[BLOGTOUR] REVIEW Autumn Kiss + GIVEAWAY

img_20170216_065352

Pernikahan itu seperti menaiki rollercoaster seumur hidup. Pilihan kamu saat menaiki rolercoaster itu dua. Kamu menutup mata, atau mengangkat tangan kamu dan menikmatinya. (hlm. 218)

Hubungan Bianca dengan Levy memandang diawali dengan indah. Pernikahan yang dijalaninya dengan Levy kurang lebih sama situasinya seperti ketika mereka pacaran. Terkadang Bianca dan Levy harus berpisah selama sebulan penuh karena Levy harus berada di Australia sementara Bianca di Jakarta, walaupun sesudah menikah, porsi kebersamaan mereka lebih banyak dibandingkan dulu. Kebanyakan memang Levy yang mengalah, mengingat Bianca punya banyak kewajiban di Jakarta untuk mengurus Barenaked Bars.

Bianca merasa menjalankan pacaran jauh berbeda dengan pernikahan jarak jauh. Karet yang selam ini selalu elastis mengikat mereka berdua erat, lama-lama mengendur hingga mereka membuat jarak di antara mereka. Lagi-lagi sempat terlontar dari Levy untuk memintanya berhenti dan pindah bersamanya ke Quennstown. Tentu saja bisa ditebak, selalu berakhir dengan pertengkaran. Dan biasanya setelah mereka bertengar, Levy mencari ketenangan dengan minum.

Tapi seberapa pun usahanya untuk memperbaikinya, Bianca meilhat tidak ada usaha yang maksimal dari Levy. Dia tetap tengelam dalam kesenangannya menenggak alkohol. Terlebih ketika bisnis penyewaan akpal yang didirikannya bersama temannya bermasalah dan harus kehilangan sejumlah uang. Lagi-lagi Levy melarikan diri ke alkohol.

Permintaan Bianca agar Levy menjalani rehabilitasi dan tidak menyentuh alkohol, tidak dia gubris. Janji tinggal janji. Semua janji yang mengalir dari mulutnya seperti menguap begitu saja, dan mereka malah bertengkar hebat.

Sebelum pulang ke Jakarta, Bianca mengajukan permintaan. Bercerai.

“Kenapa? Ada yang kamu sembunyikan?”

“Aku dan kamu beda! Terserah kamu mau mengenalkan aku kepada siapa pun yang menjadi kekasihmu, tapi aku tidak sudi!”

“Aku tidak mengatakan..”

“Kita adalah masa lalu!” (hlm. 76)

Kabar duka menghampiri Bianca. Sahabatnya, Zie, meninggal dunia. Kenyataan itu membuat Bianca harus terbang ke New Zealand. Tetapi, bukan hanya duka yang harus Bianca hadapi. Dia dihadapkan pada fakta bahwa dia kembali bertemu Levy, mantan suaminya.

Tentu saja Bianca tidak bisa menghindar. Masa lalunya bersama Levy cukup buruk.

Tapi sebuah ciuman yang tak disengaja mengubah keteguhan hati dan meluluhkan benteng tinggi yang telah dibangun Bianca. Hatinya semakin bimbang ketika dia mengetahui perasaan Levy kepadanya masih sama.

Namun, bagaimana Bianca bisa memutuskan ketika di Jakarta ada Ian, kekasih barunya, yang sedang menunggu dia kembali?

“Dan aku tahu kita sudah mengakhirinya dengan buruk. Tapi itu salah, bukan? Aku hanya ingin hubungan di antara kita kembali normal. Kamu tahu, sebagai teman? Karena selama ini, obviously, kita seperti musuh dan siap mencakar diri masing-masing sejak memutuskan untuk berpisah.”

“Aku hanya memintamu supaya tidak sinis lagi kepadaku, Bianca. That’s all.”

