[BLOGTOUR] REVIEW Membunuh Cupid + GIVEAWAY

img_20170214_084223

Sesungguhnya yang salah bukan cinta, tapi bagaimana cara seseorang itu memperlakukan cinta. (hlm. 63)

AGNO. Sebagai florest manager profesional, Agno harus menghandle segala hal yang berurusan dengan bunga dan sempurna, termasuk urusan wedding. Walau tidak suka pesta pernikahan, Agno selalu memastikan rancangan bunga untu setiap wedding party di hotelnya dan harus memesona setiap yang melihat. Agno tidak hanya teliti dalam memilih bunga yang akan dirangkai dan juga dipajang, tapi juga sangat teliti menghandle timnya.

Meski begitu, dia sudah sedemikian tak menyukai setiap perihal yang ada hubungannya dengan cinta dan pernikahan. Apalagi pernikahan yang bermodalkan rasa cinta.

“Sekar, kamu tahu dalam berbagai jenis rangkaian bunga ada yang namanya single flower dan bouquet.”

“Kebanyakan perempuan memilih menjadi flower bouquet. ‘Berkerumun’ dalam sebuah kumpulan bernama keluarga.”

“Seperti saya, Bu Agno?”

“Ya. Aku lebih memilih menjadi single flower. Menjadi bunga yang mekar sendiri itu jauh lebih cantik ketimbang menjadi bunga bergerombol. Single flower punya kesan mahal dan elegan ketimbang saat digabung dengan bunga lain dalam rangkaian bouquet.” (hlm. 54)

img_20170214_084244

CUPID. Beberapa kali sebelum turun melaksanakan tugas ke Italia, dia diwanti berkali-kali oleh malaikat cinta senior; bila ceroboh, dia akan menjadi malaikat ‘receh’ untuk waktu yang akan lama. Malaikat cinta ‘receh’ hanya cupid yang mengurusi kisah cinta remeh temeh. Tapi bila dia berhasil menyelesaikan kasus Italia ini, lalu kisah klien Jakarta yang tingkat kesulitannya lebih tinggi, dia dijanjikan akan naik jabatan. Menjadi malaikat ‘lumayan’.

Malaikat itu sadar, dirinya memang sesosok cupid ceroboh dan penggugugup. Dia mencoba untuk bekerja dengan serius, tapi bukan hal baik yang menjadi hasil malah kekonyol-konyolan yang semakin hari semakin menjadi.

“Kamu tak nyata. Kamu hanya ilusi. Sebaiknya kamu pergi dari hadapanku.”

“Aku akan pergi. Tapi sebelumnya, kembalikan selembar buluku yang tadi kamu cabut sembarangan.” (hlm. 33)

img_20170214_084326

CHRIS. Tipe laki-laki yang akan memperjuangkan seseorang yang dia cintai. Dia mau berusaha mati-matian memperhatikan pernikahan bahkan sudi memaafkan kekhilafan Yasmin, mantan istrinya, asalkan rumah tangga mereka utuh. Tapi apa mau dikata, dia ditinggalkan juga.

“Separuh aku yang vokalis ini adalah penulis. Glamor hanya di permukaan. Hening hingga menyentuh kalbu paling dalam saat sendirian.” (hlm. 50)

img_20170214_084422

Saya pernah membaca komik tentang malaikat yang turun ke bumi untuk melaksanakan tugas, dengan cara menyamar di bumi dan malah berakhir jatuh cinta dengan manusia. Kelar urusan, kelar cerita.

Berbeda dengan cupid dalam buku ini. Membuat sepasang manusia untuk saling jatuh cinta adalah perkara mudah bagi cupid. Yang berat itu justru membuat seseorang agar bisa jatuh cinta. Bukan perkara suka atau tidak suka, tetapi lebih ke mau atau tidak mau jatuh cinta.

Yup, seperti yang dialami Agno dalam buku ini. Baginya mudah membuat orang lain jatuh cinta, seperti Chris yang memang menyukainya sejak dulu. Tapi Agno menolaknya mentah-mentah. Bukan karena Chris jelek, miskin ataupun bodoh. Chris justru sosok yang sempurna; vokalis sebuah band dan juga memiliki kepribadian yang baik. Apa gerangan yang membuat Agno menolaknya? Karena hati Agno belum membuka diri.

Tentu tugas yang berat bagi Cupid untuk membuat Agno jatuh cinta. Yang ada justru dia harus berseteru dengan Agno. Dan itu bukan perkara mudah. Ditambah lagi Agno sangat galak padanya, puncaknya adalah ketika Agno menyembunyikan selembar bulu sayap miliki Cupid. Tanpa itu, cupid tidak bisa kembali ke surge. Apa yang harus dilakukannya?

img_20170214_090453

Selalu ciri khas penulisnya; menyelipkan adegan-adegan humor yang bikin kita mesam-mesem. Seperti Agno yang menyembunyikan bulu milik Cupid di balik BH yang artinya Cupid mana berani mengambilnya, pertengkaran Cupid dan Agno di meja makan pada halaman 42, ketika Cupid tersesat disuruh Agno pake GPS, filosofi yang diberikan Sekar untuk Agno pake lirik-lirik lagu Melayu, dan masih banyak lagi x))

