[BLOGTOUR] Wawancara + Giveaway The Girl on Paper

cvbj6sousaao-xw

Setelah membaca reviewnya, berikut wawancara bersama Tim Redaksi:

1.    Apa alasan redaksi menerjemahkan dan menerbitkan buku ini?

Spring tertarik karena pada awalnya, kami melihat buku ini menjadi best seller di banyak toko buku di Korea. Kemudian setelah kami membaca sendiri buku tersebut, kami langsung jatuh cinta dengan isinya. Sejak itu, kami bertekad untuk menerbitkan Girl on Paper di Indonesia.

2.    Dilihat dari judulnya, buku ini pasti banyak aroma bukunya. Bisa sedikit kasih bocoran?

Buku ini bercerita tentang seorang penulis, jadi buku ini banyak bercerita tentang dunia perbukuan. Diceritakan juga, sahabat tokoh utamanya juga seorang agen literasi. Bagi kami yang bergelut di dunia perbukuan (termasuk para pembaca, penulis dan calon penulis) pasti akan merasa akrab sekali dengan setting ceritanya.

3.     Apa keunikan dari buku ini?

Alur yang cepat dan tak terduga. Penokohan yang stabil dan berkembang. Setting lokasinya pun bervariasi mulai dari Amerika, Meksiko dan tentu saja Prancis.

Setelah membaca reviewnya, tentu mau banget donk ama bukunya?!?😉

MAU JUGA BUKU INI?!? 😀

Simak syaratnya:

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @lucktygs dan @penerbitspring. Jangan lupa share dengan hestek GA #TheGirlOnPaper dan mention via twitter.

3. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, plus nama, akun twitter, kota tinggal dan jawaban. Pertanyaannya adalah tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?

5. Tinggalkan komen di REVIEW

5. Giveaway ini juga boleh di share via blog, facebook, dan sosmed lainnya. Jangan lupa sertakan hestek GA #TheGirlOnPaper yaaa… 😉

Event ini gak pake helikopter, eh Rafflecofter yang ribet itu. Jadi pemenang ditentukan dari segi jawabannya yaaa… ( ‘⌣’)人(‘⌣’ )

GA #TheGirlOnPaper ini berlangsung tiga hari saja: 20-22 Oktober 2016. Pengumuman akan dilakukan setelahnya.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku ini. Hadiah akan langsung dikirimkan oleh penerbitnya! ;)

Silahkan tebar garam keberuntungan dan merapal jampi-jampi buntelan yaaa… ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

-@lucktygs-

Pengumuman Pemenang Giveaway The Girl on Paper

Terima kasih dengan keantusiasan teman-teman untuk mengikuti Giveaway The Girl on Paper. Sekali lagi, makasih banyak ya buat semua!😉 #PeyukSatuSatu

Pemenang giveaway kali ini adalah:

Nama: Nurul M
Akun twitter: @y_fantazer
Domisili: Jakarta

Selamat buat pemenang. Sila kirim email ke  emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com dengan judul: konfirmasi pemenang Giveaway The Girl on Paper. Kemudian di badan email cantumkan; nama, alamat lengkap, dan no hape biar hadiahnya segera dikirim langsung oleh penerbitnya ya.

Terima kasih buat Penerbit Spring atas kerjasamanya, sekali lagi terima kasih banyak atas kepercayaannya. Semoga lain waktu bisa bekerjasama kembali… 😉

Buat yang belum menang, jangan sedih. Masih banyaaaakkkk giveaway lainnya yang menanti!! :*

-@lucktygs-

31 thoughts on “[BLOGTOUR] Wawancara + Giveaway The Girl on Paper

  1. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Domisili : Bandung
    Jawaban :
    Tokoh detektif. Yaak, Aku ingin Sherlock Holmes yang keluar dari dalam buku. Supaya semua kasus rumit bisa terpecahkan. Iya semacam kasus kematian munir yang sampai detik ini tak terungkap jelas pelakunya. Atau antara ada dan tiadanya sianida di dalam kopi yang sidangnya kayak sinetron kejar tayang dan jam tayangnya lama banget. Bikin gemesh. Kalau sherlock holmes keluar dari dunia buku dan memecahkan kasus-kasus rumit yang pelaku sebenarnya masih tanda tanya kan seru. Semakin banyak kasus yang terungkap dengan jelas dan tidak merugikan salah satu pihak.