“Kamu tahu itu susah, kan? Untukku? (hlm. 99)

img_20170216_103702

Permasalahan orang yang sudah berpacaran saja sudah rumit, apalagi urusan pernikahan. Yang lebih epik lagi adalah urusan dengan mantan pasangan. Begitulah yang dialami Bianca. Disaat hatinya sudah mulai move on dan menjalin hubungan dengan Ian yang mencintainya dengan tulus, harusnya Bianca bahagia. Ternyata pertemuannya (kembali) dengan mantan suaminya, Levy membuat hatinya dilema. Apalagi Levy juga masih berharap padanya. Manakah yang akan dipilih Bianca.

Kisah Bianca adalah representasi kehidupan rumah tangga yang harus menjalani kendala akan jarak dan waktu. Untuk kasus Bianca dan Levy, sebenarnya tidak ada yang salah. Bianca yang dulunya ingin meniti karier, enggan melepaskan pekerjaan impiannya, sementara Levy menginginkan Bianca meninggalkan pekerjaannya agar mereka bisa hidup bersama.

Dari sekian banyak tokoh yang ada, pilihan favorit justru jatuh pada Zie, sahabat Bianca yang sudah meninggal sejak awal cerita. Meski begitu, Zie sangat berpengaruh dalam kehidupan Bianca. Terlebih lagi dalam percintaan Bianca.

img_20170216_065403

Beberapa kalimat favorit dalam buku ini:

  1. Hati rupanya tak bisa berbohong. (hlm. 15)
  2. Senyum itu nggak hanya di bibirmu, tapi juga di hatimu. Sembuhkan hatimu dulu. (hlm. 22)
  3. Mencoba melepaskan kesedihan yang bercokol dipikiran dan hati dengan memanjatkan doa. (hlm. 52)
  4. Selama kita terus bergerak maju dan mau berubah. Hidup mengubah kita. (hlm. 197)
  5. Bukan masalah mudah atau tidak, tetapi berani atau tidak. (hlm. 213)
  6. Keputusan adalah keputusan. Pilihan adalah pilihan. (hlm. 279)

Banyak selipan sindiran halus dalam buku ini:

  1. Jangan menyalahkan dirimu. (hlm. 14)
  2. Bisa nggak sih bikin suara dulu sebelum menyapa? (hlm. 16)
  3. Masak kamu tega nyemplungin mereka ke tengah laut dan berenang sama ikan hiu? (hlm. 19)
  4. Awas saja kalo sampai bertingkah aneh. (hlm. 33)
  5. Kamu kurang kerjaan amat sih gendong-gendong orang? (hlm. 35)
  6. Kalau mau menangis, jangan ditahan. (hlm. 43)
  7. Aku mau menangis atau tidak, bukan urusanmu. (hlm. 43)
  8. Jangan menahan perasaanmu. (hlm. 44)
  9. Sendiri itu kadang nggak baik, terutama di saat suasana hati seperti ini. (hlm. 53)
  10. Kenapa sih kamu selalu ketus? (hlm. 53)
  11. Jangan bersedih terus. Bersenang-senanglah sana. (hlm. 131)
  12. Kamu boleh lihat, tapi jangan percaya. (hlm. 139)
  13. Jangan membuatku terlihat seperti monster. (hlm. 170)
  14. Jangan kamu pernah mau menggampangkan masalahku dan apa yang harus kuputuskan. (hlm. 213)
  15. Hapus dulu air matamu. Sudah cukup banyak air mata yang keluar. (hlm. 226)

Keterangan Buku:

Judul                                     : Autumn Kiss

Penulis                                 : Christina Juzwar

Editor                                    : Eka Pudjawati

Desain cover                      : Marcel A. W.

Penerbit                              : PT Gramedia Pustaka Utama

Terbit                                    : 2017

Tebal                                     : 288 hlm.

ISBN                                      : 978-602-03-3535-3

MAU BUKU INI?!?

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia.

