[BLOGTOUR] REVIEW Melinda: The Untold Story + GIVEAWAY

img_20161129_114130

“Sebaiknya, masa lalu biarlah tetap ada di belakang. Tidak perlu kita lihat dan mengingat keburukannya. Lebih baik kita hidup untuk hari ini dan masa yang akan datang. Jangan berpikiran buruk.” (hlm. 174)

MELINDA FAITH, 28 tahun. Itulah nama yang diberikan orangtuanya. Dia tidak tahu pasti kenapa orangtuanya memberi nama itu. Menurutnya, dia tidak spesial. Baginya, dia hanya wanita berambut hitam panjang sebahu, wajah yang sedikit chubby, mata bulat, dan kuning langsat seperti kulit orang Indonesia pada umumnya. Dia termasuk orang yang pendiam. Bukan wanita penggila fashion. Dia lebih senang dianggap sebagai wanita pekerja keras. Kepindahannya ke Jakarta, sebenarnya juga menyangkut pekerjaan. Seminggu yang lalu, dia mendapat surat panggilan kerja sebagai sekretaris magang, di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa keuangan dan asuransi di Jakarta. Tentu saja ini merupakan peluang emas baginya. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya sebagai agen asuransi, dan langsung mengatur kepindahannya ke Jakarta. Ya, sekarang dia bekerja di jantung Ibu Kota Indonesia.

MELANI DAFITH, 28 tahun. Seseorang yang mengidap compulsive sexual behavior. Uniknya, ketika penderita sindrom ini merupakan seorang pecandu seks dari pengalaman langsung mereka dalam berhubungan, Melani justru belum pernah melakukan hubungan seks dengan siapa pun. Ya, dia hanya sering bermimpi melakukan hubungan seks dengan seseoranng yang tidak dikenalnya. Dan laki-laki itu selalu sama yang mampir dalam mimpinya.

NILAM FEDHITA, 17 tahun. Kisahnya sangat menyayat hati. Dia adalah korban asusila yang dilakukan pamannya sendiri. Perceraian orang tuanya yang membuatnya Nilam harus tinggal dengan paman dan bibi. Sebelumnya, setelah orang tuanya bercerai, Nilam tinggal bersama ibu kandungnya. Karena perceraian itu, ibunya menjadi seorang pecandu alkohol dan sering menyiksa dirinya. Nilam harus tinggal bersama keluarganya yang lain, selama sang ibu masuk rehabilitasi untuk menyembuhkan kecanduan alkoholnya yang parah. Bibinya berbaik hati menawarkan tempat tinggal dan perlindungan pada Nilam. Tapi sayangnya, sang paman malah memanfaatkan keberadaan gadis malang itu untuk menyalurkan hasrat biadabnya.

THIFANI MELAD, 34 tahun. Dia adalah wanita yang menyenangkan. Ia berasal dari Ambon, Kepulauan Maluku. Kulit sawo matang serta rambut keriting kecil yang terurai panjang itu menonjolkan darah Ambon yang mengalir di tubuhnya. Bagi Melinda, sosok Thifani bagai seorang kakak perempuan yang baik untuknya. Bahkan terkadang, nasihat serta sarannya mengingatkan Melinda pada sosok ibu yang selama ini dia idam-idamkan. Melinda selalu merasa nyaman membicarakan segala hal pada Thifani.

img_20161129_114146

“Semuanya ada di tanganmu. Terserah kau mau bagaimana. Kau cukup kuat untuk bertahan dalam jiwa itu. Dengan adanya dirimu, Melani tidak akan pernah bisa merasakan penderitaannya. Kau bisa hidup sebagai Melani. Selain itu, jangan munafik kalau kau pasti juga menikmati perhatian yang diberikan Ares kepadamu.” (hlm. 153)

Awalnya saya akan menyembunyikan fakta bahwa buku ini membahas tentang kepribadian ganda. Tapi ternyata malah sudah dijabarkan di blog-blog lainnya. Ya akhirnya saya pun sekalian membahas tentang kepribadian ganda.