Sebenarnya kenapa Agno bersikukuh tidak ingin menikah adalah bukan tanpa alasan. Lingkungan yang membuatnya enggan menikah. Adiknya yang sudah menikah justru sering mengeluhkan sikap suaminya. Sekar, anak buah Agno pun juga sering mengeluhkan sikap mertuanya yang selalu menyalahkannya. Belum lagi masa lalu Agno sendiri, ibunya menderita lama lahir batin berkat perlakuan bapaknya. Agno seperti punya prinsip, kalau sendiri saja sudah bahagia, kenapa harus berdua tapi bikin sengsara. Membaca kisah Agno seperti membaca kisah diri sendiri, sebelas dua belas gitu deh… x))

photogrid_1487064704803

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Ketekunan itu tidak sia-sia. (hlm. 26)
  2. Perempuan sesungguhnya bisa sepenuhnya mandiri. Tidak harus melulu bergantung pada orang lain. (hlm. 52)
  3. Berprasangka itu yang baik. Ngomong juga tentang hal yang baik-baik saja. (hlm. 59)
  4. Cinta tumbuh karena alasan rasional. Kesepakatan dan komitmen. Bila ke depannya masalah, yang tidak beres adalah manusianya. (hlm. 86)
  5. Keberhasilan atau kesulitan dalam kehidupan adalah hasil dari segala upaya yang kita lakukan sendiri. (hlm. 104)
  6. Kedewasaan kadang diukur dari kemapuan menahan diri untuk tidak mengeluarkan kalimat-kalimat berpotensi menyakiti orang lain. (hlm. 110)
  7. Setiap manusia, punya jatah untuk melakukan banyak-banyak salah sewaktu masih muda, mengambil banyak-banyak keputusan keliru, dan banyak hal buruk lainnya. (hlm. 169)
  8. Pertama-tama, yang harus kamu lakuin adalah membuka diri. (hlm. 182)

photogrid_1487064814717

Beberapa selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Cinta hanyalah ilusi. Dan pesta pernikahan adalah tindakan sia-sia, mengambur-hamburkan uang belaka. (hlm. 2)
  2. Pada sebuah hal yang tak kamu sukai, tetap bersikaplah biasa. Tak hanya senyum yang kamu sunggingkan di bibir, tapi hatimu pun harus turut kamu paksa tersenyum. (hlm. 5)
  3. Hidup kadang butuh hal-hal ringan dan bahkan remeh-temeh seperti halnya kopi instan. (hlm. 7)
  4. Kehidupan manusia itu ya begitu; ada saat-saat bahagia, ada masa-masa pahit. Dalam pernikahan, fase pahit bila dihadapi dan dijalani berdua sih nggak apa-apa, tapi kenyataannya kan nggak. (hlm. 9)
  5. Barangkali wanita memang diciptaan dengan blue-print pola pikir sulit dimengerti, suka memaksakan kehendak, dan ujung-ujungnya selalu merasa paling benar. Bila tidak dituruti keinginannya, dia akan merajuk, la ngamuk dan ujung-ujungnya menangis. (hlm. 21)
  6. Kenapa perempuan senang sekali main kode-kodean? (hlm. 23)
  7. Jangan terlalu banyak pertanyaan. Laki-laki itu tak perlu banyak cakap – yang terpenting adalah tindakan. (hlm. 26)
  8. Laki-laki itu manusia yang sulit dipercaya. Seluruh perkataannya, kalau bukan gombal, ya omong kosong belaka. Perhatiin, berapa banyak perempuan digantung, dipacarin lama tapi nggak segera dilamar dan dinikahi? (hlm. 40)
  9. Cinta itu nggak melulu tentang laki-laki dan perempuan. (hlm. 40)
  10. Jangan banyak membuang waktu. (hlm. 70)
  11. Hidup memang tak pernah lepas dari masalah. (hlm. 77)
  12. Semua kisah cinta dengan jurang pembatas yang tajam menuai banyak masalah. (hlm. 77)
  13. Cinta itu menyatukan; tak memandang strata, tak memandang tingkat akademik, tak memandang status social. (hlm. 77)
  14. Sesungguhnya kebahagiaan itu tak abadi. Di balik gelak tawa, tak terhitung berapa kali pertengkaran dijalani, rasa cemburu yang membakar, posesif begitu meningkat, kecurigaan menjadikan hari-hari seperti penuh kerikil tajam untuk dilewati dan sebagainya. (hlm. 99)
  15. Apalah arti doa bila kamu tak melakukan apa-apa? (hlm. 105)
  16. Tindakan orang yang sedang jatuh cinta kadang tidak masuk akal, karena cinta sendiri adalah perihal di luar nalar. (hlm. 180)
  17. Cinta memang rumit. Bila sudah kadung datang, nggak bisa dihindari. Padahal waktunya kurang tepat, orangnya juga sangat salah. (hlm. 186)
  18. Diabaikan oleh orang yang disukai itu berat rasanya. (hlm. 227)
  19. Betapa mencintai seseorang bisa sedemikian menyakitkan. (hl. 231)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Membunuh Cupid

Penulis                                 : Desi Puspitasari

Penyunting                         : Jason Abdul

Penerbit                              : Falcon Publishing

Terbit                                    : Februari 2017

Tebal                                     : 248 hlm.