2. Follow akun twitter @lucktygs @Christinajuzwar. Jangan lupa share dengan hestek #GAAutumnKiss dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, dan kota tinggal. Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini. Mudah bukan? 😉

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek #GAAutumnKiss yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

#GAAutumnKiss ini berlangsung lima hari saja: 13-18 Maret 2017. Pemenang akan diumumkan tanggal 19 Maret 2017

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penulisnya… ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

img_20170216_100503

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Rizki Fitriani
twitter: @Kikii_Rye
domisili: Sidoarjo

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway Autumn Kiss. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penulisnya ya.

Terima kasih buat Mbak Christina Juzwar atas kerjasama dan  kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

25 thoughts on “[BLOGTOUR] REVIEW Autumn Kiss + GIVEAWAY

  1. Nama : Hamdatun Nupus
    Twitter : @hamdatunnupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat

    Alasan menginginkan buku ini :

    Banyak hubungan LDR yg dialami teman-teman di sekelilingku yang berakhir baik dan buruk. Dalam artian benar-benar baik hingga mampu bertahan dengan konsep LDR itu sendiri hingga berkeluarga kini, dan ada yang lebih memilih berhenti dan membuka lembaran dengan orang lain.
    Bagiku pasangan-pasangan yang sanggup menjalani LDR mereka adalah orang-orang yang luar biasa tahan banting. Entah pondasi seperti apa yang mereka bangun untuk bertahan hingga sejauh itu.

    Dan novel Autumn Kiss ini mengingatkanku akan mereka, mereka tak banyak memberikan advice yang bisa kujadikan petuah selain kalimat “Kepercayaan” dan “cinta kasih” tentunya. Karena aku yakin seharusnya lebih dari itu, dan aku ingin mencari tahu jawabannya salah satu nya dari novel ini.

    Membaca review mba luckty aku semakin penasaran bagaimana Levy & Bianca setidaknya pernah bertahan dalam hubungan tersebut. Bagaimana sebenarnya cara Levy untuk berdamai dengan Bianca, dan tentu tentang Zie yang memang belum tergambarkan dengan jelas di review ini.

    Wish me Luck ({}).

  2. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : @Khaisti_11
    Dimisili : Bekasi
    URL : https://twitter.com/Khaisti_11/status/841163380173889536

    Alasanku…
    Karena Review yang kak Lucky berikan. Berawal dari Review kak Lucky aku jadi pengen!
    Dan juga Quotes yang baper abis! Buku yang terdiri dari beberapa halaman di sulap menjadi Buku mantra yang membuat baper si pembaca! J

    adi aku pengen bangetttt!!! Plisss pilih aku 😭

  3. Nama : Erlina Dwi
    Twitter : @erliynaDN
    Domisili : Mojokerto

    Jawaban alasan kenapa menginginkan buku ini:
    Setelah membaca review di blog kakak saya jadi tertarik untuk membacanya secara keseluruhan,Karena dari review yg saya baca di blog ini, saya semakin ingin memiliki novel ini karena saya membaca di review kakak yang kutipan favorit dan selipan sindiran halus membuat saya jadi tambah penasaran dengan isi dari novel ini secara keseluruhan, serta dari review saja kayaknya novel ini bisa bikin saya baper dan saya suka itu.

  4. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Morowali, Sulawesi Tengah

    Kenapa saya menginginkan buku ini? Konfliknya rumit ya. Namanya masalah rumah tangga emang beda sama yang namanya pacaran. Dari kisah kedua tokoh dalam buku ini, alasan paling kuat saya menginginkan buku ini adalah dari mereka saya ingin belajar tentang kesempatan kedua. Saya penasaran dengan keputusan Bianca. Apa ia akan memberikan kesempatan pada cinta Levy untuk bersemi kembali? Apa pertimbangannya? Kalau sebaliknya, apa juga pertimbangannya? Akan jadi pesan yang sangat berharga nantinya

