REVIEW LDR: L’eternita di Roma + GIVEAWAY

wp_20160615_008

Kita menentukan nasib kita sendiri. (hlm. 86)

Tuhan yang menentukan. Tapi kita juga harus berusaha. (hlm. 101)

Mungkin orang lain berpikiran Carrie ini beruntung banget. Bisa ke Roma hanya bermodalkan foto yang dikirimkannya untuk sebuah iklan program tur dari travel agent. Hadiahnya berupa potongan 50% untuk pulang-pergi dari Jakarta menuju salah satu kota di Eropa untuk perjalanan selama empat hari di musim liburan akhir tahun. Kedua, Carrie berhasil memenangkan tiket gratis ke Roma karena memenangkan kupon hasil dari membeli mie instan. Mungkin terkesannya serba kebetulan ya si Carrie ini bisa menang kuis lebih dari sekali. Tapi ada banget loh di kehidupan nyata yang memang hoki kalo ikutan kuis. Contohnya saya, dari zaman sekolah demen banget ikutan kuis. Mulai dari yang diadain di majalah, supermarket, bank hingga semenjak memiliki akun sosial media sempat jadi banci kuis, ngikutin beberapa kuis yang kiranya menarik dan sesuai kemampuan. Sampai saat ini, hadiah terbesar yang diraih baru handphone. Selebihnya hadiah printilan, mungkin hadiahnya nggak seberapa, tapi sensasi mendapatkan barang dari menang kuis memang lebih menyenangkan daripada membelinya dengan uang sendiri. Tapi, saya belum seberuntung Carrie yang bisa menang kuis mendapatkan tiket pulang pergi ke Eropa, ini mah yang namanya beruntung pangkat dua😉

Meski dia sangat hoki kalau urusan menang kuis, tapi tidak dengan urusan asmaranya yang selalu gagal. Selama dua kali ke Roma, belum sekalipun dia menemukan cinta sejati yang diangankannya itu. Di perjalanan pertamanya, dia bertemu Demas. Tapi terkadang kenyataan tak seindah impian-impian.

Sesuai judulnya, kita bisa menemukan banyak selipan tempat-tempat di Roma. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Air mancur Fontana della Barcaccia. Airnya yang begitu jernih dan berwarna biru mudah kehijauan membuktikan bahwa orang Italia sangat menjaga aset-aset peninggalan sejarahnya. Air mancur ini adalah buah karya artistik yang sudah populer sejak masa Rennaissance. Ornamen matahari dan lebah pada air mancur itu katanya mengandung filosofi tersendiri.
  2. Via dei Condotti. Jalanan ini dipenuhi penduduk Roma sendiri maupun turis dari Asia maupun Amerika yang berburu barang-barang branded. Memang di kiri dan kanan jalan berderet butik fashion dari merk terkenal.
  3. Ponte Sant’Angelo, sebuah jembatan batu yang melintasi sungai Tiber yang pastinya tidak kotor dan bau. Di sepanjang jembatan bersejarah yang dibangun di abad pertama Masehi ini, suasana ramai dengan turis ataupun masyarakat lokal.
  4. Castil Sant’Angelo. Kastil ini pernah menjadi benteng tentara, juga tempat perlindungan Paus bila Vatikan diserang. Sekarang kastil yang pernah jadi bangunan tertinggi di Roma itu menjadi museum.
  5. Galleria Borghese yang tiketnya harus dibooking lewat internet sebelumnya. Interior barok bangunan ini luar biasa artistik, orisinal, dan berkelas tinggi. Dindingnya penuh lukisan dan relief timbul yang begitu detail dan elegan. Pilar-pilar kokoh menyangga langit-langut yang penuh lukisan dan pahatan-pahatan emas yang indah. Di beberapa ruangan, ada juga yang langit-langitnya membentuk kubah, tidak datar. Meski begitu, tetap ada lukisan di langit-langit.
  6. Patung Apollo-Dafne. Kisah Apollo terkena panah cinta Cupid sehingga jatuh cinta Dafne, putri Dewa Peneus. Sayangnya, Dafne kena kutuk. Dia tidak bisa mencintai mausia seorang pun. Jadi, Apollo ditoak dan ditolak. Dafne minta pada ayahnya, supaya kecantikannya, tubuhnya, dan segala hal yang membuat Apollo obsesi padanya, dihilangkan selamanya. Saat itu pula ia berubah menjadi sebatang pohon.

“Kenapa panah Cupid nggak mempan nancep di hati lo? Tapi gue juga tahu jawabannya sih.”

“Jawabannya apa emang?”

“Hati lo sekuat baja, Car. Kayak ototnya Hercules. Panahnya Cupid patah duluan. (hlm. 25)

wp_20160615_016

Lewat buku ini, penulisnya menyelipkan pengetahuan tentang traveling:

  1. Sebelum brangkat, kita perlu membuat semacam list barang-barang yang akan kita bawa. Ada di halaman 13.
  2. Traveling nggak hanya bisa kita dapatkan melalui kocek sendiri, bisa juga keberuntungan melalui menang kuis salah satunya. Di buku ini, dua kali Carrie ke Roma secara cuma-cuma karena memenangkan kuis.
  3. Menjadi traveler nggak boleh manja dan harus mandiri. Kayak Carrie yang kuat jalan kemana-mana.

