[BLOGTOUR] REVIEW Happiness is You + GIVEAWAY

1484485132328

“Sama kayak baseball. Banyak kesempatan yang ada sampai akhirnya bisa mukul atau pitching yang bagus. Tapi, kadang nggak banyak yang sadar dan malah bersikap arogan, cuma mau menang. Lupa kalau kesempatan itu ada untuk ngebuktiin usaha kita. Karena meski gagal, nggak mesti kalah dan mesti berhasil, nggak berarti menang.” (hlm. 46)

“Pernah mikir nggak, waktu bola itu ketangkep, dia kayak nyapa kita.” (hlm. 39)

“Kamu itu kayak baseball. Simple, tapi susah untuk benar-benar memahami kamu.” (hlm. 148)

ALOY percaya bahwa pilihannya pada baseball dan keingina kuatnya untuk berdiri di atas mound adalah keputusan paling benar seumur hidupnya. Menjadi pitcher adalah pilihannya. Alloy tak pernah berani membayangkan bagaimana nasibnya tanpa Keira. Dia tahu persis jawabannya. Pasti menyedihkan. Karena kebersamaan selama ini telah menciptakan sebuah tali kebergantungan di antara mereka. Sejak enam tahun lalu, Keira tetap menjadi orang yang memberi kekuatan saat Aloy berdiri di atas mound. Tidak ada yang berubah dari hal itu. Termasuk kedekatan di antara keduanya. Bagi Keira, mungkin waktu bisa mengubah segalanya. Namun, bagi Aloy, waktu tidak akan pernah mengubah satu hal dalam hidupnya. Perasaan khususnya untuk Keira.

“Dulu ada yang bilang ke gue. Bukan apa tujuannya bermain baseball, tapi justru baseball itu sendiri yang menjadi tujua hidupnya. Karena lepas dari kenyataan bahwa dia menyukai baseball, hidupnya jauh lebih baik setelah kenal dan main baseball.” (hlm. 174)

1484485138998

KEIRA, mengalami cedera bahu saat melempar bola. Orangtua dan kakaknya, Kak Remi khawatir banget. Pas dia berniat mau balik main, mereka tidak mengizinkan. Karena walau ringan, mereka tidak mau mengambil resiko buruk. Alloy juga ikut-ikutan melarang. Meski ada perbedaan dalam pitching softball dan baseball –dimana-mana rata-rata teknik softball adalah melepas bola dari bawah, sementara lemparan baseball biasanya berasal dari sebaliknya, cara memegang bolanya pun tidak sama- Keira menyukai keduanya.

Punya supporter itu kayak punya nyawa tambahan yang bikin lo berani ngadepin apa pun di dunia ini. (hlm. 30)

1484485273672

ARSEN merupakan catcher baru di klub Berjaya. Dia berperawakan tinggi dengan wajah putih, rambut cokelat tuanya berombak, dan berahang kokoh. Cowok perpaduan Indonesia-Belgia itu sudah cukup lama menjadi catcher. Ketika masih tinggal di Bandung untuk menghabiskan masa sekolah, Arsen terlalu banyak bekerja sama dengan berbagai tipe ptcher, mulai dari tipa yang selalu merasa bahwa dirinya adalah pusta perhatian, hingga pitcher yang mampu melakukan pitching dengan berbagai teknik yang malah membuat Arsen tertekan.

“Nggak usah khawatir. Sampai lo pension dari baseball, gue janji bakal terus dukung lo. Lagian, siapa yang bikin lo tenang sebelum pertandingan kalau bukan gue?” (hlm. 18)

1484485122012

Tidak mudah membangun hubungan antara pitcher dan catcher. Sebuah tim baseball, kuncinya adalah catcher dan pitcher. Jika dua pemain ini kompak, maka permainan akan berjalan lancer. Begitu pula Aloy dan Arsen. Jika biasanya Aloy nggak pernah cocok dengan catchernya, berbeda kali ini. Alloy merasakan kecocokan main berpasangan dengan Arsen. Yang justru menjadi permasalahannya adalah ketika Aloy yang sudah bersahabat Keira, posisinya malah terancam karena Arsen mendekati Keira. Alloy serba salah, mau marah pun dia nggak berhak karena Keira bukan siapa-siapanya. Jadi, Arsen merasa nggak masalah mendekati Keira x)) #PukPukAloy

Tema friendzone memanglah tema yang mainstream. Yang membuat berbeda novel ini adalah adanya unsur olahraga, khususnya baseball. Ya, ini adalah salah satu novel untuk tema olahraga. Dan Kak Clara Cancerina memilih olahraga baseball. Olahraga ini memang jarang dibahas karena olahraga ini memang masih asing untuk masyarakat kita. Tapi bagi saya olahraga ini cukup familiar, karena adik saya adalah atlet softball, dan juga menjadi pelatih softball di sekolah almamaternya.

