu dengan Arach? Lalu tokoh utama akan memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan sebaik-baiknya. Dan kisah ini akan membuat mereka menjadi pasangan seumur hidup aka live happily ever after (dikira dongeng)?’. Lalu pertanyaan muncul lagi. Yang kedua, ‘Apakah yang dimaksud kali kedua adalah Vegya akan melepaskan Arach kembali dan jatuh dalam pesona Erhol si Gunung Es?’. Lalu, gara-gara 2 versi ini saya berpikir ‘Apakah ceritanya akan berakhir happy ending atau sad ending?’ Walaupun kemungkinan cerita ini akan sad ending akan sedikit. Karena, kalau Vegya akan bersama Arach makanya ceritanya akan happy ending dan jika Vegya dengan Erhol maka ceritanya akan happy ending juga walau dari sisi Arach, Ia ‘menganggap’ sad ending. Tapi ini nggak bisa dibilang sad ending, sad ending dikatakan ketika tokoh ini ia memiliki perasaan dengan Vegya. Jadi pertanyaan muncul lagi, ‘Apakah Arach mempunyai perasaan cinta terhadap Vegya?’

    Sekian dan terima kasih🙂

  46. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Kota tinggal : Denpasar
    Jawaban : Pengen baca buku ini karena, judulnya bikin saya punya 2 versi berbeda tentang ceritanya (tentunya cerita dalam khayalan saya). Yang pertama, ‘Kali kedua? Apakah yang dimaksud adalah kesempatan kedua? Kesempatan yang diberikan untuk Vegya agar bertemu dengan Arach? Lalu tokoh utama akan memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan sebaik-baiknya. Dan kisah ini akan membuat mereka menjadi pasangan seumur hidup aka live happily ever after (dikira dongeng)?’. Lalu pertanyaan muncul lagi. Yang kedua, ‘Apakah yang dimaksud kali kedua adalah Vegya akan melepaskan Arach kembali dan jatuh dalam pesona Erhol si Gunung Es?’. Lalu, gara-gara 2 versi ini saya berpikir ‘Apakah ceritanya akan berakhir happy ending atau sad ending?’ Walaupun kemungkinan cerita ini akan sad ending akan sedikit. Karena, kalau Vegya akan bersama Arach makanya ceritanya akan happy ending dan jika Vegya dengan Erhol maka ceritanya akan happy ending juga walau dari sisi Arach, Ia ‘menganggap’ sad ending. Tapi ini nggak bisa dibilang sad ending, sad ending dikatakan ketika tokoh ini ia memiliki perasaan dengan Vegya. Jadi pertanyaan muncul lagi, ‘Apakah Arach mempunyai perasaan cinta terhadap Vegya?’. Intinya saya penasaran sama ceritanya.

    Sekian dan terima kasih🙂

  47. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Domisili: Yogyakarta

    Aku menginginkan novel ini karena sebuah perasaan, rasa penasaran lebih tepatnya*hehh kenapa gak rasa cabe aja biar pedes* #abaikan, novel yg berjudul persis, gak cuma persis sih tapi sama dgn lagu kakak cantikku Raisa Andriana*hahah ngarep banget loe. Membayangkan diriku layaknya vegya, yg mendapatkan kesempatan kedua, bertemu dgn arach kembali dan perjodohan mama vegya yg calonnya ternyata arach sendiri, suatu keberuntungan bila aku menjadi vegya, tapi…

    “Niatnya vegya mau memberi arach kejutan, ternyata justru berbalik. sudah jauh-jauh dari jogja ke denpasar, dia menatap nanar dodok tinggi tegap berbalut polo shirt hitam yg sedang berjalan menuju sebuah mobil dgn perempuan yg menggelayut manja dengannya, dialah arach” hahhh bagaimana yg akan terjadi pada vegya setelah ini, nangis kah, galau kah, cemburu kah, marah kah, kesal kah *kebanyakan “kah” kurang efektif begitu ucapan guru b. indo disekolahku*, ini semakin membuat rasa penasaranku melonjak tinggi, sampai garis finish *bloon memangnya lari*

  48. Nama : Ananda Dwi Rahmawati
    Twitter : @AnandaDwi354
    Domisili : Sragen
    Link share : https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/785829034995257348?p=v

    Jawabannya: Pengen punya novel. Dari dulu bisanya cuma baca kalo gak di wattpad ya pdf. Mau beli susah, toko bukunya jauh dari rumah. Mau beli toko online juga gak boleh (masih SMK) Mending ditabung buat jaga2 nanti PKL tahun depan. Juga buat beli keperluan sekolah yanh banyak banget.
    Alasan lainya juga, ya.. aku sebenerny juga suka baca2 karya kak Ainun Nufus di wattpad. Salah satu author paling oke di wattpad.