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Cinta abadi nggak akan pernah hilang. (hlm. 85)
  2. Kalau ketemu orang yang tepat, itu mungkin aja terjadi. Cinta abadi nggak akan pernah hilang. (hlm. 85)
  3. Kalau kita berhenti di tengah jalan, sebelum mendapatkan apa yang kita mau, berarti kemauan kita nggak cukup kuat. (hlm. 101)
  4. Cinta ini berbeda dengan nafus atau jatuh cinta sesaat. Cinta sejati memerlukan proses, pengorbanan dan kegigihan untuk mewujudkannya. Ia tidak akan menyapa orang-orang yang tak mengerti makna cinta sejati itu sendiri. (hlm. 136)
  5. Tiap orang kan punya pendapat. Hargain dong. (hlm. 139)
  6. Setiap manusia punya hak untuk mimpi. Soal berhasil atau gagal urusan belakangan. (hlm. 139)
  7. Hidup ini kan harus ceria, selalu semangat, yakin, berusaha yang terbaik dan berdoa terus. (hlm. 140)
  8. Hidup itu mesti yakin. (hlm. 143)
  9. Sebagai anak perempuan, kamu harus punya harga diri dong. (hlm. 150)
  10. Semua orang berhak mimpi setinggi-tingginya. (hlm. 171)
  11. Selalu ada saatnya buat hal baru. (hlm. 187)

wp_20160615_018

Beberapa selipan kalimat sindiran halus dalam buku ini:

  1. Jangan suka kebanyakan baca kisah-kisah cinta, ah. Bikin lemah! Bisa jadi cewek yang terbuai perasaan. (hlm. 24)
  2. Backpacker-an itu enakan rame-rame tahu. Nggak sendirian kayak lo gini! Mana bisa cari jodoh! (hlm. 27)
  3. Sibuk banget kayaknya. Pantesan belum punya pacar. (hlm. 28)
  4. Orang depresi kan nggak boleh liat jembatan. Pasti bawaannya pengen lompat. (hlm. 68)
  5. Mentang-mentang sering ke luar negeri. (hlm. 76)
  6. Jangan kebanyakan bacot! (hlm. 76)
  7. Jangan nyenggol-nyenggol bisa kan? Sakit, tahu! (hlm. 76)
  8. Mana ada cinta abadi yang satu arah? (hlm. 85)
  9. Kalau belum gampang, mesti dijadiin gampang. (hlm. 101)
  10. Ya emang tiap orang punya pendapat. Tapi, kalau ada orang yang ngotot endingnya harus bahagia itu nggak mungkin. (hlm. 139)
  11. Sama kayak kehidupan kita sehari-hari, kan? Belum tentu hal-hal bagus terjadi terus sama kita. Kadang berhasil, kadang gagal. (hlm. 139)
  12. Hidup ini kita harus ceria, selalu semangat, yakin, berusaha yang terbaik dan berdoa terus. (hlm. 140)
  13. Yang tidak usah dibahas. Semuanya sudah terlanjur terjadi. (hlm. 150)
  14. Janji nggak kontak, tapi lo stalking dia. Sama aja boong. (hlm. 180)
  15. Yakin nggak kalau perasaan itu cinta? (hlm. 181)

Keterangan Buku:

Judul                     : LDR: L’eternita di Roma

Penulis                 : Cassandra Massardi & Silvarani

Cover designer : Ben Mahendra

Photos                  : Frans Hambali/ Maxima Pictures

Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit                    : 2015

Tebal                     : 256 hlm.

ISBN                      : 978-602-03-1599-7

wp_20160615_009

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @silvarani. Jangan lupa share dengan hestek #GALDR1 dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GALDR1 yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GALDR1 ini berlangsung lima hari saja: 24-30 Oktober  2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 31 Oktober 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

brxkch4v-jpg-large

Pengumuman Pemenang Giveaway LDR: L’eternita di Roma

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway LDR: L’eternita di Roma. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Nurwahidah
Twitter: @wawha_cuza
Domisili: Medan

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway LDR: L’eternita di Roma. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Silvarani atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

37 thoughts on “REVIEW LDR: L’eternita di Roma + GIVEAWAY

  1. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: surakarta
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku?
    Karena belum pernah mengalami LDR yang sesungguhnya. Yang aku alami adalah LDR = Luar Dimensi Relationship 😆😆😆

