[BLOGTOUR] Giveaway The Bond

cvwpv_dusaahth1

Setelah membaca reviewnya, tentu mau banget donk ama bukunya?!? 😉

MAU JUGA BUKU INI?!? 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs , @TWIGORA dan @Eve_Shi. Jangan lupa share dengan hestek GA #TheBond dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, kota tinggal dan jawaban. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

5. Tinggalkan komen di WAWANCARA dan REVIEW

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #TheBond yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #TheBond ini berlangsung seminggu: 10-16 November 2016. Pengumuman akan dilakukan setelahnya.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pengumuman Pemenang Giveaway The Bond

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway The Bond. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nabhila Yasmien Laksita D
twitter @Nabhilayasmien
Magelang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway The Bond. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh saya ya.

Terima kasih buat  Mbak Eve Shi dan Twigora atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

29 thoughts on “[BLOGTOUR] Giveaway The Bond

  1. Nama : Ratna
    Akun Twitter : @ratnaShinju2chi
    Kota : Jepara

    Jawab : Alasan kenapa ingin buku ini, adalah karena saya suka novel genre horor. Belum lagi setelah membaca semua reveiw dari host blogtour semakin membuat penasara. Baik itu dari segi ide juga eksekusi cerita.

  2. nama: Hapudin
    twitter: @adindilla
    kota: Cirebon
    link: https://twitter.com/adindilla/status/796655426691547136

    Jawaban: Saya ingin buku ini karena saya belum pernah baca karya Mbak Eve Shi. Juga, karena saya suka novel terbitan Twigora yang lebih menonjolkan detail cerita sehingga pembaca mudah mengilustrasikan cerita di imajinasinya. Genre horor buku ini membuat saya penasaran seberapa berhasilnya penulis membawakan cerita yang pasti mencekam. Semoga saya bisa mencicipi rasa horornya.🙂

  3. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Kota tinggal: Surakarta

    Jawaban: Aku menginginkan buku ini karena menurut review di atas, ceritanya tentang horror gak lebay alias realitis dan mengandung teka-teki yg ada hubungannya antara masa sekarang dan masa lalu yg belum terpecahkan. Jadi, novel ini terkesan mengajak pembaca masuk ke dalam alur cerita, merasakan setiap kejadiannya dan seakan-akan mengalaminya sendiri.

    Aku juga ingin mengetahui lebih banyak hal ttg pekerjaan mamanya Nina yg seorang voice dubber itu. Kemungkinan rasa penasaranku bisa terbayar dengan membaca buku ini.

  4. Nama: Fatma
    Twitter: @fatma9526
    Kota tinggal: Makassar

    Saya menginginkan buku ini karena saya belum punya satupun novel bergenre Horror. Moga kali ini beruntung heheh

  5. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo

    Bersinggungan dengan hantu atau sosok nggak kasat mata sudah pernah aku alami, meski di beberapa film horror yang aku tonton sebagian besar hantunya nongol karena membawa suatu pesan, aku belum pernah sama sekali bertemu dengan yang seperti itu. Yang ada cuma aku ketakutan doang tanpa pernah tau apa maksud kehadiran mereka.

    Buku ini menawarkan kisah perhantuan yang unik. Yang dilatarbelakangi oleh sesuatu yang tersembunyi. Mungkin ada dalam kaset rekaman Shava, atau bisa saja itu hanya sebagian petunjuk kecil yang meminta untuk ditelusuri dan dipecahkan. Tapi yang membuatku ingin membaca buku ini bukan hanya karena bukunya menawarkan kisah petualanya ‘unik’ (bersama hantu), tapi juga mungkin akan memberikan pesan moral lewat cerita yang melatari kehadiran si hantu. Pelajaran bisa kita ambil dari mana saja, bahkan dari sosok yang nggak kasat mata. Aku sangat ingin tahu apa yang hendak mereka sampaikan dengan kemunculan mereka dalam cerita ini dan pesan apa yang mereka bawa. Siapa yang tahu itu bahkan bisa lebih berguna dari pesan orang yang masih hidup yang mengelilingi kita :))

  6. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Kota tinggal : Pati – Jawa Tengah

    Alasan menginginkan buku ini karena dari semua review host menunjukkan kalau kisah Nina-Shava-Daven ini tidak terlalu menakutkan dan menyeramkan, hal ini membuatku yang tidak suka cerita horor jadi merasa tertantang untuk mencoba membaca kisah ini. Sejak dulu selalu gagal membaca cerita horor karena pasti sudah dibuat merinding sejak awal. Semoga beruntung kali ini. Aamiiin

