5 Blogger Buku Kece Kini Hiatus

Setelah posting 5 Blogger Buku Produktif & Konsisten, kali ini posting blogger buku yang sedang hiatus. Pernah berjaya di masanya, tulisan-tulisannya pun berisi. Mungkin karena berbagai hal dan kesibukan, kini blog-blog mereka hiatus. Mengurus blog ibarat mengurus anak, semakin lama dan besar akan semakin banyak tantangannya. Berikut beberapa blog buku favorit yang kini hiatus dan merindukan tulisan-tulisannya kembali.

BACA: 5 Blogger Buku Favorit

Urutan berdasarkan kurun waktu hiatus mereka:

5. Yuska Vonita/ lustandcoffe

Blogger buku satu ini sebagai pembuktian bahwa ternyata blogger buku itu nggak semua cupu, nerd ataupun introvert. Bisa cantik dan modis kayak Mbak Yuska ini yang sekarang memang berkecimpung di dunia beauty. Tahun 2013 adalah tahun paling produktif bagi Mbak Yuska, apalagi di tahun itu, Mbak Yuska jadi host Indonesia Romance Reading Challenge. Sayangnya blog Mbak Yuska kini hiatus, mungkin karena kini kesibukannya mengajar dan juga mengurus anak. Blognya terakhir di up date akhir Agustus tahun lalu. Meski begitu, lewat facebooknya kita bisa melihat bahwa Mbak Yuska masih hobi membaca dan (masih) kalap menimbun x))

4. Yovano N./ Kandang Baca

Kang Opan ini adalah salah satu barisan mahluk langka alias member cowok di BBI. Sayangnya kini blognya hiatus, terakhir di up date adalah Juni tahun lalu. Blognya manis, teduh, adem dan rapi. Padahal page viewnya udah nembus lebih 600.000 ribu loh. Tampaknya kini Kang Opan lebih sering up date di FB. Twitternya pun terlihat nggak di up date semenjak tahun 2017. Postingan terakhirnya sempat mengatakan ada alasan kenapa kini hiatus, Kang Opan mengalami yang namanya sindrom reading slump.

3. Alluna Maharani/ Claire de Lune

Selain Mbak Yuska, jajaran blogger buku cantik lainnya ada Mbak Alluna Maharani. Facebooknya kayaknya udah deactive gitu, tapi twitter masih aktif, bahkan aktif banget. Dari zaman pilpres sampe pilkada Jakarta. Biasanya saya paling ’empet’ ama TL yang nyampah tentang politik, tapi nggak ama TL-nya Mbak Alluna. Mungkin karena kita sepemahaman, seiya, sekata untuk urusan pilpres plus pilkada Jakarta, jadinya saya nggak terganggu ama TLnya mbak Alluna, malah seringnya nyimak dan kadang ikut nimbrung x))

Blognya udah hiatus sekitar dua tahun lalu, April 2015. Padahal postingan review terakhirnya menarik loh, salah satu buku yang paling kontroversial dan paling banyak diperbincangkan oleh blogger buku, apalagi kalau bukan Fifty Shades of Grey x))

2. Nophie/ My Milky Way

Awal-awal punya blog buku, lumayan akrab ama member BBI lainnya, apalagi tahun itu masih demam make twitter. Jadi interaksinya lebih akrab via twitter meski belum pernah ketemu di dunia nyata. Tak jarang saling mention yang obrolannya nggak jauh-jauh dari buku. Komunikasi via twitter yang paling saya lakukan salah satunya adalah bersama Nophie, pemilik twitter @balonbiru. Sayangnya, kesibukannya bekerja menguras waktu dan tenaga, hal itu dijelaskan di postingan terakhirnya bahwa pekerjaannya kini adalah pekerjaan sesuai passion dan impian, jadi dia nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Postingan terakhirnya cukup lama, yaitu 30 Desember 2012.

1. Noviane Asmara/ Buntelan Kata

Kalo ditanya siapa paling berpengaruh dalam hidup saya untuk memutuskan menjadi blogger buku, Ine inilah orangnya. Ine yang mengajak saya bergabung bersama BBI, yang memberikan banyak saran dan masukan untuk membuat blog buku. Ditambah lagi Ine ini baik banget. Saya pernah minta tolong untuk nitip dibelikan buku-buku fiksi sebanyak dua kardus untuk perpustakaan kampus tempat saya waktu itu bekerja. Lewat Ine ini memiliki banyak referensi buku-buku yang awam bagi saya, terutama buku-buku fantasi. Dan buku-buku rekomendasi selalu bagus dan sesuai selera. Seiring berjalannya waktu, Ine sudah menikah dan kini memiliki dua anak, blognya sudah nggak pernah up date lagi. Postingan terakhir yaitu Oktober 2012. Facebook dan twitternya pun sepertinya nggak terjamah, tapi kini aktif di instagram. Oya, dulu pas dia prewed temanya buku-buku loh, so sweet kaan… 😉

Nah, itu blog-blog yang kini hiatus dan menantikan kehadirannya kembali. Kalau kamu, blog mana saja yang kamu rindukan postingannya, ada versi kamu? Share ya… 😉

Advertisements

9 thoughts on “5 Blogger Buku Kece Kini Hiatus

    • Iya nih, banyak yang hiatus, semoga semangatnya balik lagi dan meramaikan kembali dunia blog buku Indonesia 😉

    • Aku malah belum begitu aktif share buku di IG (kecuali untuk di akun perpus), soalnya pegel nulisnya via hape, sering typo pula, wkwkwk… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s