Sebelum ini, saya juga pernah membaca novel lokal yang bertema softball. Ada Baselove yang ditulis oleh Riyan Raditya dan 17 Years of Love Song yang ditulis oleh Orizuka. Buku yang ditulis oleh Kak Clara Cancerina ini, aroma baseballnya dapet banget, mulai dari teknik bermain baseball sampai konflik di antara pemain. Yang lebih kerennya lagi adalah ada beberapa filosofi hidup atau pesan moral yang disampaikan lewat permainan baseball. Nggak hanya para tokoh utamanya, para tokoh sampingannya pun berperan penting.

Banyak kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Manusia itu sebenarnya beruntung ya. Karena punya akal budi dan jadi mahluk di kasta paling tinggi. Juga karena mereka sebenarnya punya banyak kesempatan untuk ngelakuin sesuatu.” (hlm. 46)
  2. Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu. (hlm. 47)
  3. Jika berteman baik dengan seseorang, sebagian dari dirinya akan menyatu dengan diri kita. (hlm. 54)
  4. Karena perasaan suka itu perasaan yang muncul ketika lo jujur sama diri lo. (hlm. 77)
  5. Kalo lo suka sama dia, lo harus usaha. Lo harus tunjukin dan kasih tahu kalau lo suka dia. (hlm. 80)
  6. Yang namanya pacaran, nggak semuanya kenal pribadi satu sama lain. Itulah kenapa pacaran disebut proses saling kenal. Tapi, yang penting itu adalah seberapa jauh usaha lo untuk saling kenal dia. (hlm. 141)
  7. Kadang memaafkan itu perlu proses. (hlm. 167)
  8. Usaha itu nggak ada yang sia-sia. Berapa kali lo perlu berusaha ngelempar buat matiin lawan? Selalu ada gagal dalam tiap usaha, tapi bukan sia-sia. Mungkin lo belum benar-benar berusaha. (hlm. 176)
  9. Usaha itu bukan Cuma soal untuk ngedapetin sesuatu. Kadang, lo perlu usaha ngelepas sesuatu untuk dapetin yang lain. (hlm. 176)
  10. Tiap orang berhak dapat kesempatan kedua sebagai penentuannya. (hlm. 185)

Banyak juga selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Nggak usah khawatir. (hlm. 1)
  2. Jangan tegang dong. (hlm. 5)
  3. Nggak usah sedih. (hlm. 9)
  4. Ada waktu yang membuat semuanya berubah. (hlm. 10)
  5. Yang ribet mah lo. Masalah tugas doing diributin. (hlm. 32)
  6. Lo tuh kenapa, ganggu urusan orang aja. (hlm. 37)
  7. Kalau sori lo bisa dikumpulin jadi duit, mau deh, gue terima. (hlm. 41)
  8. Memang kartun buat anak-anak doing? (hlm. 55)
  9. Hati manusia nggak bisa ketebak. (hlm. 58)
  10. Nggak ada yang lebih dan nggak mungkin lebih. (hlm. 58)
  11. Nggak usah pura-pura baca. (hlm. 73)
  12. Nggak usah sok tahu. (hlm. 76)
  13. Nggak usah pura-pura nggak tahulah. (hlm. 79)
  14. Nggak bisa manis dikit ngasihnya? (hlm. 94)
  15. Menjadi orang baik tak selamanya menguntungkan. (hlm. 146)
  16. Karena lawan terberat bukan saja diri sendiri, melainkan juga kenyataan. (hlm. 197)
  17. Jangan kira segampang itu. (hlm. 233)
  18. Perasaan suka itu bukan sekadar apa yang kita rasa. Tapi, sejuah mana kita mau ngelakuin sesuatu buat orang itu, berkorban buat dia, dan sejauh mana keberadaannnya terasa begitu penting. (hlm. 260)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Happiness is You

Penulis                                 : Clara Canceriana

Penyunting                         : Hutami Suryaningtyas

Perancang sampul           : Musthofa Nur Wardoyo

Ilustrasi                sampul                                : Boby Erianto

Pemeriksa aksara             : Intan Puspa & Mia

Penata aksara                    : Nuruzzaman & Rin

Ilustrasi isi                           : Adipagi

Penerbit                              : Bentang Belia

Terbit                                    : 2016

Tebal                                     : 288 hlm.

ISBN                                      : 978-602-1383-62-9

blogtour-happines

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia.