    Demikian dan terima kasih🙂

  7. Nabhila Yasmien Laksita D
    twitter @Nabhilayasmien
    Magelang

    mengapa saya menginginkan buku ini? karna saya nggak suka nonton film horor!
    menurut saya, di bandingkan film, novel horor terkesan lebih seram. karena imajinasi kita lebih luas. dalam review yang kak Luckty ceritakan di atas, ada beberapa part yang membuat saya tertarik untuk membaca the bond. Yang pertama, siapa Shava dan Daven sebenarnya? saya harus tahu karna penasaran hehe. yang kedua, apa rahasia mama Nina? saya sangat sangat sangat ingin tahu apa yang ia rahasiakan dan kaitannya dengan shava daven lalu apa yang terjadi pada ketiganya.tidak hanya cerita horor saja yang penulis (Evi) suguhkan, tapi juga misteri! saya penasaran sekali, semoga kak Luckty berkenan memilih saya untuk mendapat buku ini agar saya tidak penasaran terus terusan 🙂

  8. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: surakarta

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Karena…
    Kenapa namanya harus Nina? Kenapa enggak Annabelle?
    Kenapa harus peninggalan jaman Belanda? Apa yang serem-serem harus dieratkan dengan jaman Belanda? Kayak sekolahku dulu juga bangunan peninggalan Belanda. Kenapa enggak peninggalan Jepang aja? Ya emang walaupun Belanda lebih lama, jauh lebih lama, tapi kan pemerintahan Jepang juga pernah menduduki Indonesia? Apa biar kelihatan luaaaaaaaama banget tahunnya?
    Kenapa pekerjaannya mamanya dubber dan harus lewat kaset? Kenapa enggak lewat piringan hitam biar kesan jaman kolonialismenya lebih kerasa.

    Lalu yang jelas kenapa aku ingin?
    Karena aku takut horror tapi suka nonton film horror. Suka sama karakter-karakter yang menyeramkan seperti vampire. (Tapi bukan vampire nya twilight)
    Karena aku cuman punya buku horror tentang pembunuhan, psycopat, dan sejenisnya. Bukan horror yang mengarah ke unsur makhluk asral.
    Dan yang terakhir…. karena pundi-pundiku belum cukup kalo beli sendiri. pundinya udah buat mengadopsi yang lain. T_T

  9. Nama: Nurwahidah
    Akun twitter: @wawha_cuza
    Kota tinggal: Medan

    Jawaban: Sejujurnya aku takut sama hal berbau horor, tapi kok aku penasaran banget dengan novel ini ya.. Dari review yang kubaca, di blog ini dan blog lainnya, cerita ini memang bergenre horor dan misteri namun ceritanya logis dan penceritaannya menarik. Cerita tentang keluarga dan masyarakat yang diangkat juga menguatkan citra kak Eve Shi (yang melakukan riset, riset dan riset). Aku ingin tahu gaya penulisan kak Eve Shi, apalagi dia emang spesifikasinya genre horor gitu. Karena ada kesempatan untuk dapetin novel ini gratis, aku nggak mau menyia-nyiakannya.

  10. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    Jujur saja horor bukan genre favoritku, karena tidak suka dengan penggambaran hantu yg kadang lebih menjijikkan dari pada menyeramkan. Tapi membaca review mba Luckty tentang novel ini membuat aku tertarik dengan gaya penulisan Kak Eve yang piaway memoles tulisan mencekam tanpa penampakan ala-ala hantu yang berlebihan, dan membuat unsur horornya lebih masuk akal.

    Semoga saja bisa beruntung dengan novel ini.😀

  11. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya

    alasannya:
    1. belum pernah baca karyanya kak Eve Shi
    2. setelah baca reviewnya tdi, aku menangkap bahwa penulis satu ini punya cara sendiri untuk menciptakan suasana horor. jdi itulah yg bkin penasaran, gimana sih penulis ini meramu suasana horor yg gak biasa
    3. memang lgi suka baca yg berbau horor/misteri, jdi buku ini jdi buku yg pas utk aku baca
    4. penasaran dengan rahasia dari rumah belanda milik almarhum mamanya Nina

  12. nama: ifah
    akun twitter: @zhiigo
    kota tinggal : bekasi

    Kenapa saya menginginkan buku ini?

    karena bulan ini ulang tahun aku, dan aku pengen setidaknya sekali aja mendapat hadiah buku.
    Dan tentu saja aku penasaran sama ceritanya. Apa sih misteri yang disembunyiin oleh sang mama?
    Oh iya, Mama nya nina yang merekam suara nya ke kaset mengingatkanku sama drama korea another oh hae young yang juga merekam suara. Ga ada hubungannya sih,, selain sama2 berbau misteri. haha

    Ada si Upik makan kedondong
    Luckty cantik, menangin aku dong

    #kedip_tjantik

  13. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah
    Makassar

    Entah karena saya yang kurang banyak baca buku horror dalam negeri atau bagaimana, mengetahui bahwa The Bond yang meskipun genrenya horror tapi tidak terlalu menampilkan hantu yang terlalu dominan dan lebay (seperti di pilem-pilem), membuat saya tertarik untuk membacanya. Selain itu, penasaran juga ingin rasain merinding disko-nya yang disuguhkan buku ini, apa beneran bisa buat merinding kah ? saya juga ada kolam di belakang dapur, aku bakal coba baca The Bond disana, jika beruntung ^^

  14. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Kota tinggal: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/797567620740325376

    Pengen banget The Bond-nya Kak Eve Shi ini! Kenapa?