  2. Irfan Rizky
    @irfansebs
    Bogor

    Selain film Enchanted-nya Disney dan Inkheart-nya Cornelia Funke, The Girl On Paper ini adalah salah satu karya sastra yang bercerita tentang kemunculan karakter dalam buku ke dunia nyata, ya? Pasti seru nih kalau punya bukunya, hehe~

    Karakter dalam buku (bebas yha, hehe) yang saya ingin munculkan ke dunia nyata jika benar bisa tak lain dan tak bukan adalah DORAEMON!

    Dari dulu saya selalu menghayal untuk bisa punya guardian robot yang akan memcahkan semua masalah saya dan orang-orang yang saya sayangi. Dengan menggunakan senter pembesar, bisa memperbanyak kuantitas makanan enak, dan insya Allah gak ada orang yang kelaparan. Dengan jubah waktu, barang-barang yang rusak dapat diperbaiki. Dengan baling-baling bambu, bumi pastinya akan bebas polusi! Dan masih banyak lagi, bukan?

  3. Nama: Carolina Tedjapranata
    Twitter: @crxlnjk
    Kota Tinggal: Jakarta
    Jawaban:
    Shinichi Kudo or Conan Edogawa from comic ‘Detective Conan’
    Kenapa?
    Karena dia detektif terkeren menurut aku. Tidak hanya tampan, ia juga sangat pintar. Sayang, cintanya hanya untuk Ran seorang. Seandainya Conan atau Shinichi bisa keluar dari komik, pasti yang ngantri mau jadi pacarnya banyak, termasuk aku hehehe.

    Satu hal yang membuat aku kagum dengan dia adalah karena kepintarannya dalam memecahkan sebuah kasus. Aku suka dengan kalimat yang diucapkannya, yaitu ‘There’s only one truth,’ yang berarti kebenaran hanya ada satu dan kebenaran itu pasti akan terungkap.

    Dengan latar belakang keluarga yang digambarkan Aoyama Gosho untuk Shinichi: ayah seorang novelis dan ibunya seorang artis membuat nilai plus untuk dirinya.

    Shinichi juga menguasai bidang sepak bola. Cowok yang jago di bidang olahraga, tampan, dan juga pintar, tidak mungkin ada yang sesempurna dia di dunia ini hehe. Maka dari itu, aku berharap sekali Shinichi bisa keluar dari komik dan menjadi pasanganku *loh😂 Eh maksudnya, kali aja dia bisa mecahin kasus kopi bersianida yang ga selesai selesai itu sampai ditayangin di TV tiap hari hehe😜. wish me luck🙏

  4. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Domisili : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/789056316681498625
    Jawaban : tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?
    Yang pertama, aku mau banget tokoh dari buku adventure kesukaanku keluar dari dunia buku, dan dia adalah Charlie! Hihiw, Charlie adalah tokoh di buku Winnetou karya Karl May. Aku terkagum-kagum sama Charlie! Keren banget dia itu. Yang kedua, aku mau Winnetou sendiri keluar dari dunia buku xD Terus, aku mau Aslan, Reepechip, Cor, dan Aravis juga keluar dari dunia buku, yaitu Narnia xD Terus aku mau, tokoh binatang dari novel Jack London, Buck, untuk juga keluar dari buku hehehe xD Terus, ada Sreno dari buku Sang Penyair, aku suka banget sama dia dan kesetiaannya itu mantap. Ah baper jadinya T,T Banyak banget deh pokoknya!hehe<3

  5. Nama : rhaina annisa
    Akun twitter : rainaanisa
    Kota tinggal : purwakarta
    Tokoh yg pengen keluar dari buku tuh tokohnya arsen dari novel my perfect husband. Cowo idaman bangetttt kayanya bakal melted kalau dia bener bener nyata terus ada didepanku dengan ketulusannya itu ngebuat aku ga bisa apa apaaa. Sumpah jatuh cinta banget sama arsenn 😍 but this is just a fiction. Anyway i hope arsen bener bener ada dengan sifatnya itu lohhh

  6. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    kota tinggal: Surakarta, Jateng
    jawaban: Pertanyaannya adalah tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?