2. Follow akun twitter @lucktygs @bentangpustaka @kura_jjang. Jangan lupa share dengan hestek #GAHappinessIsYou dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAHappinessIsYou yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAHappinessIsYou ini berlangsung lima hari saja: 8-12 Januari 2017. Pemenang akan diumumkan tanggal 13 Januari 2017

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku plus paket merchandise ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Ratna Komalasari
Twitter: @imratnasr
Domisili: Tangerang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Happiness Is You. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Kak Clara Cancerina atas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

28 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Happiness is You + GIVEAWAY

  1. Nama: Iklima Amal Bhakti
    Twitter: @iklimabhai
    Alamat: Tulung Agung, Jawa Timur
    Jawaban: covernya ijo. Suka. Tema baseball, kayaknya seru. Keseringan baca novel yg ada olah raganya itu selalu basket, sekali waktu voli, pernah ada badminton. Tapi, baseball ini penasaran banget ceritanya bakal kayak gimana. Selain itu, udah lama gak baca karyanya mbak Clara, terakhir kali baca, karyanya dg judul Intertwine. Juga banyak spoiler dari IGnya Bentang Pustaka soal novel ini. Judulnya juga kayak memberikan kebahagiaan, hahaha. Semoga bisa dapat satu novel ini.

  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza
    Domisili : Bogor
    Jawaban :
    Alasan aku karena aku suka baseball dan di US olahraga ini terkenal. Ada beberapa temanku yg menjadi atlet baseball dan di sekolah dulu ini jadi olahraga favorit. Olahraga ini memberikanku banyak kenangan dan baseball mengingatkanku dgn teman-temanku di US. Aku ingin mengenang kembali kebersamaan kami dulu setiap bermain baseball dgn membaca novel yg bertema baseball ini. Selain itu, aku belum pernah membaca karya kak Clara jadi aku ingin mengenalnya dgn membaca karyanya.

  3. nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    kota tinggal: Surakarta

    Aku tertarik dengan olahraga baseball tetapi tidak bisa memainkannya karena di kota ku tidak ada klub baseball yg bisa aku tonton latihan maupun pertandingan nya , jadi aku memuaskan rasa ingin tahu dan ketertarikanku dengan membaca artikel, novel, manga (komik jepang) dan nonton film bertema baseball. Aku sangat antusias ketika kak Clara menulis novel dengan mengangkat tema baseball. Sambil menyelam minum air, sambil membaca novel ini nantinya bisa menambah pengetahuanku seputar olahraga baseball.

  4. Nama: m.dufyan juliandi indra jaya
    Tinggal: kota malang
    Alasan : karena pesan-pesan yang diberikan untuk kata-kata motivasinya cukup menarik dan dapat membangkitkan semangat hidup.

  5. Nama : Femmy Adis
    Akun Twitter :@FemmyAdis
    Kota tinggal : Bogor

    Jawaban :aku mau buku ini karena menurut aku covernya simple. jadi saat pertama kali ngeliat buku ini, kita tetap fokus dengan judul dan nama penulisnya.
    Aku juga berharap novel ini bisa jadi nov pertama yang aku dapatkan dari Give Away. Apalah daya, aku cuma anak sekolahan pencinta novel yang nggak mau ngerepotin orang tua karena sering beli novel.
    Dan menurut aku, buku ini unik karena menggabungkan baseball dalam alur ceritanya. Disaat novel yang berGenre full Romance lagi banyak Digemari, novel HAPPINESS IS YOU hadir dan memberikan sentuhan berbeda dari novel lainnya.
    Aku berharap banget bisa dapat novel ini☺️

  6. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R (Twitter)
    Jombang, Jawa Timur.

    Karena, Pingin baca buku tersebut tentunya. Dari segi judul dan tampilan cukup menggugah untuk dibaca. Pingin tahu apa hubungan penulis mengambil judul Happiness Is You dan Olahraga Baseball. Belum pernah baca Novel yang mengangkat tema tentang olahraga Baseball, ingin tau ceritanya akan jadi seperti apa. Dan pengemasan cerita ini akan full tentang Baseball atau seperti apa. Butuh jawaban akan pertanyaan-pertanyaan ku tersebut.

  7. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Metro, Lampung Tengah

    Jujur, sebenernya aku selalu bingung ketika ditanya kenapa menginginkan buku ini? Sebab jawabannya selalu sama, yakni karena belum punya bukunya. Otomatis aku menginginkan buku ini. Ditambah covernya dengan warna hijau yang menyegarkan mata. Dan ilustrasi laki-laki yang lompat itu benar-benar pas dengan judulnya.
    Olahraga baseball yang selama ini cuma pernah aku lihat di televisi. Itupun biasanya film luar negeri. Informasi tentang baseball didalamnya mungkin bisa membuatku paham tentang permainan baseball. Kemudian dikemas dengan kisah friendzone yang pastinya akan lebih seru dan tidak membosankan.
    Dan yang terakhir kenapa menginginkan buku ini adalah, karena dari dulu belum pernah menang ikutan kuis di blognya kak Luckty. Hahaha 😀

  8. @sitasiska95

    sejak dulu aku udah nyari2 novel dengan tema olahraga yang terkenal bgt di Jepang ini, baseball. Buatky pitcher itu keren banget dan adalah orang yang sangat cerdas. Dengan baca buku ini, keinginanku untuk mencicipi cerita basball bukan hanya dari komik Jepang atau anime saja tetapi dari penulis Indonesia akan terwujud