  2. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo

    Jujur aja aku baru tahu kalo kepanjangan LDR dalam buku ini bukan Long Distance Relationship. Aku pikir ini adalah ttg cinta beda benua, Ternyata aku salah, L’eternita kalau dibahasaindonesiakan artinya keabadian. Tanpa harus lihat kamus pun secra otomatis kita akan mengarah ke kata eternity dari bahasa inggris yang berarti abadi dan kekal.
    Yang bikin aku penasaran dan pengen baca buku ini adalah keabadian yang dimaksud dalam buku ini. Keajaiban apa? Diawali dengan kata janji, aku jadi makin penasaran saat baca blurbnya. Keabadian di Roma, Menagih Janji Keabadian di Roma, apa maksud sebenarnya?
    Apakah mitos itu benar-benar ada? Mitos tentang keabadian di Roma, begitu? Aku udah googling mitos l’eternity di google dan ga nemu referensi yang kuat. Aku sangat ingin tahu oleh karena itu aku pengen banget baca buku ini karena aku rasa hanya dengan baca buku ini aku bisa menuntaskan rasa penasaranku.

  3. Nama: Usup Supriyadi
    Twitter: @usupsupriyadi_
    Domisili: Bogor

    Apa alasannya? Pertama, karena aku termasuk banci kuis juga, walaupun kadang kumat-kumatan sih. Kedua, barangkali buku ini bisa meyakinkanku akan suatu hal yang terkait dengan apa yang hendak diusung oleh termin besar pada judulnya. Ketiga, sebab belum pernah ke Roma. ^^

  4. Nama; Hapudin
    Twitter; @adindilla
    Kota: Cirebon

    Alasan: Saya belum pernah membaca karya Mbak Silvarani ini. Dan berkat kover yang diadaptasi dari filmnya, membuat tambah penasaran. Oya, Roma menjadi latar yang sudah umum dipakai penulis lain. Saya ingin menjawab pertanyaan, apakah Roma di sini sebagai latar cerita semata atau satu bagian utuh cerita yang membuat cerita lebih hidup? Saya harap alasan ini membuat saya bisa berkenalan dengan karya-karya Mbak Silvarani. i hope

  5. Nama: luluk
    Twitter : @atullaisyah
    Kota : temanggung

    Mengapa menginginkan buku ini?
    Dulu waktu diwaktu sekolah pernah ada buku ini booming maksutnya,sampe antri gak nyampe2 dan smpe lulus sekrang belum bisa baca bahkan lupa, eh ada yg ngingetin ini jadi penasaran ceritanya gimna? Kok smpe anak2 bisa terhipnotis sma novel ini. Roma kota yang selalu jd wacana para penulis untuk berkarya. Penasaran bgaimna mana yg diadopsikan sebg LDR ini. Semoga buku ini menjawab penasaran kota roma dan kisah yang ada didalamnya.

  6. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati – jawa tengah

    Alasannya adalah …
    Aku tipe orang yg percaya akan hal keberuntungan, bagiku itu sangat menarik, bisa mendapatkan atau mengalami sesuatu hal yg sebelumnya tak pernah diduga.
    Dan alangkah nikmatnya, ketika kita tau bahwa tak semua orang dapat mengalami itu. Yahhh… hanya diri kita yg tau betapa nikmat rasanya menjadi orang yg beruntung.
    Aku penasaran dengan keistimewaan si gadis yg di sajikan dalam novel ini.

    Terimakasih 😊

  7. nama: Muhammad Rifqi Saifudin
    akun twitter: @Rifqi_MULovers
    kota tinggal: Tangerang Selatan
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku?

    Hm, tentang kuis dan tetep gak dapet jodoh ampe luar negeri. Aku pengen tau gimana Roma, walaupun belum pernah kesana, ingin rasanya merasakan gimana rasanya backpacker-an dengan status jomblo dan dua kali jalan-jalan gratis tapi tetep gak dapet apa-apa. Huft, semoga setelah membaca itu aku bisa bersyukur dengan keadaan sekarang yang posisinya juga lagi mencari tapi gak dapat apa-apa walau udah merantau. Hahaha

  8. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Domisili: Yogyakarta

    Alasan:
    Jika dilihat dari filmnya sendiri, berkisah tentang seorang Carrie yang bermimpi ingin pergi ke Roma “tempat kisah cinta Romeo dan Juliet” , dan akhirnya pun terkabul dengan mendapatkan tiket gratis jalan-jalan ke Roma lewat sebuah undian. Sesampainya disana dia bertemu dengan Demas, yang saat itu sedang patah hati karena lamarannya ditolak oleh kekasihnya, Alexa “Kebanyakan hubungan LDR itu tidak berhasil”. Untuk menghibur Demas, Carrie membantunya untuk mendapatkan Alexa kembali. Setelah berhasil, kenyataan berkata lain, Carrie menaruh perasaan pada Demas, dan berpikir Demas lah Romeo yang dia cari, tapi dugaannya salah. Where is my romeo?