    1. Dari awal aku dah penasaran pas ngeliat covernya. Nuansanya vintage horor gitu sih! Aku paling lemah sama yang berbau misteri dan horor! >..<

    4. Kalau udah dapet buku ini (apalagi klo menang giveaway ini) pastinya bakalan langsung kulahap dan kushare di berbagai akun media sosialku, supaya makin banyak pembaca tau dan sadar akan keberadaan buku2 lokal bergenre misteri-horor. Semoga dengan ini akan makin memicu para penulis untuk lebih semangat lagi dalam berkarya!

  15. Berhubung postinganku diatas kok malah jadi terpotong, aku komen ulang ya Kak…^^

    Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Kota tinggal: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/797567620740325376

    Pengen banget The Bond-nya Kak Eve Shi ini! Kenapa?

    1. Dari awal aku dah penasaran pas ngeliat covernya. Nuansanya vintage horor gitu sih! Aku paling lemah sama yang berbau misteri dan horor! >..<

    4. Kalau udah dapet buku ini (apalagi klo menang giveaway ini) pastinya bakalan langsung kulahap dan kushare di berbagai akun media sosialku, supaya makin banyak pembaca tau dan sadar akan keberadaan buku2 lokal bergenre misteri-horor. Semoga dengan ini akan makin memicu para penulis untuk lebih semangat lagi dalam berkarya!

  16. Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    alasan kenapa aku ingin buku ini karena setelah baca reviewnya, aku tertarik dengan misteri dalam buku ini. aku selalu suka cerita misteri karena selalu mengantisipasi twist apa sih yang disajikan penulisnya? aku ketipu gak ya? terlebih buku ini mengambil setting di masa lalu. menurutku itu nilai plus buku ini dan menjadikannya berbeda dengan buku lain🙂

  17. nama: Ainhy Edelweiss
    twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar

    jawaban:

    novel the bond termasuk salah satu wishlistku banget bulan ini Selain novel bergenre romance, novel yg paling membuatku tergila-gila adalah novel genre horor. Tapi, nggak semua buku horor aq baca, persoalannya banyak yg terlalu mengada-ngada. Namun, stlh melihat review di blogtour sblmx, aku sangat tertarik dengan buku karya kak Eve. Kisah Ninna dengan ibu tirinya yang diawali dengan kaset, itu bagiku sangat misterius. Ini yang kumaksud tidak mengada-ngada, krna memang yg kupercayai klu makhluk tak terlihat sering menampakkan drinya krna mreka ingin ditolong. Nggak hanya itu, pengalaman pribadi di kos2an membuatku smakin ingin membaca buku the bond. Rasanya, ada sensai tersendiri membaca kisah the bond. Oiya aku sngt penasaran dengan ibunya Ninna, mengapa dia dan kaset itu membayangi Ninna di rumah itu. smga bisa berkenalan dengan kak Eve lwt bukunya🙂

    thankyu🙂

  18. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Kota: Batubara-Sumut

    Kenapa ingin buku ini?

    Terkesan sama covernya, suram…horor abis. Dan belakangan ini lagi gandrung sama film horor. Jadi bacaan juga mau refreshing ke horor juga (alhamdulillah kalau menang). Dari review ceritanya horornya dibalut drama tapi tetep masuk akal horornya. Dan Mba Evi Shi ini dapet ide tentang kaset tua dari Chistian Simamora yang notabene penulis romance. Jadi pengen tahu seberapa jauh ide dari Si Abang itu berhasil menghororkan The Bond.

    Terima kasih.

  19. Ingin buku ini, karena aku mau membacanya. Sebagai pecinta cerita horror, dan trhiller pasti menginginkan buku ini. Nggak mungkin lah bakal aku anggurin, novel genre favoritku ini. Rugi. Hehe
    Alasan lainnya, menurutku tema yg diambil cukup menantang–ketika aku baca reviewnya. Aku pun belum pernah menikmati karya penulis ini. Hingga, aku cukup penasaran bagaimana gaya tulisan yang dibuat oleh kak eve ini, apakah akan menarik untuk di simak, apakah membuatku betah membacanya sampai detik-detik terakhir, apakah akan unik dan menarik, sehingga sulit dilupakan pembaca di part bab-bab yang paling horornya. Aku juga ingin merasakan bagaimana sensasi ‘merinding disko’ ketika membaca buku ini. Dan aku rasa buku ini adalah buku yang seharusnya dibaca oleh penggemar cerita horror dan bukan hanya buku ini, tetapi juga karya kak eve yang lainnya.

