[BLOGTOUR] REVIEW Me Without You + GIVEAWAY

img_20161218_135744

Apakah cinta sejati itu? Apakah harus membunuh asa yang berkobar di dada? Apakah menahan diri untuk tak merengkuhmu dalam pelukanku? Apakah mencintai dengan sepenuh hati tanpa harus memiliki? Apakah membahagiakanmu, meski tanpa diriku di dalamnya? Dan apakah menutupi rahasia kelam masa lalu demi ketenangan di masa mendatang? (hlm. 194)

MONA. Baru saja memasuki masa kuliah, dan hidup menjadi anak kos. Meski jauh dari orangtua, dia masih terpantau ama Kak Ronald atau Kak Onad, panggilan sayang Mona untuk kakaknya itu. Mona ini termasuk tipe orang yang sangat teledor, lupa menaruh barang dari yang remeh sampai yang penting. Hingga suatu hari dia kehilangan handphonenya yang diduga ketinggalan di bangku bioskop saat menonton film bersama temannya, Saskia dan Kak Onad. Siapa sangka, karena keteledorannya kali ini berbuah manis. Handphonenya ditemukan seorang laki-laki bernama Kennath, dan langsung bikin meleleh Mona sejak pandangan pertama.

“Menurutku, cewek bernama Mona itu…”

“Seperti permen, cantik dan manis.”

“Gombal!”

“Nama kamu siapa? Jawab jujur, ya!”

“Kennath.” (hlm. 37)

img_20161219_180538

RONALD. Sejak dulu, banyak sekali gadis yang mencoba mendekatinya, termasuk teman-teman Mona saat masih duduk di bangku sekolah. Begitu juga saat ini, ketika dia tumbuh menjadi lelaki dewasa, ditambah lagi statusnya menjadi dosen di sebuah kampus. Seringkali mahasiswa yang mengambil mata kuliahnya mencoba mengambil kesempatan dengan cara modus-modus kecil khas anak kuliahan. Namun hingga detik ini, Mona tak pernah melihat kakaknya dekat, bahkan berkencan dengan seorang gadis. Ronald juga terlihat cuek ketika ibu mereka mulai menyindir soal pacar.

img_20161219_175357

“Dari dulu aku selalu dianggap anak kecil. Apa-apa harus ditemani. Nggak boleh ini, nggak boleh itu. Sekarang aku udah dewasa. Udah kuliah. Aku nggak mau didikte lagi. Nggak perlu diantar-antar lagi. Dan nggak perlu lapor kalau mau pergi dengan siapa pun.” (hlm. 105)

Bukan kali pertama, Mbak Kezia Evi Wiadji menulis novel bertema kakak adik. Sebelumnya, ada Perfect Scenario dengan tokoh utama Farel dan Finda yang harus menjadi kakak adik karena orangtua menikah. Lain halnya dengan novel ini, kisah Mona dan Ronald permasalahannya lebih kompleks.

Untuk kisah kakak adik yang ‘terlibat rasa cinta’, sebelumnya saya pernah membaca Brother Complex-nya Mbak Primadonna Angela, tapi permasalahan yang dibahas berbeda.

img_20161219_180725

Covernya representasi isi ceritanya banget; Ronald berkemeja biru, memantau dengan perasaan galau ketika Mona dengan senyum bahagia bergandengan tangan bersama Kennath yang baru dikenalnya.

Pesan moral dari buku ini adalah dalam hidup kita pasti pernah merasakan yang pahit manis jalan yang harus dihadapi dan belajar memaafkan masa lalu. Karena menimbun dendam hanya akan menimbulkan penyakit hati.

img_20161219_180643

Banyak selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Kamu ini hobinya kok nyalahin terus. (hlm. 13)
  2. Masa punya handphone, tapi nggak bisa dipakai. (hlm. 15)
  3. Hati-hati kalau taruh handphone sama dompet. Jangan sembarangan. (hlm. 16)
  4. Buang uang cuma buat molor doang. (hlm. 26)
  5. Mana ada beruang lucu. Di mana-mana, yang namanya beruang itu seram, galak. (hlm. 30)
  6. Namanya juga toilet cewek, di mana-mana pasti ngantre. (hlm. 31)
  7. Lain kali jangan sembarangan kalau bawa handphone. (hlm. 36)
  8. Kamu masih muda. Ngapain juga suka sama bapak-bapak. (hlm. 46)
  9. Hati-hati sama orang nggak dikenal. (hlm. 47)
  10. Kamu harus fokus kuliah dulu. Nggak usah cinta-cintaan. (hlm. 47)
  11. Buat apa? Kayak anak kecil aja. (hlm. 112)
  12. Hati-hati dan jaga diri selama pacaran. (hlm. 137)
  13. Kamu jangan percaya omongan anak kecil. (hlm. 219)
  14. Ada batas antara baik dan buruk. Batas itu adalah abu-abu. (hlm. 246)
  15. Masa lalu merupakan sejarah yang tak bisa dihapus, tetapi bisa dikenang dan dibicarakan. Meski semua itu takkan bisa mengubah masa depan. (hlm. 247)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Me Without You

Penulis                                 : Kezia Evi Wiadji

Ilustrasi                                : Sierra Aine

Penyunting                         : Ani Nuraini Syahara

Desain                                  : Amanda M. T. Castilani

Penerbit                              : Bhuana Ilmu Populer

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 250 hlm.