    Komik masuk dunia buku kan? Karena itu aku bakal ngambil dari dunia para ikemen sempurna berada. Ohiya, boleh banyak gak sih? Boleh kan? Tokoh yang aku inginkan ke luar dari dunia buku (komik) adalah pertama tokoh yang bakal jadi legenda dan banyak bikin baper karena ceritanya udah sedikit lagi tamat, Uchiha Sasuke. Astaga, dia itu jahat bin sadis bin kejam aja banyak bikin fangirl meleleh, salting dan gila, apalagi kalo dia baik. Oke, aku pingin dia yang keluar karena dia ganteng, jenius, misterius, dingin, perhatian, peduli, baik (sebenernya), tatapannya tajam, berpikir panjang, komplitlah. Kedua, pangeran perfect. Akashi Seijuro. Sudah kaya, ganteng, kapten basket di smp dan sma, jenius, bisa segalanya, baik, pengertian, peduli, pemikiranya tajam, walaupun sempat berubah sadis bin tidak kenal ampun.

    Kalo dari novel aku pingin yang keluar itu, Alvaro Foresta dari Cinderella Tuathina, Nishimura Kazuto dari Winter in Tokyo, Martin Jo dari Duet, Argh, ketiga karakter itu kalo menurutku humoris tapi sekalinya romantis itu yaelah, aku padamu Bang.

  7. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Kota tinggal: Jakarta
    Jawaban: mau tokoh Shaka dari cerita Dunia Nadira di wattpad kak Alnira. Sumpah,keren deh Shaka. Ganteng,jaksa muda,agamanya bagus banget-taat dan pastinya ngga pernah ninggalin sholat,nurut ama kedua orang tuanya,sopan,dll.pokonya kalo di zaman sekarang jarang banget tipe orang kaya Shaka mungkin 1 diantara sekian ribu. Tipe pacar dan calon suami idaman.

  8. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Kota Tinggal : Purwakarta

    Pertanyaannya adalah tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?

    Wah buanyak bangettt. Tapi kalo harus pilih salah satu, aku mau pilih Zeno – Gloomy Gift ka Rhein Fathia aja. Mungkin karena pikiranku udah terkontaminasi sama film-film action dari barat sana, ya jadinya begini. Setiap nonton film action, pasti ngebayangin jadi salah satu tokoh utamanya yang bisa berkelahi juga. Aku pengen jadi partner in crime nya Zeno, ikut dia beraksi. Wah pasti seru banget, ga nolak deh. Apalagi Zeno yang perfect banget buat jadi pacar dan calon suami. Senengnya jadi Kara bisa jadi orang yang dicintai Zeno sepenuh hati dan setengah mati. Kalo Zeno bisa ditarik ke dunia nyata, aku mau banget gantiin Kara.

  9. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Suarakarta

    Rex Rashad dari the Chronicles of Audy karena dia calon bapak rumah tangga yang ideal. Chef pribadi yg handal, punya tujuan hidup, cerdas dan pintar mirip ensiklopedia berjalan yang tahu hal-hal sulit seputar ilmu pengetahuan. Aku bisa berkonsultasi dengannya tentang segala macam hal rumit yang dipersyaratkan untuk bisa melamar beasiswa S2 di luar negeri sampai lolos seleksi sambil nunggu dilamar dia hehehe. Siapa tahu aku juga bisa jadi mahasiswa kampus MIT seperti dia.

  10. Nama: Anggita Dewi
    Akun twitter: @anggitarav
    Kota tinggal: Balikpapan
    Jawaban:

    Saya ingin mengeluarkan tokoh Eros dari dalam novel Forever Monday. Selain saya mengeluarkannya, saya ingin menyadarkannya karena memilih bunuh diri dengan alasan yang cukup bodoh tanpa meminta penjelasan atau jalan pikiran yang lebih baik. Rasanya saya ingin narik kerah baju yang ia pakai saat berniat gantung diri dari dalam novel saat itu juga dan menampar wajahnya untuk sadar diri, kalau yang ia lakukan tidak akan membuat siapapun bahagia. Serius, saya masih menyesali kematiannya meskipun sudah setahun mengenal sosok Eros.