    Untuk filmnya pasti ada bagian-bagian yang berbeda dari novelnya, entah itu apa, aku ingin lebih mengetahui kisah si Carrie secara detail, kalo hanya lewat film aku rasa itu kurang bagiku

  9. Nama: Nurwahidah
    Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan

    Alasannya? Pertama, karena aku suka buku. Kedua, aku penasaran kisah LDR ini, gimana cara penulis menuangkan kisahnya dan filosofi dari makna judul. Ketiga, karena ini tentang perjalanan ke suatu negara, aku suka belajar budaya dan tempat-tempat berbagai negara dari sebuah novel. Apalagi di review ini udah kasi spoiler yang bikin kepo dan baper. Keempat, novel gratis, pecinta buku mana sih yang ga doyan buku gratis? Kelima, aku belum pernah baca karya penulis sebelumnya.

  10. Nama: Ahmad Azwar Aa
    Domisili: Sidoarjo Jawa timur
    Twitter: @azwaravisin

    Saya ingin buku ini sebab saya sendiri sedang menjalani hubungan jarak jauh alias Ldr. Saya sendiri juga sedang dalam tahap kebimbangan untuk dilanjut tetap berhubungan. Atau memutuskan untuk usai di sini saja. Selain itu saya juga sedang dihadapkan pada kenyataan yang memang berat perihal #Ldr itu sendiri. Sebab di sini ada yang mati – matian mendambakan bersama saya. Saya galau. Akan tepat rasanya jika saya juga membaca buku #Ldr karya Cassandra Massardi dan Nadia Silvarani ini.

    Saya sendiri belum nonton versi filmnya dan ingin baca saja novelnya. Untuk penulis saya rasa mereka pasti meramu dengan baik. Dengan setting Roma yang kuat penokohan yang bagus. Serta didukung diksi yang tentu memukau.

    Saya ingin baca buku ini juga untuk melengkapi koleksi karya Mbak Silvarani di rak buku saya. Dan saya pasti akan membaca dengan seksama lalu membuat review di blog atau sosial media saya.

    Saya ingin baca buku ini sebab saya sudah merasakan bagaimana beratnya #LDR #GALDR1

    Terima kasih.

    Terima kasih #GaLDR1

  11. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya

    yg jelas ini bukan karena udh difilmkan, karena filmnya pun aku gak nonton. pengen dpetin buku ini karena belum nonton filmnya jdi blm tau isi keseluruhan cerita yg disajikan. yg bkin menarik lgi, Carrie di sini diceritakan hoki menangin kuis, ya semoga aja aku juga ketularan hokinya😀 hehehe

  12. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Kota tinggal: Jakarta
    Jawaban: penasaran dengan isi bukunya soalnya dulu juga ngga nonton filmnya,secara novel ini kan dibuat berbarengan buat diadaptasi menjadi film. Ingin banget baca tentang petualangan Carri yg punya peruntungan bagus dalam hal impiannya jalan2 ke Roma. Kapan ya bisa kaya dia,hoki begitu. Saya juga sama dengan pendapat kak Luckty memang mendapat hadiah kuis itu sensasinya beda,rasanya bahagia aja☺
    Jadi mudah2an saya menang giveaway ini dan bisa memuaskan keingintauan saya akan buku ini.

  13. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Domisili : Situbondo, JaTim

    Ingin punya buku itu, karena,yg pertama, aku salah satu penyuka baca novel. Trus yg kedua, kalau seseorang sudah dibilang noveladdict, pasti seneng dong kalau koleksi bukunya nambah😁 trus, pernasaran juga sama ceritanya. Covernya keren gitu,Biru-biruu😆

  14. Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    Kota Tinggal : Sidoarjo
    Q : berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?
    A : Yang pertama karena aku belum punya dan belum baca novel ini. Terus, baca reviewnya penasaran banget sama Carrie ini, dia kok bisa beruntung banget gitu ya? Terus, dari review mbak juga dikasih gambaran ke mana aja Carrie pergi, aku penasaran deh pengen baca, biar bisa bayangin -bayangin dulu aja, siapa tau besok bisa menang undian ke sana kayak Carrie- gimana keindahan Eropa, terutama kota Roma. Dan katanya ini udah difilmkan ya, aku selalu penasaran sama buku-buku yang difilmkan gitu, sama bagus sama filmnya atau beda jauh, lebih ditonjolin mana cerita travelingnya apa romancenya ? walaupun aku juga belum lihat filmnya sih, tapi bikin penasaran juga. Dan yang terakhir, aku selalu suka ikutan kuis2 atau GA macem ini mb, bisa dapet hadiah buku gini. Even seperti ini membantu banget buat aku yang pengen punya perpus sendiri tapi ada keterbatasan budget, hhehe..