ISBN                                      : 978-602-60514-8

ga-membunuh-cupid

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia.

2. Follow akun twitter @lucktygs @Puspitadesi dan @falconfiksi. Jangan lupa share dengan hestek #GAMembunuhCupid dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAMembunuhCupid yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAMembunuhCupid ini berlangsung lima hari saja: 21-28 Februari 2017. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 Maret 2017

Akan ada DUA PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

photogrid_1487338086401

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Fajar Nugroho Dwi Atmojo
Twitter: @FajarNugrohoDA
Link share: https://twitter.com/FajarNugrohoDA/status/834431317861228544
Domisili: Tegal
Nama: Sabbath Natalie
Twitter: @sabbathyamori (https://twitter.com/sabbathyamori)
Kota: Semarang

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Membunuh Cupid. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Desi Puspitasariatas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

Advertisements

36 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Membunuh Cupid + GIVEAWAY

  1. Nama: Rhena Indria
    Twitter: @indriaHR
    Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/833959837025320960
    Domisili: Bandung
    Jawaban:
    Aku ingin baca buku ini karena penasaran sama ‘CUPID’ nya. Dari judulnya pun bikin aku bingung karena, membunuh cupid? Apaan sih? Gimana? Aku bertanya tanya gitu. Dan pas baca reviewnya aku pun makin penasaran gimana penulis menghadirkan karakter Cupid di tengah tengah karya ini. Aku penasaran gimana penulis mendeskripsikan Cupid ini di tengah tengah manusia. Dan menurut aku ini cukup unik, apakah ini terbilang genre fantasi? Tapi, cerita dan settingnya justru realita banget. Sangat kontradiktif. Makanya aku penasaran karena aku emang tertarik sama realita di ceritanya dan dibumbui dengan si cupid ini bikin aku makin penasaran. Like, gimana caranya gitu. Terlebih judulnya ‘Membunuh Cupid’ aku bingung bagaimana bisa dan gimana gitu. Pokoknya pengen banget baca buku ini dan menghilangkan rasa penasaran dan pertanyaan gara-gara buku ini.

  2. Nama : Uniek Kaswarganti
    Twitter : @uniekkas
    Link share : https://twitter.com/uniekkas/status/833969316986908672
    Domisili : Semarang

    Beneran ada gituh orang seperti Agno? Euyyy… Agno ndak tau nih indahnya hidup dengan berlumuran cinta. Ada yang sayang2 klo pas lagi butuh, ada yg merhatiin kala lagi lonely, ada yaangg… pokoknya daaahh… nih Agno kudu ketemu sama aku nih biar tau pesona cinta sesungguhnya *lalu ditabok penulis bukunya 🙂

    Penasaran banget nih sama usaha si Cupid untuk membuat Agno mau jatuh cinta. Biasanya kan kerjaan cupid gampang banget tuh. Cewek yg ditaksir cowok ganteng langsung jadian. Duh receh banget deh Cupid klo seperti ini. Emang sekali2 kudu ketemu ‘klien’ model Agno.

    Mau yaaa… mau yaaa dibagi buku ini. Penasaran banget dengan seberapa ‘kerja keras’ Cupid dalam ‘kasus’ Agno ini 😉

  3. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @KetimpukBuku || https://twitter.com/ketimpukbuku
    Kota tinggal : Kota Bintuhan, Bengkulu

    Untuk orang yang masa lalunya indah-indah aja, tanpa trauma akan cinta, kayaknya hore banget yak ditaksir cowok sempurna macam Chris yang vokalis sebuah band dan juga punya kepribadian yang baik – menurutku cowok bersuara bagus itu bikin melting. Uwuw! Tapi Agno justru sebaliknya, malah nekat nyembunyiin bulu si Cupid dalam BH. Nyahahaaa. Kejam deh!

    Penasaran banget sama usaha Cupid untuk meluluhkan hati Agno biar mau merasakan cinta. Apalagi kata Kak Luckty, baca kisah Agno ini seperti membaca kisah diri sendiri, pasti cara bercerita penulisnya personal banget. Bisa menyentuh begitu. Sekaligus kocak kan ya? Aku lagi haus bacaan yang lucu-lucu. Hoho

    Semoga kebagian buku kece ini dari Kak Luckty. Aamiin! 😀

  4. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95

    Morowali, Sulawesi Tengah

    Judulnya unik. Menurutku pribadi, walau Cupid ini nggak masuk ke dalam daftar hal yang aku yakini keberadaannya, eksistensinya yang terasa ‘maya’ ini justru adalah hal yang unik. Bisa dibilang ia adalah kata lain dari takdir. Cupid bertugas untuk mempertemukan dua orang dan membuat mereka saling jatuh cinta, begitu pula cara takdir bekerja. Oleh karenanya, jika ia dibunuh – seperti yang tertera dalam judul bukunya, aku rasa itu akan menjadi tindak kejahatan yang kejam. Membunuh ‘makhluk’ pemersatu insan menuju kebahagiaan tentu saja bukan hal sepele.