  11. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Kota tinggal : Pati – Jawa Tengah

    Akhir-akhir ini aku masih dalam masa belum move on dari kakak super kece, super baik dan super membanggakan, Margot dari novel To All The Boys I’ve Loved Before sama PS. I Still Love You-nya Jenny Han. Pokoknya aku kagum sekali dengan Margot yang setelah ibunya meninggal menjadi sosok pengganti yang bisa diandalkan keluarga, kakak yang tangguh dan bertanggung jawab. Berhubung aku sekarang hidup sendiri, jadi rasanya dengan kehadiran Margot dia bisa ‘mengendalikan’-ku. Mengingatkan tugas dan tanggung jawabku, mendisiplinkan waktuku selama di rumah dan bukannya mendekam di kamar dengan drama dan novel romance….hahaha😀

    Sedangkan kalau untuk tokoh cowok yang bikin jatuh cinta, aku maunya Ale dari Critical Eleven-nya Ika Natassa muncul dihadapanku. Dia itu suami ideal sekali. Tidak pernah menghakimi istrinya. Super pengertian. Ikhlas menerima istrinya apa adanya tanpa ada niat untuk tengok kanan-kiri walaupun Anya sedang sangat super nyebelin karena kesalahpahaman mereka. Pokoknya kalau bisa sih Ale yang keluar dari novel dan melamarku. #ups😀

    Demikian dan terima kasih🙂

  12. Nama: Nurul M
    Akun twitter: @y_fantazer
    Domisili: Jakarta

    Tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?

    Boleh nggak jawabannya karakter yang kutulis aja? Tapi belum dalam bentuk buku…😦 #plak
    Ya kan asyik gitu kalo si tokohnya desak-desak biar ceritanya selesai, biar aku nggak terlena sama hal lain. Biar bukunya jadi. Hahahaha…. *taunya malah stress XD*

    Oke, kalo nggak boleh…hm… Bingung nih karena banyak karakter favorit. *semedi dulu*
    Oh! Aku pilih Beckett & Myles Fowl, sepasang kembar adiknya Artemis Fowl aja deh. Alasannya, soalnya karakter mereka menarik tapi belum banyak muncul. Pak Eoin Colfer bilang dia mau bikin tulisan tentang mereka juga sih, tapi kayaknya belum tuh. Jadi, sementara menunggu tulisan tentang mereka, biar mereka aja yang membentuk cerita sendiri di depan aku gitu. Hahaha😄

  13. nama: Ainhy Edelweiss
    twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar

    jawaban:

    Tokoh antagonis. Salah satu pemerannya yaitu dalam buku Harry Potter, Voledemort dan Bellatrix. Karena fans berat ma Harry, aku jadi penasaran dengan kedua tokoh ini. Kenapa antagonis? Yah penasaran aja dengan karakter kedua tokoh ini di kehidupan nyata. Dan mungkin, saat keluarnya tokoh ini dalam buku, my life and other would not be flat. hihi

  14. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Robert Langdon dari The Davinci Code. Meskipun dia bukan detektif, aku rasa kecerdasan dan pikiran logisnya bisa sangat membantu untuk memecahkan kasus dan menemukan misteri dari beberapa kejadian di Indonesia yang sampai sekarang belum mendapatkan titik terang. Contohnya kasus Sianida yang sampai sekarang masih belum ketahuan siapa pelakunya. Aku rasa kalau sosok kayak Robert Langdon keluar dari buku dan nongol ke TKP pembunuhan Mirna, dia bisa mencari titik terang dari kejadian itu. Udah gerah lihat sidangnya nggak selesai-selesai hehe

  15. nama: mariyam
    twitter: mariyam_elf
    domisili: surabaya

    klo aku pengennya keluarin Harry Potter, karena aku pengen disihir jdi manusia yg tanpa masalah. biar aku gak stres terus. atau mungkin aku minta disihir jadi burung biar aku bisa terbang ke belahan dunia yang lainnya. tujuannya ya biar aku gak jdi manusia yang penuh masalah.

  16. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    The one and only, tokoh fiksi suami yang paling bikin aku baper sepanjang masa hingga saat ini adalah Rizal Ayyashi dari novel “Jodoh untuk Naina” karya Nima Mumtaz.