ISBN                                      : 978-602-394-381-4

img_20161218_141404

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia.

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @KeziaEviWiadji. Jangan lupa share dengan hestek #GAMeWithoutYou dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. LIKE FB Mbak Kezia Evi Wiadji

5. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan? 😉

6. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAMeWithoutYou yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAMeWithoutYou ini berlangsung lima hari saja: 7-11 Januari 2017. Pemenang akan diumumkan tanggal 12 Januari 2017

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku plus paket merchandise ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

kezia-1 nbrnm8pe

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama : Ervan setiawan
Twitter : @saidrha
Domisili : Bogor, Jawa Barat

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Me Without You. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kezia Evi Wiadji atas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

37 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Me Without You + GIVEAWAY

  1. Nama: Ronny Efendy
    Twitter: @ron3yboy
    Hometown: Tuban – Jawa Timur

    Sepertinya ini buku yang harus bisa saya miliki di awal tahun ini, apapun caranya, harusss! (maksa). Karena pemegang novel ini disamping kudu ganteng (kayak saya, aminin aja lah gak usah ribet), saya juga sering patah hati dan selalu berada di tengah jurang dendam dan benci yang tiada akhir, kayak tema novel ini. Satu lagi, kebetulan saya di awal tahun ini juga lagi patah hati lagi (gak usah di pukpuk), tolong kasih novelnya saja buat menghibur hati saya yang telah jadi kepingan puzzle ini :p

  2. Nama : Ervan setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/817679850118877184?p=v

    Jawaban :

    Alasanya ingin itu :

    1. Karena sebelumnya ada Bedah Novel Me Without you
    Itu sangat menginspirasi sekali buat penulis pemula, semuanya kembali kepada kita untuk mau meneruskan Negeri ini dgn berkarya

    2. Di atas Sindiran halusnya aku suka
    Jlebbb bnget memang itu alasan ku ingin buku salah satunya

    3. Mba Evi itu ramah orangnya mulai dari Tanggapan kepada pembaca ini yg aku suka 🙂 di twitter kan Sering Stalking .

    4. Aku memang belum kenal karya Mba Evi, secara aku baru Kenal aja Lewat Bedah novel itu
    Tapi yg aku salut itu ke optimisan Mba Evi yg tetap lanjut berjuang meski beberapa kali Naskahnya di Tolak penerbit

    5. Dan Terakhir aku ingin sekali punya kenangan buku di awal tahun ini dgn karyanya mba Evi,
    Karna ini bukan buku biasa
    Liat aja Cover serta ilustrasi gambarnya udah unik dan keren menurutku.

  3. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Domisili: Makassar

    Jawaban:

    Temanya itu loh, kakak beradik. Emang sih udah lazim, tp Me Without U rasanya beda banget. Alurnya juga bikin penasaran ttg sosok Ronald, tipe kakak seperti apa sih dia? Hmmm… Thats why i want this book 🙂

  4. Nama : Fyka R. Alpita
    Twitter : @FRAlpita_
    Domisili : Kendal,Jateng

    Jawaban :
    Alasan :
    1. karena pengin nambah koleksi novel meskipun belum pernah baca novel karya kak Evi
    2. Penasaran dengan lanjutan ceritanya
    3. Dan belum pernah nemuin cerita kakak adik yang seperti ini,pasti akan seru kalau punya novelnya sendiri

  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Alasan menginginkan buku me without you karena aku ingin membaca buku nya agar bisa merasakan kehangatan dan keribetan mempunyai seorang kakak cowok (soalnya aku hanya punya kakak perempuan). Cover buku nya juga cantik dan colorful dengan gambar mirip anime/manga.
    Buku dan paket merchandise cute lainnya akan menjadi hadiah ulang tahunku di bulan ini, jika aku menang nanti. 😊

