[BLOGTOUR] REVIEW I’ll Let You Know + GIVEAWAY

img_20161215_144958

“Aku akan menikahimu, kalau kita sudah dewasa.”

“Seperti Papa Brian dan Bunda?”

“Seperti Papa Brian dan Bunda.”

“Ahh, dan ini cincinnya?”

“Ya…”

“Aku suka. Kamu janji akan menikahiku?”

“Janji?” (hlm. 3)

ANZU IKEDA. Anzu, namanya diambil dari sebuah nama pohon dari Jepang. Ya, pohon Anzu terkenal tahan di musim dingin, terus tumbuh hingga berbunga di musim semi, dan berbuah di musim panas. Salah satu dari sekian banyak yang disuka Kemp dari Ann adalah ketika melihat dia tersenyum sampai gigi kelincinya terlihat. Tapi, tetap saja Kemp suka melihat Ann dalam kondisi apa pun. Ya, setiap melihat Ann tersenyum di depannya dengan gigi kelincinya itu, dada Kemp selalu berdebar.

KEMP KENNETH. Kemp, Sedari kecil, Ann sudah menganggap Kemp sebagai kakak kandungnya sendiri. Sementara Kemp sudah menganggap Ann melebihi adiknya sendiri, Kemp berharap Ann bisa menjadi bagian dari hidupnya, bukan hanya sebagai kakak, tapi sebagai laki-laki yang mampu melindungi perempuan.

CHRISTINA. Bisa disapa dengan nama Chris saja. Gadis yang sangat cantik dengan rambut pirang yang indah, juga mata biru yang memukau. Benar-benar terlihat seperti boneka barbie yang bisa berjalan. Dibalik sosok fisiknya yang terlihat sempurna, justru kehidupannya amatlah suram. Diputuskan pacarnya dan ada masalah keluarga. Kedekatan Chris dan Kemp yang menganggapnya sebagai sahabat, disalah artikan Ann bahwa mereka dekat lebih dari sekedar sahabat.

img_20161215_134958

Dari judul dan covernya, kita bisa melihat bahwa buku ini akan berwarna sendu. Dari karakter para tokohnya kita bisa melihat bahwa hidup terkadang tidak sesuai seperti yang kita inginkan, tapi hidup akan berjalan sesuai yang sudah digariskan Tuhan dan kita sebagai manusia ciptannya hanya bisa mengikuti petunjuk-Nya. Manusia boleh berencana, Tuhan tetap yang menentukan.

Pesan moral dari buku ini adalah bahwa setiap orang memiliki cara mengekspresikan cintanya masing-masing. Benar seperti pepatah bilang, cinta tak harus saling memiliki. Definisi cinta juga bisa berarti merelakan orang yang kita cintai untuk bersanding dengan orang yang dicintainya. Siapakah di buku ini yang harus merelakan cintanya untuk cinta yang lain? Baca sendiri ya 😉

img_20161215_141246

Beberapa selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Kamu bisa dengan mudah dapat pacar lain. (hlm. 9)
  2. Kamu gampang ditipu. (hlm. 9)
  3. Ekspresimu lucu sekali, sebegitu takutnya kamu jadi pacarku? (hlm. 10)
  4. Kamu benar-benar keras kepala. (hlm. 11)
  5. Internet tidak selalu benar. (hlm. 35)
  6. Jangan bertingkah menyebalkan seperti itu. (hlm. 44)
  7. Jangan salah paham. (hlm. 80)
  8. Hidup bukan permainanan. (hlm. 125)
  9. Bukannya cinta tidak pernah pakai otak? (hlm. 149)

Keterangan Buku:

Judul                                     : I’ll Let You Know

Penulis                                 : Andros Luvena

Editor                                    : M. L. Anindya Larasati

Penerbit                              : PT. Elex Media Komputindo

ISBN                                      : 978-602-02-9642-5

Tebal                                     : 245 hlm.

img_20161215_135038

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @LoveAndros. Jangan lupa share dengan hestek #GAIllLetYouKnow dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAIllLetYouKnow yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAIllLetYouKnow ini berlangsung seminggu saja: 15-19 Desember 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Desember 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

czrlneqvqaahnyd

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Ikal Harun
twitter : @justikal
kota : Gorontalo

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway I’ll Let You Know. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Andros Luvena atas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