  5. nama: insan gumelar cipraning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    dan kota tinggal: surakarta
    Pertanyaannya adalah berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.
    Karena cerita dengan konflik masalah setelah menikah jauh lebih bikin geregetan ketimbang yang belum. Sebab, menurut aku, sebelum mereka menikah, mereka pasti sudah saling kenal. Setidaknya mereka pasti berpikir akan mengatasi masalah seperti apa nantinya. Lalu, jika dibaca dari reviewnya, mereka sejak awal memang sudah menjalani LDR dan kenyataan bahwa Bianca memiliki bisnis di Indonesia. Dengan latar belakang sebelum itu, seharusnya mereka sudah membicarakannya secara matang sebelum mereka menikah. Lalu kenapa sekarang seolah baru dipermasalahkan?
    Kemudian, keinginan Levy untuk tinggal bersama itu wajar toh mereka sudah suami istri. Levy pun pasti mapan dengan pekerjaannya. Yang bikin aku gemas di sini, justru si Bianca. Kenapa dia mencari pacar dan suami yg beda negara kalau tidak bisa memilih salah satunya? Si Levy terlihat sudah cukup sabar dengan Bianca. Tapi Bianca yg sudah menjadi istri seharusnya lebih bijak lagi. Dia bisa sajakan menyerahkan bisnis di Jakarta kepada org yg ia percaya? Kemudian dia membangun usahanya di luar negeri sekalian tinggal bersama suaminya? Bukannya begitu malah bisa melebarkan usaha bisnis?
    Lalu Bianca menyalahkan Levy yg mungkin aja ‘selingkuh’. Yoh, jangan nyalain Levy kalo mungkin benar dia selingkuh, yang membuat Levy seperti ini juga siapa?
    Jadi, alasan aku ingin baca, aku ingin ‘memaki-maki’ si Bianca jika apa yang aku asumsikan setelah membaca review di atas benar. Dan aku akan ‘glinding-glinding’ di lantai, kalau aki salab sudah membela Levy. 😅😅

  6. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Twitter: @devayasinyahya
    link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/841499013794811906
    Domisili: Surabaya

    jawaban:
    Kenapa menginginkan buku ini?
    Pertama sih karena ini bukunya kak Christina Juzwar, kedua karena cover bukunya cantik banget bisa jadi salah satu koleksi buku cover favorit, ketiga rasa ingin memiliki buku ini semakin meningkat ketika membaca review di blog peekthebook, murniaya, ketimpukbuku, terutama di blog kak Luckty, reviewnya semakian memperjelas dan semakin tambah pengen baca sendiri, dan yang terakhir saya juga ingin menjadi bagian reviewer buku cantik ini.
    Bismillah, semoga diperkenankan.

  7. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Domisili: Tangerang

    Jawaban:
    Bukan hanya sekedar menginginkan buku atau novel setiap aku mengikuti blog tour juga give away. Kedepannya aku ingin sekali membuka taman baca gratis dgn buku-buku yg inofatif. Dan aku nerusaha keras dr sekarang mengumpukannya. Ini masalah sosial kenapa aku menginginkan buku ini. Jika pribadiku sendiri walaupun umurku masih terbilang cukup muda untuk obrolan tentang pernikahan. Tapi tidak dalam keluargaku yang telah dan dengan senang hati mendekatkanku dengan hal2 yg berbau pernikahan. Jadi memang dari diriku sendiri aku merasa perlu lebih banyak belajar tentang apa itu pernikahan. Karna itu aku mencari buku2 semacam AutumnKiss yg mengajarkan secara tidak langsung sekelumit kehidupan dalam pernikahan. Lagipula aku lebih senang dan cepat tanggap belajar jika lewat kisah dan cerita bukan teori2 pernikahan semata. Terimakasih ka, mungkin itu saja yang menjadi alasanku menginginkan novel Autumn Kiss. Suksess ka..