Masih ingat 24 Wajah Billy? Versi terjemahannya pernah diterbitkan Qanita. Dulu zaman kuliah, saya membaca buku ini dalam kurun waktu yang lama. Kenapa? Soalnya si Billy ini memiliki 24 kepribadian yang berbeda. Kadang sampai bingung sendiri, ini pas Billy berperan jadi siapa. Salah satu kalimat yang paling saya ingat dalam buku itu adalah orang yang memiliki kepribadian ganda itu ibarat bergantian di atas panggung, yang sedang di panggung dialah sang tokoh utama. Buku yang diambil dari kisah nyata ini membahas Billy dengan 24 karakternya, sepuluh yang diinginkan dan sisanya adalah yang tidak diinginkan. Peleburan dari semua karakter tersebut menjadi satu kepribadian yang disebut guru.

24_wajah_billy

Ada juga buku 16 Wajah Sybil yang juga diambil dari kehidupan nyata. Buku yang ditulis Flora Rheta Schreiber ini menceritakan kisah Sybil Isabel Dorset yang merupakan nama samaran dari Shirley Ardell Mason. Dikisahkan Sybil merupakan seorang anak yang sering disiksa oleh ibunya sendiri yang sering main tangan, dan terlalu berlebihan dan mengawasinya hingga membuat Sybil sangat tertekan.

sybil4

Belajar dari kasus Billy dan Sybil, tokoh yang memiliki kepribadian ganda biasanya dilatar belakangi oleh faktor lingkungan, terutama keluarga. Ya, keluarga sangat berpengaruh besar dalam perkembangan karakter seseorang. Kebayang ya, orang yang punya kepribadian dua saja terkadang bikin kita bingung, apalagi orang yang memiliki kepribadian lebih dari dua? Bisa pusing pala barbie menghadapinya. Untuk pribadi, saya belum pernah menemukan teman atau kerabat yang berkepribadian ganda, kamu?

Nah, begitu juga dengan kasus Melinda dalam buku ini. Penulis dengan apik menjabarkan empat kisah perempuan berbeda yang sebenarnya memilki benang merah kehidupan yang sama. Uniknya, empat nama perempuan dalam buku ini merupakan rumus anagram. Perhatikan nama lengkap mereka yang sudah saya jabarkan sebelumnya di atas.

Sayangnya, buku yang memiliki ketebalan 176 ini terlalu tipis untuk penjabaran empat perempuan ini. Rasanya greget, ih kok udah ending aja? Penasaran kan ama buku bertema kepribadian ganda seperti ini? Jadi, buku ini sang tokoh memiliki berapa kepribadian; dua, tiga, empat atau bahkan lebih? Baca sendiri ya 😉

Keterangan Buku:

Judul                                     : Melinda: The Untold Story

Penulis                                 : Yulia Ang

Penyunting                         : Nisaul Lauziah Safitri

Penata letak                       : Yuniar Retno Wulandari

Pendesain sampul           : Hanung Norenza & Yulia Ang

Penerbit                              : Ellunar Publisher

Terbit                                    : November 2016

Tebal                                     : 176 hlm.

ISBN                                      : 978-602-0805-93-1

poster-blogtour

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs ,@anggayuliaa, dan @EllunarPublish_ . Jangan lupa share dengan hestek #GAMelindaTheUntoldStory dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAMelindaTheUntoldStory yaaa…

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAMelindaTheUntoldStory ini berlangsung seminggu saja: 22-29 Desember 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 30 Desember 2016.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Siti Nuryanti
Twitter : @NelyRyanti
Domisli : Depok

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Melinda. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Yulia Ang & Ellunar Publisher atas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

Advertisements

27 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Melinda: The Untold Story + GIVEAWAY

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang

    Karena buku ini beda dari yang lain. Saya kira awalnya novel ini hanya berisi tentang percintaan gadis bernama melinda serta tentang kehidupannya. tapi ternyata saya salah, karena didalam ceritanya terdapat kehidupan 4 orang perempuan yang mempunyai kehidupan dan permasalahan yang berbeda. Benar benar diluar dugaan saya. Mungkin dari cerita ini saya bisa lebih mengetahui tentang seseorang yang mempunya kepribadian ganda.

    Wish me luck!