Advertisements

35 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW I’ll Let You Know + GIVEAWAY

  1. Nama: Nurwahidah

    Akun twitter: @wawha_cuza

    Kota tinggal: Medan

    Akhir2 ini aku nggak ikutin giveaway lagi padahal banyak juga giveaway. Tapi pas dapet update blog kakak, aku ngerasa harus ikut. Pasalnya, setiap ikut giveaway, aku termotivasi karena review yang dibuat hostnya (selain daya tarik buku itu sendiri). Nah, saat aku baca review kakak, kayaknya aku lagi cocok baca yang temanya begini. Persahabatan, cinta yang tak harus memiliki, cinta yang harus diperjuangan. Jadi kalo ditanya alasan aku ingin buku ini, aku gatau kenapa, tapi aku ngerasa pengeeen banget baca buku ini.

    Oh ya kak, aku mau koreksi, di atas kakak ada nulis #GAInkMagic. 🙂

  2. Nama: Haula Taqya
    Twitter: @Taqya1999
    Kota tinggal: Metro, Lampung

    Jawaban:
    Pertama ngeliat covernya keren, keliatan sedih dan pingin baca yg sedih2.
    Kedua, karena ada nama Anzu yang diambil dari sebuah nama pohon dari Jepang. Entah kenapa langsung jatuh cinta sama nama Anzu

  3. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang

    Setiap novel punya karakter dan konflik yang berbeda. walaupun jalan ceritanya kadang hampir ada yang sama, tapi pasti selalu ada yang membedakannya. Saya penikmat segala jenis bacaan buku, dan saya tidak munafik kalau saya menginginkan buku ini. Saya tidak punya alasan khusus, tapi mungkin dari novel ini saya bisa belajar bahwa mengikhlaskan orang yang kita sayang untuk orang lain adalah cara terbaik membahagiakan orang yang kita sayangi.

  4. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/809585786509082624
    Kota: Palembang

    Kenapa aku kau buku ini? Hmm, sekalian curhat gapapa ya kak hehe
    Akhir-akhir ini lagi tertarik banget sama buku terbitan elex media, banyak jg yg udah masuk wishlist tapi dompet belum mengizinkan, alhasil belum kebeli. Dan tau ada GA novel elex media, yang sinopsis&judulnya bikin aku penasaran, aku seneng banget, ya harus ikutlah! Akhir-akhir ini novel lagi marak2nya tentang anak SMA kayaknya lagi banyak banget, jadi agak malek bacanya anak SMA mulu, akhir-akhir ini juga novel yang kubaca ngga bikin sedih/nangis, atau temanya sendu gitu. Setelah baca sinopsisnya dan sesuai omongan kakak kalo novel ini sendu, aku jadi penasaran dan pengen bangeet baca. Udah lama dada ngga sesak karena baca novel, siapatau novel ini bisa bikin aku ngerasain itu lagi hihi. Covernya juga bagus, nilai tambah yg bikin aku jadi pengen novel satu ini 😩💕 penasaran juga, apa Anza atau Chris yang harus merelakan cinta mereka? Kalaupun gamenang, aku udah masukin ke wishlist nih novel, siapatau nanti kebeli hehe aamiin goodluck untuk semua peserta!!

  5. Nama : Andi Atmayanti
    Akun Twitter : @andieeeeer
    Kota Tinggal : Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan

    Kalau dengan liat cover sama blurb + review Kakak keknya menarik sepasang saudara tiri dengan janji masa kecilnya untuk menikah. Blurb-nya menarik buat aku apalagi ditambah dengan sosok chris yang keknya sempurna dan bakalan buat Ann salah paham. Buat cinta antara Kenn dan Ann penuh lika-liku *wkwk kok aku sok ya*.

    Aku mau novelnya, sepertinya menarik dan bakalan bikin aku mewek. Dan ini bukan teenlit kan? Aku mau aku mau aku mau *gak tau cara ngebujuk orang* *nangis di pojokan*

  6. Nama : Mimi fachriyah
    Akun twitter : @mimichinori
    Kota tinggal : Bekasi
    Jawaban :

    Alasan kenapa menginginkan buku ini.?