  8. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor

    Aku penasaran dgn kelanjutan hubungan Bianca-Levy-Ian. Siapa yg akan dipilih Bianca? Levy, sang masa lalu atau Ian, yang mencintainya dgn tulus? Aku juga ingin tahu kenapa Zie yg meninggal sejak awal cerita sangat berpengaruh dgn kehidupan Bianca?

  9. Nama: Imron Fhatoni
    Twitter: @imronfhatoniwk
    Domisili: Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

    Jawaban:

    Saya selalu berharap bisa membaca buku bagus. Dari ulasan yang dipaparkan diatas, buku ini dipenuhi intrik atas kisahnya. Ingin rasanya berpetualang dalam samudera kata yang berseliweran dalam buku setebal 288 halaman ini.

  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    Karena autumn kiss itu gambaran nyata dari sebuah pernikahan sehingga cerita novelnya tidak terkesan dibuat-buat. Pernikahan belum tentu membuat pasangan bahagia dan belum tentu langgeng sesuai dengan harapan bukan? Selain itu, aku ingin buku ini karena aku koleksi novel yg judulnya berkaitan dengan musim.

  11. Nama : alya trihartina
    Domisili : Sukabumi
    Twitter : alyahartina_08
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/841856595206127616

    berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.
    Blogtour putaran keempat dan dari 3blog yg aku baca reviewnya bener2 bikin aku greget bacanya bikin baper, penasaran, pngn bangett gitu baca ini novel. Ditambah baca review keempat ini.. Huh panas dingin gara2 baca reviewnyaa.. Dan Karna aku penasaran banget sama cerita autumn kiss, bagaimana cara bianca dan levy menghadapi masalah yg mereka alami? Bagaimana bianca dan levy melanjutkan hidupnya setelah mereka bercerai? Bagaimana kelanjutan kisah cinta bianca dan kekasih barunya itu? Bagaimana sosok zie yg diidam idamkan itu?? Dan sungguh aku sangat penasaran dengan itu semua.. Wish me luck semoga putaran keempat ini aku dapet novel inii

  12. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Berikan alasan kenapa menginginkan buku ini.

    Membaca reviewnya ternyata kisah ini kompleks ya, walaupun temanya mungkin umum. Namun kisah tentang dunia pernikahan, hubungan LDR, dan kegalauan pilihan antara CLBK dan cinta baru selalu menarik untuk diikuti. Apalagi novel ini menghimpun semuanya menjadi satu, membuat makin penasaran ingin tahu bagaimana tokoh-tokohnya menghadapi semua hal yg bikin baper itu. Aku juga belum pernah baca karya kak Christina Juzwar, jadi pengin tahu bagaimana rasa novel buah karyanya 🙂

  13. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Kota tinggal : Denpasar
    Jawaban : Karena, buku ini bikin aku geregetan sama Bianca dan Levy. Bukannya punya simpati sama Bianca yang notabenenya kita sama-sama cewek malah aku dibuat kesel sama karakternya. Aku mikirnya kok ini cewek egois banget, mementingkan dirinya sendiri dan karirnya di Indonesia. I know lah kalau karir yang dirintis dari nol itu pasti susah buat dilepas. Tapi masalahnya Bianca sama Levy ini udah nikah. Kenapa Bianca nggak ikut Levy buat tinggal di Queenstown? Dan untuk Levy, dia ini terlalu sabar walau ujung-ujungnya kesabarannya terkikis waktu demi waktu. Susah deh kayaknya dapetin cowok yang suka ngalah daripada memaksa.
    Baca review kak Luckty, aku merasa mereka ini belum siap dan matang untuk menikah, masih sama-sama egois, nggak ada sikap dewasanya, childish dan malahan kabur untuk minum-minum. Mereka ini umurnya berapa sih? Kekanakan banget, dikit-dikit bertengkar dan ujung-ujungnya cerai. Menurutku Levy melarikan diri ke alkohol itu karena sikap keras kepalanya Bianca. Namanya juga udah nikah, mana tahan hidup sendiri di negara berbeda tanpa pasangan. Bianca menurutku pengennya diperjuangin Levy banget nggak ada actionnya sama sekali untuk saling berjuang demi mempertahankan pernikahan mereka.