  2. Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek
    Jawaban: Karna aku suka banget sama novel yg berbau2 psikologi, terlebih membahas ttg kepribadian ganda. Dan untuk penulisnya, aku salut banget dengan mereka bisa bikin kisah ttg itu, baik berdasarkan kisah nyata maupun tidak. Apalagi klo penulisnya dari Indonesia. Keren bgt deh.
    Aku juga sama kaya kak Luckty, pernah membaca 24 wajah Billy paz kuliah (dan itu sudah 12 tahun yg lalu) dan sampai sekarang masih membekas. Terakhir buku ttg kepribadian ganda yg terakhir aku baca adalah Les Masques’nya kak Indah Hanaco.

  3. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Aku menginginkan buku ini karena aku bisa belajar mengenali ciri-ciri orang yg berkepribadian ganda dengan membaca novel ini. Setahuku orang berkepribadian ganda itu sulit untuk diketahui sehingga mungkin saja dia berada di sekitar kita. Aku yakin buku ini mengandung banyak pesan moral terutama tentang kehidupan dari sudut pandangan seorang berkepribadian ganda. Aku belum pernah membaca novel dengan tema seperti ini.

  4. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Domisili: Gorontalo

    Baca nama karakternya yang disebutkan di atas aku menemukan keunikan, mirip tapi nggak, serupa tapi nggak sama. Ditambah dengan menyebutkan buku 24 Wajah Billy aku jadi mencurigai sesuatu, tentang sosok Melinda ini dan aku peasaran dengan apa yang membentuk sang tokoh. Kepribadian ganda bukan penyakit mental biasa, kalau yang aku lihat dari film, orang2 bisa sampai bunuh diri karenanya. Aku kenal dekat dengan seseorang yang punya penyakit mental, meski bukan kepribadian ganda sampai sekarang aku belum bisa memahami dia yang begitu menyerah dan putus asa terhadap hidupnya. Beberapa kali dia bahkan mengaku yang ada di kepalanya cuma kata mati. Aku pikir dengan membaca buku ini, aku bisa memahami cara menghadapi temanku itu, Melinda bisa memberi ruang pemahaman yang lebih luas buatku

  5. Nama : Fatoni Prabowo Habibi
    Twitter :@fathisme009
    Domisili : Pekalongan, Jawa Tengah

    awalnya saya pikir ini seperti cerita sejarah seorang tokoh terkemuka, melinda dee Hahaa. atau ala alanya soekarno the untold dan soeharto. ternyata kepribadian ganda.

    di kehidupan yang amat kompleks ini, sebenarnya saya ingin memiliki kepribadian ini. sebab saya sendiri kadang susah memahami perkataan atau perbuatan org lain yg memang amat menarik utk saya amati. terlebih lagi, saya doyan ngobrol, maka kemampuan dinamis di berbagai macam orang seharusnya saya perlukan. entahlah Tuhan hanya menganugerahkan kehidupan yg penuh kepo dan tanda tanya pada saya. semacam curcol ya. hehe

    nah alasan lain melihat halaman yg minimalis utk menceritakan 4 tokoh itu amat menarik, banyak pertanyaan di otak saya, bagaimana penulis memasukkannya secara bergantian tanpa mengurangi inti tiap penokohan, apakah setiap kalimatnya to the point? lalu editor bgmn bs memotong yg mgkn bs saja dari draft awal beratus-ratus. pertanyaan yg pastinya hanya bs dijawab stlh saya mendapat dan membaca buku ini. terima kasih!!

  6. Nama : Hamdatun Nupus
    Twitter : @HamdatunNupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat

    Keunikan 4 nama tokoh di buku ini memang sudah terbaca sejak awal di mata saya. How nice, betapa sebuah kata bisa di jabarkan dengan berbagai kata lainnya dan memiliki makna masing-masing di dalamnya.

    Saya pernah menonton serial drama mengenai sesorang yang mengidap dissociative identity disorder (DID) seperti Melinda. Yang paling saya ingat hingga detik ini justru bukan karena sebab musabab mengapa tokoh itu bisa memliki kepribadian ganda nya melainkan ada satu scene dimana lawan main si tokoh utama yang mengidap DID ini yang memang seorang psikolog menyatakan “Bahwa di tiap diri manusia, pasti memiliki gangguan mental” hanya berbeda kadar nya saja.