    Alasannya karena setelah membaca review dan melihat covernya, aku jadi bertanya-tanya dan penasaran. Penasaran ada benang merah apa antara judul dan isi novelnya. Pasti judul menggambarkan isi kan. Jadi aku pingin tahu, apa maksudnya i’ll let you know itu. Kata itu dari Kemp untuk anzu ya, atau mungkin sebaliknya (๑• . •๑)?Dan lagi, percakapan yang ada di halaman 3, itu percakapan antara Anzu dan Kemp kan ya? Nah kalau emang kemp mau nikahin Anzu, kenapa novel ini dikaitkan dengan cinta tidak harus di miliki (´・_・`) sad ending kah (ू˃̣̣̣̣̣̣︿˂̣̣̣̣̣̣ ू)

  7. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Alamat : Kolaka, Sulawesi Tenggara.

    Saya penyuka novel yang dalam ceritanya Konfliknya tidak terlalu berat, tetapi banyak hikma yang bisa dipetik dari konflik tersebut. Saya pengen buku ini karena dari Review yang ditulis mbak Luckty menggambarkan kalau cerita ini konfliknya tidak terlalu berat tapi banyak yang bisa kita petik dari kejadian yang akan diceritakan diNovel ini. Walau gambaran kisahnya sudah mainstream banget, tapi menurut saya itu tidak jadi masalah, tiap-tiap penulis mempunyai caranya sendiri untuk mengembangkan ceritanya. Gambaran kisahnya mungkin sama, tapi isi ceritanya belum tentu sama kan. Wish me luck *kedipmata.

  8. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Twitter : @Annisakih
    Domisili : Batam

    Saya menginginkan buku ini karena saya penasaran dengan nama tokoh-tokohnya yang mengandung nama asing. Jadi ingin membaca untuk mengkonfirmasi, apakah mereka memang warga asing, keturunan campuran dan atau settingnya memang di luar negeri? Ditambah lagi dari review, saya juga berusaha menebak alur ceritanya, apakah Anzu dan Kemp ialah saudara tiri yang dipertemukan sebagai anak bawaan karena kedua orang tua kandung mereka menikah?
    Bagaimanapun novel ini lulus dan diterbitkan publisher sekelas Elex, kemungkinan besar cerita ini dan endingnya (masih) akan mengejutkan bagi saya.

  9. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah
    Kota: Jakarta
    Jawaban: saya adalah GA Hunter yg pantang menyerah untuk mendapatkan buku baru😊
    Pengen punya buku ini karena ingin tau ceritanya secara komplit. Selalu asyik kalo membaca buku baru apalagi reviewnya juga sangat menarik membuat saya makin tertarik ingin jadi pemilik buku I’ll Let You Know ini. Mudah-mudahan beruntung, Amin.

  10. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Kota: Samarinda

    Jawaban:
    Kenapa menginginkan buku ini? Karena aku penyuka berat novel romance. Dari covernya aku juga suka banget, walau warna cover begitu banyak kupunya. Dari review yang kakak tuliskan juga bikin aku semakin ingin memiliki buku ini. Dari karakter masing-masing tokoh juga sangat menarik, rasanya ingin mengenal lebih dalam tokohnya dengan menyusuri kisahnya. Dan dari nama itu, Anzu. Enggak tahu kenapa, entah sejak kapan, aku pecinta karakter tokoh dalam novel dengan nama orang Jepang berinisial A. Dari novel-novel yang pernah ku baca, karakter tokoh nama Jepang dengan inisial A itu sangat menarik. Itulah hal-hal yang membuat aku sangat menginginkan buku ini.

    Wish me luck.

  11. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    dan kota tinggal: surakarta

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.
    Ditambah karakternya dari Jepang. Namanya. Dan aku suka Jepang.
    Cinta segita. Kisah klise tapi selalu menarik. Selalu muncul orang ketiga ketika hubungannya sudah dekat. Dan orang ketiga adalah orang yang berharga di masa lalu. Aku suka romance. Mayoritas buku yang aku punya romance. Aku suka covernya, usang. Seperti sebuah buku diary yang akhirnya ditemukan di gudang bawah tanah. Aku suka gambar kota, arsitekturnya. Seperti tugas masa SMA. Dan seperti bio yg aku tulis di IG, aku seorang GA hunter.. shhttt!