    Aku pengen tau kehidupan mereka setelah bercerai dan saat Bianca bertemu kembali dengan Levy sampai ada ciuman tak disengaja 😀 Sedahsyat apa pengaruh ciuman itu sama mereka? Terus apakah Bianca kembali lagi sama Levy atau milih Ian? Walau menurutku Bianca akan memilih Levy, aku tetep penasaran sama lika-liku cerita ini.

  14. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: mau buku ini karena dari awal suka sama penulisnya kak Christina. Pertama tau tulisannya yaitu novel Let Me Kiss You dan suka sama ceritanya. Aku ini tipe pembaca yang pertama diliat yaitu penulisnya baru hal lain menyusul😊.
    Alasan lain karena aku suka buku gratisan hadiah giveaway. Apalagi saking banyaknya peserta di blog kak Luckty dari awal ikutan belum pernah tembus jadi pemenang😭*sambil curcol
    Mau dong ngerasain jadi pemenang GA di blog sini kak🙇

  15. Nama : Sina Sansabila
    Twitter : @sinna_b
    Kota tinggal : Bogor

    setelah membaca review diatas, saya tertarik untuk membaca versi lengkap -buku. jujur aku kurang suka membaca cerita tentang suami istri. tapi entah setelah membaca review nya saya jadi penasaran dengan kehidupan Bianca dan Levy. dan saya jatuh cinta sama cover nya yg unyu❤ terimakasih. semoga kali ini saya menang giveaway setelah sekian lama ikutan dan gapernah menang *curhat-_-

  16. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Kota tinggal: Banda Aceh

    Kenapa menginginkan buku ini? Karena aku terpersuasi review mbak Luckty buat membaca dan memiliki buku ini. Setelah baca reviewnya mbak, dan aku menemukan 4 typo di bagian2 atas*reviewer juga manusia😂, aku jadi keinget novel Over the Rain karya mba Asri Tahir loh, soalnya ceritanya sama2 cinta segitiga. Kalo di over the rain kan Bulan juga bingung buat milih antara Mas Reza (mantan suaminya) dengan Bintang (cinta masa lalunya). Tapi akhirnya Bulan milih Mas Reza. Nah kalo Bianca aku nggak tau nih, dia pilih siapa. Apakah dia pilih mantan suami jg kayak Bulan? Atau dia malah bersama Ian? Novel2 marriage kayak ini pasti seru banget buat dibaca, kita bisa dibawa hanyut ke dalam permasalahan2 di dalam pernikahan. Kemarin aku baru ke toko buku dan ngeliat novel ini, ah kalo nggak bisa menang di GA kayaknya emang kudu beli nih, udah kepincut banget soalnya😄

  17. Karena udah penasaran sama isi novelnya, karena udah tertarik dari baca review dan dan sinopsisnya. tapi review dan sinopsis itu bener-bener nggak cukup, karena semakin membuatku penasaran 😥 udah pengen banget sama novelnya :’) please kirimkan novelnya ke alamat rumahku;”)

  18. Nama: Rika Febriyanti
    Twitter: @Rikafbrynti
    Kota tinggal: Bogor
    Jawaban: Karena aku adalah penyuka sastra dan penikmat novel, karena aku juga adalah fakir novel 😦 novel Autumn Kiss membuat aku penasaran, aku juga udah tertarik waktu baru baca review dan sinopsisnya. Banyak quotes yang ngena juga di setiap halamannya, ini novel cocok sama aku banget. Bahasanya juga menarik untuk dibaca, santai, membuat readers semakin penasaran. Aku belum pernah baca novelnya 😥 please beri novel Autumn Kiss ke alamat si fakir novel ini:’)

  19. Nama : Kitty
    Twitter : @WoMomFey
    Domisili : Jakarta Timur

    Alasan menginginkan buku ini :

    1, Aku belum pernah membaca tulisan Kak Christina Juzwar, jadi penasaran pengen baca salah satu karyanya. Kebetulan tahun ini aku juga punya program untuk membaca buku dari penulis yang karyanya belum pernah kubaca sebelumnya. Klop deh kalau bisa dapetin buku ini!