  6. Nama: Kamela Zaenul Afidah
    Domisili: Brebes, Jawa Tengah
    Twitter: @MZafydah
    Link Share: https://twitter.com/MZafydah/status/817914407548121093
    berikan alasan kenapa menginginkan buku ini
    Jawaban:
    Alasan menginginkan novel “Me Without You” karena:
    1. cover + ilustrasinya bagus wow. jadi udah ada gambaran rupa tokohnya seperti apa. aku sendiri paling suka kalau sebuah novel didalamnya ada ilustrasinya.
    2. tadi aku stalking twitter penerbit BIP dan Kak Evi yang mengadakan bedah buku “Me without you” dan aku baca-baca tweet bedah bukunya jadi tambah penasaran. apalagi kak Evi banyak memberikan inspirasi dan motivasi buat penulis pemula seperti saya.
    3. sinopsis ceritanya bikin penasaran sama kisah kakak adek ini. aku selalu membayangkan kalau aku punya kakak laki-laki yang bisa diajak seru-seruan bareng. dengan membaca novel ini aku jadi membayangkan yang tokoh perempuannya itu aku :v hehehe

    wish me Luck 🙂

  7. Nama: Kitty
    Akun Twitter: @womomfey
    Kota: Batavia

    Kenapa pengen baca buku ini?

    1. Promonya gencar banget di medsos! Dimana2 cover Me Without You! Lama2 jadi mupeng juga pengen punya! Hohohoho. Strategi pemasarannya berhasil nih!

    2. Baca review Kak Luckty ini jadi bikin aku makin penasaran pengen baca Me Without You! Terus terang aku belum pernah nih baca karyanya Kak Kezia, jadi itung2 sebagai bentuk perkenalan pertamaku dengan karyanya 🙂

    3. Aku selalu suka dengan buku2 tema keluarga, termasuk hubungan adik-kakak seperti yang diangkat dalam novel ini.

    4. Yang terakhir, aku mupeng berat sama merchandise Me Without You yang begitu unyu! Awww… me want it so bad! ^o^

  8. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo

    Konflik yang diangkat sederhana sebenarnyaa, cinta segitiga. Tapi karena yang terlibat adalah kakak adik, itu bikin cerita ini jadi rumit. Dan aku suka dengan kisah cinta yang rumit seperti ini, aku penasaran dengan penyelesaiannya apakah akan membuahkan hal manis atau tidak.

  9. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun Twitter : @widiaa_ap
    Kota tinggal : Karanganyar, Surakarta -Jawa Tengah

    Jawaban :

    Alasanku pengen buku ini :

    1. Penasaran sama Give Away novel ini. lagi buka twitter langsung ada info GA ini tibatiba bikin hati penasaran langsung deh buka blognya kak lucty baca syaratnya sempet takut garagara nggak punya FB tapi alhamdulillah dibolehin ikut meskipun ga punya FB.

    2. Judulnya menarik Me Without You : Aku Tanpa Kamu,
    Aku tanpa kamu bagaikan debu yang berterbangan, aku tanpa kamu bagaikan bolpen tanpa tinta tak ada gunanya *ceeilleehh
    atau kata2 yang sering diucapin sama mantan dulu waktu masih pacaran “aku tanpa kamu ga bisa hidup, ga bisa bernafas karena kamu oksigenku” heleh buktinya sekarang udah ga bersamaku tapi masih hidup2 aja masih bisa bernafas emang dasar ya laki sukanya bokis *heduuhjadicurhat 😥kembali ketopik, itu judul bikin penasaran seakan mengandung sesuatu yang terjadi pada pemeran utama yang saling mencintai tapi tak bisa bersama, yang saling mencintai tapi tak bisa saling memilik😯.

    3. Sinopsisnya bikin penasaran, banyak pertanyaan yang berkecamuk diotakku
    a. apakah itu cerita tentang brother complex?
    b. Apakah Mona dan Ronald bukan saudara kandung ?
    c. Apakah Mona dan Ronald saling mencintai ?
    d. Siapa yang nanti bakalan jadi pasangan mona ? Kenneth apa Ronald ?
    e. Apa nanti Mona pacaran sama Kenneth yang membuat Ronald sakit hati dan cemburu buta ?
    Pertanyaanku ga akan terjawab kalau belum baca novelnya langsung, jadi berharap banget menang biar rasa kekepoanku tertuntaskan 😂

    4. Kenapa kalau penasaran ga beli novelnya aja? Sungguh aku juga pengen mengkoleksi novel yang bagus” yang selalu direkomendasikan diakun” instagram & twitter, tapi sayangnya harus butuh waktu buat ngumpulin uang apalagi aku masih anak SMA ini itu semua dipengenin masih labil pokoknya jadi mau ngumpulin uang aja masih nggak bisa 😥 *siswamacamapaakuini

    5. Menurutku cerita yang bikin penasaran itu dilihat dari judul, sinopsis, dan baru deh isinya
    ¤ judul novelnya aja udah menarik
    ¤ sinopsisnya bikin penasaran pengen baca lebih lanjut
    ¤ haeduuehhh apalagi ceritanya pasti seru, bisa membawaku berimajinasi dengan dunia khayalan 😁

    Bissmillah..
    Wish Me Luck☺

  10. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    Domisili: Tangerang

    Kenapa pengen banget Novel Me Without You?