    Makasih mb buat GAnya, sukses terus buat mb..
    Wish me luck ^^

  15. Nama : Rizky Tria Octa.
    Akun Twitter : @Octannow_
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.
    Kenapa mau novel ini?
    Ya, karena aku penasaran di mana konflik LDR itu, sekaligus penyelesaiannya hingga sukses sampe difilmkan. Aku suka filmnya, bahkan sudah menontonnya berulangkali, namun sensasinya nagih. Tokoh favorit ada Carrie, keren dia bisa sehoki itu. Lalu Covernya bagus, *ya walopun ga baik juga sih apa2 diliat dari sampul* hihi, tapi tanpa disadari ternyata cover mampu menarik perhatianku. Intinya, aku penasaran bagaimana cara penulis membangun tokoh dalam novel tersebut serta latarbelakang yg dipilih. Roma! Ya, kota yang selalu jadi wacana para penulis untuk berkarya. Adalagi, aku penasaran sama cerita per chapternya, plotnya. Apakah pas difilmkan ada bagian cerita yang dibuang, atau malah ditambahkan. Bukankah sensasinya akan beda jika menyelami kisah Carrie lewat novel? Walaupun filmnya berhasil menghipnotis aku sih. Emm, aku juga mau tau bagaimana gambaran novel yang bisa teradaptasi menjadi film. ☺

  16. nama: Rinita
    akun twitter: @Rinitavyy
    kota tinggal: Kediri

    Alasanku ingin baca buku ini, SATU ya karena ingin membacanya, soalnya hobiku pas ada waktu luang itu baca buku biar nggak bosen, juga ngilangin jenus pas tugas dan kerjaan menumpuk. KEDUA, buku ini bersetting di Roma! Iya Roma! Wow, cukup menarik minat travellingku nih! Meski aku belum pernah kesana, kan setidaknya lewat membaca LDR, aku bisa membayangkan bagaimana jika aku jadi Carrie yg sedang liburan ke Roma. Membayangkan keadaan Roma lewat sudut pandang Cerrie, juga tempat wisata di Roma juga suasananya yg pasti akan menemukan banyak bule berkeliaran. Ajimumpung, travelling imajinasi yg guampaaang banget kan, tanpa butuh paspor dan visa, hehe😀

  17. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Kota: Surakarta

    Jawaban: Karena ingin menyegarkan pikiran dari rutinitas keseharian yg padat merayap dengan jalan-jalan ke kota Roma melalui buku ini. Aku bisa membayangkan diriku berada di setiap sudut kota Roma sesuai dengan tempat-tempat yg didiskripsikan dalam buku.

  18. Nama: Ayuni Adesty
    Twitter: @ayuniadesty
    Domisili: Bogor

    Alasan pengen baca buku ini karena tertarik dengan keberuntungan Carry menang undian dan bisa jalan-jalan ke luar negeri. Nggak tahu deh apa Carry ini seorang kuter (kuis hunter/ pemburu kuis – istilah yang populer dipakai untuk orang yang sering ikutan kuis atau undian). Saya sendiri sudah lama jadi kuter. Mungkin kalau dihitung sudah hampir sekitar 4 tahunan, terhitung sejak punya media sosial Facebook, menyusul bikin twitter dan instagram karena alasan utamanya buat ikutan kuis. Belum dapat hadiah cetar juga. Nilai hadiah paling besar adalah dapat voucher belanja senilai 300 ribu rupiah. Paling sering dapat pulsa atau merchandise dari fanpage penyelenggara kuis. *malah curhat. Jadi kuter itu selain mendapatkan kepuasan tersendiri, juga banyak nambah teman. Seneng banget dapat ucapan selamat dan dibantu mention saat kita menang kuis. Teman saya di facebook beberapa menang jalan-jalan ke luar negeri lho dari hasil menang undian. Ada yang dapat motor juga. Keren deh pokoknya! Semoga dengan baca novel ini jadi makin semangat ikut undian.
    Alasan lain pengen baca novel ini karena novelnya SUPER!
    S_Silvarani gitu lho penulisnya! Penulis kece yang novelnya banyak didapati dari layar lebar.
    U_dah pasti covernya kece! Cover novel seperti poster film biasanya lebih menarik minat baca.
    P_enasaran sama tokoh pria ketiga. Di reviewnya cuma disebut sosok Dimas, sedangkan di cover novel ada 3 tokoh utama. Penasaran baca karena belum nonton filmnya juga.
    E_nak bingits kan kalau bisa dapat novel kece gratis dari blogger dan penulis kece juga.
    R_asanya udah nggak sabar buat jalan-jalan ke Roma.

    Belum pernah menang ikutan GA di blog mbak Luckty. Semoga kali ini beruntung. Wish me luck!

  19. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah

    Alasan menginginkan buku ini : sudah nonton film-nya, jadi mau tahu bagaimana kisah Carrie – Demas versi bukunya. Kadang lebih suka melihat adegan melalui tulisan, jadi walaupun ada filmnya aku lebih memilih membaca versi cetaknya. Semoga saja berjodoh.

    Aamiiin

    Demikian dan terima kasih🙂

  20. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    1. Mau belajar dari Carrie niy tips & trik dapat hadiah kuis yg super banget, bisa jalan-jalan gratis ke Roma, wow!😀 Dan mau mengikuti perjalanan Carrie ke Roma, itung-itung bisa kecipratan dikit rasa dari hadiah kuis supernya hahahaaa
    2. Judulnya menarik, LDR: L’eternita di Roma, yang ternyata kepanjangannya bukan Long Distance Relationship, seperti pada umumnya. Tadinya aku kurang tertarik karena pikirku akan membahas tentang LDR yg sudah biasa itu, tapi ternyata berbeda. Jadi penasaran dengan kisahnya.