    Duileeeh, Rizal itu alangkah… alangkah… suami-able banget lah. Lelaki idaman. Meski dia punya masa lalu yang agak suram dan bisa dibilang sebagai aib keluarga di seantereo kampung, tapi dia justru bisa berubah jadi sosok lelaki yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dia jadi salah satu sosok suami yang paling pengertian yang pernah aku baca dari novel-novel roman sejauh ini.

    Nggak nolak banget kalau dikasih kemampuan untuk mewujudkan satu aja yang kayak Rizal ini. Udah jadi dosen, pinter, pengertian, sabar, berilmu, romantis pula. Jaaaahhhhh ♥♥♥

  17. Nama : Damar
    Domisili : Yogyakarta
    Akun twitter : @Damar_BookComa

    Tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku adalah Fred dan George Weasley dari novel series Harry Potter. Aku akan menganggap mereka sebagai kakak laki-lakiku sendiri. Karena aku tidak memiliki kakak laki-laki, pasti akan sangat menyenangkan. Dengan kejahilan mereka, hidupku tidak akan pernah membosankan. Tapi mereka akan menjadi orang yang bertanggung jawab ketika berada dalam situasi serius. Walaupun dalam menghadapi sesuatu yang sulit, mereka pasti akan melindungi dan menghiburku.

  18. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Tokoh apa yang kamu inginkan ke luar dari dunia buku?

    Putri Sofia dari serial kartun Sofia The First. Karena walaupun masih belia (bahkan masih anak-anak), Sofia punya sifat yg bijak, setia kawan, penyayang, berani, juga rendah hati. Bisa jadi contoh buat anak-anak sekarang.
    Yg istimewanya lagi, Sofia punya kalung ajaib yg bisa memunculkan putri-putri cantik dari tokoh-tokoh kartun Disney yg terkenal, seperti Cinderala, Putri Salju, Putri Jasmine, Putri Aurora, Mulan, dan lainnya. Seru kan, bisa ikutan ketemu langsung dengan mereka juga!😀

  19. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel

    Gogo a.k.a Margot dari seri TATBILB & PSISLY karangan Jenny Han. Berhubung saya adalah anak perempuan tertua, saya cukup bisa merasakan apa yang dihadapi dan dilewati oleh Gogo dalam mengurus dua adik perempuannya. Terkadang saya merasa ingin juga diayomi, bukan hanya mengayomi. Saya pun merasa Gogo sudah sangat dewasa di usinya yang masih relatif muda. Pengalamanlah yang mendewasakannya. Saya mengagumi sosoknya. Saya ingin punya kakak perempuan seperti Gogo yang lebih bisa momong adik-adiknya dengan sangat wise dan loveable. Jadi ya saya memilihnya untuk saya tarik dan hadir di kehidupan nyata supaya dia bisa jadi kakak perempuan yang baik untuk saya🙂

  20. Nama: Ayu Widyastuti
    Akun twitter: @widyayu15
    Domisili: Palembang

    Kak Daffa di novel Bila dari penulis Alya.
    Alasannya ya pengen juga ngerasain dapet imam kayak kak Daffa…udah punya kerjaan mapan, bisa jadi imam yang baik dan calon suami idamanlah pokoknya.

  21. Halo ka..
    Nama saya Belinda, tinggal di Jakarta, account twitterku @breldine..
    Pertanyaan menarik dan banyak banget sebenernya yang aku pengen..
    Dari buku sejarah, komik, novel. Tapi berhubung lagi ngebahasnya novel jadi aku pilih tokoh dalam novel. Aku itu suka banget sama tokoh yang sabar. Di dunia ini sedikit orang yang sabar. Salah satunya tokoh utama di novel The Alchemist.

    Ceritanya agak fiktif tapi penulis membuat kesan gigih pada tokoh utamanya.
    Jadi ceritanya dia dapat mimpi dan dia ingin kejar mimpi itu untuk dapat harta karun. Untuk mendapatkannya dia melewati banyak sekali rintangan, tapi dia tetap sabar dan menjalani kehidupannya meski bertahun tahun sudah terlewati layaknya sia sia. Endingnya gak ketebak deh.