    1. Karena novel ini berkisah tentang kakak-adik yang aku banget. Aku sama kayak Mona, abangnya protektif banget, tapi Mona masih mending punya satu abang aja, nah aku 2, dan dua-duanya over proktektif banget. Nahh baca dari Blurb yang kak Lucky kasih, aku jadi kangen abang aku yang pertama, yang lagi kuliah di Bandung, aku ngerasa abang aku itu mirip sama Ronald banget.

    2. Udah mupeng sama Cover nya! Uhhh lucu banget, Animenya cantik, aku suka banget… Covernya kak warna-warni berarti isinya juga warna-warni pasti seru abis!

    3. Mba Kezia juga mempromosikan Me Without You terus di Twitter, pertama tau kalau mba Kezia mau buat Blog Tour buat MWY ini bikin aku senang banget, mudah-mudahan bisa dapet satu dari Blog Tour ini, lumayan ngurangin Wish List😊

    Intinya Me Without You itu buat aku bernostalgia sama ke protektif an abang-abang aku, buat aku ingin merasakannya kembali, sekarang abang aku udah jarang banget balik ke rumah soalnya dia kuliah sambil kerja juga, nah yang ke dua ini sekarang suka main keluar, yaa mungkin gara-gara udah SMA kali ya, tapi walaupun cuek, kakak aku yang ke dua juga lumayan proktektif kalau aku lagi deket sama cowo.

    Mudah-mudahan Novel ini bisa membuat aku menghilangkan rasa rinduku terhadap abang saat aku membacanya😊

  11. Nama : Rani W
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Domisili : Bandung

    Aku mau buku ini karena sebelumnya aku belum pernah baca buku kak Kezia, jadi mungkin dengan buku ini aku bisa berkenalan dengan karya beliau, terus aku juga sempet baca review nya di banyak blog lain, aku tambah kesengsem sama ceritanya, soalnya bikin penasaran banget, belum lagi covernya yang imut-imut dan terakhir, di awal tahun ini aku belum punya bacaan baru, semua sudah di lahap habis sebelumnya. Jadi, semoga bisa menang dan punya bacaan baru…

  12. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah

    Alasan menginginkan buku ini : aku tertipu dengan covernya. Awalnya waktu pertama melihat cover kupikir kisahnya klise tentang cinta segitiga. Ternyata….iiihh, si Mona bikin iri. Punya kakak laki-laki adalah impian tak tercapaiku 😀 Kisah kakak-adik yang jadi tokoh jarang kutemukan. Dan dari gambaran Mbak Luckty tentang covernya membuat kepikiran kalau konfliknya bisa saja bukan Brother Complex tapi Sister Complex bagi Ronald. :p

    Dan, berhubung resolusi tahun ini bisa nambah anak adopsi sebanyak mungkin, jadi aku tentu sangat menginginkan buku ini bisa ku adopsi. 😀

  13. Eni Lestari
    @dust_pain
    Malang

    aku mau buku ini karena udah sering ikut GA Kak Kezia tapi belum pernah dapet kesempatan buat menang dan baca bukunya. jujur, aku mupeng sama bukunya Kak Kezia karena banyak yang ngereview bagus dan ceritanya menarik. aku berharap dengan ikut GA ini, Kak Kezia mau memberi kesempatan aku buat menang dan membaca Me Without You 🙂

  14. Vena Dwi Masfiyah
    @venadwim
    Tulungagung-Jatim

    Jawaban:

    Alasan aku menginginkan buku ini adalah aku ingin membacanya untuk ku jadikan buku referensi. Biar aku lebih luwes dalam menulis naskah, selain itu juga untuk buku bacaan di tahun ini, serta untuk menambah koleksi novel. Biar rak bukuku makin penuh biar hatiku senang karena bisa memandang rak buku yang makin penuh.
    ^^

  15. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Kota tinggal: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/818287318268133376

    Kenapa menginginkan buku ini?
    Kakak, sosok malaikat pelindung yang nyata. Aku seorang kakak, tapi belum berhasil menjadi sosok malaikat pelindung untuk adikku. Aku harap dengan membaca novel ini, aku punya cukup ide dan keberanian untuk mulai memperbaiki hubungan kami. Untuk menjadi sosok ‘kakak’ yang sesungguhnya.

  16. Nama : Nafisah Irfani S.
    Twitter : @irfanisse
    Kota tinggal : Kendal, Jawa Tengah

    Alasan menginginkan buku ini sebenarnya sederhana :
    -Untuk bahan bacaan saat kegiatan literasi di sekolah.