  12. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter : @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar

    Jawaban:

    Pertama membaca review kak Lucky, aku gersentub dgn kata2 dalam buku itu, tentang adegan polos Ann dan Chris yg tenth saja menganggap Ann sebatas kakak, rasanya saat berada di sisi Ann aku nggak bisa membayangkan betapa nyeseknya. Aku suka buku ini dengan pesan-pesan yang ada dk review tentang cinta dan merelakan. Aku ingin banyak tahu dan belajar tentang cinta dan merelakan yg menurutku ada dalam buku ini.

    Kedua, aku menyukai hal-hal yg berbau jepang dan mwmiliki mimpi untuk ke Jepang, tepag skali buku ini berbau khas Jepang dengan nama salah satu karakter dalam buku ini.

    Ketiga, saat ini aku sedang merintis perpustakaan mini agar bisa menebarkan virua literasi. Karena nggk punya biaya yg cukup, aq berharap bisa mendapatkan buku2 melalui GA, apalagi jika berkesempatan memiliki buku karya kak Andros :))

    It aja kak, slm kenal dan sukses slalu :)) mksh 🙂 *

  13. Nama : Djounie Baroun
    Twitter : djounie_baroun
    Domisili : Lubuklinggau, Palembang
    Jawaban :
    Cinta adalah sesuatu yang tak pernah habis untuk dibahas. Dari review dan judulnya menurutku ini sesuatu yang kontradiktif atau memang ending kisah nya tidak bisa diprediksi. Buku ini menarik untuk saya baca karena tokoh-tokohnya yang menurutku ga biasa dengan nama tokoh asing. Konflik dalam reviewnya sukses membuatku penasaran seperti apa plot, serta seperti apa kisah masing2 tokohnya. Karena rasa penasaranku terhadap Buku inilah I think You’ll let me know it.

  14. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Karena buku ini termasuk kategori easy-reading dengan tema cerita sederhana, konflik tidak rumit dan mudah dipahami dalam sekali baca. Jadi, cocok banget buat pembaca yg memiliki jam kerja tinggi dan waktu luang sempit sepertiku. Selain itu, pemilihan kata dan kalimat untuk sindiran-sindiran dalam novel ini mampu menyampaikan pesan penulis pada pembaca dengan tepat sasaran.

  15. Nama: yurissa
    Twitter: @chayurissa
    Domisili: Bandung

    Beberapa tahun yang lalu, saya sempet underestimate sama novel-novel indo karena hampir selalu terjebak dengan isi ceritanya yang kurang menarik. Jadi saya beralih ke novel terjemahan. Tapi sekarang, banyak novel indo yang gak cuma menarik di covernya aja tapi juga isi ceritanya. Termasuk novel I’ll let you know ini. Saya lagi pengen nambah koleksi novel indo, dengan mulai ikutan giveaway lagi. Dan lalu jatuh hati sama novel ini. Hingga layak didapatkan lewat giveaway ini. Sekian.

  16. Nama: Annisa Hanako Nurfarah Cahyani
    Akun Twitter: @AnnisaHanako
    Kota: Pekanbaru

    Jawaban:

    Alasan aku ingin menginginkan buku ini:

    1. Jalan cerita
    Menurutku, jalan cerita buku ini sangatlah menarik. Apalagi, ini cinta tentang seorang kakak terhadap adik tirinya. Waaah… Makin penasaran aku terhadap buku ini wkwkwk😂

    2. Cover
    Menurutku, cover buku ini sangatlah manis dan –seperti yang kakak bilang– juga sendu. Dari awal melihat cover ini pun, aku langsung jatuh cinta kepada buku ini. Dan aku pun yakin, jalan cerita buku ini, akan membuatku lebih lebih lebiiihh mencintai buku ini 😘

    3. Wishlist
    Jujur aja, buku ini udah ada di dalam wiahlist-ku sejak 5 hari yang lalu😂 Rencananya, semalam mau beli buku ini, tapi apa daya ga ada yg ngantar ke gramedia hiks😢 Tapi, pas tau ada giveaway di blognya kak Luckty, aku langsung aja ngebut ikutan wkwkwk😂 Dan semoga saja, aku dapat memenangkan giveaway ini😁 *amiinn…🙏

    Wish Me Luck O(≧∇≦)O

  17. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Akhirnya cerita Ann dan Kemp jadi buku juga! Aku miss lanjutan cerita ini. Sebelumnya pernah ngikutin di blog-nya Kak Luvena, tapi kemudian tidak diupload lagi karena pindah ke wattpad. Sayangnya aku jarang update di wattpat, jadi lupa sama kisah ini. 😦

    Pastinya pengen banget buku ini karena penasaran dengan kisah Ann dan Kemp selanjutnya. Dari awal aku sudah suka dengan kisah mereka. Kemp yang sangat perhatian dan begitu sayang dengan Ann meski mereka hanya saudara tiri. Janji masa kecil mereka yang romantis sudah membuat kisah ini menarik. Akankah janji itu terealisasi pada akhirnya, mengingat hidup terkadang tidak sesuai seperti yang kita inginkan?