    Nah selain karena keyakinan di atas, alasan aku ingin membaca buku ini adalah bisa dipastikan ceritanya akan sangat lucu kalau baca dari review di atas. Dan aku adalah satu dari sekian banyak pencinta komedi romantis di Indonesia. Aku juga penasaran dengan kekonyolan2 yang terjadi dan bagaimana cara Cupid meruntuhkan kerasnya hati orang2 yang tak mau jatuh cinta. Walau sekilas sepele, aku rasa kisah Chris dan Agno akan sedikit rumit, Chris dengan kisah cintanya yang kandas dipertemukan dengan Agno yang tidak percaya cinta. Apa jadinya?

  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Alasan kenapa menginginkan buku ini:
    1. Aku akan mensedekahkan buku ini ke perpustakaan setelah aku membacanya nanti.

    2. Aku juga ingin mencari keunikan buku-buku terbitan falconfiksi dibandingkan penerbit lain karena aku belum pernah membaca buku terbitan penerbit falconfiksi.

    3. Bedasarkan review di atas, buku ini diselipkan humor-humor yg membuat pembaca senyum-senyum sendiri. Hal inilah yg sangat aku butuhkan saat ini. Membaca buku yg ada selipan unsur humornya untuk menghiburku di tengah kesibukan pekerjaan yg bikin penat.

  6. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: Surakarta
    berikan alasan kenapa menginginkan buku ini:
    Aku penasaran dengan tokoh cupid-nya. Di dalam cerita apakah tokoh cupid ini beneran ada atau hanya imajinasi salah satu tokohnya. Lalu tertarik dengan humor-humor yang sepertinya bakalan bertaburan di dalam cerita karena kehadiran si cupid. Lagi pula cupid ini beneran adakah dikehidupan nyata? Mbak Desi juga, kok kepikiran untuk memasukan karakter cupid. Genrenya nih pasti romance-comedy hahahahaha 😀
    Aku ingin baca, kali aja aku bisa ketemu cupid terus bisa minta tolong untuk manahin hati seseorang ^^

  7. Pengen buku ini karna gatau knp pas liat ada ini buku di twitter jd tertarik gtu langsung searching Cupid itu apa dan gmna ni novel aneh kan seseorang gak yang percaya cinta tp bergelut di bidang yang di dasari cinta dan waaaaaawww rasanya pengen bgt punya yg di kasih langsung sama penulisnya, kayak ada kebanggaan sendiri gitu pas baca.hehe

    Nama : Maya Rolinda,
    Tempat tinggal : Jakarta Timur,
    Akun twitter : @MayaRolinda

  8. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Kota: Cirebon

    Cerita mengenai usaha Cupid menyatukan dua anak manusia agar jatuh cinta, bukan ide cerita yang baru. Melainkan sudah sering diceritakan melalui novel dan film. Saya melihat falcon publishing sebagai penerbit sekaligus familiar sebagai Production House, kok bisa meloloskan naskah novel ini. Pasti ada sesuatu yang ‘mungkin’ tidak biasa. Karena itu saya ingin membaca buku ini. Lagian, saya mau tahu juga sosok Cupid di novel ini tuh rupanya seperti apa. Apakah seorang bocah bersayap dengan memegang panah? Atau pria muda cakep yang bersayap dan memegang panah? Cupid…cupid… siapakah gerangan engkau? 🙂

  9. Nama: Fajar Nugroho Dwi Atmojo
    Twitter: @FajarNugrohoDA
    Link share: https://twitter.com/FajarNugrohoDA/status/834431317861228544
    Domisili: Tegal

    Falling in love feels so good. It’s that feeling when cupids pierce you with their endorphine-laden arrows.

    But, I don’t know what will happen with love if someone kill the cupid.

    I’m curious with this book because of the title, and my curiosity could kill a T-rex. The book looks so interesting even from the first sight.

    That’s why, I wanna read this book. Then, it will be the first time I read romance.

    Wish me luck! (:

  10. Nama : Delasyahmaamari
    Twitter : @syahmaamari_
    Link Share : https://twitter.com/syahmaamari_/status/834657768506155008
    Domisli : Jonggol – Kab. Bogor

    Kenapa aku menginginkan buku ini, sudah pasti aku penasaran sama cerita dalam buku ini, tapi jauh dari itu, aku lebih penasaran kepada penulisnya sendiri, bagaimana gaya menulis Kak Desi Puspitasari, karena aku belum pernah membaca karyanya, jadi ekspektasi aku besar sama buku ini. Aku selalu penasaran dengan penulis muda berbakat Indonesia.
    Ditambah dengan Penerbit yang menaungi buku ini sendiri, yaitu Falcon Publising, Falcon Publising sendiri gak akan sembarangan terima naskah, dan pasti milih yang paling baik diantara yang baik. Dan aku pengin membuktikan ekspektasi aku tentang buku ini gak salah, dengan membaca sendiri karya Kak Desi Puspitasari. Aku harap bisa memenangkan Give Away ini. Terima Kasih 🙂

  11. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini?