    Alasan lain yaitu untuk menambah daftar bacaan dan memperkaya kosa kata berbahasa. Hehe… Sekian terima kasih. 🙂

  17. Alasan menginginkan buku ini sebenarnya sederhana :
    -Untuk bahan bacaan saat kegiatan literasi di sekolah.

    Alasan lain yaitu untuk menambah daftar bacaan dan memperkaya kosa kata berbahasa. Hehe… Sekian terima kasih.

  18. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: surakarta
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.
    Kenapa menginginkan buku ini?
    1. Karena penasaran sama si kakak, kok ya di cover tampangnya kayak yang jeles, cemburu, dan berat gitu.
    2. Pingin nambah koleksi buku.
    3. Covernya kayak komik, cinta segitiga gitu.
    4. Lagi nulis cerita tentang kakak cowok adik cewek juga.

  19. Nama : R Tria Octasiana
    Twitter : @Anaao98
    domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Aduduh covernya tenan ki gawe aku mupeng :3
    Pas baca tentang Ronald, kok wataknya agak mirip ya sama Mas aku. Dulu, waktu aku jaman SMP, banyak kakakelas yang sengaja dateng ke kelasku buat nitipin sesuatu buat Mas aku. Banyak sih mbak-mbak kaka kelas yang naksir mas ku itu, hampir tiap hari ada aja barang titipan. Aku sama Mas selisih 6 tahun -,-
    Lalu, “protectif”. Ya, Mas ku memang protectif, bahkan dulu jaman smk aku lagi telfonan sama tmn cowok hpnya lgsg direbut. Terus nanya ini itu, alhasil apa-apa harus ijin, harus dikenalin :3 kesel? Iyalah.
    Ah, jadi rindu :’) sekarang mas udah pindah ke Bekasi, berumah tangga.
    Kenapa mau? Pertama, karena Ronald mirip sama Mas :v (Kakak paling nyebelin tapi plg kusayang pula)
    Kedua, sejak pertama kali lihat cover-nya, aku sudah sangat tertarik. Covernya eye-catching banget. Ceria & colorful, sangat sesuai dengan karakter tokoh utamanya, Mona. Ketiga, tema yang diangkat di novel ini cukup kompleks, tentang hubungan kakak beradik antara Mona dan Ronald, yang mulai diuji setelah Mona bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Kennath.
    Ohya, karena aku pecinta genre romance, jadi aku mau nambah koleksi bukuku lagiiiii.. Sekalian nambah postingan diblog kategori book review. 

  20. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan?

    Ini buku ka Kezia yang aku ikutin sejak rencana terbitnya, penulisan, pembuatan sketsa, cuplikan isi novel dan dari semua yang ka Kezia tulis tentang novel ini di twitter aku jadi penasaran. Hubungan antara Mona dan ka Onad, Mona dan Ken, juga antara ka Onad dan Ken. Sebenernya pengen banget tau apa alasan ka Onad ngelarang Mona pacaran sama Ken. Kira-kira apa aja yang terjadi sama hubungan Mona dan ka Onad sesudah ka Onad tau kalo adik kecilnya pacaran sama Ken. Juga kepribadian dan masa lalu ka Onad yang jadi rahasia, makin bikin penasaran.

    Temanya kakak-adik, aku ga punya buku bertema seperti ini, jadi pengen baca. Konfliknya kompleks, ga cuma percintaan aja tapi ada bumbu keluarganya juga.

    Ditambah perintilannya yang banyak banget, lucu-lucu dan keren abis, bikin aku mupeng berat.

  21. Nama : Mimi Fachriyah

    Twitter : @mimichinori

    Domisili : Bekasi

    Jawaban :

    Saya menginginkan novel ini karena pertama kali melihat covernya saya sukaaaa, kesannya kayak anime Jepang gitu. Selain itu saya ingin merasakan kejutan yang ada di novel ini, seperti ketika saya membaca novel Kak Kezia yang I am yours. Dan saya juga ingin memiliki Kak Onad (?). Karena saya sadar diri bahwa saya tidak bisa memiliki Kak Onad, jadi izinkan saya memiliki novel ini. Hehehe.

  22. Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Domisili: Jambi

    Saya ingin novel ini karena termasuk genre romance, yakni genre favorit saya. Dengan membaca review dari Kak Luckty saya pun yakin bahwa novel ini memiliki cerita yang berkualitas serta mengandung pesan moral yang baik. Jenis novel yang saya ingin baca, terlebih Kak Kezia selaku penulis novel terkenal ramah dan suka memberi motivasi menulis pada banyak orang. Dengan saya memenangkan GA ini dan membaca bukunya saya yakin bisa memperoleh semangat positif dari buku ini. 🙂

  23. Nama : Anggi Nur Febriyanti
    Domisili : Wonogiri, Jawa tengah
    Twitter : @Anggi_MM93fan

    Aku pengen banget buku ini karena ceritanya menarik, kakak-adik, jadi penasaran sama cerita dan endingnya. apalagi kayaknya banyak sindiran-sindiran yang bisa dimanfaatkan (maksudnya, nanti ada bagian2 tertentu yang bisa dijadikan pelajaran)