  9. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan

    Selama ini aku belum pernah baca novel dengan tema olahraga, jadi saat melihat review dari novel ini langsung kepikir “wah kayanya asik nih, unik gitu”. Apalagi yang diangkat adalah baseball, baseball mungkin kurang begitu dikenal oleh masyarakat umum, aku pun cuma pernah nonton film luar negeri yang menceritakan tentang baseball kalau nonton secara langsung belum pernah. Mungkin baseball mirip dengan bermain kasti tapi baseball pakai pelindung dan main kasti tidak. Juga terletak pada bola yang ukurannya beda. Dengan membaca bukunya dapat mudah-mudahan memberikan pelajaran baru terutama tentang baseball, dan lain sebagainya, dari alur ceritanya, tokoh-tokohnya. Semoga buku ini menjadi koleksi buku pertama dibulan februari *aamiin*. Mau bilang tanggal GA diatas itu tertulis bulan Januari ! Terimakasih

  10. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Domisili : Bogor
    Alasan kenapa menginginkan buku ini.
    👉Judulnya menurutku lain dari pada yg lain.
    👉Covernya menarik.Jujur aku sebelum beli buku itu aku selalu lihat dulu covernya menarik apa ngga.Dan Novel Happiness Is You sukses membuatku tertarik dan pertama lihat buku ini aku pengen banget punya buku ini.
    👉Aku jatuh cinta sejatuh-jatuhnya sama buku ini soalnya bukunya pasti bagus banget dan kayaknya inspiratif bangett. Apalagi ini ada tentang olahraganya. Jadi nambah pengetahuan aku banget.
    👉Aku kan jomblo (bodo amat) kan kalau jomblo gak bisa minta pacar beliin novel,karena mereka tau kalau macarin aku pasti uangnya habis :v.
    👉Aku ini manusia/Ya iyalah/enggak maksudku aku ini manusia penuh dosa yang enggak boleh beli novel sama emak.🙅.
    👉Aku ini seorang fakir novel.Yg setiap ikutan Giveaway pasti jarang menang.Dan aku berharap banget sama Giveaway kali ini 🙏.
    👉Yakin banget kalau novel kak Clara Canceriana bisa buat baper dan ngabisin tisu di kamar. Apalagi ini cerita friendzonenan. Friendzone-an itu menyakitkan menurutku.
    👉Novel cuma punya sedikit Min.Biarkan aku bisa berguling-guling,mencium aroma buku baru dan meluk karya Ka Clara ini Min.
    👉Terbitan Penerbit Bentang Belia. WUIIHH KERENLAH PASTINYA!! Penerbit Bentang Belia tuh ga bisa diungkapin sama kata-kata deh.Love Love Love sama Penerbit Bentang Belia.😍😚😘

  11. Nama: Ratna Komalasari
    Twitter: @imratnasr
    Domisili: Tangerang

    Aku pengen dapetin buku ini karena buku ini cukup unik dengan tema olahraga baseball yang kak Clara ambil. Seperti yang kak Luckty jelaskan di review diatas, awalnya aku kira kisah dalam novel ini hanya bercerita tentang Aloy-Keira yang terjebak dalam friend zone, tapi setelah baca reviewnya lagi aku jadi tertarik dengan kisah dan tema antimainstream yang diambil.

    Aku juga gak tau sama sekali Tenang olahraga baseball dan pasti aku bakal jadi tau setelah baca novel ini, aku yakin banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dalam novel ini. Bagaimana arti dari sebuah persahabatan, baseball dan keluarga.

    Aku belum pernah baca buku yang bertema olahraga yang antimainstream seperti ini, kecuali nonton beberapa film amerika serikat, karena disana ‘kan olahraga ini sangat diminati oleh para remajanya.

    Penasaran juga sama Arsen! orang ketiga antara Aloy dan Keira yang masih misteri. Kira-kira nanti Keira sama siapa ya? Aloy Atau Arsen? atau malah bukan keduanya? Itu yang masih buat aku penasaran. Aloy juga bakal perjuangan cintanya gak ya buat Keira? Dan semoga berjodoh sama Aloy #ehh sama novel Happiness is You deh.

    Oh ya satu lagi, karena aku belum pernah baca bukunya kak Clara! Jadi kalau aku menang, ini bakal jadi buku pertama karya kak Clara yang aku peluk dan aku juga jadi bisa tau gaya ke penulisan dari kak Clara kayak gimana.