    Saya mulai menarik waktu kebelakang. Betapa menyenangkan nya berandai-andai bisa menjadi seseorang yang saya kagumi. Kadang tak pelak meniru karakter khas mereka di lingkungan sendiri dan saat ini yang terbesit dalam benak saya adalah. “Apakah ini termasuk ke dalam kepribadian ganda?” atau jangan-jangan tanpa sadar selama ini kita kerap melakukan praktek kepribadian ganda tersebut ?

    Ini benar-benar sangat menarik, saya jadi benar-benar ingin menyelami pemikiran seorang Melinda dalam Melinda The Untold Story ini. Bagaimana seorang Melinda menjalani kehidupan DID nya dalam buku ini, dan bagaimana akhir untuk seorang Melinda.

    Semoga saya menjadi orang yang beruntung untuk berjumpa dengan Melinda 🙂

  7. Nama: Ella
    Akun twitter: @ellaverina_
    Domisili: Bangkalan

    Wah, buku-buku macem ini yang jadi target kesukaan saya! Di samping storyline (yang sepertinya) bakal rumit, diselipi juga beberapa istilah medis yang dengan itu saya juga bisa belajar. Saya tertarik dengan tema kepribadian ganda yang diangkat… dan di antara keempat tokoh yang disebutkan di atas latar belakangnya berbeda-beda tapi sangat menarik untuk ditelusuri. Wanted banget intinya (kilangan kata-kata 😂)

  8. Nama: Ayu Calista
    akun twitter: AyuCalista18
    kota tinggal. Jakarta

    Aku ingin buku ini karena nama tokohnya unik! Tinggal bolak balik dan geser-geser dikit. Aku juga penggemar cerita kepribadian ganda dan buku psikopat. Dan aku baru baca 24 Wajah Billy itu pas SMA, waktu di suruh memilih buku untuk di mata pelajaran bahasa Indonesia bab resensi.
    Menurutku keren aja cara mereka mendeskripsikan tiap tokoh yang berkepribadian ganda. Dan alasan banget buku ini karena ini buku cerita psikopat tapi kok bisa kurang dari 200 halaman? Terus gimana penyelesaian tokohnya? sampai klimaks? Dari pada penasaran, aku pengin baca buku ini langsung kalau menang.

  9. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: surakarta
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini? Karena aku selalu tertarik dengan tokoh-tokoh yang punya kepribadian ganda. Menurut aku mereka yang punya kepribadiab ganda itu sesuatu banget.

  10. Nama: A’imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban

    Novel yang bercerita tentang kepribadian ganda, juga tentang empat perempuan berbeda yang sebenarnya memiliki benang merah yang sama, dan hanya diceritakan dengan 176 halaman.
    Hemm, bagaimana eksekusi ceritanya ya? Atau bagaimana ending ceritanya ya??
    Menurut aku ini novel yang unik. aku penasaran dengan sederet cerita didalam novel ini, apalagi setelah membaca beberapa kali review dari beberapa host blogtour novel ini. Membacanya membuat pikiran otakku bertebaran pertanyaan. Mulai dari apa sebenarnya benang merah diantara empat tokoh perempuan ini, pun dengan ending yang sampai saat ini belum terbayang diotakku. Pokoknya, excited + pengen banget baca novel ini deh!!

  11. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Domisli : Depok
    Pertanyaannya : berikan alasan kenapa menginginkan buku ini
    Jawaban
    1. Setelah membaca review, saya tertarik karena tema yang diangkat tentang kepribadian ganda, Saya belum banyak membaca tema seperti ini. Pastinya menarik, dan membuat kita semakin paham tentang bermacam-macam karakter seseorang.
    2. Ada 4 tokoh wanita yang diceritakan di buku ini, masing-masing mempunyai benang merah. Ini membuat saya penasaran, apakah ke4 orang ini sebenarnya adalah satu orang, ataukah memang orang berbeda
    3. Hal yang menarik dengan tokoh MELANI DAFITH, dimana ia pecandu sex, tetapi justru belum pernah berhubungan dengan orang lain, tetapi melalui mimpi , ia berhubungan sex dengan orang yang tidak dikenal. Saya baru tahu ada kelainan seperti itu.
    4. Buku dengan ketebalan tidak sampai 200 halaman, tetapi mengambil tema yang lumayan unik dan berat. Pasti cerita dan alurnya dibuat semenarik mungkin, ini yang membuatku ingin membacanya. Kebetulan saya lagi suka membaca buku yang tidak terlalu tebal, mengingat kerjaan yg lagi crowded 🙂