    Aku sudah membaca beberapa karya Kak Luvena di blog-nya dulu, dan ceritanya selalu menarik. Selalu penuh kejutan, dan menguras perasaan. Seru banget mengikuti kisah-kisahnya. Karena itu aku nggak mau ketinggalan kisah Ann dan Kemp ini juga. Dan pengin banget bukunya.

    Wish me luck 😉

  18. Nama: Myke R. Biyanti
    Twitter: @mykebianti
    Kota tinggal: Jatinangor, Jawa Barat.

    Jawaban:
    Pengen banget novel ini karena sempet ngeliat elexmedia posting tentang novel ini di twitternya. Terus, berhubung aku merupakan golongan orang-orang yang ngeliat novel dari covernya, langsung suka banget dan mulai cari sinopsis buku ini. Alasannya ngga banget sih cuma gara-gara aku jatuh cinta sama cover novelnya dan sinopsis novel ini juga menarik. Alasan terakhir dan paling jujur adalah aku suka baca dan koleksi novel cuma dompet aku tidak mendukung hobi itu hehe

  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

    Review ka Luckty beda dari sebelumnya. Biasanya ka Luckty kalo review lengkap dan bikin penasaran, nah ini, review hanya secara garis besarnya aja dan bikin aku makin makin makin penasaran.

    Hubungan pertemanan laki-laki dan perempuan emang agak berat menurutku, karena pasti bakal ada yang jatuh cinta. Entah salah satu atau keduanya.

    Siapa ya yang kira-kira bakalan merelakan cintanya? Dan siapa ya yang kira-kira bakalan memperjuangkan cintanya? Apa Ann dan Kemp bisa bersatu? Hambatannya apa aja ni:? Gimana juga tanggapan keluarga mereka ya? Oh iya karakter mereka masing-masing gimana tuh?

    Penasaran dengan jalan cerita dan eksekusinya? Idenya sering dipake tapi cara mengolah penulisnya pasti beda kan.

    Covernya sedih banget sih, tapi aku kalo cari bahan bacaan ya yang kayak begini. Yang ceritanya sendu dan bikin hati tersayat-sayat merana, yang sedih dan menyiksa pembaca. Karena ceritanya pasti bakal nempel terus di kepala.

    Sebenernya ini pertanyaan yang sulit ka, jawabannya dari hati tapi tetep ga nyangkut juga :p #curcol

  20. Veni Nur Agustin
    @VeniNurA
    Pangandaran,Jawa Barat

    Love at first sight, yaa mungkin itu kata yg tepat knpa pengen buku ini hihi iya ko pertama baca judulnya aja ‘I’ll Let You Know’ aduuuh plis deh bikin penasaran bangetttttt terus dari font tulisannya juga unmainstream.
    Plus pas baca beberapa sindiran dlm buku itu, hati berkata ‘oke Veni you have to get this book, it will let you know about everything’

  21. Nama : Zazadwi
    Akun twitter : @zazadwi
    Alamat : makassar

    Mengapa saya menginginkan buku ini?
    Karena saya belum pernah baca novel dari kak @loveandros_ 😂😂
    Karena saya suka ngoleksi novel tp koleksi saya baru dikit😂😂
    Dan karena saya suka membaca😃

  22. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Kota tinggal: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/810304760121323520