  21. Biar bisa ketularan Hokinya Carrie, hahaha
    Secara dia bisa mendapatkan hadiah mewah dalam waktu yang bersamaan. Sepaham dengan quote diatas “Tuhan yang menentukan, tapi kita juga harus berusaha.” Meski rejeki uda diatur apa salahnya menikmati perjalanan Carrie sambil berimajinasi kalo-kalo bisa dapet hadiah cetar macam Carrie. Dan mungkin juga buku ini bisa menjadi obat galau ku karena telah kehilangan 2 hadiah kuis gara-gara kuota habis😦

    Nama : Fita
    Twitter : @fitania09
    Domisili : Malang

  22. Nama : Vadia Rahman Salsabila
    Twitter : @vadiamendes98
    Domisili : Sukabumi

    Jawabannya karena aku ini penggila buku sih ya, sekalian juga kalo bisa dapet gratis ya Alhamdulillah. Tapi faktor dari buku ini sendiri karena aku penasaran sama cerita ini pastinya. Selain itu, karena arti dari LDR di sini bukan Long Distance Relationship ternyata:’v aku kira tentang LDR alis hubungan jarak jauh. Tapi ternyata bukan, jadi aku penasaran sama isi aslinya menceritakan tentang apa. Dan latar tempatnyanya di Roma, aku suka Roma, kota yang dikenal sebagai kota abadi. sebutan ini juga jadi inspirasi ka Silvarani untuk judul bukunya L’eternita Di Roma mungkin:’v dan apalagi Colosseum yang ada di Roma, bangunan unik warisan arsitektur Romawi di sana. Ah pokoknya aku suka Roma, tempat seperti musem raksasa itu. Dan aku penasaran tentang hal-hal lain yang akan di ceritakan kak Silvarani tentang roma lewat perjalanan Carrie dan tokoh lainnya. Aku juga penasaran tentang cerita cinta dan pelajaran kehidupan apa yang akan ada dalam buku ini.

  23. Alasan ikut GA ini, saya tertarik dengan buku berjudul LDR. Aku pikir Long Distance Reladibohongi. Ternyata bukan L’eternita di Roma. Belum pernah ke Roma. Pengen ngerasain gimana rasanya dapat menang kuis. Sejak kecil ada kuis dan kupon banyak beli gak pernah dapet. Sampai sekarang! 😂 Tapi, bersyukur GA udah pernah dapat dua kali. 1. Peserta dikit dan jawabnya langsung nancep di juri kali. 2. Aku gak pernah niat bakalan dapat. (Heran! Saat aku berharap malah gak dapat, sebaliknya. Sampai aku kehilangan hadiah. Sering).
    Balik lagi, aku masih ingin buktikan bahwa setiap orang punya rezeki masing-masing. Jadi, setiap ada GA aku coba saja.
    And then ceritanya setting di LA. Aku paling ngebet bangettt ke sana. Semoga bisa ke sana. Minimal lewat baca buku LDR ini.
    Udah, gitu ajah min. Aku turun podium dulu. :’-( :)T︵T ˊ▽ˋ

    Nama : Baiq Synithia Maulidia Rose Mitha.
    Twitter : @BaiqVerma
    Asal : Situbondo

  24. Nama: ziyyanah walidah
    Twitter: zizin_alhamid
    Kota : surabaya
    Alasan ingin mendapatkan buku ini:
    1. Ini ceritanya tentang backpacker ke roma. Berhubung saya orangnya suka jalan2 jadi saya ingin membaca novel ini.
    2. Ingin merasakan sensasi jalan2 di Roma melalui baca novel ini. Karena belum pernah jalan2 ke luar negeri😭😭.
    3. Suka novel romance.
    4. Tidak begitu mengikuti tentang perkembangan wisata di Italia. Hanya mengikuti serie A sepak bola yang ada di Italia. Jadi tahulah sesikit2 tentang kota yang ada di Italia. Tapi masih penasaran dengan wisatanya, Jadi berharap dengan baca buku ini berasa saya bener2 jalan2 ke Roma.
    Bismillah wish me lucky😊😊 #PejuangGA

  25. Nama: Kiki Amaliah
    Akun: @kyoungsaeng
    Domisili: Indramayu Jawa Barat

    Karena aku suka membaca, dari sedikit gambaran di atas jadi pengen baca. Apalagi menyangkut traveling hehe aku suka banget. Carrie si cewek kuat bikin aku penasaran cerita serta karakter lengkapnya versi novel😀

  26. nama : Fikri Ghozali
    akun twitter @Figho_20
    kota tinggal : Brebes

    kurang lebih sama kaya jawaban di atas. awalnya aku kira LDR di sini itu Long Distance Relationship eh ternyata bukan. jujur aku sendiri nggak tau artinya L’eternita. dan, yeah, setting tempatnya itu lho, Kota Roma, salah satu kota yang ingin aku kunjungi kelak, yeah kalau pun nggak bisa ke Roma paling tidak aku bisa keliling Roma lewat novel ini. dan harus kuakui aku sangat penasaran dengan kisah hidup Carrie. Carrie diceritakan sering mendapat keberuntungan tapi kisah asmaranya selalu gagal.. kisah hidup Carrie sangat menarik untuk disimak..