    Dari segi ide cerita buku ini sudah menarik, Cupid yg terkenal dengan panah cintanya yg selalu tepat sasaran, kali ini mendapat tugas membuat orang jatuh cinta, yg ternyata sangaaat sulit sekali. Apalagi kisahnya dipadu dengan humor. Baca sedikit dari review ini saja sudah bikin terkikik, kalau baca full novelnya pasti bakalan terkakak-kakak hahahaa 😀

    Jadi, pengen banget dapet buku ini!
    Semoga beruntung bisa dapat 😀

  12. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @imratnasr
    domisili: Tangerang

    Aku pengen dapetin bukunya kerena buku ini cukup unik, jarang banget aku tau novel yang berkisah tentang cupid, yang bisa di bilang cupid adalah pemeran utama disini selain Agno dan Chris.

    Aku kira, cupid disini hanya sebagai pemanah cinta, jika sufah memanah dia akan pergi mencari target lagi namun ternyata cupid disini malah semakin membuat novel ini menarik dengan adanya dia di kehidupan Agno.

    Aku juga penasaran dengan interaksi antara Agno dan cupidnya! pasti membuat gelak tawa pada setiap orang yang membaca novel ini, aku aja baru baca reviewnya udah ketawa, haha.

    Aku belum pernah baca cerita yang antimainstream seperti ini, cerita tentang cupid tidak terlalu sering aku tau kecuali nonton sinetron dan drama di tv.

    Aku juga belum pernah baca buku karya kak Puspitadesi. Jadi kalau menang aku bakalan dapet cerita yang fresh dan menarik serta aku bisa tau gaya kepenulisan kak Puspitadesi.

  13. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: aku menginginkan buku ini karena memang aku belum punya. Apalagi aku belum pernah baca karya kak Puspitadesi. Sepertinya ceritanya menarik, dibumbui oleh humor jadi pastinya tidak akan bosan saat membacanya.
    Mudah-mudahan aku beruntung mendapatkan buku ini, Amin.

  14. Citra Pertiwi (@asasi.pr)
    Semarang

    Ingin buku ini karena dengan membacanya semoga mendapat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut ini; Adakah alasan tertentu mengapa cupid ini ditugaskan buat bikin Agno cinta kepada Chris. (Apa signifikasinya kalau mereka bisa saling jatuh cinta? Kenapa harus Agno dan Chris?) Apa yang bikin Chris cinta sama Agno? Apa yang spesial dari Agno? Agno sebenarnya beneran nggak mau jatuh cinta & beneran ingin sendirian atau dia hanya butuh waktu lebih lama untuk menerima orang lain dalam hidupnya? Soalnya bila memang dia nggak ingin jatuh cinta sama sekali & sama sekali nggak ingin berurusan sama cupid itu, kenapa dia masih nahan bulu cupid itu? Padahal si cupid kan bisa balik, dan bukan urusan Agno kalo dia masih jadi cupid ‘receh’, atau ada hal lain yang menjadi alasan plotnya begini?
    Nah, apakah dalam buku ini literally bisa membunuh cupid kayak di Supernatural, para malaikat kan bisa beneran mati kalau ditusuk pedang malaikat, atau membunuh cupid hanyalah kiasan, bukan literally bikin cupid mati. Bagaimana perwujudan cupid di novel ini? Apakah cupid di sini akan seperti Castiel? 😀 hehe Apakah cupid butuh vessel? Apa aja yang dilakukan cupid untuk bikin Agno jatuh cinta? Apakah akhirnya Agno dan Chris berjodoh? Tentunya semua itu akan terjawab kalau saya baca bukunya, jadi semoga saya dapat bukunya. Dan semoga beneran dapat karena ini akan menjadi buku pertama yang saya miliki di tahun 2017. Terima kasih atas kesempatannya 🙂

  15. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Jawaban :
    Sama seperti mba lucky, aku pernah baca sebuah novel yang ceritanya tentang malaikat yang turun ke bumi untuk melaksanakan tugas, jatuh cinta kepada manusia. Dan yaa seperti itu. Bedanya aku novel kalau mba komik. Aku juga pernah nonton film yang yaa mirip seperti itu ceritanya. Sebelum aku baca review mba lucky aku pikir membunuh cupid juga ceritanya seperti itu, tapi ternyata berbeda. Si cupid ini justru harus membuat manusia saling jatuh cinta. Jujur aku jadi ingin baca. Terus filosofi bunga di atas apa hubungannya sama cerita membunuh cupid ini? Maka dari itu aku ingin baca novel membunuh cupid ini agar pertanyaanku dan rasa penasaranku terjawab, hehe. Apalagi kalau dapat buku gratis mah siapa yang nolak kaannn hehe

  16. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    Domisili : Pati, Jawa Tengah
    Jawaban :

    Aku ingin buku ini karena, (1) judulnya unik. Masa sih ada cupid dibunuh?
    (2) gambar di covernya ada hati yang ditusuk pisau. Pas banget dengan judulnya yang ada kata ‘membunuh’.
    (3) saat baca review, aku penasaran kenapa Agno bersikap galak pada si cupid yang bertugas membuatnya jatuh cinta. Serta ada unsur-unsur komedinya, membuatku jadi ingin baca buku ini sampai akhir.