  12. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: saya ingin buku ini karena penasaran dengan cerita yg dituang oleh penulis dalam buku Melinda ini. Kisahnya unik tentang orang yg punya kepribadian ganda, jarang diangkat sebagai tema. Memang sebelumnya pernah ada tapi cuma sedikit. Ingin tau kisah lengkapnya, dan ingin tau ending ceritanya. Mudah-mudahan beruntung, Amin

  13. nama : Ifah
    twitter : @zhiigo
    domisili : Bekasi

    Aku penasaran dengan cara kak yulia menggambarkan perbedaan keempat karakter nya.Soalnya kan menggambarkan 1 karakter aja susah banget biar nyampe ke pembaca, apalagi ini 4 dalam 1 orang.
    Gimana caranya membuat “peralihan” karakter itu.
    Terus terang dulu,, aku baca 24 wajah billy sampe membutuhkan waktu sebulan buat bener2 paham hehe.
    Jadi, apa kalau aku baca buku ini, aku juga butuh waktu lama? atau justru cepat “mengerti”?
    semoga aku dapat buku ini 🙂

  14. Nama : Farida ENdah
    Twitter : @farida271
    Domisili : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : twitter.com/farida271/status/812876889274470400

    Alasan aku mengingkan buku ini adalah karena aku penasaran dengan ceritanya, dari resensi yang aku baca dr ketiga blog yang mengadakan event ini, cerita ini memang sungguh apik. dan aku berharap di blog ini lah aku bisa mendekap erat buku ini. blog blog sebelumnya aku gagal.

  15. Hendi Setiyanto/@hendisetiyanto/Banjarnegara-Jawa Tengah/https://twitter.com/hendisetiyanto/status/812886877283811328

    Kenapa ingin membaca buku ini?

    Saat sekarang ini dimana dunia sosial media begitu populernya membuat banyak orang yang memiliki lebih dari satu akun sosmed mereka. Begitu pula dengan beberapa teman dunia mayaku yang juga memiliki akun lebih dari satu. Salah satunya adalah media twitter. Orang lebih mengenal pemilik akun ganda dengan nama dan username yang berbeda ini dengan isitlah ‘akun alter” entah apa alasan di balik semua ini yang jelas dari beberapa teman yang sudah saling kenal karena saling follow berawal dari akun alter kemudian akrab dan kemudian berlanjut saling follow akun asli mereka. Dan yang membuat saya takjub adalah keduanya berseberangan sangat jauh alias sama sekali bertolak belakang.

    Memang jika diteliti lebih lanjut, ada beberapa akun yang sengaja membuat nama anonim dengan tujuan tertentu yang alasannya tidak bisa aku kemukakan di sini namun mereka sebenarnya keduanya eksis dan bisa dalam sekali waktu “bercuit” dalam waktu yang sama namun dengan akun yang berbeda dan tentunya isinya sudah bisa ditebak, bertolak belakang.

    Tak heran jika saat ini banyak sekali akun-akun anonim yang bertebaran di dunia maya dengan konsen masing-masing. Ditambah saat ramainya pilkada seperti ini, banyak sekali akun buzzer yang sengaja dibuat untuk memenuhi pesanan seseorang. Seringkali malah sengaja ‘bercuit” untuk memperkeruh suasana agar makin ramai makin panas alias boleh dibilang seorang provokator.

    Apa ini yang disebut kepribadian ganda dalam era modern? yang pada penerapannya sudah tidak terpaku dalam objek orang atau manusia langsung namun mereka bersembunyi dibalik tulisan-tulisan atau kata-kata yang mereka posting di akun sosmed mereka.