    2. Aku suka romance novel, terutama wedding lit. Berhubung aku juga sudah berumah tangga, aku sering kali merasakan keterikatan dengan para tokoh dalam novel wedding lit. Dan kuakui banyak hal yang bisa kupetik dan pelajari dari wedding lit. Khusus untuk Autumn Kiss ini, dari reviewnya Kak Luckty aku jadi belajar bahwa menikah dan pacaran itu sangat jauh berbeda. Dan ya memang harus ada pihak yang mau mengalahkan rasa egonya demi bisa mempertahankan biduk rumah tangga mereka. Dalam kasus ini, seharusnya Bianca dan Levy tidak menjalani LDR. Salah satu harus berani berbesar hati mengalah agar bisa tetap hidup berdampingan dengan pasangannya. Sedih juga sih pas tau pernikahan Levy-Bianca akhirnya kandas di tengah jalan. Dan yang bikin aku dag dig dug serta penasaran adalah, keputusan final apa yang akan diambil Bianca saat Levy jelas2 masih menyimpan rasa untuknya, sementara Bianca sendiri juga sudah membina hubungan baru dengan kekasihnya.

  20. Nama : Mimi
    Twitter : @mimichinori
    Domisili : Bekasi
    Jawaban : Karena nama tokoh nya, Levy! Mengingatkanku pada salah satu tokoh di anime Shingeki no Kyojin. Selain itu, tema yang diangkat di novel ini cukup menarik, bukan soal mantan pacar lagi, tapi mantan suami. Wow. Aku enggak bisa ngebayangin bagaimana jadi Bianca :’) dan alasan terakhir, karena aku suka Autumn, jadi aku simpulkan aku pasti suka baca buku ini.

  21. Nama : Myke R. Biyantj
    Twitter : @mykebianti
    Domisili : Jatinangor, Jawa Barat
    Link tweet : https://twitter.com/Mykebianti/status/843102622991101952

    Alasannya karena akhir-akhir ini aku suka banget baca novel dengan tema pernikahan dan aku punya banyak waktu luang buat baca tapi ngga punya novel buat di baca. Terus, hari ini aku ulang tahun hehe jadi bakalan seneng banget kalo dapet kado novel ini 🙂

  22. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Domisili : Cilegon-Banten

    Dari review yang kak Luckty ceritakan di atas, ada beberapa part yang membuat aku tertarik Dan penasaran untuk membaca kisah kelanjutan rumah tangga Bianca Dan Levy.

    Sebenarnya buku ini udah masuk wishlist untuk di beli cuma karna masih lumayan banyak timbunan novel yang belum dibaca jadi masuk antrian beli deh, nah kalo ikutan GA ini menang kan lumayan bisa dapet buku gratisannnn hehehe.. Semogaaa bangettt kak Luckty sangat berkenan memberikan novelnya untuk akuuu 🙏🙏🙏

  23. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo

    aku termasuk pejuang jarak jauh juga:D aplg beda negara dan waktu Gmtnya jauh banget. disini sore disana pagi, disini malam disana siang. selain karena susah buat nyuri waktu lenggang, jarak juga menjadi faktor utama karena rutinitas pertemuan yg langkah alias jarang.
    yg pacaran aja susah dan ribetnya minta ampun.. apalagi kalo udah nikah.