    Novel ini ngajarin kita jika dunia terkadang mengijinkan kita melewati banyak hal untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, walaupun terkadang hal yang kita inginkan sangatlah dekat. Tapi dengan kesabaran dan kegigihan, kita bisa melihat kebelakang bahwa untuk mencapai itu semua kita bukan hanya mencapai tujuan tetapi kita juga menciptakan jalan kenangan yang seru untuk mencapai tujuan itu sendiri..
    #haseekkk jadi kepengen baca novel itu lagi wkwk.

    “When a person really desires something, all the universe conspires to help that person to realize his dream.”- The Alchemist

  22. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar

    Tokoh yang keluar dari buku aku pengennya Harry Potter. Rasanya bisa baca bahkan sampai nonton kisahnya aja itu luar biasa. Nggak masuk di akal manusia tapi aku selalu merasa iri sama dunia imajinatif itu. Rasanya pengen juga jadi salah satu murid di hogwarts hahaha. Selain itu aku pengen temenan sama Harry. Diakan baik tuh, jadi kalau tokoh ini keluar dari buku pengen pinjam sapu terbangnya kalau boleh. Atau paling nggak minta dia bawa aku jalan-jalan keliling Indonesia wkwkwk. Pengen di ajari sihir juga. Tapi karena berhubung aku cinta Indonesia, aku juga pengen tokoh Detektif Conan keluar dari buku selain Harry. Biar dia bisa bantuin polisi Indonesia nanganin kasus Sianidanya si Jesika, Kasus si Gatot atau yang lainnya deh supaya nggak berlarut-larut terus macam sinetron kejar tayang. Sumpah, kadang aku suka pusing sendiri kalau lihat mereka selalu nongol di tv 😂😂 Entah kenapa aku malah bayangin gimana kalau polisi Indonesia kerjasama dengan Detektif Conan dan Harry potter juga yak hahaha

  23. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar

    Tokoh yang keluar dari buku aku pengennya Harry Potter. Rasanya bisa baca bahkan sampai nonton kisahnya aja itu luar biasa apalagi sampai tokoh itu keluar dari buku. Ceritanya yang nggak masuk di akal manusia tapi aku selalu merasa iri sama dunia imajinatif itu. Rasanya pengen juga jadi salah satu murid di hogwarts hahaha. Selain itu aku pengen temenan sama Harry. Diakan baik tuh, jadi kalau tokoh ini keluar dari buku pengen pinjam sapu terbangnya kalau boleh. Atau paling nggak minta dia bawa aku jalan-jalan keliling Indonesia wkwkwk. Pengen di ajari sihir juga. Tapi karena berhubung aku cinta Indonesia, aku juga pengen tokoh Detektif Conan keluar dari buku selain Harry. Biar dia bisa bantuin polisi Indonesia nanganin kasus Sianidanya si Jesika, Kasus si Gatot atau yang lainnya deh supaya nggak berlarut-larut terus macam sinetron kejar tayang. Sumpah, kadang aku suka pusing sendiri kalau lihat mereka selalu nongol di tv 😂😂 Entah kenapa aku malah bayangin gimana kalau polisi Indonesia kerjasama dengan Detektif Conan dan Harry Potter juga yak hahaha

  24. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi

    Tokoh yg bisa keluar dari dalam buku kuharap adalah tokoh Jin dan lampu ajaib di cerita Aladin. Aku ingin sekali mengajukan 3 permohonan yang pasti akan dikabulkan oleh si Jin jika aku menggosok2 lampunya.
    Yang pertama aku ingin ayah dihidupkan kembali. Yang kedua aku ingin ibu sehat selalu. Dan yang ketiga aku ingin si Jin mengabulkan 3 lagi permintaanku.
    Egois memang, tapi karena aku tahu itu tidak akan terjadi makanya aku puaskan berandai2 seegois dan seserakah mungkin mengungkapkan keinginan terpendamku yg membusuk di dasar hati. Terima kasih.