  17. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang

    Saya cukup penasaran dengan tema yang diangkat oleh kak Desi Puspitasari ini, menurut saya ceritanya cukup unik dengan melibatkan sosok cupid diantara kisah agno dan chris. Akhir akhir ini saya selalu membaca novel romance yang tema dan konfliknya itu-itu saja, saya sangat ingin membaca novel unik ini, setidaknya saya akan menemukan banyak hal menarik didalam ceritanya. Novel ini juga terlihat ringan dan terdapat kesan humor.
    Sebelumnya saya belum pernah membaca karya-karya kak desi, tapi beberapa kali pernah membaca review novel-novelnya di beberap blog. Saya sangat ingin tahu gaya penulisan kak desi itu seperti apa. tapi dilihat dari beberapa review novelnya, kak desi ini punya kelebihan dalam segi penulisan dan penempatan alur.
    Semoga saya bisa memiliki novel keren yang satu ini 👼👼

  18. Nama: Kitty
    Akun twitter: @WoMomFey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/835249698151657472
    Domisili: Batavia

    Jawaban:

    1. Dari awal pemberitaan mengenai rencana terbitnya novel ini, aku sudah penasaran. Judulnya unik dan covernya yang rada2 nyeremin itu justru makin bikin penasaran.

    2. Setelah membaca review kak Luckty ini aku malah makin penasaran sama si Cupid ini. Sepertinya akan ada banyak rintangan yang dihadapinya dalam mengemban misi mulianya: membuat orang jatuh cinta. Aku penasaran apakah kisah ini ditulis dengan banyak sisi humoris atau justru serius.

    3. Jujur, aku belum pernah sekalipun baca karya Kak Desi, padahal…pas dicek di web dan linkedin-nya, ternyata sudah cukup banyak karya-karyanya yang diterbitkan loh! Mulai dari cerpen, cerber sampai novel yang bahkan diangkat ke layar FTV! Hebat deh! Bikin makin penasaran kan…

  19. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/835416657086439424
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Aku termasuk orang yg suka dgn cerita fiksi tapi belum pernah baca novel yg tokohnya ada cupid. Apalagi tugasnya itu membuat seseorang jatuh cinta. Gak kebayang deh jadinya gimana. Apalagi si cupid harus menghadapi sikap si agno` Jadi bikin penasaran. Aku mau baca buku ini pengen tau aja tingkah absurd si agno nyembunyiin bulu cupid dan bagaimana chris bisa suka sama agno. dan aku juga ingin tau akhir dari kisah ini.

  20. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan

    Awalnya sempat bingung sama judulnya “Membunuh Cupid”. Setelah membaca reviewnya jadi makin penasaran sama ceritanya, apalagi cupid berusaha membuat kliennya jatuh cinta, merubah pandangan seseorang tentang cinta. Ini kisah unik, beda dan gak biasa. Penasaran endingnya seperti apa, apa cupid berhasil atau tidak? Bagaimana perjuangan cupid?. Intinya bikin penasaran.

  21. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    well, judul cerita ini cukup menarik dan seru. Membunuh Cupid.
    setelah baca review kak Luckty aku jadi berpikir, yg mau ngebunuh Cupid spt halnya di judul itu siapa sih? apakah Agno? lalu cara ngebunuhnya gimana? di cekik? di tusuk? atau di racun?:v

    haha, cinta emang sering bikin masalah.
    tanpa cinta hidup enggak indah, tp karena cinta juga hidup jadi menderita.
    sebenarnya masih penasaran dg si Agno dan urusannya mengenai cinta. apa iya dia enggak bisa di buat jatuh cinta?
    lalu si cupid, dia harus turun gitu ke bumi? buat nyelesaiin masalah Agno dan masalah si Chris?
    Panah cinta si cupid kemana dan bagaimana?

    masih banyak tanya mengenai kisah ini. lucu juga ngebayangin si cupid bawa buku di sayapnya.
    aku aja pengin banget ketemu cupid, nyuruh dia agar manahin panahnya ke doi:v atau enggak, mungkin aku juga bajal ikutan bunuh cupid karena sampai sekarng statusku available, single, alias sendiri:( penasaran banget dg alur cerita yg menurutku gak biasa karena kehadiran cupid di cerita ini. apa jangan2 si cupid bakal jatuh cinta sama Agno?

    penasaran banget sama karakter Agno yg misterius dan cenderung tertutup ini, terlebih soal cinta. apalg Chris dan rumah tangganya. pengin baca kisah ini biar nanti kalo ketemu cupid bisa bersikap dan gak kikuk:D memang kisab cinta itu gak ada duanya dan selalu bisa mengulik rasa menarik dan penasaran akannya. penasaran dg pesan yg ingin disampaikan penulis lewat kisah Cupid ini. ingin melihat ttg cinta dari sudut pandang antar tokoh, yg nantinya bisa ku ambil pesan di dalamnya dan ku praktekin ke kehidupan sehari hari. dan tentunya penasaran dg eksekusi dari judul cerita yg sangat eyecatching ini.

