REVIEW From Paris to Eternity

from paris to eternity

“Mari kita lihat apakah kamu merupakan golongan orang-orang lemah yang dikalahkan oleh nasib di jalan pilihan sendiri atau kamu akan menjadi penggores nasib yang tidak terjebak dalam konsekuensi pilihan kamu.” (hlm. 333)

Fay Regina Wiranata, atau yang biasa kerap disapa dengan nama Fay kembali ke Indonesia. Siapa sangka, ada misi selanjutnya dari Andrew McGallaghan. Untuk itulah dia (harus) kembali ke Paris.

Skenarionya adalah dia mendapat juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah berupa kursus singkat selama seminggu di Paris.

Fay sudah menduga bahwa ini skenario yang telah dirancang oleh Andrew McGallaghan. Maka, mau tak mau Fay (harus) memenuhi panggilan Andrew ini.

“Saya rasa kamu sudah bisa menebak bahwa kamu diminta datang karena ada satu hal yang ingin saya minta kamu lakukan.” (hlm. 31)

“Jangan harap hari-harimu ke depan akan bisa kamu nikmati layaknya liburan!” (hlm. 55)

Misi kali ini lebih berat dibandingkan misi di buku pertama. Belum lagi dia mendapat pengawasan ketat dari rekan Andrew yang bernama Philippe Klaan yang sangat menyebalkan bagi Fay.

Ditambah lagi cobaan yang membuat Fay syok, orangtuanya tewas dalam kecelakaan pesawat yang ditumpangi mereka. Akankah Fay bisa melewatinya?

Buku kedua ini nggak kalah keren dibandingkan buku yang pertama, konfliknya juga lebih menggigit. Teenlit yang patut dibaca, memberi warna segar, nggak seperti teenlit lainnya.

Beberapa kalimat favorit:

  1. Umur bukanlah faktor penentu. (hlm. 40)
  2. Jangan berteduh di bawah pohon supaya tidak disambar petir. (hlm. 69)
  3. Ternyata memang ada yang dinamakan keajaiban. (hlm. 111)
  4. Tidak perlu menjadi sebuah alasan atau sebuah tindakan, yang lebih penting adalah akibatnya. (hlm. 162)
  5. Be careful with what you wish for. (hlm. 278)
  6. Orang dewasa pun kalau diberitahu ada cara untuk mewujudkan keinginan mereka dengan mudah pasti akan senang. (hlm. 309)

Beberapa selipan kalimat sindiran:

  1. Gengsi dari perguruan tinggi papan atas yang dipercaya punya pengaruh pada kesuksesan hidup seseorang. (hlm. 11)
  2. Mengheranka memang, bagaiamana waktu satu tahun punya arti yang tidak sama untuk umur manusia yang berbeda-beda. (hlm. 29)
  3. Makanya jangan rese. Tau rasa deh! (hlm. 133)
  4. Di luar negeri suka banyak orang jahat… namanya teroris. (hlm. 191)

Keterangan Buku:

Judul                                     : From Paris to Eternity

Penulis                                 : Clio Freya

Penerbit                              : PT. Gramedia Pustaka Utama

Terbit                                    : September 2014 (Cetakan Kedua)

Tebal                                     : 360 hlm.

ISBN                                      : 978-602-03-0878-4

13 thoughts on “REVIEW From Paris to Eternity

  1. Pingback: Daftar Bacaan tahun 2015 | Luckty Si Pustakawin

  2. belum pernah baca novel yg ini, masih belum bisa move on sama “Eiffel, Tolong!”
    tapi setelah baca review ini, rasa-rasa pengen nglanjutin season selanjutnya itu muncul, hihi

  3. Oh.. jadi ini kisah kelanjutan Eiffel, Tolong ya? Review yg diberikan ngebuat buku kelanjutan ini kelihatan lebih menarik. Ada misi yg harus dijalani Fay, namun orang tuanya baru saja tewas karena kecelakaan. Aku udh punya gambaran kalo si Fay ini karakter cewek yg kuat & tangguh

  4. Wah! Ternyata ini ya lanjutan novel Eifell, Tolong! Sepertinya masih setia dengan genre romance-suspense ya penulisnya? Jadi penasaran sama kedua bukunya!

    Be careful with what you wish for. (hlm. 278)

    Hahaha… ya, aku berharap sih semoga suatu saat nanti bisa baca lsg buku ini. Semoga saja terwujud ya! ^^

  5. Fix ini buku kayaknya bikin deg-degan buat baca. Ngomong-ngomong ka, buku pertama udah masuk cetakan masuk ke-8, sedangkan buku kedua baru masuk cetakan kedua. Ada apa gerangan? Apa yang beli buku pertama ga tau akan ada sequelnya nih? Kalo aku pasti penasaran, punya buku karya lomba aja kalo belum komplit ada yang juara 1, 2, 3 atau juara favorit rasanya belum afdol, meski hanya sama temanya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s