Talkshow & Booksigning #temantapimenikah

Bosan itu pasti, tapi kita jangan pernah saling pergi. Selalu sayang, ya. (hlm. 205)

Kayaknya udah berapa abad nggak pernah ikutan talkshow, bedah buku, atau apapun yang berhubungan dengan bedah buku semenjak lulus kuliah. Kalo pas zaman kuliah, jangan ditanya berapa banyak acara seperti ini yang saya ikuti, aji mumpung banget pas kuliah di Bandung, soalnya mikir kalo udah pulang kampung mana nemu acara-acara seru seperti ini x))

Dan memang terjadi, semenjak pulang kampung dan kerja yang artinya jauh dari keramaian hiruk pikuk acara dan momen-momen lainnya. Ada pun pasti tetap serasa jauh, di ibukota yang artinya kurang lebih dua jam-an dari rumah. Dan yang bikin repot adalah kalau di sini udah larut malam, agak ngeri di perjalanan x))

Nah, pas tau talkshow ini tahu informasinya dari murid-murid pas mereka UNBK kemarin. Sebenarnya kalo boleh jujur, seperti REVIEW #temantapimenikah yang pernah saya posting, disitu dikatakan bahwa bukunya nggak sesuai ekspetasi saya karena booming pas instagram. Terasa kurang greget x)) #maafkan

Jadi, waktu tau bakal ada talkshownya pun nggak begitu antusias. Apalagi seminggu itu full kesibukan di sekolah, mulai dari UNBK sampai persiapan perpisahan sekolah. Trus mikir lagi, acaranya kan Minggu, sedangkan Seninnya jadi juri lomba pustakawan yang pastinya harus pagi-pagi banget persiapannya. Tambah mikir lagi pas liat tumpukan baju seminggu yang belum disetrika udah ampe segunung. Entah kenapa, pas Sabtu abis keliling observasi buat konsumsi perpisahan sekolah, malamnya saya nyetrika baju ampe selesai. Yang artinya berarti pas Minggu bisa cuss nonton talkshow x))

Karena jauh, rasanya sayang banget kalo cuma mau liat talkshow ini aja. Jadi pagi abis beres-beres rumah, saya sama adik yang cewek (justru dia malah yang ngefans ama Sekala :D) langsung cuss berangkat naik motor. Kami niatnya mau sekalian nonton Danur pas siangnya, jadi sorenya bisa lanjut ikut talkshownya.

Ternyata rencana tinggal rencana, pas udah nyampe ibukota, kami malah ke lapangan Way Halim dulu, mantengin cowok-cowok kece lagi ada pertandingan softball antar tim segala usia. Niatnya mau makan dulu, sebelum nonton, ternyata dari lapangan menuju mall malah ujan dereeessss pake banget!! x))

Terpaksalah kami menunggu sekitar satu jam-an yang artinya jadwal nonton udah kelewat, ditambah lagi perut kami udah keroncongan x)) Begitu hujannya mulai reda, pas masih rintik-rintik, kami nekad menuju mall untuk nyari makanan. Kebetulan TB. Gramedia di Mall Bumi Kedaton ada di lantai satu, jadi kami bisa langsung cek lokasi dulu. Karena masih dua jam, karyawan masih sibuk beberes persiapan, itu juga masih sepi, jadi kami makan dulu ke lantai tiga. Saking laparnya, kami masing-masing pesan dua menu makanan x))

Begitu tinggal setengah jam lagi, nggak disangka, udah bejibun yang siap nonton talkshownya. Trus, yang bikin panik, bukunya lupa dibawa, jadilah beli bukunya lagi pas di sana, lumayan diskon 20% 😀

Nggak nyangka banget ternyata warga Lampung antusias banget buat nonton acara talkshow seperti ini. Mungkin juga karena penulisnya memang udah hits ya dengan jargonnya #temantapimenikah ini.

Menurut jadwal, acaranya jam tiga, nyatanya molor sampe jam empat sore, dan makin lama penontonnya makin membludak. Begitu pas penulisnya dateng, pada histeris manggil Ditto x))

Oke, harus saya akui, setelah menyimak talkshownya dan melihat langsung pasangan ini jadi baper akut. Jadi suka banget Ditto, tipikal cowok banget. Apa adanya, easy going dan humble banget. Lebih ramah dibandingkan istrinya, Ayu. Mungkin karena Ditto udah terbiasa nge-host di TV ya x))

Selama talkshow pun lebih dominan Ditto dalam bercerita maupun dalam hal menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penonton. Antusias banget yang dateng, yang nanya pun juga pertanyaannya rata-rata baper gitu x))

Duh..duh…punggung Pak Satpam nutupin nih… x)

Selama talkshow, yang saya suka dari pasangan ini adalah bukan mengajak untuk menikah dini ataupun menikahi teman sendiri. Contohnya adalah saat Ditto mengatakan #temantapimenikah bukan berarti menikung alias merebut teman sendiri yang sudah miliki orang lain meski janur kuning belum melengkung. Ditto juga mengatakan ketika Ayu pernah mengatakan pacarnya cemburu jika dia dekat dengannya, Ditto ambil sikap menjaga jarak, tau diri istilahnya. Nah, paling suka banget pas Ditto bilang buku ini bukan berarti menganjurkan nikah cepat-cepat karena ternyata banyak pembaca yang masih muda salah kaprah beranggapan begitu. Kalo nikah muda udah siap sih nggak apa-apa. Tapi harus banyak pertimbangan ketika pasangan memutuskan menikah, salah satunya adalah persiapan finansial. #setuju

Ayu juga mengatakan jika masih muda, daripada kebanyakan galau ama seseorang yang belum tentu jadi miliki kita, lebih baik masa muda dihabiskan untuk menekuni passion ataupun hobi. Sebagai bocoran, untuk buku keduanya nanti, difokuskan ke kehidupan mereka setelah menikah, bahwa menikah itu nggak hanya ada suka, tapi juga banyak dukanya dan musti persiapan mental. Aaakkk….jadi nggak sabar nunggu keduanya 😉

Ternyata selain fans mereka berdua, Sekala anak mereka juga banyak fansnya. Buktinya banyak yang menanyakan Sekala yang sayangnya lagi tidur. Dan waktu sesi kuis, pertanyaannya pun yang berhubungan ama Sekala semua. Saya malah nggak tau blass… x))

Nggak hanya itu, pas Ayu nyanyi lagu dari soundtrack buku ini pun penonton rata-rata pada hapal menyanyikannya. Ahhh…pokoknya puas ikut talkshownya, nggak nyesel datang jauh-jauh meski pake drama keujanan plus kelaparan x))

Setelah nyimak talkshownya, jadi suka #temantapimenikah, feel-nya lebih dapet ketimbang pas baca bukunya aja. Jadi penasaran ama versi filmnya nanti. Dan fikx juga jadi penggemar Sekala mulai saat ini 😉

Advertisements

9 thoughts on “Talkshow & Booksigning #temantapimenikah

  1. Pingback: REVIEW #temantapimenikah2 | Luckty Si Pustakawin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s