  49. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Domisili: Yogyakarta

    Aku menginginkan novel ini karena sebuah perasaan, rasa penasaran lebih tepatnya*hehh kenapa gak rasa cabe aja biar pedes* #abaikan, novel yg berjudul persis, gak cuma persis sih tapi sama dgn lagu kakak cantikku Raisa Andriana*hahah ngarep banget loe. Membayangkan diriku layaknya vegya, yg mendapatkan kesempatan kedua, bertemu dgn arach kembali dan perjodohan mama vegya yg calonnya ternyata arach sendiri, suatu keberuntungan bila aku menjadi vegya, tapi…

    “Niatnya vegya mau memberi arach kejutan, ternyata justru berbalik. sudah jauh-jauh dari jogja ke denpasar, dia menatap nanar sosok tinggi tegap berbalut polo shirt hitam yg sedang berjalan menuju sebuah mobil dgn perempuan yg menggelayut manja dengannya, dialah arach” hahhh bagaimana yg akan terjadi pada vegya setelah ini, nangis kah, galau kah, cemburu kah, marah kah, kesal kah *kebanyakan “kah” kurang efektif begitu ucapan guru b. indo disekolahku*, ini semakin membuat rasa penasaranku melonjak tinggi, sampai garis finish *bloon memangnya lari*

  50. Nama : Ananda Dwi Rahmawati
    Twitter : @AnandaDwi354
    Domisili : Sragen
    Link share : https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/785829034995257348?p=v

    Jawabannya: Pengen punya novel. Dari dulu bisanya cuma baca kalo gak di wattpad ya pdf. Mau beli susah, toko bukunya jauh dari rumah. Mau beli toko online juga gak boleh (masih SMK) Mending ditabung buat jaga2 nanti PKL tahun depan. Juga buat beli keperluan sekolah yang banyak banget.
    Alasan lainya juga, ya.. aku sebenernya juga suka baca2 karya kak Ainun Nufus di wattpad. Salah satu author paling oke di wattpad.
    Pengen banget sbenernya. Tpi kalo gk yaudah, kayaknya jawabanku palinh absurd.
    Aku tunggu karyamu Kak Ainun di wattpad selanjutnya ya kak.
    Makasih🙂

  51. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Tertarik baca buku ini karena tentang kesempatan kedua. Nggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan kedua yang berharga ini, dan nggak semua orang juga berhasil menjalani kisah cinta dengan orang yang sama setelah sebelumnya kehilangan. Aku ingin belajar dari Vegya tentang kesempatan itu. Aku ingin belajar dari Vegya bagaimana caranya berdamai dengan masa lalu sebelum benar-benar melangkah maju dengan cinta yang baru

  52. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Rantau-Kalimantan Selatan

    Aku ingin buku ini karena aku suka sekali sama review dari kak Luckty yang sukses bikin aku jadi sangat penasaran. Aku semakin penasaran bagaimana kisah Vegya ini. Dan apakah kesempatan kedua yang didapat Vegya akan membuat Vegya bahagia untuk selamanya dengan Arach?. Tema yang diangkat dalam buku ini juga sangat menarik, memang di jaman sekarang memang mudah sekali ngepoin seseorang lewat sosmed, seperti yang dilakukan Vegya. Tapi itu mungkin akan membuat susah untuk melupakan, namun Vegya beruntung karena dia bisa mendapatkan kesempatan kali kedua itu. Namun akankah Vegya akan bersama Arach untuk selamanya dan siapa Erhol? Apa hubungan Erhol dengan Vegya dan juga Arach. Terus sebenarnya kesempatan kali kedua itu didapatkan Vegya bersama Arach atau justru bersama Erhol? Aku penasaran sekali. Aku juga penasaran dengan tulisan karya kak Ainun, mengingat aku belum pernah sama sekali membaca buku karya kak Ainun. Semoga bisa mengenal tulisan kak Ainun lewat buku ini dan Semoga beruntung mendapatkan buku ini.

    Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s