  20. Esti
    @estiyuliastri
    Mojokerto

    Kenapa pengen buku ini?
    Karna aku ingin membantu Nina menyelesaikan amanah dari sang Ibunda.
    Nina kasihan, jika harus menyelesaikan tugas ini seorang diri, jadi aku ingin menemaninya memecahkan kepingan misteri & masalah yang belum sempat terselesaikan, dengan cara ikut larut dalam kisah ini🙂

  21. Nama: Risa A. | Twitter: @airisa__ | Kota: Blitar | Well, aku ini orangnya penakut, dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yg berbau mistis. Tapi saat dihadapkan pada buku bagus dgn berbagai review positif, rasa penasaran pun mengambil alih. Jadi, yah, aku ingin novel ini karena penasaran. Lagipula, dari review yg kubaca, novel ini tidak seseram novel-novel milik Eve Shi sebelumnya. Bukan maksudku menganggap remeh atau apa. Maksudku, novel ini mungkin bisa menjadi awal yg bagus buatku. Sebelum melangkah ke level yg lebih horor.

  22. Nama : yoanda
    Twitter: @yoanda_nurseha
    Kota : medan

    Gak tau deh apa alasannya soalnya uda pengen banget baca buku ini.Apalagi dari covernya uda kebayang betapa horornya novel ini.Penasaran juga sih sama isi bukunya hehe 😁😁

  23. Nama : Melsyana
    Akun Twitter : @melsybumsso
    Kota tinggal : Ma.Bungo-Jambi
    Jawaban : alasan saya kenapa menginginkan buku The Bond yaitu karena saya masih penasaran dengan kisah semasa hidup Shava dan kedekatan Nina dengan Shava yang notabene-nya adalah ibu tirinya. Di review-nya saya sempat baca kalau Nina sangat menghormati Shava seperti ibu kandungnya sendiri, kalau saya bandingkan dengan cerita-cerita novel atau sinetron-sinetron indonesia ibu tiri itu identik dengan kekejamannya, pelit dan hal-hal negatif lainnya. Tapi kalau di novel ini ceritanya beda, karna Nina tampak akrab dengan Shava, walau saya tidak tahu kalau Nina menghormati Shava itu karena karakter Nina yang baik atau sekedar pura-pura.
    Dan saya juga penasaran dengan keempat kaset yang ditemui Nina di lemari Shava.

  24. Nama : Yunia Fatina
    Twitter : YFatina
    Alamat : Mataram
    Jawaban : alasan saya ingin buku ini karena dari reviewnya , eve shi menggambarkan karakter tokohnya yang kuat, jalan cerita yg sederhana tapi keren, sy saat ini sedang belajar menulis buku. Apalagi ini genre horor. Sebagai bahan pembelajaran semoga sy jg bisa sperti eve shi dan penulis2 lainnya

  25. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Tempat tinggal: Sidoarjo, Surabaya
    Jawaban:
    Pertama, pengen banget baca kisah kaset dirumah belanda.
    Kedua, pertama kali novel indo genre horor yg menarik pengen baca.
    Ketiga, karena ada ga, dan saya pengen dpt kesempatan menang disalah satu ga. Aplg hadiahnya buku:)

  26. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Domisili : Bandung
    Jawaban :

    Aku menginginkan buku ini karena … jujur saja cover buku terbitan Twigora itu selalu berhasil menarik hati dan bikin penasaran. Termasuk cover The Bond ini. Penuh misteri, teka-teki, tanda tanya. Kemudian, kak Eve Shi ini kan identik dengan penulis bergenre horor dan salah satu penulis horor favoritnya kak luckty. Berarti udah ngga diragukan lagi dong bikin merinding diskonya. Apalagi kak luckty bilang The Bond ini horornya ngga lebay, masuk diakal. Nah jarang-jarang kan buku lokal punya buku horor yang begini, aku kan jadi penasaran. Belum lagi, bisa menyeret pembaca untuk peduli sama tokohnya. Aku bakal deg-degan dong karena bisa turut merasakan menjadi Nina yang harus berhubungan dengan masa lalu Shava dari kaset, ibu tirinya yang memiliki kekuatan batin dengan Nina dan pekerjaannya Shava sebagai voice dubber (kesan horornya jadi nambah lagi deh). Selain itu, kalau dilihat dari banyaknya kutipan dan sindiran halus yang ditulis kak Luckty, The Bond ini horor tapi banyak pesan moralnya. Jadi ngga hanya membuat merinding disko tapi juga banyak pembelajarannya. Horor positif. Bikin tambah pengen buku ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s