    Wish Me Luck;)

  12. Nama : Desita Wahyuningtias
    Twitter : @desitaw97
    Domisili : Surakarta
    Link share : https://twitter.com/desitaw97/status/830248190628687872

    Pertama suka banget sama covernya, simple tapi berkesan. Kedua aku suka sama cerita yang punya unsur persahabatan antar pria, jadi ekspektasiku cukup tinggi untuk novel bertema olahraga beregu ini. ‘Kedekatan bisa berawal karena memiliki lawan yang sama’, hubungan kaya gini yang biasanya mendominasi di sebuah klub olahraga. Nah, gimana ya kalo kedekatan juga dipicu karena menyukai orang yang sama? Mungkin novel ini bisa ngasih pengalaman membaca yang menarik. >_<
    -Jangan ragu buat kasih novel ini ke aku kak, hehe-

  13. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Yang paling menarik dari buku ini adalah olahraga Baseball yg diangkat sebagai salah satu tema. Jujur saja aku masih asing dengan olahraga ini. Membaca buku ini pastinya akan memberikan pengetahuan baru tentang olahraga itu. Apalagi dipadu dengan konflik friendzone yang pastinya bakalan bikin baper.

  14. Si Host Blog Tour nanya, kenapa aku mau buku Happiness Is You?

    Oke, kalau gitu aku jawab. Ekhem.
    Pertama, Aku suka sama judulnya. Happiness Is You. Dalam banget. Nancep banget. Aku (pembaca) merasa istimewa karena seolah dijadikan sumber kebahagiaan oleh penulisnya. Jadi boleh dong kalau aku sedikit narsis? Jarang-jarang lho ada yang ngatain aku sebagai penghilang duka bermuram durja. Eh? Mungkin maksudnya nggak sampai segitu juga sih, tapi… itulah.
    Kedua, aku nggak tahu apa-apa tentang baseball selain istilah pitcher dan catcher, itu pun kenal nama doang, tetap nggak paham maksudnya apa. Bahkan dengan bloonnya aku sering nanya, “Baseball itu permainan kasti, kan?”, jadi kalau baca buku ini bisa buat otakku dari level tiarap menjadi level jongkok, kenapa nggak?? 😄
    Ketiga, oke, ‘Sahabat jadi cinta’ itu memang tema yg mainstream, but, why? Aku justru suka dengan itu. Itu membuatku merasa tetap selayaknya manusia normal. Ya, walau alasan sebenarnya karena aku pernah terjebak oleh friendzone, sih. Huahahaha… baper jadinya.
    Keempat, ya, ampun! Siapa sih yang nggak pengin buku gratis? Yang jadi host blog tour ini aja pasti mau. Ya, nggak, Mbak?? 😉

  15. Maaf, Mbak. Lupa tulis nama.
    Hehehe..
    Nama : Reski Batari
    Akun Twitter : @chqybatarID
    Kota tinggal: Bone, Sul-sel

    Si Host Blog Tour nanya, kenapa aku mau buku Happiness Is You?

    Oke, kalau gitu aku jawab. Ekhem.
    Pertama, Aku suka sama judulnya. Happiness Is You. Dalam banget. Nancep banget. Aku (pembaca) merasa istimewa karena seolah dijadikan sumber kebahagiaan oleh penulisnya. Jadi boleh dong kalau aku sedikit narsis? Jarang-jarang lho ada yang ngatain aku sebagai penghilang duka bermuram durja. Eh? Mungkin maksudnya nggak sampai segitu juga sih, tapi… itulah.
    Kedua, aku nggak tahu apa-apa tentang baseball selain istilah pitcher dan catcher, itu pun kenal nama doang, tetap nggak paham maksudnya apa. Bahkan dengan bloonnya aku sering nanya, “Baseball itu permainan kasti, kan?”, jadi kalau baca buku ini bisa buat otakku dari level tiarap menjadi level jongkok, kenapa nggak?? 😄
    Ketiga, oke, ‘Sahabat jadi cinta’ itu memang tema yg mainstream, but, why? Aku justru suka dengan itu. Itu membuatku merasa tetap selayaknya manusia normal. Ya, walau alasan sebenarnya karena aku pernah terjebak oleh friendzone, sih. Huahahaha… baper jadinya.
    Keempat, ya, ampun! Siapa sih yang nggak pengin buku gratis? Yang jadi host blog tour ini aja pasti mau. Ya, nggak, Mbak?? 😉

  16. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    Kota tinggal : Pati, Jawa Tengah

    Alasan aku menginginkan buku ini adalah, aku tertarik dan ingin tahu lebih banyak tentang olahraga baseball. Awalnya aku mengetahui istilah-istilahnya -seperti pitcher, foolball, dan safe melalui film Moshidora versi live action. Ceritanya bagus, dibalut dengan persahabatan, tanpa ada bumbu cinta. Ditambah lagi, sang tokoh utama mempelajari buku tentang manajemen perusahaan untuk memajukan klub baseball. Aku sangat suka. Dan karena kak Clara menulis buku dengan tema yang sama, aku tertarik ingin mendapatkan buku ini. Covernya bagus banget. Warna hijau dengan gambar orang melompat tinggi bisa membuat pembaca bersemangat.