    aku ngerasain banget di posisi Levy dan Bianca. apalgi mereka gak bisa ngontrol pasangan dari dekat, gak bisa negur ataupun ngurusin.
    nikah emang gak mudah. sensasi yg ditimbulkan juga luar biasa. permaslaahan jarak dan kebiasaan menjadi penyebab dari perpisahan.
    aku penasaran dg interaksi yg terjalin antara Levy dan Bianca, bagaimana mereka mengatasi ruamg diantara mereka hingga mereka sepakat utk menikah.penasaran dg konflik2 yg bermunculan yg disinggung kak Luckty diatas, karena teguhnya pendirian dan kebiasaan. penasaran dg cara berpikir masing2 tokoh hingga memutuskan berpisah. dan yang membuat saya samgat pemasaran itu, Kenpa Bianca mudah sekali menemukan pengganti Levy? kenapa Bianca tidak memberi kesempatan kedua? lalu kenapa Levy tidak mencoba memperbaiki keadaan dan hubungan mereka?

    masih penasaran dg sosok Zie..
    buku dg tema LDR selalh membuat saya tertarik. karena saya pengin bisa belajar cara mereka dlm menjalin hubungan dg terbentangnya jarak, ingin belajr bagimana mereka memahami dan mencoba mengerti satu sama lain meski tidak serimg bertemu. siapa tau nanti bisa saya terapkan dlm kehidupan sehari2. dan semoga saja hub jarak jauh saya bisa ke sisi yg lebih serius:D

    penasaran dg pesan yg ingin disampaikan penulis lewat kish ini. penasaran bagaimana jalan cerita dan eksekusi dalm cerita ini.
    judulnya menarik banget, dan kukira ini ttg kisah anak SMA, dan ternyata aku salah besar!! ditambah dg cover cerah yg cukup eyecatching ini enggak begitu menggambarkan sisi kelam dlm isi cerita. dan yg membuat aku pemgin baca buku ini adalah, bagaimana akhir keputusan Bianca?? akankah mereka mampu membunuh jarak, atau justru jarak akan membantu mereka bersatu??

  24. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Kalsel

    Aku ingin membaca buku ini karena aku penasaran sama akhir kisah Bianca dan Levy ini, akankah mereka kembali bersatu atau tidak. Terus melihat banyak kalimat favorit yang kak Luckty tulis di review ini, aku yakin kalau dalam novel Autumn Kiss ini banyak mengandung pesan moral yang baik dan bisa menjadi pembelajaran bagi pembaca. Aku juga ingin berkenalan sama penulis, mengingat aku belum pernah membaca buku karya penulis sebelumnya.

  25. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Berikan alasan kenapa menginginkan
    buku ini ?

    Aku pengen bangettt buku ini sejak pertama buku ini akan terbit, ditambah baca review dalam giveaway di blog pertama dan pindah ke blog-blog berikutnya, aku makin suka dan makin penasaran sama buku ini. Apalagi ditambah baca review daari ka Luckty, aku jadi pengen tau jalan ceritanya. Sejak giveaway pertama sampe akhirnya mendarat di blognya ka Luckty aku belum bisa buat bawa pulang buku ini, rasanya sedih banget karena udah naruh harapan besar sewaktu ikutan giveaway buku yang diinginkan tapi ternyata masih belum beruntung. Aku pengen banget baca buku ka Christina setelah pernah baca For Better or Worse sama Mantan: #CrazyLove. Aku bener-bener penasaran sama isi buku ini, perjalanan hidup mereka saat menikah, ketika bertemu lagi setelah bercerai dan apa yang kira-kira dipilih Bianca setelah Levy memintanya untuk kembali bersama. Jadi ga ada kata lain selain kata mupeng akut setelah baca dari review ke review. Apalagi tulisan ka Christina selalu mengalir dan enak dibaca, bikin aku ketagihan buat baca karya selanjutnya. Semoga ka Luckty bisa mewujudkan harapanku biar bisa pulang bawa buku ini dan menambah koleksi karya ka Christina Juzwar di rak bukuku, aamiin 🙂 🙂

Leave a Reply