    Kita tidak bisa menebak seseorang yang memasang profil picture perempuan dan berlaga seperti perempuan untuk tujuan tertentu aslinya juga perempuan? mungkin saja dibalik keanggunan tersebut terkuak misteri jika orang tersebut malah sebaliknya. Bagaimana jika digunakan untuk hal-hal yang negatif semisal prostitusi online? dengan menyomot foto di internet misalnya. Atau bisa saja seorang pedofilia yang memakai akun anak kecil dan mengincar anak-anak? sungguh sangat menyeramkan jika benar-benar ada dan aku yakin mereka itu ada. Sungguh kepribadian ganda pada saat sekarang ini bertransformasi dalam hal yang di luar jangakauan kita sebagai orang awam.

    Jadi kenapa aku ingin membaca buku ini? karena aku yakin di balik kepribadian ganda tersebut mungkin sja dahulunya orang tersebut memiliki masa lalu yang tidak mengenakan, bisa saja trauma masa kecil.

  16. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara,
    pengen novel ini karena Novel2 saya lagi butuh teman untuk bersandar di rak buku saya, novel2 saya merasa sunyi karena hanya di temani 5 Novel, di rak yang bisa dibilang cukup luas ini. Jadi bersedia kah mbak Luckty memenangkan saya di GA ini, agar Novel saya bisa mendapatkan teman baru untuk di jadikan sandaran nantinya.

  17. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Aku pernah membaca novel dengan tema kepribadian ganda karya Mba Santy Agatha. Ada dua sisi dalam seseorang yang muncul ke permukaan, sisi baik dan buruk, dimana dalam kisah itu sisi buruknya lebih dominan dan bisa mengendalikan sisi baik sang tokoh. Itu menarik sekali.

    Ketika tahu novel Melinda: The Untold Story ini juga bertema kepribadian ganda, aku jadi tertarik. Yang bikin aku penasaran adalah novel ini berkisah tentang 4 perempuan berbeda yang sebenarnya memilki benang merah kehidupan yang sama. Jadi pengen mengupas bagaimana kisah mereka bisa terhubung.

  18. Nama : Reni Puji Rahayu
    Twitter : @Reeny_Puji14
    Domisili : Cilacap, Jawa Tengah
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Reeny_Puji14/status/813318048971165697?p=v

    Alasan mengapa aku menginginkan novel ini karena dari review ka Luckty membuatku penasaran, sekaligus tertarik. Novel yg menceritakan 4 orang yang memiliki kepribadiaan ganda benar-benar membuatku tertarik, jarang-jarang aku baca novel berkepribadian ganda, pernah sekali diwattpad baca, tapi ga sampe selesai. Itulah alasan yang membuatku menginginkan novel ini 🙂

  19. Nama : Rizky Tria Octasiana
    twitter : @Octannow_
    domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Saya mau buku ini, soalnya tema buku ini tentang Dissociative Identity Disorder(DID) / kepribadian ganda. Jadi saya tertarik dg apa yang akan dilakukan penulis karena menurut saya jenis cerita seperti ini tidak mudah untuk ditulis, karakternya harus sangat kuat.
    Apalagi cerita yang bertema kepribadian ganda dan romance psikologi ini, menjabarkan 4 kisah perempuan berbeda yang sebenarnya memilki benang merah kehidupan yang sama hanya dg ketebalan 176 halaman. Wow 😮 setipis itu? Klimaksnya bagaimana? Lalu bagaimana penulis menetralisirnya? Ah saya penasaran :3
    MELANI DAFITH, nama itu cukup membuat saya tertarik, apalagi penderita sindrom seperti itu hny melakukan seks dlm mimpi. Ini semacam kayak “mimpi basah” kah?
    Hm, namanya jg sangat unik. Dari Melinda Faith lalu di kembangbiakkan menjadi 3 nama lainnya. Uwuwu~
    selalu ada pesan dibalik buku, saya mau menerapkannya. Ohya, kepribadian ganda sm psikopat bedanya apaya? Saya dulu pas smk kls X pernah dibilang psikopat -,-
    Semoga (jika) berkesempatan, saya bakal mempelajari karakter kepribadian ganda itu seperti apa.
    Terakhir, ke-empat perempuan itu masing-masing memiliki kepribadian berapa ya? Atau jgn-jgn tokoh utamanya melinda? Dan ke-tiganya ialah bagian dr kepribadian melinda? Entah. Aku penasaran.