  17. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Domisili: temanggung

    Kenapa aku pengen buku ini?
    Jadi waktu pertama kali liat cover seri sport yang diunggah penerbit, aku udah excited banget!! Bakal kayak apa sih isi buku tema olahraga? Karena aku baru beberapa kali baca buku tema seperti ini. Tapi aku belum pernah baca yang tema baseball. Aku jadi tertatik banget.

    Baseball tuh udah cukup lama kuketahui tapi nggak banget. Baru sekilas. Harapanku sih bisa baca buku ini dan tau seluk-beluk baseball sekaligus kehidupan friendzone yang dialami Arsen-Keara-Alloy.

    Mana kata kak Luckty di resensi ini aroma baseball-nya kuat banget lagi. Waah!! Pasti risetnya dalem banget, soalnya di Indonesia kan baseball nggak seterkenal sepakbola dan basket. Masih awam gitulah. Itu yang kurasa bikin aku pengeeen banget baca buku ini. Sesuatu yang baru memang selalu menarik kan?

    Setelah baca review ini, terutama bagian “Yang lebih kerennya lagi adalah ada beberapa filosofi hidup atau pesan moral yang disampaikan lewat permainan baseball…” hmm kira-kira baseball tuh bakal dibuat kayak aoa ya dicerita ini? Menurutku buat filosofi itu susah. Mana menggabungkan dengan karakter yang kuat lagi. Pasti buku ini keren banget.

    Intinya, aku pengen menang giveaway ini biar segera ketemu Alloy dkk main baseball. Aku udah nonton book trailernya, kayaknya konflik froendzone-nya dalem juga.

    Semoga lekas bisa mencicipi terus mengoleksi serial bentang pustaka terbaru ini. Covernya unyu!

    Udah cukup lama juga aku nggak baca buku karya kak Clara, terakhir baca Storm. Gaya penceritaan kak Clara itu nagih. Asik gitu. Itu dia salah satu alasan kenapa aku pengen baca buku ini.

    Aku juga udah beberapa kali keliling buat baca review HIY, banyak yang suka! Semoga aku juga suka bahkan jatuh cinta sama… hmm enaknya Alloy atau Arsen ya? Si Arsen ganteng juga. Hahaa

  18. Komentar aku kok nggak masuk, Mbak??
    Ya, udah, aku bikin lagi.

    Host Blog tournya nanya, kenapa aku mau buku Happiness Is You??

    Oke, aku akan jawab. Ekhem.
    Pertama, judulnya seru. Dalam banget. Nancep banget. Aku (pembaca) seolah dijadikan sumber kebahagiaan oleh penulisnya. Jadi boleh dong kalau aku sedikit narsis? Jarang-jarang loh ada yang ngatain aku sebagai penghilang duka bermuram durja? Eh? Mungkin maksudnya nggak segitunya juga, sih, tapi… ah itulah.
    Kedua, Aku nggak tahu apa pun soal baseball selain istilah pitcher dan catcher, itu pun aku tahu nama doang, nggak benar-benar paham. Aku bahkan dengan bloonnya sering nanya, “baseball itu permainan kasti, kan?” Jadi kalau baca buku ini buat level otakku naik dari level tiarap menjadi level jongkok, kenapa nggak?
    Ketiga, aku tahu ‘sahabat jadi cinta’ itu memang mainstream, but, why? Itu justru terkesan manusiawi. Memang begitulah resiko persahabatan di antara sepasang manusia beda gender. Ya, kan? Yaa, ini sih sebenarnya karena aku pernah kejebak oleh friendzone juga, jadi laper… eh, baper. Hehehe..
    Keempat, ya, ampun! Memangnya siapa sih yang bakal nolak kalau dikasih buku gratis?? Aku yakin host blog tour ini aja nggak bakal nolak. Ya, kan, Mbak?? 😄
    Nama : Reski Batari
    Akun Twitter: @chqybatarID
    Kota tinggal: Bone, Sul-sel

  19. Komentar aku kok nggak masuk, Mbak??
    Ya, udah, aku bikin lagi.

    Host Blog tournya nanya, kenapa aku mau buku Happiness Is You??

    Oke, aku akan jawab. Ekhem.
    Pertama, judulnya seru. Dalam banget. Nancep banget. Aku (pembaca) seolah dijadikan sumber kebahagiaan oleh penulisnya. Jadi boleh dong kalau aku sedikit narsis? Jarang-jarang loh ada yang ngatain aku sebagai penghilang duka bermuram durja? Eh? Mungkin maksudnya nggak segitunya juga, sih, tapi… ah itulah.
    Kedua, Aku nggak tahu apa pun soal baseball selain istilah pitcher dan catcher, itu pun aku tahu nama doang, nggak benar-benar paham. Aku bahkan dengan bloonnya sering nanya, “baseball itu permainan kasti, kan?” Jadi kalau baca buku ini buat level otakku naik dari level tiarap menjadi level jongkok, kenapa nggak?
    Ketiga, aku tahu ‘sahabat jadi cinta’ itu memang mainstream, but, why? Itu justru terkesan manusiawi. Memang begitulah resiko persahabatan di antara sepasang manusia beda gender. Ya, kan? Yaa, ini sih sebenarnya karena aku pernah kejebak oleh friendzone juga sih, jadi laper… eh, baper. Hehehe..
    Keempat, ya, ampun! Memangnya siapa sih yang bakal nolak kalau dikasih buku gratis?? Aku yakin host blog tour ini aja nggak bakal nolak. Ya, kan, Mbak?? 😄