    Kenapa menginginkan buku ini ?
    Janji masa kecil. Aku tahu manusia hanya bisa merencanakan sementara keputusan terakhir ada di tangan Tuhan. Tapi bukankah manusia berhak untuk memperjuangkannya? Bahkan Tuhan sendiri mengingatkan bahwa Dia tidak akan mengubah manusia sampai manusia itu mengubah dirinya. So, aku ingin tahu seberapa besar usaha Kemp dan Ann memperjuangkan janji mereka.
    Owh iya, aku juga setuju dengan pesan moral bahwa cinta tidak harus memiliki. Menurutku keinginan untuk memiliki adalah bentuk lain dari keegoisan. Tapi cinta menginginkan kebersamaan. Sebesar keinginan untuk bersama, sebesar itu pula rasa cinta yang ada. Itu sebabnya para pejuang cinta selalu memperjuangkan cinta ‘sebelum janur kuning melengkung’. Meski belum tentu apa yang mereka perjuangkan bisa tercapai, tapi setidaknya mereka tidak akan menyesal karena mereka telah memperjuangkannya.
    Aku enggak tahu endingnya bakal memuaskan atau enggak, tapi aku percaya:
    -Cinta telah cukup untuk cinta (Kahlil Gibran)-

  23. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang

    Waahh.. berat nih! Merelakan orang yang kita sayang untuk orang lain tentu sangat sulit, tapi lebih sulit lagi untuk membuat dia bertahan di sisi kita tanpa merasakan kenyamanan.
    Aku suka sama novel begini, realistis. Meskipun mungkin endingnya bahagia tapi kita nggak bisa lupa kalau ada orang yang terluka dengan pilihan kita. Ini karya perdana kak Andros ya? Pengin kenalan juga sama tulisannya. Apakah aku akan mengalami book hangover setelah baca novel ini? Please, let me know 🙂

  24. pada kondisi kekinian merelakan sesuatu yang sejatinya sangat kita cintai adalah sikap yang sangat langka, utamanya pada kita sebagai anak muda. harapannya adalah dengan membaca buku ini kita bisa belajar mengikhlaskan atas sesuatu yang mungkin tak bisa bersama kita. Dengan judul yang menarik serta alur cerita yang tidak terlalu berat saya rasa buku ini berhasil mmbuat saya penasaran. semoga saya menang GA kali ini.

    Nama : Ikal Harun
    twitter : @justikal
    kota : Gorontalo

  25. Nama : Rani W
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Domisili : Bandung

    Karena kisah ini menarik. Dari review diatas saja, entah kenapa saya sudah menyimpulkan begitu. Dan alasan selanjutnya, karena saya belum pernah menang GA di blog seperti ini, jadi semoga kali ini beruntung.

  26. Nama : Ahda Ikrima
    Twitter : @A_Ikrima
    Domisili : Padang

    Dari cover dan blurbnya kita sudah bisa membayangkan bagaimana manisnya kisah yang tertuang di dalam cerita ini. Buku ILYK, membawa kita terbang ke negara lain yang tak pernah terbayang untuk kita kunjungi secara nyata, mungkin hanya dalam mimpi. Tapi, melalui ILYK, aku bisa terbang dan menyelami budaya yang ada di dalamnya, dan tahu bagaimana karakter mereka ketika berinteraksi satu sama lain.
    Karena itu aku sangat ingin memiliki buku ini dan menikmati setiap kisah manis yang tertulis di dalamnya.

  27. Nama: A’imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban

    I’ll Let You Know. Dari judulnya saja, sudah menggambarkan betapa istimewanya buku ini. Tentang teman masa kecil, ditambah bumbu-bumbu rasa cinta dari setiap tokoh. Apalagi setelah membaca review kak luckty diatas. Jadi semakin pengen dan penasaran.
    Menurut aku, buku ini ibarat sebuah kado yang terbungkus rapat, tapi tiba-tiba ada celah kecil dari kado itu sehingga terlihatlah isi yang menarik didalamnya. Kebayang dong gimana rasanya?! Pengen cepet-cepet membuka pembungkusnya kemudian langsung ambil kadonya kan!! 😀

  28. Nama : Rizky Tria Octasiana
    twitter : @Octannow_
    domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Kenapa mau?
    Hm..dari review bu luckty, akhirnya sukses meruntuhkan rasa ingin memiliki terhadap buku tersebut. Lagipula aku belum pernah baca karya dari si penulis.
    Dari temanya; temanya mainstream sih, tapi aku yakin penulis sudah memoles sana-sini hingga menghasilkan bacaan yang sangat bagus dan memiliki kekhasan sendiri dari si penulis.
    Dari tokohnya; yampun namanya unik. Apalagi filosofi dari nama Anzu. Pas baca reviewnya langsung search image di google pohon anzu :v daan…cantik.
    Nah, review-nya juga dikasih sedikit bocoran sama bu luckty kalo buku itu sendu. Masalah percintaan slalu memiliki daya tarik sendiri buat pembaca.
    Ohya, aku penasaran siapakah di buku itu yang harus merelakan cintanya untuk cinta yang lain?
    Aaaa aku mau buku itu :3 aku mau baper-baperan sama buku itu, mau tau gimana nyelesain konflik batin lewat buku itu, sekalian ambil pesan yang tersirat dari si penulis melalui buku I’ll let you know ini. ☺