  24. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Nganjuk, Jawa Timur
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/818669156539109377?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4383546517

    Alasan kenapa aku menginginkan buku ini adalah..
    Yang pertama, pas liat covernya itu udah bikin aku tertarik. Dengan ilustrasi yang lucu seperti itu pasti membuat semua orang juga tertarik dengan novel ini. Apalagi covernya dikemas sedemikian rupa dengan gaya yang baik. Yang kedua, pas aku baca reviewnya, novel yang bertemakan keluarga(kakak-beradik) itu pasti menyenangkan. Aku jadi penasaran dengan sosok Ronald atau kak Onad ini yang harus bisa menjaga Mona karena keteledorannya yang udah melewati batas wajarnya manusia. Kok bisa gitu ya?? 🙂 hehe

  25. Nama: Tiara Putri
    Twitter: @tirput (link share: https://twitter.com/tirput/status/818681729783185408)
    Domisili: Depok, Jawa Barat

    Aku baca post ini lalu penasaran what happened between Mona & Ronald!! Se-penasaran itu! Since curiosity killed the cat and I am the cat, please don’t kill me.. Lol.

    Aku udah lama banget ngga baca novel lokal yang ringan dan bagus. Di toko buku emang banyak banget buku bertebaran, tapi masih banyak yang ceritanya kurang menarik dan bervariasi. I’m still searching for it.

    Kisah seorang abang dengan adik perempuannya yang berpacar memang bukan hal baru, tapi entah kenapa aku yakin there’s something splendid here. Baca review singkatnya pun aku nebak-nebak, what happened? Ronald suka Mona, Mona suka Ronald, atau malah jangan jangan… Ronald suka Kenneth? Hahaha that’d be a great plot twist tho. 👌 Tapi balik lagi ke judulnya: #MeWithoutYou. What’s gonna happen? Apakah novel ini mempunyai sad ending? Noooo. So many questions jumbled in my brain!

    Judging by the eye-catchy cover and Kak Lucky’s review, I’m sure this book is the kind of book I’ve been searching for. Ditambah lagi aku langsung penasaran sama plotnya saat pertama kali baca, innit a good sign? So please let me have a copy of this book. 😂😂

  26. nama: visca
    twitter: @Visca_Apr
    domisili: belinyu
    – kebetulan aku suka sama buku yang bertema keluarga.
    – cover buku me without you ini unyu2 banget bikin siapa aja yang memandang langsung jatuh cinta *eh*
    – brother complex? aku belum pernah baca cerita brother complex yang saudara kandung tapi kalo yang brother complex sama saudara tiri pernah *kalo ga salah baca diwattpad, iya muka gratisan*
    – dan aku pengen tau kayak gimana kak kez mengolah cerita brother complex di buku me without you ini

  27. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Kota :Metro, Lampung Tengah

    Covernya yang menggugah hati. Berwarna kuning. Dengan 3 tokoh yang jadi pemeran utama dalam novel ‘Me Whithout You.’

    Ingin tahu bagaimana suka-dukanya memiliki seorang kakak. Dibayangan terliar aku, pasti menyenangkan sekali mempunyai seorang kakak laki-laki. Apalagi jika dia over-protectiv terhadap adiknya. Itu berarti dia sangat menyayangi adiknya. Walaupun ketika kita sudah merasa cukup dewasa, kita akan merasa risih jika diberikan perhatian yang sedemikian rupa. Tapi, pasti suatu saat kita akan mengerti, kenapa seorang kakak laki-laki ingin menjaga adik perempuannya. Asal jangan sampe brother-complex. Ketika kita sudah membawa hati dan perasaan pasti ujung-ujungnya bakal runyam.

    Review dari kak Luckty yang selalu menarik untuk dibaca, semakin membuat diri ini penasaran untuk mengetahui kelanjutan kisahnya. Seperti apa akhirnya. Akankah sama seperti ekpekstasi-ku atau akan melenceng jauh. Apapun itu. Aku berharap akhir cerita ini tidak menggantung. Karena digantungin itu sakit. *baper

    Dan yang terakhir karena merchandise-nya yang seabrek. Jarang-jarang dapet merchandise yang beragam seperti diatas.