  25. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang

    Hermione Granger.
    Dia itu pintar, cekatan, pengertian, peduli pada teman, setia kawan. Kalau bisa punya teman seperti Hermione, semoga aku bisa ketularan cerdas dan cekatannya juga. Dia yang bersekolah di sekolah sihir di dalam novel, entah bisa atau tidak menggunakan sihirnya di dunia nyata ini. Kalau pun bisa, permintaanku tak banyak, aku cuma ingin diajak terbang pakai sapu lidi ke atas awan, asal jangan sampe kena tabrak pesawat yaaa😄

  26. Nama : Fakhrina FM
    Akun twitter : @fakhrina_fm
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo
    Jawaban : Saya akan mengeluarkan esok dan maryam dalam novel “Hujan” karya “Tere Liye” kenapa? Karena saya ingin mersakan bersahabat dengan maryam yang sangat aktif meskipun telah ditinggal oleh kedua orang tuanya dan memiliki sosok esok yang sangat sangat dingin tapi memiliki kasing sayang yang besar. Ingin mencoba mengatasi masalah yang ada tentang kehidupan kita nanti. Meskipun banyak rintangan dalam perjalanan, toh nanti tibanya happy ending ^^

  27. Nama : Nurwahidah
    Twitter : @wawha_cuza
    Domisili : Medan
    Jawaban : Mr. Darcy dari cerita Pride and Prejudice-nya Jane Austen. Kayaknya dia seksi banget. Cowok british keceh dari abad 18. Haha

  28. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Kota : Bandung

    Jawaban :
    Jika bisa mengeluarkan sebuah tokoh dari buku, aku ingin sekali mengeluarkan tokoh Elsa dari buku cerita kertun Disney yang berjudul Frozen.
    Frozen juga sudah ada filmnya dan merupakan salah satu kisah Disney yang populer.
    Jika ditanya alasannya kenapa memilih Elsa, itu karena aku ingin ia menciptakan musim dingin yang bersalju di Indonesia.
    Ya, karena di Indonesia sudah pasti tidak ada yang namanya musim dingin bersalju, rasanya mustahil mengharapkan turunnya salju.
    Oleh karena itu aku ingin Elsa yang menciptakan salju tersebut dengan kemampuannya.
    Ingin sekali saja merasakan salju di Indonesia.
    Rasanya akan sangat menyenangkan. Menikmati dinginnya salju sambil meminum minuman hangat plus membaca novel favorit ditemani hangatnya
    pemanasan dari kayu bakar di dalam rumah. Duh, rasanya kenikmatan hidup ada didekatku saat itu juga.
    Di pagi harinya menikmati permainan bola salju ataupun kereta luncur juga akan sangat menyenangkan. Dan yang pasti, melihat sekeliling yang penuh hamparan putih,
    rasanya hati juga menjadi tentram.:)

  29. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Kota tinggal: Rantau, kalsel

    Cinderella. Aku suka sekali membaca cerita dongeng Cinderella bahkan aku sampai terharu sekali. Aku suka cinderella karena dia sosok yang tegar,kuat dan baik hati dan punya hati yang bersih, walaupun dia sering dijahati oleh ibu tiri dan saudara tirinya tapi dia tetap baik. Jadi aku ingin deh sosok cinderella muncul keluar dari buku dan menjadi sahabatku.

  30. Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Cirebon

    Aku ingin mengeluarkan tokoh Giant dari komik Doraemon!
    Lha kok Giant?
    Iya, soalnya Giant kan punya suara nyanyian yang ‘merdu’ tuh, yg bisa bikin orang-orang disekelilingnya merinding ketakutan. Suara nyanyiannya saja bahkan bisa sampai terdengar sampe bermeter-meter
    dan bikin kaca jendela tetangga pecah.
    Pas banget sekarang kan di Indonesia mulai terjadi lagi demo-demo yang anarkis, sampe pake bakar-bakaran segala.
    Ujung-ujungnya malah terjadi kerusuhan. Kan sebel. Kasihan juga warga sekitarnya.
    Warga yang ga bersalah malah jadi korbannya. Udah gitu jalanan juga jadi macet.
    Nah kalau ada demo yang anarkis kaya gitu, tinggal panggil aja Giant terus suruh dia nyanyi. Dijamin deh yang demo langsung bubar, ga ada yang berani dekat-dekat sama Giant.
    Yang mau deket boleh, dijamin langsung pingsan.hihihi
    Demo sih boleh, tapi yang damai donk, jangan pake anarkis-anarkisan segala. Damai itu kan indah.
    Hidup Giant, eh hidup kedamaian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s