  27. Nama : Feby Aulia Ayundita
    Twitter : @febyaulia316
    Domisili : Bogor
    Jawaban :Pengen tau lebih lanjut cerita perjalanan carrie ke Roma dan kunjungan carrie ke tempat wisata di Roma. Pengen kepo kelanjutan  kisah carrie sama demas. Terus juga pengen tau, ko carrie bisa ya dapet kebetulan kaya gitu, siapa tau dapet ilmu dari novel ini buat cara dapetin keberuntungan berlipat gt wkwk. Pengen tau juga konflik apa yg disajikan, lika liku kehidupan carrie kaya gimana, dan juga gimana akhir dari kisah ini. Sad ending atau happy ending kah? Atau malah ngegantung?
    Direviewnya disini ada kata2 ‘kenyataan ga seindah impi2an’, penasaran maksud dari kata ini hubungannya di novel ini apa, sepahit apa kenyataan yg dialami carrie atau tokoh yg lain.

  28. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Kota tinggal: Blitar – Jawa Timur

    Sejujurnya dari dulu aku gak begitu suka dengan novel berlatar cerita luar negeri. Tapi setelah beberapa kali baca buku yg bercerita dgn latar luar negeri, selalu ada yg menarik dari kehidupan orang” disana, kebudayaannya, makanannya, bahasanya. Dan sepertinya novel ini juga begitu, apalagi ini tentang perjalanan Carrie di Roma, yg penuh dengan tempat” bersejarah juga. Saya ingin membaca novel ini karena ingin ikut carrie menjelajahi Roma dan juga merasakan tiap perjalanan Carrie yang berawal dari peruntungan, apakah endingnya perjalanan dia bisa membawa dia bertemu orang yg tepat untuk dicintai ☺

  29. karena judulnya menarik, di novel ini LDR punya arti lain yang membuat saya penasaran dengan isinya. saya suka dengan novel yang berlatar belakang luar negeri, karena itu akan memperluas wawasan. jadi, tidak sekedar membaca sebuah cerita tapi juga memahami lingkungan sekitar cerita itu.
    Nama : Riyana Ulfaini
    Twitter : @alfa_alfu
    Kota tinggal : Surakarta

  30. nama : Nita Nurmalasari
    akun twitter : @CHO_Nita1
    kota tinggal : Jakarta

    jawaban : kenapa aku pengen novel ini? jujur, dari pertama lihat covernya aja aku udah tertarik pengen baca ini. covernya bagus, bisa menarik perhatian orang  bahkan baru lihat tampilannya aja. terus ditambah baca sinopsisnya, makin aja penasaran. plusnya ini, aku lagi suka-sukanya sama Itali, dan ini novel nyeritain tentang tempat wisata dan bersejarah di itali, ahh… perfect banget dah penasarannya ini. so,aku sebagai seorang pecinta novel bener2 pengen baca novel dari ka @silvarani ini , because i love novel, i love read. #IndonesiaMembaca #GALDR1

  31. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: Surakartya

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Karena aku ingin merasakan perasaan seperti Carrie. Soalnya selama yang bisa aku ingat dengan otakku yang pas-pasan ini, aku belum pernah menang dari blognya kak Luckty. Padahal sudah berbanyak kali ikut, tapi enggak pernah lolos. Tapi kalo bisa dapet tiket ke ke luar negeri, apalagi ke Jepang, hahahahaha aku bakal gelindingan deh ><

  32. Nama : Siti Faridah
    Twitter : @sitifaridah96
    Kota Asal : Kendal
    Pertanyaan : Alasan kenapa menginginkan buku LDR1?
    Jawaban : Karena buku ini menarik. Carrie adalah sosok yang lucu dan polos. Udah pernah nonton filmnya dan kurangbpas juga kalau belum pernah baca bukunya. Makanya aku ikutan kuis ini.

  33. nama:afifah khoiriyah
    akun twitter :@Afifah_1412
    kota tinggal: Yogyakarta
    Linkshare :

    Kenapa aku pengin buku ini?
    1. Aku pengin ke Roma. Roma jadi salah satu kota ada di list yg ingin kukunjungi. Kota yg ada menara pisa nya. Jadi pengin bisa tour walau cuma lewat buku
    2. Penasaran bnget lihat covernya ada 2 cowok dan 1 cewek… Apa hubungannya yaa? 😏😏
    3. Si Carrie beruntung bangeet. Aku jadi penasaran gimana dapet menang kuis trus dapet hadiah tiket eroppaaa uwwaaa pengiin. 😭😭.
    4. Aku pengin tau tipsnya berpergian keluar negeri. Siapa tau, aku bisa pergi ke luar negeri #aamiin, aku jadi gak kaget karena dah mempersiapkan diri. 😊😊