  20. Eh, lupa masang nama. Hehehe…
    Nama : Reski Batari
    Akun Twitter: @chqybatarID
    Kota Tingal : Bone, Sulawesi Selatan

    Host Blog tournya nanya, kenapa aku mau buku Happiness Is You??

    Oke, aku akan jawab. Ekhem.
    Pertama, judulnya seru. Dalam banget. Nancep banget. Aku (pembaca) seolah dijadikan sumber kebahagiaan oleh penulisnya. Jadi boleh dong kalau aku sedikit narsis? Jarang-jarang loh ada yang ngatain aku sebagai penghilang duka bermuram durja? Eh? Mungkin maksudnya nggak segitunya juga, sih, tapi… ah itulah.
    Kedua, Aku nggak tahu apa pun soal baseball selain istilah pitcher dan catcher, itu pun aku tahu nama doang, nggak benar-benar paham. Aku bahkan dengan bloonnya sering nanya, “baseball itu permainan kasti, kan?” Jadi kalau baca buku ini buat level otakku naik dari level tiarap menjadi level jongkok, kenapa nggak?
    Ketiga, aku tahu ‘sahabat jadi cinta’ itu memang mainstream, but, why? Itu justru terkesan manusiawi. Memang begitulah resiko persahabatan di antara sepasang manusia beda gender. Ya, kan? Yaa, ini sebenarnya karena aku pernah kejebak oleh friendzone juga sih, jadi laper… eh, baper. Hehehe..
    Keempat, ya, ampun! Memangnya siapa sih yang bakal nolak kalau dikasih buku gratis?? Aku yakin host blog tour ini aja nggak bakal nolak. Ya, kan, Mbak?? 😄

  21. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    alasan kenapa pengin buku ini? banyak.. tp yg paling utama adalah tema olahraga mengenai Baseball yg diangkat dalam kisah percintaan antara sahabat.
    mungkin hal itu yg menyebabkan novel ini beda dari novel lain.
    suka mantengin pertandingan Softball terlebih sering melototin sang Pitcher:v drpd si Catcher yg sama2 memiliki peran oenting dlm permainan.
    jujur sih aku orangnya gak paham sama permainan sejenis softball. ngerti istilah pemainnya aja udah bersyukur banget.

    penasaran dengan interaksi antara Aloy dan Keira dalam hubungan persahabatan mereka. terlebih si Aloy yg memiliki perasaan khusus di dalamnya. perseteruan dengan hadirnya sosok Arsen menambah adegan dalam imajinasi liar saya menjadi gemas sendiri:v lalu bagaimana dengan Keira? apa yg akan di pilih? lalu bagaimana dengan cidera bahu dan keluarganya?
    penasaran sama maksud penulis apa yg ingin disampaikan kpd pembaca lewat cerita ini. karena jujur, hanya baca review dari kak Luckty membuat puluhan tanya di kepala saya menggantung tanpa jawaban. kesan olahraga dan hubungan Friendzone membuat saya greget sendiri pengin tahu dengan eksekusi yg kak Clara ambil. siapa tau nanti aku juga bisa mengambil hikmah dan bbrapa hal dalam novel ini utk kuterapkan dalam kehidupan sehari2, khususnya dalam hal hubungan friendzone dan mimpi yg tersandung oleh sebuah maslah spt cidera..

    “Karena lawan terberat bukan saja diri sendiri, melainkan juga kenyataan.”

  22. Nama: Rahimah
    Twitter: @rarahiemah
    Domisili: Aceh

    Kenapa aku pengen buku Happiness Is You ini, karena dari baca review ini aku mulai tertarik sekaligus penasaran sama isi keseluruhan dari buku ini. Soalnya menurut aku buku yang mengangangkat cerita olahraga baseball ini belum banyak, seperti yang mbak Luckty bilang. Aku sendiri jujur, belum pernah baca buku yang mengangkat cerita tentang baseball, kebanyakan aku baca novel-novel tentang basket. Selain itu, ini temanya juga friendzone, mainstrem sih, tapi perlu diketahui nih nggak semua orang pernah ngalamin dan bisa ngelawatin friendzone. Aku pengen tahu dan ngerasain gimana frinedzone yang dialami Aloy dan sekuat apa dia menjaga perasaannya bahkan saat hadirnya orang lain dia nggak bisa apa-apa. Kasian Aloy 😦
    Dan yang lebih kuharapkan lagi nanti semoga dengan buku ini bisa membuat aku jatuh cinta dengan baseball seperti aku jatuh cinta dengan basket mulai dari novel juga 🙂