  22. Nama: haidaroh sholeh
    Domisili: sidoarjo
    Akun twitter: @haidarohsholeh
    Alasan mau buku ini:
    Buku ini ditulis mbak desi puspitasari, aku udah nggak meragukan lagi hebatnya penulis satu itu. Mbak desi sudah membuatku terpanah di novel novel sebelumnya, dan apalagi ini dengan judul yang super wow, membunuh cupid. Mana bisa cupid dibunuh, apalagi sayapnya dimasukkin bra. Omg.
    Aku penasaran bagaimana kisah lengkap dalam novel bersampul hati ditusuk pisau ini.
    Aku sudah menjadi pembaca novel kak desi sejak lama, baik novel maupun cerpennya di majalah dan koran aku suka. Aku nggak akan pernah ragu untuk menerima hadiah buntelan berupa novel dengan judul membunuh cupid karya terbaru beliau ini.
    Oh ya aku juga amat tertarik dengan blurb dan sampul hati tertusuk pisaunya. Menawan sekali. jadi makin menambah nilai plus buku ini. Dan menambah poin alasanku tertarik pada novel karya kak Desi Puspitasari ini.

  23. Nama : Ratnani Latifah
    Akun Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara

    Alasannya sederhana, karena saya suka membaca dan selalu suka dengan buku-buku baru. Tapi di lain sisi saya juga penasaran dengan ide ceritanya. Jadi saya ingin tahu bagaimana penulis mengeksekusi kisah dengan ide unik ini. Secara setelah membaca buku sebelumnya dari penulis yang berjudul “Alang” saya suka gaya berceritanya yang renyah dan gurih. Dan banyak selipan inspirasi buat direnungkan juga. Jadilah makin penasaran. Satu lagi karena saya belum pernah baca novel terbitan Falcon Publishing. Biar buku di rumah semakin variasi dari berbagai penerbit. 🙂

  24. Nama: Latifa Fatni
    Akun twitter: @latifaftn
    Kota tinggal: Solok, Sumatera Barat
    .
    .
    Kenapa ingin novel ini?
    Karna saya penggemar cupid. Iya, saya penggemarnya. Dewa yang memakai panah cinta untuk menyatukan dua hati itu, aku menyukainya. Terlepas dari ada atau tidak nya dewa cinta.
    Aku juga sedang mencari inspirasi untuk buat novel tentang cupid. Novel ini bisa saja menjadi referensi ku dalam berkarya nanti

  25. nama : siti nihlatul fuadah
    twitter : @nihlafuadah09
    domisili : Tangerang

    Jawaban :

    Membunuh Cupid menurutku adalah buku yang unik dari review yang aku baca aku sudah tertarik. unik bangetr, dimana ada malaikat yang bisa terlihat? Dimana ada maalaikat bisa dikerjain? Dimana coba? Dan tentang Cupid memang selalu jadi daya tarik sendiri untukku akhir- akhir ini, entahlah mungkin ini sindrom virus panah Cupid yang nyasar..

    Lalu kelucuan apa sih yang ada didalam buku? Itu juga sih yang buat aku tertarik banget buat baca buku ini. Apalagi, beberapa kali aku ikutin kuis Membunuh Cupid ini di akun twiter tapi ga ada satu pun yang tertarik jadiin aku pemenangngnya. Kan, nelangsa akunya.

    Dari cover, unik, lucu, kayaknya ini termasuk buku komplit deh. Sepertinya…. aku mau ber kenalan sama penulis yang katanya gak pernah buat pembacanya kecewa. Mba Desi kan? Penasarn aku. mau kenalan juga. hallo mba….

    Ada satu lagi yang bikin aku penasarn pake banget, kenapa Give Awaynya hanya di satu akun blog saja. tidak seperti yang lain mengadakan Blog Tour untuk memperkenalkan bukunya. dan lagi, belum banyak review tentang buku ini. Dan aku akan berterimakasih sekali kalau kaka mau kasih buku ini buat aku. Dan aku akan menjadikan buku ini sebagai buku belajar reviewku disemua medsos yang aku punya. Karna jujur, bloger buku sendiri masilah menjadi hal tabu untukku.

    Terimakasih… hanya ini yang aku bisa jadiakan alasan untuk menginginkan buku itu.

  26. Nama: Latifa Fatni
    Akun twitter: @latifaftn
    Kota tinggal: Solok, Sumatera Barat

    Kenapa ingin novel ini?
    Karna saya penggemar Cupid. Iya, saya penggemarnya. Malaikat yang menggunakan panah cinta untuk menyatukan dua hati itu, aku menyukainya. Terlepas dari ada atau tidaknya dewa cinta itu.
    Aku juga sedang mencari inspirasi untuk novel tentang cupid. Novel Membunuh Cupid ini bisa saja menjadi referensiku dalam berkarya. Siapa tau karyaku nanti bisa diterbitkan seperti karya kak Desi ini #AMIN

  27. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Malang

    Aahh, baca ulasannya makin pernasaran aja. Banyak yang merekomendasikan buku ini. Selain unik, kisah romance ini bakal seru banget karena cupid receh wkwkk.. katanya juga punya ending tak terduga ya?. Bener gitu kak? Boleh nggak nyari tahu langsung? Hihii..
    Belum pernah baca novel terbitan falcon, semoga buku ini jadi yang pertama. Seri kemarin keren, kayaknya novel terbitan falcon nggak mengecewakan 🙂