  34. nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/792721224879058946

    jawaban:

    Alasan utama dan yang paling utama kenapa aku menginginkan buku ini, karena aku mengalami hal yang sama. Memiliki hubungan LDR dengan seseorang yang sangat jauh dari tempatku. Nmun siapa sangka, cinta bisa mendekatkan seseorang kan? hehe. pertama kali yang terlintas dalam benakku saat melihat buku ini di sosmed, seperti apa kisahnya. Apakah tokoh utama, carrie sanggup menjalani hubungannya yg LDRan? kabar hebohnya, dua orang lagi.

    kedua, kisah dalam buku ini sangat “unik” dan berbeda. Belum pernah aku membaca latar penokohan dengan kisah kalau tokoh utama menyukai kuis dan hoky banget sampai menjelajah eropa. Mengikuti kuis dan semacamnya tentu memiliki suka duka, seperti yng aku alami sekarang walau masih seputar kuis buku. Aku ingin menyelami kisah Carrie yang bergelut pada kuis-kuis ini. Seperti apa keteguhan dan kegigihannya yang menggantungkan nasib pada keberuntungan?

    ketiga, setting tempatnya di ROMA. waw! kota ini memiliki sejuta kisah yang mengundang rasa penasaran ingin tahu. Mendegar Roma tentu yang terlintas dalam benakku, kota ini adalah kota bersejarah, kota yang menyimpan banyak kisah juga tempat yang mengagumkan. Sebut saja, salah satu cerita di kota ini tentang kehidupan para raja dahulu, mempertontonkan budak untuk berkelahi. Aku ingin menyelami Roma paling tidak melalui kisah Carrie di buku ini.

    keempat, i have not enough budget to buy books, but trying to get them by joining every kuis which is available on blogger, i di hope i can get that book from this kuis. Wanted to read that book, collect that, and share it with my friend.

    thanks kak🙂

  35. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa barat

    Aku pengen dapetin buku ini karena ingin menambah koleksi novelku yang gak seberapa jumlahnya. Iya, aku berburu novel belum lama makanya koleksiku masih sedikit. Pengen deh kayak kakak-kakak yang ngeshare di twitter yang katanya saking banyaknya novel sampai-sampai rak bukunya patah. Aduuh kayaknya harus disedekahin tuh. *eh kok curcol.
    Balik lagi, aku pengen jalan-jalan ke Roma lewat buku ini, terus ngikutin segala kisah perjalanan Carrie di kota yang indah itu. Aku penasaran deh sama keberuntungan Carrie yang bisa menang kuis itu, menangin kuis yang hadiahnya gak tanggung-tanggung lagi. Aduh Carrie, bagi-bagi resep keberuntungan dong, kali aja aku beruntung dapetin novel di kuis ini Hahaa,
    Semoga saja aku berjodoh dengan novel ini dan bisa menikmati perjalanan bersama Carrie di kota Roma.. Semoga saja…

  36. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa barat

    Aku pengen dapetin buku ini karena ingin menambah koleksi novelku yang gak seberapa jumlahnya. Iya, aku berburu novel belum lama makanya koleksiku masih sedikit. Pengen deh kayak kakak-kakak yang ngeshare di twitter yang katanya saking banyaknya novel sampai-sampai rak bukunya patah. Aduuh kayaknya harus disedekahin tuh. *eh kok curcol.
    Balik lagi, aku pengen jalan-jalan ke Roma lewat buku ini, terus ngikutin segala kisah perjalanan Carrie di kota yang indah itu. Aku penasaran deh sama keberuntungan Carrie yang bisa menang kuis itu, menangin kuis yang hadiahnya gak tanggung-tanggung lagi. Aduh Carrie, bagi-bagi resep keberuntungan dong, kali aja aku beruntung dapetin novel di kuis ini Hahaa,
    Semoga saja aku berjodoh dengan novel ini dan bisa menikmati perjalanan bersama Carrie di kota Roma..

    Terima Kasih🙂

  37. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Aku ingin baca buku ini karena aku dari awal sudah jatuh cinta dengan tulisan dari kak Silvarani, dan aku penasaran juga sama tulisannya kak Cassandra. Selain itu aku ingin diajak berkeliling Roma lewat buku ini. Terus Carrie ini kan sangat beruntung bisa menang kuis dan bisa jalan-jalan ke Roma dengan gratis dari hasil menang kuis. Aku ingin tahu tipsnya dari Carrie dan aku ingin tahu juga tips-tips traveling dari buku ini. Terakhir, aku baru tahu loh kalau LDR dibuku ini bukan LDR: Long Distance Relationships tapi LDR: L’eternita di
    Roma, itu unik dan bikin aku penasaran karena kepanjangan dari LDR itu setahuku selama ini hanya Long Distance Relationships. Semoga berjodoh dengan buku ini.
    Terima kasih.

Leave a Reply

