The Tianjin Binhai Public Library

The Tianjin Binhai Public Library ini menjadi perbincangan hangat. Perpustakaan ini memang baru banget diresmikan, sekitar akhir bulan Oktober tahun ini. Tampilannya yang didominasi warna putih dan tata ruang yang tampak canggih plus setiap spot yang instagramable, membuat banyak orang melirik perpustakaan ini.

Berikut beberapa penampakan isi perpusnya yang saya ambil dari berbagai sumber. Ini untuk tampilan depan dan lobinya aja udah memikat untuk bikin kita tertarik masuk ke perpustakaan:

Tampilan luarnya:

Melongo banget pas liat tampilan dalamnya, kerasa banget aura megahnya. Warna putih memperlihatkan perpustakaan jauh dari kata suram:

Lebih wow lagi pas liat susunan rak bukunya. Buku sebanyak 1,2 juta eksemplar tersebar rapi dan manis di banyak spot seperti ini:

Pemustaka bakal betah berlama-lama membaca di sini. Apalagi kalo jadi pustakawannya. Saya rela deh nginep kalo perpustakaannya kayak gini, surga banget 😀

    

Aaaakkk…..seandainya ada #PintuKemanaSajaDoraemon, rasanya mau deh berkunjung ke sana! 😉

Sumber foto:

https://www.dezeen.com/2017/11/04/mvrdv-tianjin-binhai-public-library-giant-eye-china-winy-maas/

https://www.dezeen.com/2016/06/23/tianjin-binhai-library-mvrdv-china-eye-shaped-nears-completion/

http://news.xinhuanet.com/english/2017-10/31/c_136717286_2.htm

Advertisements

6 thoughts on “The Tianjin Binhai Public Library

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s