  28. Nama: Nela Norhela
    Akun Twitter: @Nelahela
    Kota tinggal: Martapura, Kalimantan Selatan.

    Alasannya karena, ide ceritanya unik. Yaa meskipun, utk kasus tokoh utama yg nggak percaya dgn cinta itu sudah cukup umum, tapi ini beda. Karena di sini melibatkan Cupid yg notabene adalah Dewa Cinta yg keberadaannya dianggap mitos. Jadi penasaran gimana wujud Cupid versi kak Desi. 😅 lagipula ini Novel ka Desi, ka Desi Puspita yg udah banyak mengeluarkan karya, aku yakin Novel ini pasti bakalan keren. Dan lagi, aku udah ngincer novel ini sejak pertama kali dipromosiin oleh penerbitnya di sosmed, lalu ikut giveaway ny, tapi sayang belum beruntung. Semoga kali ini aku beruntung mendapatkan novel iniii sekalian ngurangin satu barisan wishlist 😁😁

  29. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Pertanyaannya adalah berikan
    alasan kenapa menginginkan
    buku ini . Mudah bukan?

    »» Temanya anti mainstream, unik, aneh dan bikin penasaran.
    »» Penasaran kisah si Cupid dan masalah cinta yang dihadapinya, juga humor yang terselip di beberapa bagian cerita.
    »» Usaha si Cupid untuk membuat Agno jatuh cinta, memiliki pasangan yang sekaligus terselesaikannya tugas yang Cupid miliki.
    »» Bagaimana rupa dan perawakan si Cupi di novel ini, apa sama seperti yang sering didengar?
    »» Apa yang membuat Chris jatuh cinta pada Agno, padahal dia masih terus ngejer mantan istrinya. Dan apa yang membuat Agno bisa jatuh cinta akhirnya.
    »» Alasan kenapa diberi judul “Membunuh Cupid” dan alasan kenapa Agno ingin membunuh cupid?
    »» Ikutan semua kuis Membunuh Cupid yang diadain di twitter, tapi semuanya gagal.
    »» Dan seminggu ini ikutin baca bareng yang diadain ka Rizky Mirgawati di twitter bikin makin penasaran sama jalan ceritanya, ga afdhol kalo ga baca sendiri.

    Semoga beruntung 🙂 🙂

  30. https://luckty.wordpress.com/2017/02/21/blogtour-review-membunuh-cupid-giveaway/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6856030387

    Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Nganjuk, Jatim
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/836119440341217280?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2131153774

    berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan?

    iya kak, pertanyaannya memang mudah. tapi menjawabnya itu loh yang susah. hehe 🙂
    oke, kita mulai saja. aku akan menjelaskan kenapa aku benar-benar-benar-benar-sangat menginginkan buku ini.
    pertama kali aku membaca judulnya “membunuh cupid” hal yang terpikir di otakku adalah sebuah tindak kriminal yang akan dilakukan oleh seseorang dengan cara yang sudah direncanakannya. Pasti akan ada adegan-adegan menegangkan disini. tapi, saat aku membaca review diatas. aku baru mengetahui kalau buku ini merupakan sebuah kisah fantasy yang menceritakan seorang malaikat cupid yang melakukan sebuah tugas ke bumi untuk membuat manusia jatuh cinta dan saling mencintai. apalagi jika ia gagal, ia akan menjadi malaikat retjeh untuk waktu lama. benar-benar tak terbayang olehku sebelumnya. Aku tak tau karena alasan apa penulis memilih kata* ini untuk mendekripsikan malaikat yang gagal dalam tugas, tapi entah kenapa diksi ini sangat cocok untuk nenceeitakan kisah ini. lihatlah, keren bukan??

    “Kamu tak nyata. Kamu hanya ilusi. Sebaiknya kamu pergi dari hadapanku.”
    “Aku akan pergi. Tapi sebelumnya, kembalikan selembar buluku yang tadi kamu cabut sembarangan.”

    isi dalam ceritanya pasti sangat menarik. apalagi terdapat banyak kalimat humor yang membuat pembaca bisa kecanduan semakin penasaran dengan kelanjutan ceritanya. dengan banyaknya kalimat* favorit, mungkin bisa dijadikan quotes untuk update-an status fb, caption instagram, maupun untuk sosmed yang lain juga bisa.
    apalagi aku sangat menyukai novel* yang mengandung banyak serat dan vitamin. seperti buku “membunuh cupid” ini. pasti tidak akan ada rasa bosan untuk membacanya.itu akan menjadi nilai plus buatku. dengan segenap rasa yang mendalam keseluruh alam, buku ini pasti recomended banget buat pecinta fantasy seperti diriku ini. dengan bakat imajinasi yang terlampau tinggi, memungkinkan semua orang bisa mendalami peran saat membaca cerita tersebut. Penasaran juga bagaimana akhir dari kisah ini. Apa cupid bisa menyelesaikan tugasnya atau malah sebaliknya. sepertinya kita juga membutuhkan tenaga ekstra agar bisa mengkondisikan perasaan pada tempatnya. Rasa-rasanya cerita ini akan membuat pembaca melambung tinggi hingga ke surga dan bertemu malaikat secara langsung. Wkwk. elah, ngawur banget kata*ku. Karena aku yakin, meskipun berulang ulang aku membacanya, pasti tak akan pernah bisa bosan. Aku yakin itu.
    meskipun jawabannya nggak jelas* amat, dilirik sedikit boleh dong kak 🙂 karena yang gratis itu butuh diperjuangin!
    Terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s