  20. Nama: Tesya Savika
    Twitter: @ChacaSavikaa
    Domisili: Bandar lampung – Lampung

    Aku tertarik dengan kepribadian ganda dan jujur aku penasaran banget sama buku 24 wajah billy tapi sayang buku itu ga dijual lagi, aku selalu tertarik sama cerita yang memiliki tema kepribadian ganda menurut aku hal ini masih menjadi hal yang misterius. Aku selalu penasaran kenapa hal.itu bisa terjadi aku ingin buku ini tentu aja karena buku ini memiliki tema tentang kepribadian ganda tapi sekarang jarang cerita yang mengangkat tema dark tentang penyakit kejiwaan ini, maka dari itu aku tertarik banget sama buku ini.

  21. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat

    Link : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/814002561250258944?p=v

    Jawaban :

    Aku tak punya 1 alasan untuk menginginkan buku ini tapi aku punya 1000 alasan untuk menjelaskan betapa inginnya aku memiliki buku ini menyelami kisah yg mungkin aku belum tau kepribadian ganda itu sperti apa, dan bagaimana ?

    Bukan keinginanku untuk memiliki buku ini tapi kebutuhanku untuk mendapatkan pelajaran baru dalam buku ini !!

  22. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah kan?

    Tentunya aku pengen banget sama buku ini karena genrenya (psikology romance), aku belum pernah baca novel lokal maupun terjemahan bertema seperti ini, hanya dari film saja. Novelnya mengingatkan aku dengan drama korea Kill Me Heal Me, jadi penasaran bagaimana penulis lokal mampu menulis cerita dengan tema seperti ini. Aku pengen tau siapa tokoh utamanya, tokoh asli yang sebenar-benarnya. Dan aku tertarik dengan penamaan tokoh yang unik, karena namanya tersusun dari huruf yang dibolak-balik dari nama pertama yang ada. Bagaimana ya dengan orang-orang yang hadir dihidup mereka (mis. Pacar), para penyebab dan kejadian yang menjadi penyebab kepribadian ganda muncul, apa ada tokoh yang mendominasi hingga ingin mengambil kepribadian asli orang tersebut?, dan bagaimana ya kira-kira ending untuk 4 tokoh ini. Aku terlalu penasaran akan cerita ke-4 tokoh di atas.

    Bismillah, semoga bisa baca dengan lengkap dan menuntaskan rasa penasaranku yang terlalu akut :y

  23. nama : Tanya Fransisca
    twitter : tanyafcsh_
    domisili : Tangerang

    wahh novel yang ada bau psikologinya
    menarik… jadi pengen karena aku juga baru masuk jurusan psikologi nih di UPH dan siapa tau aku bisa dapet ilmu juga dari novel yang aku baca bukan hanya dari buku buku tebal psikologi yang bikin ngantuk sometimes dan kalio emang bukunya bagus dan ilmunya cukup dalam aku juga bisa rekomendasiin novel ini buat temen temen ku di kampus boleh juga ke dosen kalo aku berani sih
    hehehe
    aku juga bisa bawa kasus yang terjadi di novel ini ke kelas untuk di bahas bareng bareng sama dosen yang emang udah pro
    wahhh 1 novel ini banyak bgt manfaatnyaa
    semoga bisa terwujud ^^
    dan aku sempet baca salah satu komen kalo novel mba hanaco juga tentang kepribadian ganda, wahh bisa mausk wishlist book tuh

  24. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    kota tinggal: Sidoarjo

    yaps, like everyone else. penasaran sama buku ini. buku yg mengangkat tema lumayan berat. kepribadian ganda, yg cukup sulit untuk menceritakan kisah dg singkat. dan penulis menuliskan kisah tersebut hanya pada kurang dari 200 halaman? keempat tokoh yg masih menjadi pertanyaanku, kisah yg dikupas dan konflik yg dibentuk. begipula dengan penyelesaian masalah yg kurasa enggak cukup dituang hanya kurang lebib 180 halaman tsb.
    dan kak Yuli cukup menguras otakku untuk memikirkan kemungkinan kemungkinan mengenai buku ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s