  29. Nama: Nela Norhela
    Akun Twitter: @Nelahela
    Kota tinggal: Banjarmasin

    Kenapa menginginkan buku ini? Karena, aku suka bgt cover nya, kayak ada nuansa suram gitu dan ada gedung2 pencakar langit jg, itu keren, terus pas baca blurb ny makin penasaran, apa anak kecil itu akan benar2 menepati janjinya? Akankah benar2 menikahi gadis kecil itu ketika dewasa?. Ditambah baca reviewny kakak, jd makin menginginkan buku ini, apalagi sampai saat ini aku masih berpendapat kalau kata2 ‘Aku Bahagia melihatmu bersamanya’ itu adalah Mitos, Haha.
    Jadi siapa tau dgn membaca buku ini pendapat aku soal itu berubah, dan bisa memahami kalau cinta itu tidak harus memiliki dan cinta juga bisa berarti merelakan orang yg kita cintai untuk bersanding dengan orang yg dicintainya, seperti yg terjadi dalam buku ini. ^_^

  30. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    jawaban:
    siapakah dibuku itu yg harus merelakan cintanya untuk cinta yg lain?
    satu kalimat yang mampu membuat saya penasaran akan kisah yg terbilang tidak asing dikalangan remaja. cinta segitigakah? perasaan Chris yg belum jelas akan sosok Kemp dan hubungan Anzu-Kemp yg berkubang dalam zona adik kakak ini membuat saya greget sendiri, walaupun hanya sebatas review dari kak Luckty doang.

    novel yg sangat cocok untuk remaja yg terlibat hubungan macam ini *seperti saya:v bisa dijadikan acuan untuk melangkah kedepan:D penasaran sama penyelesaian masalah dan akhir nasib Ann.
    Will you let me know about this full story?
    Sungguh saya tertampar dengan kalimat sindiran yg terselip di novel ini:(

  31. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Aku ingin baca buku ini karena penasaran sekali sama kisah lengkap dalam buku ini setelah membaca review diatas. Seperti kata kak Luckty dalam review diatas Siapakah di buku ini yang harus merelakan cintanya untuk cinta yang lain? Aku penasaran ingin tau jawabannya, kira-kira siapa dan itu berarti cinta mereka tak akan bersatu dan berarti ucapan janji ketika mereka masih kecil tidak akan ditepati. Aku juga ingin mengenal tulisan karya penulis lewat buku ini. Selain itu aku lihat dalam buku ini penuh pesan moral yang membangun. Aku selalu suka sama buku-buku yang banyak mengandung pesan moral. Wish me luck. Terima kasih.

  32. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    JAwaban:
    Kenapa mau buku ini?
    Karena review kali ini sangat singkat sehingga tambah penasaran ingin menjelajahi tiap lembar novel yang memiliki cover yang mengisyaratkan sendu dan juga rindu.

  33. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2016 | Luckty Si Pustakawin

  34. Nama : Regina Berliani
    Nama IG : reginaberliani
    Domisili : Jakarta
    Jawaban : seperti yang dibilang oleh penulis bahwa “bukannya cinta tidak pernah pakai otak?”, begitu juga dengan membaca sebuah novel. Bukankah membaca novel tidak pernah memakai otak tetapi memakai perasaan? Perasaan dimana kita sebagai pembaca seakan-akan dibawa ke dalam sebuah kisah yang begitu menyentuh tentang sebuah rasa. Sebuah rasa dimana terkadang kita tidak perlu memakai logika dan hanya mengandalkan ‘suatu saat dia akan mencintaiku balik’ atau ‘suatu saat dia akan menyadari bahwa perasaanku tulus kepadamu’. Dan di novel ini juga mengisahkan bahwa segala sesuatu tidak melulu harus selalu tentang ‘aku’ dan ‘kita’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s