  28. Nama : Hamdatun Nupus
    Twitter : @HamdatunNupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/818777630488989697

    Alasannya :
    1. Pas pertama kali baca judulnya :
    So, Me Without You disini Ronald & Mona kah ?. Kalo Me nya ini Ronald, maka ini sangat menarik 😀 . Kenapa ?, merasa dimiliki dan disayangi sepenuh hati oleh kakak (keluarga) sendiri merupakan anugerah yang tak terkira rasanya. Dan jika memang apa yang ku bayangin mengenai hubungan ronald-mona disini benar, betapa iri nya aku kepada mona. Actualy aku punya tiga kakak laki-laki dan mereka seperti no exist. Hahaha (miris), aku jadi pengen tahu bagaimanakah seorang ronald itu.
    2. Pas pengenalan tokohnya :
    Ku kira Mona merupakan gambaran remaja kebanyakan dengan kecerobohan dan kepolosan nya bahkan mungkin pertemuan cinta pertamanya. Dan Ronald, oh no jadi penasaran banget, ada apa dengan masa lalu mereka berdua ? Narasi pertama jelas menyiratkan betapa Ronald mencintai mona yang tak mungkin bisa ia miliki. (Seperti cinta yang tidak biasa)
    3. Feel yang tergambar :
    Entahlah, kukira ronald seperti tahu bagaimana cara mencintai mona. Khawatir jika bukan bersamanya mona akan tidak bahagia kah ? . Di Review ini jelas sekali ada beberapa kata yang digarisbawahi yang terlihat penting jadinya, seperti ‘kompleksitas hubungan kakak-adik ronald-mona’ dan ‘terlibat rasa cinta’. (Double Penasaran)
    4. Wish me luck, amiinn 🙂

  29. Nama : Aprilia Nur Kasanah
    Twitter :ApriliaNurK1
    Kota tinggal : Klaten, Jawa tengah

    Alasan saya ingin mendapatkan buku me without you itu awalnya saya tertarik dengan cover bukunya bagus dan menarik, lalu saya mencoba untuk baca sinopsis buku ini tertanya bagus juga alur ceritanya jadi pengen tahu kelanjutannya dan ending ceritanya gimana…
    dan di dalam buku itu juga terdapat beberapa sindiran-sindiran yang membuat saya jadi penasaran ingin membaca buku tersebut..

  30. Nama: Khaerunnisa
    Twitter : @NhizaMinoz75
    Alamat : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Saya sudah sering membaca cerita dengan tema seperti ini di Wattapad, cerita dengan tema seperti ini bisa di bilang sangat mainstream sekali kalau di Wattpad. akan tetapi itu tidak mengurangi niat baca saya, walau sempat terpikir kisah cerita si penulis A dan si penulis B pasti sama, karena mereka mengangkat tema yang sama. Akan tetapi para penulis berhasil mengubah persepsi saya tentang semua tema cerita yang sama, kisah ceritanya pasti akan sama juga. Tapi ternyata saya salah, sekarang saya sadar bahwa setiap penulis memiliki caranya tersendiri untuk menarik perhatian para pembacanya entah itu dengan memasukkan kisah yang sedih, bahagia, atau pun kisah yang konyol, selain dari kisah itu penulis juga biasa menghadirkan tokoh tokoh unik dalam ceritanya sehingga membuat para pembaca tidak merasa bosan membaca dengan tema seperti ini walau pun sudah mainstream, ada juga penulis yang sangat ahli mempermainkan emosi para pembacanya kadang di awal kisa di buat ngakak, senyum-senyum sendiri dan akhirnya mewek di pojokan. Begitupun sebaliknya ada yang bikin mewek dulu di awal kisah dan di akhir kisah penulis bakalan membuat para pembaca tersenyum-senyum sendiri. Dngan Seperti inilah para penulis membuat para pembaca tidak pernah bosan membaca cerita dengan tema yang sama, mereka punya kejutan tersendiri di dalam cerita yng bakalan membuat para pembaca terkejut. Saya pengen novel ini karena saya belum pernah membaca cerita dengan tema seperti ini dalam bentuk Novel. Saya ingin tahu kejuatan apa yang di sediakan penulis dalam novelnya? Selain itu saya juga ingin mengetahui kisah seperti apa yang mengisi cerita ini? Adakah konflik yang ngebuat pembaca sampai mewek hehehe. Tapi saya berharap konflik yang bikin mewek di kisah ini gak ada, cukup di dunia nyata saja diriku mewek karena permasalahan hati, di dunia fiksi jangan. Wkwkwk eh malah curhat.

  31. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Kota tinggal: Bogor tengah

    Kenapa aku harus punya novel ini?