  23. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    alasan kenapa pengin buku ini? banyak.. tp yg paling utama adalah tema olahraga mengenai Baseball yg diangkat dalam kisah percintaan antara sahabat.
    mungkin hal itu yg menyebabkan novel ini beda dari novel lain.
    suka mantengin pertandingan Softball terlebih sering melototin sang Pitcher:v drpd si Catcher yg sama2 memiliki peran oenting dlm permainan.
    jujur sih aku orangnya gak paham sama permainan sejenis softball. ngerti istilah pemainnya aja udah bersyukur banget.

    karena aku belum pernah baca karya kak Clara sebelumnya, jadi penasaran banget seperti apasih gaya penulisan kak Clara itu. cerita ttg sahabat yg sudah umum tp dikemas dengan sedemikian menarik dan unik oleh penulis yg membuat aku tertarik untk mencari tahu tentang novel ini.

    penasaran dengan interaksi antara Aloy dan Keira dalam hubungan persahabatan mereka. terlebih si Aloy yg memiliki perasaan khusus di dalamnya. perseteruan dengan hadirnya sosok Arsen menambah adegan dalam imajinasi liar saya menjadi gemas sendiri:v lalu bagaimana dengan Keira? apa yg akan di pilih? lalu bagaimana dengan cidera bahu dan keluarganya?
    penasaran sama maksud penulis apa yg ingin disampaikan kpd pembaca lewat cerita ini. karena jujur, hanya baca review dari kak Luckty membuat puluhan tanya di kepala saya menggantung tanpa jawaban. kesan olahraga dan hubungan Friendzone membuat saya greget sendiri pengin tahu dengan eksekusi yg kak Clara ambil. siapa tau nanti aku juga bisa mengambil hikmah dan bbrapa hal dalam novel ini utk kuterapkan dalam kehidupan sehari2, khususnya dalam hal hubungan friendzone dan mimpi yg tersandung oleh sebuah maslah spt cidera..

    “Karena lawan terberat bukan saja diri sendiri, melainkan juga kenyataan.”

  24. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang

    Aku suka novel yang ‘kaya’ maksudnya kita tidak hanya disuguhkan sebuah kisah, konflik dan penyelesaiannya tetapi juga mendapat hal menarik lain. Misalnya pelajaran hidup, motivasi, ilmu pengetahuan dan sebagainya. Naah, novel ini menarik banget karena aku sangat asing dengan dunia olahraga apalagi baseball. Beberapa kali udah baca novel bertema olahraga, khususnya Badminton dan Basket berlabel teenlit dari Stephanie Zen dan Ghyna Amanda. Kali ini boleh dong coba baca tulisannya kak Clara? Hihii..
    Setelah ikutan blogtour di beberapa blog jadi makin tertarik buat baca. Berharap banget bisa baca novelnya kak Clara lagi, setelah baca novelanya. Di bogtour terakhir ini berharap jadi yang beruntung menangin novel ini 🙂

  25. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Pertanyaannya adalah berikan
    alasan kenapa menginginkan
    buku ini . Mudah bukan?

    Karena novel ini berbau olahraga, aku kira ini cocok untukku yang sama-sama gemar olahraga. Apalagi tema olahraga yang diangkat beda, terasa asing ditelinga dan jarang diketahui. Aku jadi penasaran dengan cara kerja olahraga Baseball dan bagaimana penulis Indonesia menggambarkan olahraga yang kurang dikenal ini secara spesifik sampai feel-nya dapet. Penyerapan dan penerapan cara Baseball bekerja dalam kehidupan sehari-hari yang dibahas dalam buku ini. Ditambah tema cinta diantara sahabat berbeda gender selalu membuatku penasaran. Bagaimana perasaan lebih itu muncul dan mempengaruhi hubungan mereka berdua nantinya. Dan dari beberapa review sebelumnya juga aku sudah dibikin kepo sama Keira, karna yang dibahas hanya perasaan yang dimiliki Aloy dan Arsen saja walau itu hanya sedikit. Sebenernya Keira itu punya perasaan khusus juga ga ke Aloy, atau malah sukanya sama Arsen?. Oh iya, aku penasaran sama cover-nya yang hijau itu, kenapa ga ada bau-bau Baseball-nya ya kak?. Dan aku merasa novel ini cukup menghibur dan menegangkan disaat bersamaan, dan aku juga sedang membutuhkan hiburan yang menyenangkan.

    Dengan segenap jiwa, ketulusan dan kejujuran dari hati yang terdalam.

    Semoga beruntung 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

