[Serba-serbi] 5 Drama Korea Beraroma Perpustakaan

Mumpung hari ini, 6 Juli merupakan Hari Pustakawan Indonesia, tetiba jadi kepikiran nulis postingan tentang drama-drama Korea yang beraroma perpustakaan. Sebenarnya lumayan banyak juga, tapi ini yang saya ambil hanyalah drama-drama terbaru belakangan ini saja. Apa aja? Yuk simak… πŸ˜‰

5. Man to Man

Adalah Kim Sul Woo yang diperankan oleh Park Hae Jin. Merupakan agen ghost gitu. Pekerjaannya menangani sebuah kasus besar, dan paling sering bersinggungan dengan perempuan. Yang menyakitkan, dia selalu menghilang saat kasus berakhir. Muka Agen Kim ini meski tjakep, tapi lempeng banget, kaku macam kanebo x))

Nah, trik yang sering digunakannya adalah ngemodusin cewek-cewek yang dekat si target. Salah satunya ini, si cewek adalah anak si target, dimodusin pas di perpus x))

4. The Legend of the Blue Sea

Untuk tahun 2016 memang lagi musim drakor bertema time travel, begitu juga ama drama terbarunya Lee Min Ho ini. Adalah tiga komplotan yang memiliki keahlian masing-masing dalam hal menipu klien. Mereka bisa menjadi pengacara, bisa menjadi orang kaya, bisa menjadi apa pun yang mereka. Lewat penipuan demi penipuan, mereka bisa hidup mewah. Segala macam mobil sampai apartemen mewah pun mereka miliki. Tapi ya itu, mereka harus hidup sembunyi-sembunyi. Mereka juga jadi bahan incaran detektif.

Ehem, Heo Joon Jae mencari tahu masa lalunya ke perpustakaan:

Epik itu pas Shim Cheong baca tentang putri duyung di buku anak-anak:

3. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Awalnya, tahu Goblin hanya sebatas mahluk aneh semacam peri, memiliki tubuh kecil, berwarna hijau dan bertelinga runcing. Kalau suka baca Harry Potter, pasti nggak asing dengan mahluk sejenis goblin.

Tapi, Goblin di drama ini berbeda. Goblin di sini Ahjussi rasa Oppa, wkwkwk… Awalnya drama ini bernama goblin yang merupakan salah satu jenis mahluk tokoh utama dalam drama ini. Tapi, diganti menjadi Guardian: The Lonely and Great God. Seperti kita ketahui, image jahat melekat dalam sifat goblin, sedangkan Kim Shin dalam drama ini sebenarnya nggak jahat, padahal menurutku dia ini iseng banget. Jadi, kata guardian lebih cocok kali ya, apalagi di awal episode Eun Tak mengira si paman goblin ini adalah malaikat penjaganya.

Ahjussi Kim Shin sering baca buku loh:

Ati-ati kalo ke perpustakaan, khawatir tersesat ke negara lain x))

2. Strong Woman Do Bong Soon

Adalah Park Bo Young yang memerankan Do Bong Soon yang berbeda seperti perempuan pada umumnya. Dia memiliki kelebihan yang juga bisa menjadi kelemahannya. Sudah ditakdirkan sejak zaman nenek moyangnya secara turun, perempuan yang lahir mendapat kutukan memiliki kekuatan yang super. Meski memiliki kekuatannya ini banyak menguntungkannya, sebenarnya juga memiliki banyak kekurangan yang kerap menimpanya. Salah satunya adalah di mata Kook Doo yang diperankan oleh Ji Soo (pernah main di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo). Kook Doo lebih menyukai perempuan tipe kosmos, yang artinya lemah atau rapuh hingga bisa dilindunginya. Sedangkan Bong Soon jauh dari karakter itu. Dia bisa melakukan hal-hal tanpa pertolongan lain, bahkan bisa melakukan hal-hal yang tidak masuk akal seperti mendorong bus ataupun melempar sekumpulan preman x))

Ini scene di perpustakaan paling baper diantara drama yang lain x))

Tiati, dibalik rak perpustakaan ada yang ngintip loh x))

Β 

Cie-cie…piknik sambil baca komik bareng x))

1. Chicago Typewriter

Nah, ini yang terbaru baru tamat bulan lalu. Aroma bukunya kuat banget. Nggak hanya rumahnya Han See Jo yang bookshelf goals banget, rumah tokoh lainnya pun juga.

Rumahnya Han See Jo, bookshelf goals banget

Gak mau kalah, ruang kerjanya Baek Tae-Min pun bookshelf goals banget:

Kalo ini kamar Baek Tae-Min di rumah orangtuanya. Banyak juga buku-bukunya:

Kamarnya Jeon Seol meski harus barengan Ma Bang-Jin juga banyak buku:

Begitu juga dengan rumahnya penulis Baek Do-Ha juga bookshelf goals:
Nah, mana drama favoritmu? πŸ˜‰
Advertisements

19 thoughts on “[Serba-serbi] 5 Drama Korea Beraroma Perpustakaan

  1. Man from the star juga berbau perpustakaan. Si tokoh cowoknya (aku lupa namanya), yang diperanin Kim Soo Hyun, punya perpustakaan besar di rumahnya. Buku-bukunya sampe ke atap dan perlu tangga untuk mengambilnya.

  2. Belum nonton semua… Film yg ada perpusnya yg aku pernah nonton tuh Heart to Heart, drakor tentang dokter dan pasien. Tapi perpusnya bukan punya tokoh utamanya, punya papanya tokoh utama cowok. Filmnya seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s