    1. Karena novel ini gratis kak, aku suka yang gratis😂
    2. Terus judulnya Me Without You. Nah, ‘Me’ ini sepertinya Mona kan? Terus Without ‘You’. ‘You’-nya itu siapa? Ronald atau Kennath? Itu sukses bikin aku penasaran
    3. Terus juga kisah Ronald dan Mona, itu kelanjutannya gimana? Masih saling menyimpan ‘rasa’ kah?
    4. Aku suka sama covernya dan setuju sama pendapat kaka tentang cover ini😁
    5. Terus pas liat header di twitter penulis novel kece ini, isi halaman novel ini ada gambarnya aaah suka banget lucu kesannya
    6. Aku pencinta bookmark, dan bookmark novel ini sukses bikin aku pengen punya novel ini.
    7. Daan harus banget aku punya novel ini buat nemenin aku untuk PKL, takut suntuk dan gak ada bacaan baru😆

    Wish me luck^^

  32. Nama: Rinita
    Kota: Kediri
    Akun Twitter: @Rinitavyy

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    Tidak ada alasan yg ku punya kenapa aku menginginkan novel MWY. Karena pada dasarnya aku suka banget baca buku (ya, hobiku emang membaca), suka bau buku yg khas sekali. Sehingga buku model apa pun bakal ku baca (entah pelajaran, novel, roman, biografi, masakan, traveling, dll). Karena aku melakukannya demi tujuan tertentu. Seperti untuk menyenangkan hatiku, menyenangkan hobiku sendiri, dan memuaskan rasa keingintahuanku tentang dunia dengan cara ku sendiri. Yaitu baca buku.

  33. Nama: A’imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban

    Pengen punya buku ini? Emmh, gak usah ditanya lah ya, pasti pengen banget. Kenapa? Jujur saja aku sudah stalking-stalking dari 2016 kalau novel ini muncul di beranda facebook dan twitter aku. Nunggu-nunggu kapan giveaway di mulai. Tapi, saat udah mulai. Ee, malah ada kegiatan sekolah dan belum sempet ikutan. Jadi ketika udah ada waktu, excited banget, walaupun agak telat.
    Ceritanya kece. Apalagi covernya. Beeh! Aku jadi menerka-nerka gimana cerita manis yang sesungguhnya.

  34. Rhena
    @indriaHR
    Bandung

    Pengen dapet buku ini karena aku penasaran dengan tema di buku ini, hubungan adik perempuan dan seorang kakak laki-laki. Aku penasaran karena aku pengen punya kakak cowok huhu. Aku membayangkan enaknya punya kakak cowok; bisa dijagain, bisa dijadiin temen curhat, dan dijadiin temen berantem juga. Haha. Kayaknya seru punya cowok. Keinginan yang ga akan pernah kewujud huhuhu.

    Selain itu, aku juga belum pernah baca karya mbak Evi sebelumnya hehe. Penasaran bagaimana karya karyanya mbak Evi.

    Aku juga pengen baca buku ini karena penasaran gimana kelanjutan Mona dan Kanneth. Aku penasaran apa yang bakal dilakuin kak Onad ketika adik kecilnya jatuh cinta. Aku juga penasaran apa yang bakalan dilakuin kak Onad ke Kanneth; orang yang disukain adik perempuannya. Penasaran juga konfliknya bakalan kayak gimana. Pokoknya penasaran deh pengen baca buku ini. Wish me luck.

  35. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: ingin buku ini karena penasaran dengan kisah Mona. Kayanya enak banget ya jadi Mona punya cowok cakep plus kakak yang sayang pula ama dia.
    Saya belum pernah baca buku kak Kezia sebelumnya, dan liat review nya seru banget. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan buku ini.

  36. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    Penasaran rasanya jadi Mona yg punya kakak cowok, secara saya anak paling tua dan kepengen banget punya kakak cowok. saya pun sebagai kakak merasa kurang dlm mengawasi sang adik. bisa dibilang saya enggak terlalu dekat dan akrab dg adik saya, saya merasa gagal menjadi seorang kakak, karena yah, saya orangnya gabisa beramah tamah, gak heran juga knpa saya gak bisa bersosialisasi dg orang luar dan kaku untuk mengajak berbicara. saya ingin menghilangkan prinsip Urusanku ya urusanku, urusanmu itu urusanmu.
    pengen belajar dari Ronald cara mengawasi dan bergaul dg adik, biar bisa saya praktekkan dirumah agar saya bisa menjadi kakak selayaknya seorang kakak yg seaungguhnya. aplg saya belym pernah baca karya kak Kezia sebelumnya yg juga mengangkat tema kakak adik. dengan review kak Luckty ttg novel ini, saya memiliki pandangan untuk berusaha lebih keras menjadi kakak yg setidaknya baik untuk adik saya. Dan masih berharap punya kakak seperti Ronald yg selalu menegur dg kecerobohan saya:v meskipun mustahil

  37. Nama : Neni S
    Twitter : @nhenie
    Domisili : Semarang

    Saya pernah beberapa kali baca novel karya Mbak Evi. Sepertinya konflik yg ada di novel Me Without You ini lebih kompleks dibanding novel-novel lain yang pernah saya baca.
    Yang paling menyenangkan ketika membaca novelnya mbak Evi adalah bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Jadi sekali duduk bisa selesai satu buku.
    Akhir kata, semoga bisa dapat novel ini. Itung-itung sebagai pelengkap biar baca semua karya mbak Evi 🙂

Leave a Reply

